Pachinko Ep 7

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Pachinko Episode 7, Cara pintas untuk menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini. EPISODE SEBELUMNYA.

Foto: nodrakor.icu
Foto: nodrakor.icu

Ayah Hansu sedang menghitung menggunakan sempoa. Hansu pulang. Katanya dia habis mengantarkan pesan. Ayah mengingatkan kalo dia itu guru, bukan pesuruh. Ayah lalu mengajaknya untuk makan besar.

Ayah dan Hansu datang ke sebuah tempat pertandingan. Ini satunya pakai sarung tinju dan yang satunya pakai pakaian taekwondo. Ayah mempetemukan Hansu dengan Ryochi. Ia diminta untuk bekerja dengannya. Ia punya banyak usaha yang harus dikelola. Ayah menyayangkan dan ngasih tahu kalo Hansu sudah bekerja menjadi guru matematika untuk keluarga Amerika. Hansu juga ngasih tahu kalo keluarga Holmes sangat baik padanya.

Ryochi meremehkan. Bersikap baik untuk mendapatkan keuntungan itu sangat mudah. Ia pergi dan memuji kemampuan bahasa Jepang Hansu yang sudah semakin baik. Tapi untuk bisa menjadi seperti dirinya, ia masih harus bekerja keras lagi.

Hansu dan ayah jalan ke pasar. Di sana sangat ramai. Penuh sama orang-orang.

Foto: nodrakor.icu

Yokohama 1923

Hansu mengajari anak dari keluarga Holmes. Ia merasa resah dan membuang bukunya. Ibunya, nyonya Holmes datang dan menegurnya. Ia nggak kekurangan apa-apa, kenapa merasa resah? Nyonya Holmes nyuruh pelayan untuk menyiapkan segalanya karena akan ada tamu penting nanti malam.

Anaknya nyonya holmes jadi punya ide untuk mengajak Hansu juga nanti malam. Ia ingin Hansu membantunya untuk bisa masuk Yale. Kalo enggak ia akan gagal. Nyonya Holmes setuju. Ia membaca buku Hansu dan memujinya. Ia lalu memberinya sebuah surat dan memintanya untuk memberikannya pada tuan Holmes.

Foto: nodrakor.icu

Hansu pun mengantarkan surat itu dengan menaiki sepedanya. Di sana ia melihat tuan Holmes berbicara dengan koleganya. Ia menyerahkan surat itu dan tuan Holmes pun membacanya. Ia lalu menanyakan perkembangan anaknya. Hansu memberitahu kalo putranya berusaha semampunya.

Foto: nodrakor.icu
Foto: nodrakor.icu

Hansu bersama ayahnya sedang makan bersama. Ia iri sama orang Amerika yang bisa banyak hal. Ayah bilang ke Hansu kalo ia hanya perlu jago dalam satu hal saja. Hansu mencontohkan ayah yang jago menggunakan sempoa. Ayah cerita kalo dulu ia pikir ia akan jadi nelayan seperti ayahnya. Tapi ia nggak ingin Hansu jadi nelayan. Hansu lalu cerita kalo keluarga Holmes ingin mengajaknya ke Amerika.

Ayah pikir mereka akan mengurus pendidikannya tapi ia hanya akan menemani Andrew, anak dari keluarga Holmes yang akan masuk Yale. Ia dengar di sana orang-orang seperti mereka bisa berkembang. Ayah nyuruh Hansu untuk pergi. Hansu sendiri berat. Ia mengungkit apa yang pernah ayah katakan kalo mereka satu tim. Ayah ngasih tahu Hansu kalo inilah saatnya Hansu melihat semuanya lebih tinggi.

Ia bisa melakukan apa yang ayah nggak bisa lakukan. Ayah berusaha untuk menjelaskan ke Hansu kalo ibarat ada dua bintang di langit malam. Jarak mereka sebanarnya cukup jauh. Tapi dari tempat mereka berada mereka tampak dekat. Seperti itulah mereka nantinya.

