SINOPSIS Film Pengabdi Setan (2017)

2 min read

Sinopsis Pengabdi Setan

SINOPSIS Film Indonesia Pengabdi Setan – Pengabdi Setan TRANS7 merupakan film horror Indonesia populer yang ditayangkan perdana pada tanggal 28 September 2017. Ini menjadi salah satu film horror paling laris dan memiliki rating yang baik. Cerita yang berbeda dari film – film horror pada umumnya membuat banyak orang yang penasaran untuk menonton nya.

Beberapa bulan lalu, film Indonesia tersebut sangat booming dan terkenal hingga mancanegara. Film garapan sutradara terkenal Joko Anwar tersebut kisah awalnya dimulai ketika seorang Ibu yang mengalami sakit aneh selama 3 tahun terakhir. Keluarga mereka banyak menghabiskan biaya pengobatannya.

Sinopsis Pengabdi Setan
Sinopsis Pengabdi Setan

Akhirnya sang meninggal dunia. Kemudian si Bapak memutuskan untuk kerja di luar kota meninggalkan anak-anak. Namun tak lama berselang, anak-anak merasa bahwa Ibu kembali berada di rumah. Situasi semakin menakutkan ketika mereka tahu bahwa Ibu mereka bangkit kembali.

Sang Ibu datang tak hanya menjenguk mereka melainkan untuk menhemput mereka. Pemain di film horror ini adalah aktris Ayu Laksmi sebagai Mawarni, Ibu dari Rini, Tony, Bondi dan si kecil Ian. Pemeran Ian dimainkan oleh aktris cilik M. Adhiyat.

Tara Basro memainkan karakter Rini, untuk Toni dan Bondi diperankan oleh Endy Arfian & Nasar Anuz. Kemudian Bront Palarae memerankan karakter si Bapak dan untuk Nenek diperankan oleh aktris kawakan Elly D. Luthan. Baiklah, sekarang langsung saja bisa disimak Sinopsis Pengabdi Setan selengkapnya.

SINOPSIS Pengabdi Setan :

Rini yang diperankan oleh Tara Basro tinggal di pinggiran kota Jakarta di sebuah rumah tua milik neneknya, Rahma Saidah diperankan oleh Elly D. Luthan. Disana mereka juga tinggal bersama ibunya yang bernama Mawarni Suwono (Ayu Laksmi), Ayahnya (Bront Palarae) dan 3 adik laki-lakinya yang bernama Tony (Endy Arfian), Bondi (Nasar Annuz), dan si bungsu Ian (Muhammad Adhiyat).

Keuangan keluarga mereka mulai menipis dan ibunya yang memiliki penyakit parah membuat mereka kehabisan biaya pengobatannya. Ibunya Mawarni sulit menggerakan tubuhnya dan hanya berbaring di tempat tidur, Dia hanya menggunakan bantuan lonceng/bel dari tempat tidurnya untuk meminta bantuan.

Upaya keluarga demi kesembuhan sang Ibu gagal, Rini menemukan ibunya Mawarni jatuh di lantai kamarnya dan meninggal. Di sebuah pemakaman, keluarga Rini dikenalkan dengan seorang Ustad (Arswendi Nasution) dan putranya yang bernama Hendra (Dimas Aditya).

Ayahnya mencoba menggadai rumahnya, dan kematian Ibunya tersebut mengawali teror di keluarga Rini. Disana mereka melihat orang yang menyerupai mendiang ibunya. Bondi menemukan neneknya meninggal di sumur.

Setelah kematian Ibu & Neneknya…

Kemudian Rini menemukan sebuah surat yang ditujukan ke Budiman Syailendra (Egy Fedly) dan Rini pun pergi mengantarkan surat itu ke rusun tempat tinggal Budiman bersama Hendra yang berada jauh dari rumahnya. Budiman mengatakan kepada Rini bahwa Mawarni adalah seorang yang tidak bisa mempunyai anak.

Karena itu, Mawarni pun dikatakan telah mengikuti sebuah sekte pemuja setan demi mendapatkan keturunan. Bondi mulai kerasukan dan hendak menyakiti adiknya Ian. Teror terus berlangsung dan mereka mendatangkan sang Ustad. Budiman menelpon Hendra dan akhirnya Dia pergi ke rusun itu sendirian.

Dia mendapat penjelasan terbaru dari Budiman, namun naas ketika pulang Dia terlindas truk. Ayah mereka datang dan di malam itu banyak kejadian – kejadian mistis dan menakutkan yang terjadi di rumah mereka.

Akhirnya mereka sekeluarga berencana untuk pindah rumah. Disaat sudah siap untuk pindah, dan menunggu mobil yang akan mengangkut mereka, namun tak ada yang datang hingga malam tiba lagi. Menunggu mobil datang mereka pada tertidur, namun Rini pun terbangun dan mengingat artikel Budiman yang dibawa Hendra dan menceritakannya ke Tony.

Mayat hidup berkumpul di depan rumah mereka dan sang Ustad juga diketahui di tusuk mati oleh para pengabdi setan tersebut. Disana Ian / si bungsu berjalan ke kerumuman mayat hidup bersama Mwarni. Mayat hidup memenuhi seisi rumah mereka. Akhirnya Budiman sampai di rumah Rini dan membawa keluarga Rini pergi.

1 tahun kemudian , keluarga Rini telah menetap di sebuah rusun dan mereka dihampiri seorang tetangga (Asmara Abigail) yang memberikan mereka rantang makanan. Kemudian tetangga tersebut kembali ke rusunnya, Disana Dia berbincang ke Batara (Fachry Albar) dan terungkaplah bahwa ia adalah Darminah.

===========================
Detail Tentang Film Pengabdi Setan:
===========================

Judul : Pengabdi Setan (2017)
Genre : Horror, Mystery
Sutradara : Joko Anwar
Penulis Naskah : Joko Anwar
Negara : Indonesia
Di tayangkan pada : 28 September 2017
Tayang di tv Indonesia : 31 Desember 2018, Senin pukul 22.00 WIB di Movievaganza Trans 7

Detail Daftar Pemain Pengabdi Setan :

Tara Basro berperan sbg Rini
Bront Palarae berperan sbg Bapak
Endy Arfian berperan sbg Tony
Ayu Laksmi berperan sbg Ibu/Mawarni Suwono
Elly D. Luthan berperan sbg Nenek/Rahma Saidah
Nasar Anuz berperan sbg Bondi
M. Adhiyat berperan sbg Ian
Dimas Aditya berperan sbg Hendra
Arswendi Nasution berperan sbg Ustad
Egy Fedly berperan sbg Budiman
Fachry Albar berperan sbg Batara
Asmara Abigail berperan sbg Darminah

Baca juga,
Sinopsis Sunshine Becomes You
Sinopsis Benyamin Biang Kerok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Copyright Tentang Sinopsis 2020

KONTAK | DMCA.com Protection Status

error: Content is protected !!