Drama Korea

Pachinko Ep 6

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Pachinko Episode 6, Cara pintas untuk menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini. EPISODE SEBELUMNYA.

Foto: nodrakor.icu
Foto: nodrakor.icu
Foto: nodrakor.icu

Osaka 1975

Hana melihat Solomon sedang duduk bersama teman-temannya. Ada yang perempuan dan ia nggak menyukainya. Ia menghampiri Solomon dengan tujuan untuk menunjukkan ke mereka kalo Solomon adalah miliknya. Setelahnya Hana mengajaknya sebuah toko kelontong. Ia ingin membeli sesuatu tapi nggak punya uang. Ia bahkan menyentuh nasi dan menekan-nekannya.

Sebenarnya Solomon ingin meraih tangan Hana tapi ia ragu. Mendadak Hana menyinggung tentang Amerika dan mengajak Solomon untuk ke sana. Solomon mengaku nggak punya uang. Hana meremehkan kalo uang mudah dicari asal mereka nggak memikirkan asalnya. Beda sama Hana, bagi Solomon, asal uang itu penting.

Hana merasa kalo hidup Solomon itu membosankan. Kalo ia ingin melihat semuanya. Hana lalu bicara dengan penjaga toko dan menyinggung tentang ibunya. Penjaga toko berubah ramah setelah Hana menyebut ibunya.

Foto: nodrakor.icu
Foto: nodrakor.icu

Ada pelanggan yang datang. Hana mengajak Solomon melihat-lihat. Ia menunjukkan permen stroberi yang ia inginkan dan nyuruh Solomon mengambilnya untuk membuktikan kalo ia lebih penting dari para gadis tadi. Solomon yang sangat mencintai Hana melakukannya dan mereka ketahuan sama penjaga toko.

Hana menyadarinya dan mengajak Solomon untuk lari tapi penjaga toko sangat cepat. Ia mendorong Hana keluar dan mengunci pintu. Ia lalu menelpon polisi dan melaporkan Solomon yang telah mengutil. Lagi-lagi orang Korea. Ia ingin Solomon jera. Solomon meminta penjaga untuk nggak melakukannya karena ayahnya akan marah nanti. Ia akan membayarnya. Karena penjaga toko mengabaikannya, Solomon pun mengepalkan tangannya dan…

Foto: nodrakor.icu
Foto: nodrakor.icu

Solomon berakhir di kantor polisi. Ayah datang. Dan hal pertrama yang dia tanya kan adalah apa Solomon terluka? Selanjutnya ia mencoba untuk bicara dengan polisi agar membebaskan Solomon. Polisi bilang pemilik toko nggak mau melepaskan Solomon begitu saja. Ia bahkan mau melaporkannya ke pihak sekolah.

Ayah merasa khawatir karena Solomon bisa saja dikeluarkan dari sekolah. Lagian itu hanya permen. Ia meyakinkan kalo ia akan memarahi Solomon habis-habisan. Dan itu adalah pertama kalinya ia melakukannya. Polisi lalu menerima telpon. Ia seperti berat. Setelahnya ia ngasih tahu kalo Solomon dibebaskan. Sepertinya ia punya teman yang berpengaruh. Ia diperintahkan untuk membebaskannya.

Foto: nodrakor.icu

Solomon dan ayah meninggalkan kantor polisi. Di luar ayah merasa yakin kalo itu karena Hana. Solomon membantahnya dan ayah pun mempercayainya. Ia meminta agar Solomon jangan mengulanginya lagi. Solomon mengiyakan. Ayah melanjutkan kalo ia akan mengirim Solomon ke Amerika. Ia mengungkit apa yang menjadi keinginan ibunya Solomon. Dia nggak ingin Solomon besar di sana. Neneknya akan sedih tapi ayah akan menenangkannya. Solomon sebenarnya menolak tapi ayah sama sekali nggak memberinya kesempatan untuk bicara.