Foto: nodrakor.icu
Foto: nodrakor.icu

Malam itu Hansu melihat pesta. Ia lalu melihat bintang di langit dan pulang. Sampai di depan ia mendengar ayah sedang bicara dengan seseorang perihal hutang. Ia mengintip dan melihat Ryochi menangih hutang pada ayahnya. Ayah minta dikasih waktu dan Ryochi memberinya waktu sampai lonceng berbunyi besok siang.

Setelah orang-orang itu pergi, Hansu masuk. Ayah nggak ingin cerita dan keluar. Hansu mengikuti ayah dan menanyakan berapa hutangnya. Gimana ayah bisa meminjamnya? Ayah tahu kalo Hansu nggak akan ngerti. Tapi saat ia mencintai seorang wanita nanti, ia akan kehilangan akal sehatnya. Hansu janji pada ayah kalo ia nggak akan melakukannya.

Foto: nodrakor.icu
Foto: nodrakor.icu

Ayah menemui wanita yang menggunakan uangnya dan meminta yang masih tersisa. Ternyata wanita itu memberikan uangnya pada temannya dan uang itu nggak akan pernah kembali.

Hansu dan ayahnya pun pergi dengan tangan kosong. Hansu mau mencoba bicara dengan tuan Holmes. Ia yakin kalo tuan Holmes akan meminjamkan uang kalo ia cerita semuanya. Ayah melarang. Ayah khawatir kalo Hansu nggak akan diajak ke Amerika nanti. Ayah ingin Hansu pergi dari tempat ini. Hansu nggak mau tapi ayah malah memukulinya. Ia nyuruh Hansu untuk menghilangkan rasa sayangnya padanya.

Foto: nodrakor.icu
Foto: nodrakor.icu

Hansu mendatangi tempat Ryoichi. Di dalam ayah sedang memohon pada Ryoichi. Ia akan bekerja padanya sampai hutangnya lunas. Ia meminta agar Ryoichi nggak melibatkan Hansu dalam urusannya. Keluarga tempatnya bekerja akan mengajaknya ke Amerika. Hansu ikut berlutut memohon kemurahan hati Ryoichi. Ryochi meremehkan akan sampai mana kemurahan hati membawanya?

Mendadak terjadi gempa. Keadaan kacau. Ayah mengajak Hansu untuk keluar. Hansu jatuh. Ayah memanggilnya dan akhirnya Hansu sadar. Tapi ia harus melihat ayah tertimpa atap.

Foto: nodrakor.icu
Foto: nodrakor.icu

Pukul 12.10

Ayah meninggal. Ryochi menarik Hansu keluar. Di luar keadaan justru lebih parah. Banyak orang yang meninggal. Khawatir akan ada gempa susulan, orang-orang berlari ke tempat yang lebih tinggi. Begitu juga dengan Ryochi dan Hansu.

Hansu dan Ryochi sudah berada di tempat yang tinggi. Mereka melihat betapa kacaunya di bawah. Hansu bertanya apa Ryochi akan membunuh ayahnya? Ryochi menunjukkan kematian ayahnya. Ia nyuruh Hnasu untuk pergi dengan keluarga Holmes. Hansu meratapi kematian ayahnya. Ryochi menyadarkannya dengan menunjukkan orang-orang di bawah yang kehilangan keluarga mereka. Banyak anak yatim piatu baru hari ini. Ia nyuruh Hansu untuk pergi dan ia juga akan mencari keluarganya.

Foto: nodrakor.icu

Hansu sampai di rumah keluarga Holmes. Nyonya Holmes dan Andrew sangat khawatir pada Hansu dan ayahnya. Mereka sedang bersiap untuk pergi dan menaruh barang-barang di atas pedati sementara tuan Holmes sudah menyiapkan kapal di dermaga. Hansu ngasih tahu kalo mereka nggak bisa menaiki pedati. Jalanan hancur. Nyonya Holmes memberi kalung mutiara ke Hansu. Mereka akan turun jalan kaki.

