Penthouse Ep 15 Part 2

Penthouse Ep 15 Part 2
foto: SBS

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Penthouse Episode 15 Part 2, Gaes! Yuk Kalian bisa lihat daftarnya di tulisan yang ini. Cari bagian pertama dan baca Episode sebelumnya baca di sini.

Penthouse Ep 15 Part 2
foto: SBS

Eunbyeol, kami hanya memeriksa apakah kamu tertekan di sekolah. Jadi, jangan takut kamu hanya perlu jujur tentang emosimu. Jangan khawatir, beberapa temanku juga menjalani terapi.

Departemen Neuropsikiatri

Putriku juga sangat sensitive, aku penasaran apakah anak-anak lain juga mengalami stres berat apa sulit berlatih bernyanyi dan belajar sekaligus. Eunbyeol menjawab, aku gemar bernyanyi, alih-alih berpikir untuk masuk Universitas Musik Seoul, aku belajar lebih giat karena aku sangat suka bernyanyi. Senang mendengarnya, selama masa ujian, apa kamu sering kurang tidur atau selera makanmu berkurang karena ingin tampil lebih baik atau kamu bermimpi buruk dan apakah ada sesuatu yang membuatmu sial, itu bisa terjadi jika kamu khawatir melakukan kesalahan. Entahlah, kepribadianku cukup tenang, aku tidur nyenyak, makan dengan teratur, dan tidak ada yang sulit secara khusus. Ada pepatah yang kusukai, Habis gelap, tibalah terang, jadi, aku berusaha tidak memikirkan hal-hal negatif.

Dokter Ha menunggu Eunbyeol diluar lalu duduk, ketika meletakan mantel yang Eunbyeol kenakan sebuah kertas terjatuh Dokter Ha segera mengambilnya dan membacanya.

“Satu. Aku yang berpura-pura menjadi Min Seol-A”

“Dua. Aku tidak akan memberi tahu siapa pun tentang apa yang terjadi”

“Di ruang komunitas semalam”

“10 April 2020, Bae Ro Na”

Setelah membaca Dokter Ha berguman, itu sebabnya dia berhenti sekolah.

Bagaimana dengan teman-temanmu, apa ada seseorang yang kamu benci. Tidak ada orang tertentu, kami semua punya kelebihan dan kekurangan. Aku tidak mudah benci atau iri kepada siapa pun, meskipun temanku membuatku kesal, aku bisa lebih pengertian, dan ku tidak menerima banyak tekanan. Eunbyeol keluar dan menyuruh meminta Dokter Ha masuk, karena sesinya sudah berakhir.

Dokter Ha mengajak Eunbyeol makan, dan memikirkan obrolannya dengan dokter tersebut, Dia tampak sangat positif, ceria, dan penuh perhatian, tapi itu semua palsu. Dokter Ha bertanya apa maksudmu dengan palsu. Ini disebut Sindrom Penyemu, karena harapan tinggi oleh orang di sekelilingnya, itu bisa terjadi jika dia sangat takut gagal dan ini cara membela diri dari syok yang akan dia terima saat dia gagal.

Eunbyeol bertanya kenapa ayah tidak makan, aku harus segera pulang dan belajar, aku akan dapat posisi satu di UTS, seperti halnya di ujian praktik dan aku akan membuat Ibu dan Kakek bangga. Eunbyeol, apa kamu jujur saat menjalani terapi, kamu jujur tentang semuanya. Ya, ada apa dengan Ayah, Ayah tidak suka aku normal dan seolah-olah Ayah berharap aku sakit. Lalu apa ini, tanya Dokter Ha lalu menunjukan kertas tersebut.