Foto: nodrakor.icu
Foto: nodrakor.icu

Joseob sangat marah pada Kyunghee. Ia merasa nggak dihargai sebagai kepala rumah tangga. Sunja yang merasa nggak enak mengakui kalo itu adalah idenya. Joseob malah bilang kalo sebelum Sunja datang, hidup mereka selalu baik-baik saja. Ia menanyakan dari mana Sunja mendapatkan arloji itu? Sama seperti tadi, Sunja bilang kalo itu dari ibunya. Joseob nggak percaya. Seorang janda yang mengelola pondokan bisa punya arloji seperti itu?

Akhirnya Joseob pergi. Kyunghee mencoba untuk menahannya tapi percuma. Joseob tetap pergi. Kyunghee pun pulang dan melihat air ketuban Sunja pecah.

Foto: nodrakor.icu
Foto: nodrakor.icu

Tokyo 1989

Bibi Etsuko dan ayah ke rumah sakit. Dokter memberitahu kalo Hana mengidap AIDS. Pihak rumah sakit menolak untuk merawatnya karena kalo sampai kabar itu menyebar akan memberikan dampak buruk bagi rumah sakit. Dokter menyarankan agar keluarga merawatnya di rumah. Ayah dan bibi memohon agar Hana dirawat. Dokter muda lalu bilang akan merawat Hana. Ia meminta agar Hana ditempatkan di bangsal terpisah.

Bibi Etsuko melihat Hana yang terbaring di tempat tidur. Ingat apa yang dokter katakan kalo penyakitnya belum ada obatnya. Mereka nggak tahu berapa lama Hana akan bertahan. Mungkin beberapa bulan, beberapa minggu atau bisa juga beberapa hari.

Foto: nodrakor.icu

Seorang ahjumma menemui Isak dan memintanya untuk bicara dengan putra sulungnya. Awalnya ia hanya tahu kalo anaknya bergaul dengan geng di dekat dermaga. Ia khawatir kalo sesuatu terjadi padanya. Isak merasa nggak yakin dengan kemampuannya dan menyarankan agar ahjumma itu bicara dengan pendeta Yoo saja. Ahjumma itu tetap mau minta tolong sama Isak. Ia muda dan sangat peduli sengan sekitar.

Akhirnya Isak menemui anak itu. Ternyata dia bekerja, bukannya bergaul seperti yang ibunya kira. Isak mencoba untuk bicara dengannya dan anak itu pun menjawab apa yang Isak tanyakan.

Foto: nodrakor.icu

Solomon menemui Hana dan mengajaknya untuk ke Amerika. Ia punya teman yang ayahnya seorang dokter bedah yang hebat. Hana menolak. Ia ingin pasrah dan menunggu ajal. Solomon sangat kecewa. Hana malah menertawakannya.

Foto: nodrakor.icu

Anak itu menunjukkan kenyataan pada Isak. Ia menunjukkan apa yang dilakukannya pada Isak. Wajah ibunya juga selalu menghantuinya setiap malam. Dan tanpa raga ia nggak bisa disebut manusia.

Hana memberitahu apa yang ia lakukan setelah Solomon pergi ke Amerika. Dan penyakitnya dari salah satu yang menyombongkan samurainya. Ia memberitahu kalo Hana yang Solomon kenal sudah tiada.

Foto: nodrakor.icu
Foto: nodrakor.icu

Anak itu mengatakan kalo rang-orang itu menganggap mereka bukan manusia. Mereka lalu minum-minum, berkelahi dan memukuli istri saat pulang. Itu karena mereka merasa bukan jadi yang terendah saat di rumah. Mereka mengikuti semua aturan dan masih kedinginan dan kelaparan. Saatnya melenyapkan semua aturan.

Isak memperingatkannya agar berhati-hati saat bicara. Banyak yang sudah ditangkap gegara itu. Anak itu merasa kalo Isak nggak akan pernah ngerti karena setelannya. Isak lalu menanyakan apa yang harus dikatakannya pada ibu anak itu. Ia nyuruh Isak untuk bilang kalo putranya sangat bersyukur atas kasih sayangnya.

Foto: nodrakor.icu

Hana minta Solomon untuk jangan menjadi seperti mereka hanya karena pakaiannya dan gelar yang ia miliki. Mereka memang punya peluang yang besar tapi jangan tertipu.