Foto: nodrakor.icu

Hansu jalan bersama dengan yang lain. Berdesakan dan melewati orang-orang yang sudah mati. Mendadak terjadi gempa ringan. Nggak bisa lihat. Ia dengar Andrew memanggil ibunya dan ia pun memanggil Andrew. Mendadak Hansu tertimpa sesuatu dan jatuh. Setelah beberapa detik ia lalu melihat nyonya Holmes pergi bersama Andrew. Hansu nangis menahan sakit.

Setelahnya Hansu bangkit. Ia melihat Ryochi dan menghampirinya. Keduanya berjalan bersama. Kalung mutiara yang dipakai Hansu putus. Mutiaranya berceceran tapi nggak ada yang peduli karena mereka sibuk menyelamatkan diri masing-masing.

Foto: nodrakor.icu
Foto: nodrakor.icu

Pukul 8.48

Seluruh kota terbakar. Orang-orang yang selamat jalan sambil bawa lampion. Dalam perjalanan Hansu melihat nyonya Holmes dan Andrew sudah meninggal. Ia mengambil arloji nyonya Holmes lalu menutup jasad mereka dan melanjutkan perjalanan.

Hansu dan Ryochi sampai di sebuah kedai. Orang-orang takut padanya dan sembunyi. Ryochi nyuruh mereka untuk keluar. Nggak perlu sembunyi. Ia mau pesan sake tapi semuanya sudah tumpah akibat gempa. Yang ada hanya teh. Wanita yang menyajikan teh sampai gemetar saat menyajikannya untuk Ryochi. Hansu menanyakan apa Ryochi sudah menemukan keluarganya?

Ryochi nggak bisa pulang karena jembatannya rusak dan jalannya terbakar. Orang-orang lalu ngasih tahu kalo para tahanan Korea kabur. Mereka sudah merencanakan untuk kabur dan menggunakan gempa sebagai kedok. Mereka juga dengar kalo orang-orang itu meracuni setiap sumur jadi mereka nggak boleh minum dari sumur.

Ryochi mengajak Hansu untuk pergi dari sana.

Foto: nodrakor.icu

Di jalan keduanya melihat beberapa orang sedang bicara dengan seeorang kakek. Mereka orang Korea. Kakek itu nggak ngerti sama apa yang mereka katakan. Hansu datang dan membantu. Setelahnya beberapa orang Jeang datang. Orang-orang itu pun bersembunyi di lumbung. Hansu mau ke sana juga tapi nggak sempat. Ryochi menyuruhnya sembunyi di pedati.

Orang-orang itu menanyakan kemana orang-orang Korea itu pergi? Mereka sudah membuat kekacauan selama di jalan tadi. Kakek itu menunjukkan arah yang salah tapi mereka nggak percaya. Mereka curiga kalo orang-orang itu sembunyi di lumbung. Dan lumbung itu pun di bakar. Hansu yang sembunyi di pedati melihat semuanya dari sana.

Foto: nodrakor.icu

Pukul 2.12

Hansu dan Ryochi melanjutkan perjalanan mereka. Saat itulah ia bertemu dengan istri dan dua anaknya. Ryochi bilang ke keluarganya kalo mereka akan merawat Hansu untuk sementara waktu. Ia mengungkit kalo Hansu masih punya hutang ayahnya.

Malam itu Hansu tidur bersama keluarga Ryochi di bawah langit.

Bersambung…

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Read More

My Liberation Notes Ep 15

Tentangsinopsis.com – Sinopsis My Liberation Notes Episode 15, Cara pintas untuk menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang…
Read More

Red Shoes Ep 17 Part 2

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Red Shoes Episode 17 Part 2, Cara pintas untuk menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan…