SINOPSIS Film Pardes ANTV (1997)

5 min read

Sinopsis Pardes

SINOPSIS Film India Pardes – Pardes ANTV adalah film Bollywood lawas yang ditayangkan pada tanggal 8 Agustus 1997. Menceritakan tentang Kishorilal menginginkan seorang pengantin yang berasal wanita India untuk putranya yang kebarat-baratan, mereka saat ini tinggal di Amerika. Akhirnya anaknya tersebut bertunangan dengan gadis bernama Ganga.

Tak lain adalah putri temannya dan membawanya ke Amerika Serikat. Tapi dia berbagi ikatan yang lebih dalam dengan Arjun, putra angkat Kishorilal, yang dianggap seperti seorang pelayan. Film ini sangat populer, hingga ada versi dramanya yang berjudul sama yaitu Pardes ANTV, yang beberapa waktu lalu tayang. Drama tersebut juga terinspirasi dari film India populer ini.

Sinopsis Pardes
Sinopsis Pardes

Pemeran utamanya adalah aktor terkenal Shah Rukh Khan, yang memainkan tokoh utama Arjun. Sedangkan karakter utama wanita Gangaa dimainkan oleh cantik Mahima Chaudhry dan aktor Apurva Agnihotri memainkan tokoh Rajiv. Baiklah, sekarang langsung saja disimak Sinopsis Pardes ANTV selengkapnya.

SINOPSIS Pardes :

Pardes adalah kisah yang membahas nilai-nilai budaya Timur & Barat yang digambarkan oleh Arjun yang diperankan oleh Shah Rukh Khan dan Ganga diperankan oleh Mahima Chaudhry. Kishorilal (Amrish Puri) adalah seorang pengusaha kaya yang tinggal di Amerika mengunjungi teman lamanya Suraj Dev (Alok Nath) di India. Selama tinggal di rumah tangga tradisional India yang konservatif, ia berkenalan dengan putri sulung Suraj, Gangga yang berbagi cinta pada budaya India.

Adik-adik Gangga terpesona oleh paman dari Amerika karena mereka menganggap budaya dan nilai-nilai Barat lebih diinginkan. Mereka datang dengan rencana untuk membuatnya terkesan dengan lagu bahasa Inggris. Tidak terkesan, dia menyanyikan kembali lagu seperti nyanyian pujian dalam gaya India yang lebih tradisional, “I Love My India“.

Ganga bergabung menyanyikan lagu ini, mengungkapkan cintanya yang setara untuk India. Lagu ini menekankan tema film pada saat-saat penting. Setelah acara ini, Kishorilal meminta Suraj untuk menjanjikan Ganga sebagai pengantin untuk putranya yang kebarat-baratan, Rajiv (Apoorva Agnihotri).

Dia yakin bahwa Gangga tidak hanya akan menjadi pengantin yang sempurna, tetapi dia juga akan dapat menghidupkan kembali nilai-nilai India yang berharga dan memastikan itu diteruskan ke keluarga Amerikanya. Kishorilal tahu dia akan mengalami kesulitan berusaha meyakinkan putranya untuk bertemu Ganga apalagi menikahinya.

Kembali di Amerika, ia meminta putra angkatnya, Arjun (Shahrukh Khan) untuk membantu rencananya bergerak bersama. Arjun memiliki nilai yang mirip dengan Kishorilal dan Ganga. Dia menghabiskan sebagian besar waktunya bekerja penuh waktu di garasi pamannya dan di waktu luang dia membuat musik dan sedang diwawancarai untuk membuat lagu hit baru. Namun, ketika Kishorilal memanggil untuk meminta bantuannya, kesetiaannya kepada pamannya begitu kuat sehingga ia memotong pendek wawancara.

Arjun tiba di India…

Arjun terbang ke India di depan Rajiv untuk mengatur panggung baginya untuk bertemu Ganga, secara tidak sengaja menyinggung keluarga Ganga dengan rentetan perintah yang mencakup memindahkan hewan ternak dari sekitar rumah dan kebun ke peternakan terdekat (agar tidak terlihat) dan pindah ke tempat lain.

Pelayan mereka tinggal di dalam rumah untuk tinggal di luar rumah. Sebagai hasil dari Gangga ini berpakaian dengan kacamata berbingkai tanduk, mengirim Arjun menjadi panik tentang keberhasilan rencana Kishorilal. Kemudian dia mendapat kesempatan untuk bertemu Gangga yang asli, dia tersanjung.

Dalam upaya untuk memperbaiki perilakunya yang ofensif, Arjun berjanji untuk menjadi teman yang bisa dipercaya dan bertanya padanya bagaimana ia harus memperbaiki kesalahan. Segera, Gangga meminta dia mengembalikan hewan ternak dan para pelayan kembali ke rumah.

Dia menjelaskan kepada Arjun bahwa di keluarganya, mereka mencintai semua yang menjadi bagian darinya, bahkan hewan dan pelayan. Ini kontras langsung dengan pandangan barat Arjun bahwa mereka tidak terlalu penting.