Solomon datang ke kantor. Semua orang menatapnya. Ia mengemasi barang-barangnya. Ia melihat Tom di ruangannya, sedang telponan. Ia nggak mau melihat Solomon dan menutup tirainya. Solomon keluar dan membuang barang-barangnya ke kolam di depan. Mamoru Yoshi menghampirinya. Mereka saling tahu satu sama lain. Ia merasa kalo mereka punya kesamaan.

Foto: nodrakor.icu
Foto: nodrakor.icu
Foto: nodrakor.icu

Isak pulang. Ia sangat menkhawatirkan Sunja yang mau melahirkan. Sunja menenangkan kalo ia nggak papa dan nyuruh Isak untuk mencari Joseob. Isak bertanya pada Kyunghee kemana kira-kira Joseob pergi. Kyunghee bilang ke bar bawah tanah. Isak pun pergi setelah mencium kening istrinya dan berjanji kalo ia akan segera kembali.

Isak datang ke bar tepat saat Joseob mau berkelahi dengan orang hanya karena kebangsawanan. Joseob nyuruh Isak untuk pergi. Isak ngasih tahu kalo

Sunja sedang melahirkan dan nyuruh ia untuk mencarinya. Orang yang berdebat dengan Joseob tadi bertanya apa Isak juga bangsawan. Sambil senyum Isak bilang kalo itu nggak penting di sana. Orang itu pun pergi.

Pada Joseob Isak ngasih tahu kalo orang-orang itu ingin mereka bertengkar satu sama lain. Joseob mengungkit para pelayan yang selalu Isak miliki. Isak mengatakan kalo mereka sudah nggak ada. Keduanya pun minum.

Foto: nodrakor.icu

Solomon semobil sama Mamoru Yoshi. Mereka sama-sama menjadi investasi bagi keluarga. Ia menyinggung tentang Pachinko ayah Solomon dan ingin melakukan hal yang sama. Tapi nggak di sana. Soalnya di sana sudah terlalu ramai karena ayah Solomon. Ia ingin membukanya di negara lain. Solomon bertanya apa ide cemerlangnya sah?

Mamoru Yoshi cerita tentang kakeknya dan ayahnya yang seorang pecandu. Ia nggak seperti mereka dan minta Solomon untuk memikirkannya.

Foto: nodrakor.icu
Foto: nodrakor.icu
Foto: nodrakor.icu

Bibi Etsuko merawat Hana. Hana menanyakan pacar Yakuza nya. Bibi memberitahu kalo dia bukan Yakuza hanya karena punya usaha Pachinko. Hana lalu menanyakan alasan ayah Solomon nggak meninggalkan bibi padahal bibi tidur dengan beberapa pria lain. Bibi nggak mau menjawabnya dan minta Hana untuk diam.

Hana marah. Katanya ibunya membuatnya bosan dan nyuruh agar ia dibunuh aja. Sunja datang. Hana menanggapinya sinis. Sunja nyuruh bibi Etsuko untuk membeli kopi. Setelahnya Sunja ngasih tahu Hana kalo ibunya sudah menghabiskan banyak uang untuk mencarinya.

Orang bilang kalo yang dilakukannya sia-sia tapi ibunya nggak menyerah. Hana malah menganggap kalo Sunja kayak orang Korea pada umumnya, hanya peduli soal uang. Ia mengungkapkan kalo Sunja lah yang menyuruhnya kabur. Setelah Solomon pergi ke Amerika Sunja bilang padanya tentang kelegaannya. Dan yang dimaksud adalah dirinya. Karena itulah ia kabur.

Sunja nggak ngerti kalo Hana menganggap yang ia maksud adalah dirinya. Sedang yang Sunja maksud sebenarnya adalah dirinya sendiri. Ia lalu cerita kalo sebenarnya ia punya satu putra lagi. Tapi karena kesalahannya putranya tiada.

Foto: nodrakor.icu

Sunja masih belum melahirkan bayinya. Ia nampak sangat frustasi dan Kyunghee nggak tahu harus gimana. Nenek pemilik babi datang dan membantu. Katanya dia sudah sering membantu persalinan bayinya dan menyuruh Kyunghee untuk membawa kain linen bersih dan air.