Kenapa Ayah menggeledah barang-barangku. Jelaskan apa ini dan kenapa kamu punya catatan yang ditulis oleh Rona, kamu menyuruhnya menulisnya, ada apa dengan Min Seol-A, dan apa yang terjadi di ruang komunitas. Aku tidak melakukan kesalahan, dia meniru Min Seol-A lebih dahulu dan mengancam kami. Tetap saja, kenapa kamu menyuruh dia menulis ini, kamu mengancam Rona dengan ini, apa karena itu dia keluar. Ya, aku mengancamnya agar dia keluar, jika tidak aku akan mengungkap bahwa ibunya merayu Ayah. Kenapa, apa itu salah, aku membencinya dan aku benci Ayah dan Ibu bertengkar karena keluarganya, dan aku tidak ingin kalian bercerai. Dan melihat Ayah membelanya membuatku kehilangan akal, itu sebabnya aku ingin membunuhnya, aku ingin dia mati di depan mataku. Jika Ayah khawatir dia akan keluar, kenapa tidak tinggal saja dengannya, tinggalkan aku dan Ibu dan hiduplah sebagai ayah Bae Rona.

Kamu pulang larut, ibumu bekerja lembur jadi, aku datang menyiapkan makan malam. Terima kasih. Rona, kudengar kamu keluar tapi kenapa rasanya bukan itu yang kamu inginkan, apa aku keliru. Kamu tidak perlu menjawab jika tidak mau dan pastikan kamu makan malam, nanti ibumu khawatir kalau kamu tidak makan, kalau begitu aku pamit.

Bu Shim, kudengar ibuku melakukan perzinaan. Apa, entah siapa yang memberitahumu tapi kupastikan kamu keliru, kamu memercayai ibumu, bukan. Entahlah, aku tidak tahu sekarang. Aku memercayai ibumu, kamu tidak tahu betapa dia menyayangimu. Demi kamu, dia akan melakukan segalanya dan dia jauh lebih kuat dan lebih bijak daripada dugaanmu, dia bukan orang yang akan melakukan hal semacam itu.

Tidak, pada malam aku menginap di rumahmu, ibuku bersama ayah Eunbyeol dan aku melihatnya keluar dari rumah kami, kenapa dia menemui suami orang dan kenapa harus ayah Eunbyeol. Apa dia menemuinya untuk membalas dendam karena membenci Bu Cheon, memalukan sekali. Ibuku tidak boleh seperti itu, dia menderita karena Ayah selingkuh tapi kenapa dia melakukan hal yang sama. Rona, jangan menangis, ini tidak seperti yang kamu pikirkan dan kamu keliru.

Dokter Ha memberikan kertas milik Eunbyeol kepada Seojin dan berkata, kalau ini kejahatan serius. Eunbyeol sudah memberitahuku semuanya, Rona yang menirukan Min Seol-A dan menyiksa anak-anak, dia bahkan mengakuinya. Lalu, maksudmu ini tidak salah dan kamu sungguh seorang guru. Ini bisa berakhir dengan tenang selama kamu tutup mulut, ucap Seojin lalu merobek Kertas tersebut. Kini semuanya kembali ke tempat semula Rona dan Oh yoonhee, kita tidak akan pernah melihat mereka lagi dan itu akan menjadi akhirnya.

Masalah sebenarnya adalah Eunbyeol salah paham tentang hubungan aku dan Yoonhee, dia memanfaatkannya untuk membuat Rona berhenti sekolah. Kamulah yang menyebabkan ini terjadi, ini salahmu. Seojin, kamu tidak berhak mengatakan itu padaku dan ini tidak akan terjadi kalau kamu tidak memberi tahu Eunbyeol semua omong kosong itu. Kalau begitu, beri tahu Eunbyeol bahwa aku juga selingkuh darimu dan katakan padanya aku berselingkuh dengan ayah Seok kyung. Dokter Ha menampar Seojin, Seojin membalas menampar Dokter Ha dan berkata, kita sudah bercerai dan aku bisa berpacaran dan menyukai siapa pun jadi, kamu tidak berhak memukulku karena itu.

Seojin menyuruh Dokter Ha untuk keluar dari kamarnya. Dokter Ha berbalik untuk pergi, tapi ia urungkan karena lupa menanyakan sesuatu, bukankah ini cincinmu, seraya menunjukkan cincinya. Aku menemukannya di tempat sampah. Aku pasti tidak sengaja menjatuhkannya, Seojin hendak merebutnya, tapi Dokter Ha segera mengenggamnya dan berkata, kamu sudah membuang cincin rubimu, pada malam kematian Min Seol A, aku melihatmu membuangnya, tapi bagaimana ini bisa kembali kepadamu.

