Profil Shaquilla Nugraha Pemeran Intan Cinta Sebening Embun RCTI

1 min read

Biodata Profil Shaquilla Nugraha

Profil Biodata Shaquilla Nugraha Lengkap – Siapa itu Shaquilla Nugraha? Dia adalah aktris cilik dan cantik yang menjadi pemeran INTAN di sinetron RCTI Cinta Sebening Embun. Aktris yang akrab di sapa dengan nama Shasya itu sebelumnya juga membintangi sinetron SCTV mini seri “Kekasih Bayangan” yang tayang tahun 2017.

Di tahun 2019 Shaquilla Nugraha semakin dikenal banyak orang setelah menjadi pemeran Intan di sinetron Cinta Sebening Embun. Karakternya adalah seorang anak kecil yang terlahir dari hasil tindak kejahatan. Dia hidup bersama Ibunya Nayla dan Bu Narsih, neneknya.

Biodata Profil Shaquilla Nugraha
Profil Biodata Shaquilla Nugraha

Intan menjadi penjual kue dan gorengan untuk membeli obat Nayla yang gila. Semenjak melahirkan Intan, Nayla menjadi stres dan di usir oleh suaminya, Dia tak pernah menganggap Intan sebagai anaknya.

Baca juga: Sinopsis Cinta Sebening Embun RCTI Episode 1 – Terakhir (Lengkap)

Profil Shaquilla Nugraha

Nama: Shaquilla Nugraha
Nama Lain: Shasya
Tempat dan Tanggal lahir: Jakarta, 1 November 2011
Agama: Islam
Keluarga: Ayah, Ibu dan Adik Perempuan
Instagram: @shaquilla.shasya

Biografi dan profil lengkap dari Shaquilla Nugraha, lahir pada tanggal 1 November 2011 di Jakarta, Indonesia. Dia adalah sosok artis cilik yang jago akting dan mendalami perannya.

Shaquilla adalah anak pertama dari dua bersaudara. Dia memiliki Adik perempuan yang bernama Shakira. Shaquilla Nugraha sayang sekali terhadap adiknya yang masih kecil.

Beberapa kali membintangi sinetron Hidayah. Namanya kian dikenal banyak orang setelah memerankan Aila di sinetron SCTV “Kekasih Bayangan”.

Kemudian Ia juga menjadi pemeran Cika di sinetron Memeluk Bulan RCTI, membuat namanya naik daun di industri hiburan tanah air. Pada tahun 2018 Dia juga tampil di film Layar Lebar “Bunda“.

Sinetron

  • Cinta Sebening Embun (RCTI / 2019) sebagai Intan
  • Memeluk Bulan (RCTI / 2018) sebagai Cika
  • IH SEREM (RCTI / 2017) sebagai Zahra
  • Kekasih Bayangan (SCTV / 2017) sebagai Aila
  • Bubu (RCTI / 2017) – sinetron anak-anak

Film

  • Bunda: Kisah Cinta 2 Kodi (2018) – Anaknya Tika & Fahrul
  • Chrisye (2017)

Baca juga: Daftar Nama Dan Biodata Pemain Cinta Sebening Embun RCTI (2019)

Fakta Menarik Shaquilla Nugraha

1. Shaquilla Nugraha mengawali karir aktingnya semenjak tahun 2015 sebagai model cilik majalah dan Iklan.

2. Sejak kecil memiliki hobi melukis, namun Dia lebih mendalami karir Aktingnya.

3. Sebelum memakai nama aslinya “Shaquilla Nugraha”, Dia menggunakan nama Shasya. Dikalangan artis senior, Ia lebih sering di panggil Shasya ketimbang nama lengkapnya.

4. Aktris cilik yang profesional. Walaupun pernah terjatuh di lokasi syuting sinetron Memeluk Bulan dan mendapat luka di hidung, Dia sangat kuat dan tegar untuk melanjutkan syuting.

5. Sebagai Aktris Cilik Shaquilla Nugraha sangat mendalami peran aktingnya, termasuk di sinetron cinta sebening embun RCTI sebagai pemeran Intan, yang sering mengeluarkan air mata.

Kumpulan Foto Shaquilla Nugraha Terbaru (2019)

Demikian itu adalah biodata dan foto terbaru dari aktris Shaquilla Nugraha. Setelah membaca biografi profil-nya, menurut Kamu apakah Dia layak mendapatkan penghargaan sebagai aktris cilik terbaik?