SINOPSIS Film Perkawinan Nyi Blorong (1983)

1 min read

Sinopsis Perkawinan Nyi Blorong

SINOPSIS Film Indonesia Perkawinan Nyi Blorong ANTV – Perkawinan Nyi Blorong ANTV atau pernikahan dari Nyi Blorong adalah film horror Indonesia yang sangat populer. Kisah kecantikan dari anak Ratu Kidul, yakni Nyi Blorong membuat semua orang tertarik kepadanya. Hingga para raja terdahulu ingin menjadikan Dia sebagai permaisuri kerajaannya.

Banyak pertempuran terjadi disana – sini untuk mendapatkan wanita tersebut. Film drama fantasi asal Indonesia tersebut diproduksi pada tahun 1983 dan disutradarai oleh Sisworo Gautama, salah satu sutradara terkenal di era 90-an. Untuk pemain di film ini adalah pasangan Clift Sangra dan Suzanna.

Sinopsis Perkawinan Nyi Blorong
Sinopsis Perkawinan Nyi Blorong

Mereka berdua menjadi pemeran tokoh utamanya. Suzanna memainkan karakter Suzanna sedangkan Clift berperan sebagai sosok pria ganteng yaitu Pangeran Tejo Arum. Aktris kawakan Ade Irawan juga tampil apik sebagai Ratu Kidul di film tersebut. Baiklah, sekarang langsung saja Kamu simak Sinopsis Perkawinan Nyi Blorong ANTV selengkapnya.

SINOPSIS Perkawinan Nyi Blorong ANTV :

Kecantikan Nyi Blorong yang diperankan oleh Suzanna, anak dari Nyi Roro Kidul diperankan oleh Ade Irawan, membuat para raja dan pangeran saling berperang untuk mendapatkannya sebagi permaisuri. Perebutan terakhir tinggal antara Prabu Dewacengkar (Soendjoto Adibroto) dari Medangkamulan melawan Pangeran Tejo Arum (Clift Sangra) dari Galunggung, yang memang dicintai Nyi Blorong.

Awalnya Tejo Arum dapat dikalahkan oleh Dewacengkar, tetapi ternyata ada pihak lain yang menginginkan Tejo Arum, yakni Bayugeni (Ruth Pelupessy) yang ingin mengawinkan anaknya, Layungsari (Enny Beatrice). Karena memang telah mendapat restu dari Nyi Roro Kidul, mereka dapat mengelabui Dewacengkar.

Berlasunglah pernikahan Tejo Arum dengan Nyi Blorong. Pada saat itulah datang serangan besar dari Dewacengkar bekerja sama dengan Bayugeni. Karena Tejo Arum kewalahan berhadapan dengan Dewacengkar, terpaksalah Nyi Roro Kidul membantu dengan melempar telur untuk ditelan Tejo Arum.

Berubahlah Tejo Arum menjadi raksasa besar dan berhasil mengalahkan Dewacengkar. Tejo Arum tidak dapat kembali berubah kembali ke wujudnya. Ia harus menjalani bertapa selama 350 tahun di Gunung Galunggung. Dengan rasa berat mereka harus kembali berpisah.

================================
Detail Tentang Film Perkawinan Nyi Blorong ANTV:
================================

Judul : Perkawinan Nyi Blorong ANTV (1983)
Genre : Horror, Fantasy
Sutradara : Sisworo Gautama Putra
Penulis Naskah : Haryono Prayitno dan S Parya
Negara : Indonesia
Di tayangkan pada : 1983
Tayang di tv Indonesia : 17 Januari 2019, Kamis pukul 21.45 WIB di ANTV

Detail Daftar Pemain Perkawinan Nyi Blorong ANTV :

Suzzanna berperan sbg Nyi Blorong
Clift Sangra berperan sbg Pangeran Tejo Arum
Soendjoto Adibroto berperan sbg Prabu Dewacengkar
Ade Irawan berperan sbg Roro Kidul
Ruth Pelupessi berperan sbg Bayugeni
Enny Beatrice berperan sbg Layungsari
H.I.M. Damsyik berperan sbg –
S. Parya berperan sbg –
Atut Agusman
Tina Ariestiana
Retno Susilo
Ermina Zaenah
Torita Murni
Gloria Suzane
Susy Amir

Baca juga,
Sinopsis Nyi Blorong
Sinopsis Ratu Ilmu Hitam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Copyright Tentang Sinopsis 2020

KONTAK | DMCA.com Protection Status

error: Content is protected !!