Aku tidak mengerti maksudmu, kamu pasti keliru untuk apa aku membuang cincinku, aku tidak pernah membuangnya. Kamu ada hubungannya dengan kematian Min Seol-A, bukan. Apa maksudmu. Aku diam saja bukan karena tidak tahu apa-apa, aku tidak bisa mengatakannya karena kamu istriku, tapi aku tidak perlu mencemaskan itu lagi, karena aku tidak punya alasan untuk melindungimu lagi. Pengacara Lee memberitahuku bahwa kamu dan Joo dantae adalah tersangka utama atas kematian Seol-A dan kudengar Seol-A mengancammu, dia mengancammu terkait perselingkuhanmu dengan Joo dantae.

Kamu tidak tahu aku berengsek, aku yang merusak hubunganku selama enam tahun agar bisa menikahi keluarga kaya dan aku sampah yang mencampakkan pacarku yang bahkan membayarkan uang kuliahku di sekolah kedokteran. Tapi kali ini, aku akan lebih buruk, sebaiknya kamu berhati-hati.

Dokter Ha memanggil Oh yoonhee dan ia ingin bicara, Oh yoonhee menolaknya karena lelah, dan menyuruhnya bicara lain kali. Eunbyeol salah paham tentang kita. Apa maksudmu. Dan karena itu, kurasa dia mengancam Rona, maafkan aku. Katakan apa maksudmu, dia salah paham atas apa dan apa yang putrimu lakukan kepada Rona.

Rona. Dia baru saja tertidur dan aku menunggu agar bisa bicara denganmu, dia melihat dokter Ha meninggalkan rumahmu pagi itu, dia juga melihat foto dan pesan di ponselmu. Aku pasti sudah gila, kenapa aku tidak menghapus foto-foto itu, aku bahkan tidak pantas menjadi seorang ibu dan aku pantas dihukum karena ini. Aku mengerti kenapa dia salah paham, meskipun itu tidak benar akan sulit meyakinkannya. Tapi kenapa Seojin mengatakan itu kepada Eunbyeol, kenapa dia membuat putrinya berpikir ayahnya tukang selingkuh. Dia mungkin melakukannya untuk menutupi kesalahannya atau mungkin dia melakukannya agar Eunbyeol membenci Rona.

Kenapa dia melakukan itu. Agar Eunbyeol bisa kompetitif dan mengalahkan Rona, dia menggorok tenggorokannya sendiri karena iri padamu dan dia mampu melakukan hal yang lebih buruk. Kamu benar, tapi tanpa mengetahui hal itu aku marah pada Rona dan mengatakan banyak hal kejam padanya dan aku merasa sangat bersalah, memikirkan betapa sedihnya Rona membuat hatiku sangat sakit. Jangan menangis, aku juga minta maaf. Suryeon, aku tidak akan membiarkan ini terjadi lagi, aku akan membalas Seojin.

Kenapa kamu tidak menandatangani surat pengunduran diri di sekolah dan kenapa kamu ingin bertemu di sini. Ada terlalu banyak orang di sana, dan kupikir akan menyenangkan makan bersamamu sebelum aku menekennya. Kita tidak cukup dekat untuk makan bersama, ini surat pengunduran diri Rona, lalu memberikan kepada Oh yoonhee, kamu hanya perlu meneken namamu. Ini bisa ditunda, mari bicara dahulu, aku belajar banyak hal selagi melalui acara baru-baru ini. Aku yakin akhirnya kamu sadar bahwa keserakahan orang tua bisa menghancurkan seorang anak. Semua menjadi kacau saat kamu berangan-angan untuk memasukkannya ke SMA Seni Cheong A. Kamu sedang membicarakan dirimu sendiri, kamu membuat putrimu yang tidak kompeten masuk SMA Seni Cheong A.

Mungkin di situlah letak kesalahannya, kamu ingin memuaskan ayahmu. Jadi, kamu harus melakukan segalanya agar dia menjadi yang terbaik, kamu menyuap para juri untuk memastikan mereka memberinya nilai ujian yang bagus, dan kamu bahkan membayar seseorang untuk membuat putriku kecelakaan. Kamu sudah gila, apa maksudmu. Tidak ada salahnya untuk jujur Seojin, aku baru sadar betapa bodohnya aku membiarkan semua itu terjadi dan itu membuatku memikirkan betapa berkuasanya kamu sebenarnya.