Ketika Rajiv tiba, dia juga bertindak ofensif; terkadang dengan sengaja, dan kadang-kadang karena dia tidak tahu apa yang orang India anggap kasar atau tidak pantas. Arjun, terlepas dari ketertarikannya sendiri pada Ganga, memperlancar jalan bagi Rajiv untuk menjalin ikatan dengan Ganga, sesuai keinginan Kishorilal.

Dalam tekadnya untuk mewujudkan pernikahan Rajiv dengan Ganga. Arjun menipu Ganga tentang karakter dan kebiasaan Rajiv, dia meyakinkannya bahwa Rajiv adalah “pria yang baik” dia juga menutupi Rajiv, mengatakan kepada Ganga bahwa rokok yang dia temukan di kamar Rajiv adalah miliknya.

Rajiv & Ganga sepakat untuk menikah…

Keduanya sepakat untuk menikah satu sama lain berkat upaya Arjun. Pertunangan diatur di India, tetapi keluarga setuju bahwa Gangga harus mengunjungi Amerika sebelum hari pernikahannya. Segera setelah pertunangannya, Ganga tiba di AS tetapi perasaannya terluka karena pakaian tradisionalnya dibenci oleh ibu Rajiv yang sombong.

Setelah beberapa minggu di AS, Gangga sakit di rumah. Satu-satunya teman sejatinya adalah Arjun yang dengannya dia mulai membentuk ikatan khusus. Suatu hari, dia diundang untuk menghadiri pertemuan yang sangat besar dan berpengaruh yang diatur oleh Kishorilal dan juga diundang untuk bernyanyi.

Dia menyanyikan “I Love My India” yang sama dan menerima tepuk tangan yang hangat dan tulus. Secara bertahap Ganga menyadari bahwa Rajiv bukan orang yang Arjun gambarkan sebagai ketika mereka berada di India. Rajiv tampaknya tidak hanya ingin meninggalkannya di rumah bila memungkinkan, dengan sedikit penjelasan atau permintaan maaf.

Ketika dia membawanya keluar dengan teman-temannya, dia merokok dan bertindak seperti pengganggu. Di satu pesta, seorang pria mendekati Ganga. Rajiv mengabaikan situasi itu, Arjun kehilangan kesabarannya dan bertarung dengan pria itu.

Kemudian, Ganga terkejut menemukan foto-foto Rajiv dengan pacarnya yang jelas menunjukkan bahwa dia telah melakukan hubungan terlarang dengannya. Dia juga heran menemukan bahwa keluarga Kishorilal memperlakukan Arjun, seorang anggota tepercaya sebagai pelayan.

Gangga Meminta penjelasan kepada Arjun…

Ketika Rajiv meninggalkan Ganga untuk makan malam dengan pacarnya, Ganga menghadapi Arjun dan menuntut penjelasan. Arjun membenarkan perilaku Rajiv, mengingatkan Ganga bahwa Rajiv hidup seperti orang Amerika dan bahwa dia tidak boleh membuat keributan tentang urusan kecil seperti itu.

Pertukaran ini mengarah ke monolog utama dari Gangga. Marah karena Arjun melihat ketidaksetiaan Rajiv dan tidak menyesal sebagai “perselingkuhan”, ia mengatakan kepadanya bahwa yang dibutuhkan adalah cinta seperti Arjun. Pada titik ini, Arjun menyadari bahwa ia telah jatuh cinta pada Ganga, tetapi karena kesetiaannya yang besar kepada Kishorilal, ia terus mendorongnya untuk melanjutkan pertunangan dan khawatir tentang perubahan Rajiv nanti.

Keesokan harinya, adalah hari ulang tahun Arjun dan dia tertekan, seorang Gangga yang bijaksana merasakan frustrasinya dan meminta Rajiv untuk menemaninya agar mengucapkan “selamat ulang tahun” pada Arjun. Rajiv menolak, menjelaskan bahwa dia memandang Arjun sebagai semacam pelayan.

Karena itu, Ganga mengunjungi garasi tanpa Rajiv, mengadakan pesta kejutan untuk menghidupkan semangat Arjun. Bibi Rajiv yang bermusuhan, Neeta memperhatikan pertemanan yang tumbuh antara Ganga dan Arjun dan memperingatkan Kishorilal.

Dia mengatur agar Arjun segera pindah dan mengatakan kepadanya bahwa dia telah dipromosikan, dan harus mulai menghadiri rapat dewan keesokan paginya di kota lain yang jauh. Kishorilal kemudian merencanakan liburan jalan-jalan singkat bagi Rajiv untuk bersama Ganga di Las Vegas .

Di Las Vegas, Rajiv mengungkapkan penghinaannya terhadap sesama orang India, dia mencemooh orang India sebagai “orang munafik” dan “bodoh”. Ganga dengan emosi dan marah menanggapi bahwa orang India membenci Amerika yang penuh dengan budaya yang tidak biasa dan menampar Rajiv. Rajiv akhirnya menganiaya Gangga, namun gangga berhasil lari.

