Review Assalamualaikum Calon Imam SCTV / VIU (2020)

2 min read

Review Assalamualaikum Calon Imam SCTV / VIU (2020)

Review Drama Series Assalamualaikum Calon Imam (2020) – Ulasan drama Original Viu yang ada di Sinetron Mini Seri SCTV. Merupakan drama yang bikin baper dan wajib Kamu tonton. Alur ceritanya berbeda dari sinetron pada umumnya dan ceritanya membuat penasaran dengan lika-liku kehidupan yang terbilang bagus sekali untuk tontonan. Film ini juga kabarnya disiarkan lebih dari 10 negara Asia yang berafiliasi dengan VIU.

Bergenre romantis, film ini dijamin buat baper para penontonnya. Drama series ini difokuskan pada empat karakter utama yakni Fisya, Dr. Alif, Jidan dan Salsya. Dan peran tersebut dibintangi oleh artis-artis terkenal, diantaranya Mentari De Marelle, Miller Khan, Baskara Mahendra dan Kezia Aletheia.

Baca juga: Review Film Korea The Outlaws (2017)

Mentari De Marelle pernah juga tampil di mini seri Cinta Dua Hati SCTV. Di drama ini, Ia tampil sebagai Nafisya alias Fisya. Takdir yang tak terduga mempertemukan Fisya dengan Dokter Alif yang juga jadi Dosen Pembimbing di kampusnya. Banyak hal tak terduga terjadi, mulai dari Fisya yang suka Jidan, Fisya yang benci Ayahnya, hingga Fisya yang akhirnya menikah dengan Dr Alif karena permintaan terakhir dari sang Ayah hingga Cinta rumit antara Fisya, Jidan dan Salsya.

Review Assalamualaikum Calon Imam SCTV / VIU (2020)

Untuk Cerita dari film Assalamualaikum Calon Imam 2020 diawali dari cinta segitiga, permasalahan keluarga hingga kisah romantis antara Dosen dan Muridnya yang berakhir jadi pasangan suami istri.

Sinopsis Singkat Drama Series Assalamualaikum Calon Imam (2020)

Berawal dari Fisya, tinggal bersama kakak dan Ibunya yang besar tanpa seorang Ayah. Dia sangat menyukai Jidan sejak lama. Mereka teman masa kecil sekaligus tetangga. Akan tetapi Jidan justru menyukai wanita soleha yang sempurna yakni kakak dari Fisya yang bernama Salsya. Mereka bertiga memang teman masa kecil dan suka bermain bersama. Jidan lebih akrab dengan Fisya ketimbang Salsya. Bahkan Ia satu kampus. Namun keputusan Jidan untuk menikahi Salsya membuat Fisya patah hati dan galau.

Di tengah kegalauannya, Dia bertemu dengan Dr Alif. Takdir mempertemukan mereka hingga beberapa kali dan bahkan Dr Alif merupakan orang dekat dengan Ayah Fisya, Abi yang memiliki penyakit jantung serius. Sejak dulu Fisya membenci Abi namun setelah tahu penyakitnya Dia justru menyesal dan ingin bersama dengannya. Sementara itu, Dokter Alif jatuh cinta pada Fisya hingga berani melamarnya sedangkan Fisya tak mencintainya, karena Ia masih cinta dengan Jidan.

Fisya menikahi Dokter Alif disaat Abi sekarang dan ini menjadi permintaan terakhirnya. Sejak itu Fisya mulai menerima dan mencintai Dr. Alif dan cintanya kepada Jidan mulai menipis. Jidan menyesal menikahi Salsya dan Baru sadar kalau Dia suka dengan Fisya. Ia ingin Fisya menjadi miliknya dan menyuruh Dokter Alif menceraikannya. Hubungan Jidan dan Salsya berantakan dan beberapa kali berpisah hingga minta perceraian, tetapi ketika Salsa mengandung, Jidan mulai sadar dan akhirnya tidak jadi bercerai.

Bikin sedih adalah ketika Fisya sudah mulai mencintai Dr Aif, Dia justru mengetahui bahwa dirinya memiliki penyakit jantung turunan dari Abinya. Dia memilih tak memberitahu Alif dan bercerai dengannya. Tetapi di akhir cerita mereka kembali rujuk dan Alif menikahi Fisya kembali.

Selain berfokus pada 4 tokoh utama itu, sinetron drama seri ini juga menceritakan tentang sahabat Fisya yang bernama Rachel yang berhubungan dengan Jiad. Kemudian ada keluarga angkat Dr Alif dan juga keluarga dari Abi, Nayla dan Kahfa.

Komentar Review Drama Series Assalamualaikum Calon Imam (2020)

Suka banget ngikutin drama ini, Aku sendiri sudah beberapa kali liat drama ini di Viu tapi baru sadar dan nonton beberapa hari lalu dan ternyata bagus banget. Drama ini sendiri sudah tayang sejak 6 November 2019. Dulu sempat mau nonton, tapi ragu. Setelah nonton justru kebawa baper sama hubungan Pak Alif yang keren banget sama Fisya.

Di serial ini Alif nampak seperti Dingin sekali, tetapi sebenarnya Dia tipe pria yang lembut dan perhatian. Untuk karakter Jidan di episode-episode pertengahan bikin sebel dan benci banget liat kelakuannya yang begitu kekanak-kanakan dan tidak dewasa. Padahal Dia sudah memiliki keputusannya sendiri menikahi Salsya, tetapi justru masih mengejar Fisya. Walaupun begitu di akhir Jidan justru sadar dan berbuat baik, Dia juga yang memberitahu tentang penyakit Fisya.

Ini keputusan Fisya dalam menyembunyikan penyakitnya juga sebenarnya salah, walaupun hal ini untuk Pak Alif dan masa depannya. Dia tak ingin mengecewakan Pak Alif dan ingin jadi istri yang baik untuknya tetapi dengan menyembunyikan penyakit jantung itu, Dia justru harus bercerai dengan Pak Alif. Buat sedih banget.

Kesimpulan Review Drama Series Assalamualaikum Calon Imam (2020)

Setelah nonton film ini, sangat bagus dan tentunya rekomendasi sekali terutama bagi Kamu yang sedang mencari drama-drama film Indonesia. Feel nya Fisya dan Alif dapet banget dan serasi. Series ini merupakan drama yang happy ending jadi yang tak suka sad ending tak perlu khawatir.

Karakter yang dimainkan Miller Khan sebagai Alif cool banget dan cocok sekali. Walaupun drama Assalamualaikum Calon Imam tayang di SCTV sebagai mini series sore hari, tetap setia untuk nonton. Selain itu banyak juga yang berharap ada season kedua dari film ini, termasuk aku sendiri ya begitu.

Bagaimana denganmu? sudah coba nonton film Assalamualaikum Calon Imam? Silahkan tulis komentar dan pendapatmu tentang film ini di bawah ya.

Semua Sumber Gambar, Kredit dan Konten Hak Cipta milik : VIU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Copyright Tentang Sinopsis 2020

KONTAK | DMCA.com Protection Status

error: Content is protected !!