Tapi aku sungguh tidak menyangka kamu akan memberi tahu putrimu bahwa aku cinta pertama Yoon Chul dan bahwa dia mulai menyukaiku lagi. Lantas apa masalahnya, memang benar kalian bertemu tanpa sepengetahuanku. Kamu pasti sudah tidak menyukai suamimu lagi, aku tidak menyangka kamu baru saja mengakui suamimu belum melupakanku. Tapi lagi pula, kamu sudah memacari orang lain. Pimpinan Joo dantae, menurutku dia juga cukup menarik. Memangnya kamu siapa bisa menyebut namanya seperti itu, kamu pikir kamu dekat dengannya hanya karena kalian bekerja bersama. Apa aku tidak boleh menyebut namanya, dia bukan milikmu ini mengejutkan. Jangan bilang kamu benar-benar mencintainya, kamu sangat percaya diri untuk ukuran seorang penyeleweng.

Tidak ada alasan bagiku untuk malu, Joo dantae adalah pasanganku dan aku sudah menceraikan Ha Yoon Chul. Kalian sudah berpisah, kalau begitu Eunbyeol akan segera mendapatkan ayah tiri dan orang-orang di Hera Palace akan terkejut begitu mendengar ini. Apa yang kamu rencanakan, semua orang sudah tahu tentang aku dan Joo dantae. Benar, tapi ada satu orang yang belum tahu. Kupikir dia harus tahu, jadi aku mengundangnya.

Oh yoonhee berdiri lalu membuka pembatas dan disana ada ayahnya Seojin yang mendengar semua percakapannya. Kamu mendengar semuanya, beginilah cara putrimu yang kompeten menjalani hidupnya dan kamu membesarkannya dengan baik, dia bukan hanya janda, tapi juga seorang pezina. Seojin mendekat dan berkata kalau itu, tidak seperti yang Ayah pikirkan, biar kujelaskan, Ayah.

25 tahun lalu, kamu menutupi kesalahan putrimu dan karena itulah dia tumbuh menjadi seperti ini. Kamu tahu bahwa Seojin yang menggorok tenggorokanku, tapi kamu malah mencoreng namaku. Dan karena hal itu, aku tidak pernah bisa lulus, kenapa kamu melakukan itu apa putrimu memintamu melakukannya atau kamu pikir aku harus lenyap demi kebaikan putrimu.

Oh Yoonnee, kamu belum berubah sama sekali kamu masih kasar dan kurang ajar, kamu pasti berpikir bisa menghancurkan hidup putriku dengan melakukan hal seperti ini. Tapi kamu keliru, keluarga kami tidak cukup lemah untuk diancam orang sepertimu. Kamu mengerti, aku harus pergi sekarang dan aku hanya membuang waktuku. Setelah ayahnya keluar Seojin menghampiri Oh yoonhee dan berkata, kamu bingung, ayahku memihakku seperti dahulu dan kamu tidak bisa apa-apa, karena kamu tumbuh tanpa ayah. Jadi, kamu tidak tahu rasanya dilindungi oleh seseorang.

Seojin mengejar ayahnya dan meminta maaf,  aku tidak memberi tahu Ayah sebelumnya. Tidak apa-apa, ayah rasa kamu dan Yoon Chul tidak ditakdirkan bersama dan kamu sudah menyelesaikan perceraiannya. Sudah, ayah tidak perlu mencemaskan apa pun, aku akan membesarkan Eunbyeol dan kami membagi property kami tanpa menimbulkan masalah. Baguslah, ucapnya lalu masuk kemobil dan pergi. Yoonhee, kamu bisa bertindak semaumu, tapi kamu tidak akan pernah bisa mengalahkanku.

Seojin mendapat tepon dari Pengacara Park, aku baru mau meneleponmu, aku perlu bicara denganmu terkait janji temuku sebagai direktur. Direktur baru saja menelepon dan memberitahuku bahwa dia ingin menunjuk orang lain sebagai direktur. Apa maksudmu. Dia menunjuk adikmu sebagai direktur berikutnya, dia bilang ingin menulis ulang wasiatnya.