Isak melihat semua orang di bar bernyanyi lagu Korena. Polisi mendadak datang dan meriksa tas semua orang. Sampai pada pria yang berdebat dengan Joseob tadi. Sakunya diperiksa dan semua isinya dikeluarkan. Katanya itu untuk babi-babinya. Joseob merasa nggak tahan dan mau bangkit tapi Isak menahannya.

Di rumah nenek pemilik babi membantu Sunja melahirkan. Sunja merasa nggak kuat lagi tapi nenek itu menyemangatinya.

Foto: nodrakor.icu
Foto: nodrakor.icu

Joseob dan isak berjalan pulang. Joseob membicarakan rang-orang tadi yang nggak melakukan apa-apa. Selanjutnya ia malah bicara tentang hidup Isak yang harus menanggung semuanya. Selama ini dia sudah menderita. Kenapa mengasihani gadis seperti itu dan membawanya ke rumah? Isak merasa nggak tahan dan minta kakaknya untuk berhenti. Ia nggak akan membiarkan Joseob bicara seperti itu tentang Sunja. Ia memberitahu kalo harusnya dia mati tahun ini. Tapi ia bisa berdiri di hadapannya berkat Sunja. Ia nggak tahu kemampuannya tapi ia tahu.

Isak merasa kalo hidupnya bisa menjadi berarti kalo sama Sunja. Ia merasa bisa melakukan semuanya. Ia nggak ingin anaknya tumbuh di dunia seperti itu. Ia ingin anaknya menyadari kemampuannya dan berkembang. Ia pikir anak-anak layak mendapatkannya. Isak hanya terdiam mendengarkan semuanya.

Bayinya Sunja akhirnya lahir. Laki-laki. Sunja mengenali wajahnya, ayah dan ibunya.

Foto: nodrakor.icu

Isak pulang. Kyunghee menyuruhnya untuk menemui putranya. Isak merasa bahagia. Ia menghampiri Sunja dan menggendong putra pertamanya. Sunja menyapa Joseob dan memintanya untuk memberikan nama pada anaknya. Joseob merasa nggak berhak untuk memberikan nama. Isak menghampirinya dan membantahnya. Ia berhak karena ia adalah pemimpin keluarga.

Joseob menatap anak itu, yang telah membuka dunia baru, yang percaya saat yang lain nggak percaya. Dan ia pun menamainya Noa.

Foto: nodrakor.icu

Bibi Etsuko menyuapi Hana. Hana pikir ibunya menganggapnya konyol. Bibi Etsuko mengaku khawatir kalo Hana kesakitan. Karena ia tetap Hananya. Hana nangis. Ia minta makan lagi. Katanya ia sangat lapar.

Foto: nodrakor.icu
Foto: nodrakor.icu

Sunja menyiapkan makanan dan mengajak Solomon makan tapi Solomon menolak. Ia menyalahkan neneknya yang membuatnya dipecat. Ia mengasihani bu Han dan melarangnya untuk menandatanganinya. Itu menghancurkan semua kerja kerasnya. Sunja mau menceritakan tentang kesusahannya yang melebihi Solomon tapi Solomon nggak mau mendengarnya. Sunja pun ngasih tahu kalo a juga punya pilihan. Ia bisa saja kaya raya tapi ia menolaknya.

Solomon menanyakan alasan neneknya menolaknya. Sunja mengaku nggak ingin hidup terpisah. Satu kisah bisa ia ceritakan satunya lagi enggak. Itu terjadi sebelum perang, sebelum ia menikah dengan kakeknya.

Foto: nodrakor.icu
Foto: nodrakor.icu
Foto: nodrakor.icu

Sunja menyusui Noa. Isak mengantarkan sarapannya dan memandangi Noa. Sunja menyuruhnya segera berangkat. Ia nggak memakai setelannya yang biasanya. Katanya begitu lebih nyaman.

Hansu menemui istrinya dan memberitahu kalo ia punya putra dari wanita lain saat sang istri gagal memberikannya. Ia membebaskan istrinya dari hubungan suami istri. Sang istri mengungkit Hansu yang sudah merusak tubuhnya. Entah apa yang akan dipikirkan putra kesayangannya kalo tahu yang dilakukannya.

Bersambung…

Anysti