Gangaa Menghilang…

Rajiv memberi tahu Kishorilal yang dengan cepat mulai mencari Gangga yang hilang. Arjun menemukannya menangis di stasiun kereta dengan pakaiannya yang nampak sobek. Dia mencoba bilang kepadanya agar kembali ke rumah Kishorilal, tetapi dia menolak. Arjun berjanji untuk melindunginya dan membantunya kembali ke keluarganya dengan aman di India.

Setelah Arjun dan Ganga tiba dengan selamat di India, Kishorilal memberi tahu Suraj bahwa Arjun nikah lari dengan Gangga dan Suraj dengan cepat mengambil pedang keluarga yang tergantung di dinding. Arjun mengambil pedang itu dan bersumpah untuk kesetiaan dan kesucian Gangga.

Kemudian Arjun pergi, berniat untuk tidak pernah kembali. Sementara itu, Gangga tidak diizinkan untuk mengatakan sepatah kata pun, dan terkunci di dalam kandang kuda. Adik dan nenek Ganga menyelinap masuk dan menasihatinya untuk melarikan diri bersama Arjun. Sekarang Ganga menyadari bahwa dia jatuh cinta dengan Arjun, dan dengan bantuan mereka, diam-diam meninggalkan rumah. Pada saat ini, Kishorilal telah tiba di India bersama Rajiv.

Ganga menyusul Arjun di sebuah kuil, dan menuntut agar ia mengungkapkan cintanya, tetapi Arjun masih setia kepada Kishorilal dan menolak untuk menikahinya. Ganga hancur tetapi sebelum Arjun pergi, Rajiv muncul dengan beberapa penjahat untuk membunuh Arjun tetapi Gangga melindungi Arjun menggunakan tubuhnya sebagai perisai.

Dalam pertarungan berikutnya, Arjun melakukan pemukulan yang mengerikan sebelum mendapatkan di atas angin. Kishorilal tiba dengan Suraj saat Arjun akan membunuh Rajiv.

Arjun menghadapi Kishorilal, Dia menuduh Kishorilal telah menjadi orang Barat sejati, karena kekayaannya telah menghilangkan belas kasih dan kemampuannya untuk memeriksa kebenaran ketika itu tidak sesuai dengan apa yang dia inginkan.

Mengaku bahwa dia benar-benar mencintai Gangga, dia menegaskan bahwa dia tidak pernah mengejarnya dan telah bertindak terhormat, sementara Rajiv dengan segala cara menolak tindakan terhormat dan berbohong tentang bagaimana Gangga datang kembali begitu tiba-tiba ke India, tidak hanya Gangga.

Gangga mengunkapkan kebenaran akan Rajiv…

Ganga membenarkan upaya penganiayaan yang telah dilakukan Rajiv kepadanya, yang mengejutkan semua orang, kemudian memberi tahu ayahnya bahwa dia rela mati dengan cara apa pun yang dia pilih seperti racun, api, atau kelaparan. Selain itu, tetapi menyadari bahwa dia memang mendengar kebenaran, Kishorilal menegaskan bahwa Ganga akan menikahi putranya. Menolak Rajiv, ia memeluk Arjun sebagai putra sejatinya, dan bersama dengan Suraj dan keluarganya memberkati pernikahan antara Arjun dan Gangga.

==============================
Detail Tentang Film Pardes:
==============================

Judul : Pardes (1997)
Judul Lainnya : Foreign Land
Genre : Drama, Bollywood
Sutradara : Subhash Ghai
Penulis Naskah : Subhash Ghai, Neeraj Pathak dan Javed Siddiqui
Negara : India
Di tayangkan pada : 8 Agustus 1997
Jadwal Tayang di tv Indonesia : 12 Januari 2019, Minggu pukul 10.00 WIB di ANTV

Detail Daftar Pemain Pardes :

Shah Rukh Khan berperan sbg Arjun Sagar
Mahima Chaudhry berperan sbg Kusum Ganga
Amrish Puri berperan sbg Kishorilal
Apurva Agnihotri berperan sbg Rajiv
Alok Nath berperan sbg Suraj Dev
Padmavathi Rao berperan sbg Narmada
Dina Pathak berperan sbg Ibunya Suraj
Himani Shivpuri berperan sbg Kulwanti
Madhuri Bhatia berperan sbg Neeta,
Smita Jaykar berperan sbg Paddy
Pawan Malhotra berperan sbg Sharafat Ali
Prachi Save berperan sbg Daksha
Aditya Narayan berperan sbg Potla
Ajay Nagrath berperan sbg Daboo
Samta Sagar berperan sbg Sonali
Subhash Ghai berperan sbg Singer on the boat
Rakesh Thareja berperan sbg Paul

Baca juga,
Sinopsis Asoka
Sinopsis Chennai Express

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Copyright Tentang Sinopsis 2020

KONTAK | DMCA.com Protection Status

error: Content is protected !!