Drama China

Our Secret Ep 16

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Our Secret Episode 16, Cara pintas untuk menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini. EPISODE SEBELUMNYA DISINI.

DingXian bersama teman sekamarnya menuju ke acara penawaran klub ektrakulikuler di kampusnya. Ia tak sengaja mendengar suara yang memanggil Si Yue dan ia melihat Si Yue sedang mengobrol dengan dua orang di salah satu booth.

Foto: Mango TV

DingXian menghampiri mereka dan ia tertarik dengan ikut klub animasi karena ia jago menggambar maka ia berhasil lolos seleksi di klub itu.

Foto: Mango TV

Suatu saat ia tak sengaja bertemu dengan Si Yue di lorong kampus dan tampaknya Si Yue menyembunyikan surat penting darinya. Seperti biasa DingXian menelpon Sha Di menceritakan apa yang terjadi begitu juga dirinya yang putus dengan Zi Qi.

Foto: Mango TV

DingXian menghadiri penyambutan anggota baru di klub animasi itu dan ia bermain truth or dare bersama. Xiao Feng tampak penasaran hubungan DingXian dengan Si Yue tetapi DingXian memilih untuk “dare” sehingga ia harus menyanyikan lagu di depan mereka.

Tak sengaja Si Yue yang sedang kerja paruh waktu itu melihat DingXian menyanyikan lagu yang biasa mereka dengarkan saat masih sekolah dulu.

Foto: Mango TV

Xiao Feng mengolok Si Yue karna ternyata bekerja di restoran tempat mereka makan. DingXian menghampiri Si Yue dan memberikan sekaleng minuman untuk menyemangatinya. Si Yue juga mendapat komplain dari bosnya sehingga ia memilih untuk keluar dari sana.

Foto: Mango TV

DingXian merasa kesal karena banyak yang menganggap rendah Si Yue setelah melihat bekerja di restoran sehingga ia dengan semangat memberikan komentar-komentar positif. Padahal mereka semua tidak tahu Si Yue harus bekerja karna untuk membayar biaya rumah sakit ayahnya.

Keesokan harinya Si Yue diberitahu mengenai DingXian yang membela SI Yue di sosial media dan hal ini membuatnya memikirkan DingXian.

Foto: Mango TV

Si Yue tak sengaja bertemu dengan DingXian karena sudah direncanakan temannya. Disana DingXian bertanya alasan Si Yue tidak memberitahukan keadaannya yang sebenarnya karna ia bisa membantunya sebab mereka sudah berjanji akan selalu ada untuk satu sama lain. Dan ia bertanya apakah Si Yue hanya menganggapnya sebagai teman saja.

Tampaknya SI Yue tetap bersikeras mengatakan jika dirinya hanya menganggap DingXian tidak lebih dari teman sehingga membuat DingXian merasa sedih dan lari pergi. Ia tidak tahu jika ada seorang stalker yang mengikutinya dan memotret DingXian.

Disisi lain Si Yue yang hendak kembali ke asrama melihat sebuah benda yang mengingatkannya tentang janji dirinya dengan DIngXian untuk saling ada satu sama lain saat sekolah dulu.

Foto: Mango TV

Ternyata ZiQi datang dan mengajaknya masuk ke kamar asramanya untuk bermain. Disana ia bercerita jika dirinya benar-benar putus karna bertengkar dengan Shi Di. Begitu juga dengan DingXian yang sedang mengobrol dengan Shi Di menceritakan kejadian di kehidupannya dan merencanakan sesuatu agar bisa kembali seperti semula.

Foto: Mango TV

Keesokan harinya DingXian meminta bantuan teman se klub yang tahu keberadaan Si Yue yang ternyata pindah kerjaan. Ia meminta tolong kepadanya untuk memberikan bekal untuk Si Yue. Setelah diberikan, Si Yue langsung tahu siapa yang memberikannya karna ada catatan kecil yang menempel disana.

Foto: Mango TV

DingXian merasa senang melihat SI Yue keluar ternyata Si Yue mengambil kamera dari si stalker itu dan menyuruh DingXian untuk lebih berhati-hati lagi karna bisa membahayakanya. DingXian justru tersenyum karna terlihat Si Yue masih peduli.

Si Yue memanggil taksi untuk mengantarkan DingXian pulang tetapi ia diminta ikut dengan alasan DingXian takut sendirian. Akhirnya Si Yue pun ikut dan tampak khawatir dengan DingXian sehingga ia ditanyai DingXian tetapi mengatakan jika dirinya tidak peduli dan ia akan segera ke luar negeri untuk sebuah program.

Foto: Mango TV

Si Yue menceritakan hal ini kepada Zi Qi jika DIngXian terus mengejarnya dengan terang-terangan di saat dirinya sedang tidak bisa menjalin hubungan karna sibuk mencari uang biaya rumah sakit ayahnya. Namun, Zi QI mengatakan jika itu bukanlah sebagai alasan.

Keesokan harinya DingXian diminta untuk memberikan sebuah disk kepada Si Yue. Disana DingXian memberitahu Si Yue jika dirinya tidak akan menyerah begitu saja karna ia tahu jika mereka ini saling mencintai meskipun dirinya tidak berniat memaksanya untuk memiliki hubungan. Hal ini membuat SI Yue benar-benar bingung dan menjadi beban pikiran karna ia merasa belum pantas memulai hubungan itu.

Foto: Mango TV

DingXian memberitahu Shi Di jika ia akan mencoba ikut program agar dirinya juga bisa pergi ke luar negeri bersama Si Yue meskipun itu tidak mudah ia akan mencobanya. Dan benar saja ia ikut seleksi program untuk pergi ke luar negeri dan membuat Si Yue kaget dan mengejarnya.

Foto: Mango TV

Ia menasehati DingXian agar jangan hanya mengikuti dirinya saja karna membuang waktu yang sudah DingXian belajar keras masuk universitas ini tetapi malah mengambil jurusan yang tidak ia suka demi Si Yue. Namun, DingXIan mengatakan dirinya sudah memutuskan apa yang ia inginkan meski sulit ia akan berusaha ikut program agar bisa ke luar negeri bersama Si Yue.

Bersambung…

Mutiara Ayu