Seojin langsung menemui ayahnya, apa karena kejadian tadi ayah bilang tidak apa-apa, tapi kenapa Ayah melakukan ini. Beraninya kamu mempermalukan ayah seperti itu, kamu bercerai dan bahkan berselingkuh, kamu menghancurkan reputasi keluarga kita dan kamu tidak berhak menjadi direktur Cheong A, kamu pikir ayah akan memaafkanmu. Tolong maafkan aku sekali ini saja, aku tidak pernah membantah Ayah sampai sekarang dan aku masuk Universitas Musik Seoul seperti yang Ayah inginkan dan aku hanya tidur tiga jam sehari agar bisa menjadi yang terbaik. Nilaiku lebih baik dari Seoyoung dan selalu mengalahkannya.

Kamu mengecewakan ayah kamu menikahi seseorang yang tidak ayah restui, jadi setidaknya kamu seharusnya mempertahankan rumah tanggamu. Ini bukan keinginanku, kami berbeda dari kepala hingga kaki dan tidak pernah rukun, aku tidak pernah dicintai olehnya. Tapi meski begitu, aku masih melakukan yang terbaik dan Ayah adalah alasanku untuk tetap bersamanya selama 17 tahun. Kamu yang memilih untuk menikahinya, jangan berani menyalahkan ayah.

Mulai sekarang, kamu tidak akan menjadi eksekutif dewan lagi dan berhentilah bekerja di SMA Seni Cheong A, Ayah juga akan mengambil kembali warisan yang ayah berikan kepadamu. Ayah, tolong jangan begitu kepadaku, Yayasan Cheong A sangat berarti bagiku dan tanpa Cheong A tidak ada alasan bagiku untuk ada, sejak aku kecil Ayah bilang padaku bahwa aku pemilik Cheong A yang sah. Kamu berselingkuh dan bercerai, kamu tidak pantas berkata apa pun, Ayah sudah menyelesaikan semuanya dengan Pengacara Park.

Seojin mengejar Ayahnya yang keluar. Ayah, lebih baik aku mati saja, Ayah tidak boleh melakukan ini kepadaku. Ayahnya menghempaskan tangan Seojin dan berkata, lihat dirimu kamu tidak bisa mewarisi Cheong A dengan pola pikirmu yang lemah itu, tidak akan pernah dan kini Cheong A milik Seo Young.

Aku sudah muak dengan ini, jika aku tidak menjalani hidupku dengan benar selama ini, itu semua karena Ayah. Ayah selalu membandingkanku dengan Seoyoung dan membuat kami saling bersaing. Ayah selalu keras kepadaku, Ayah tidak pernah benar-benar menyayangiku sebagai putri Ayah. Aku selalu ingin disayangi, itu sebabnya aku berselingkuh. Seojin ditampar oleh ayahnya, kemudian berkata, berani sekali kamu membalas ucapanku, kamu bukan lagi putriku.

Tidak, Cheong A adalah milikku, kamu tidak bisa merebutnya dariku, ucap Seojin berusaha merebut tas milik ayahnya, Seojin mendorong Ayahnya hingga terbentur pembatas tangga lalu terguling kebawah dan terjatuh ditangga. Seojin turun lalu mengambil Surat Penunjukan, Lalu pergi membawa surat tersebut dan meninggalkan Ayahnya sendiri.

Seojin kembali kerumahnya dalam keadaan basah kuyub dan tangannya penuh dengan darah lalu memainkan pianonya, dan berkata Ayah yang membuatku seperti ini. Jadi, jangan merasa dilukai, Ayah setidaknya meninggalkan satu hal untukku.

BERSAMBUNG……

Sampai ketemu lagi di Penthouse Eps 16 gaes dan jangan pernah bosen membaca serial drakor yang kutulis, salam A2One

58 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Vincenzo Ep 3
Read More

Vincenzo Ep 3

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Vincenzo Episode 3, Kamu bisa mengetahui tentang daftar lengkap recap di tulisan yang ini. Apabila…