Drama Korea

Our Blues Ep 6

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Our Blues Episode 6, Cara menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini. BACA EPISODE SEBELUMNYA HERE.

foto: TvN

Hyun merawat Yeongju yang mual di luar. Ia meminta Yeongju untuk melahirkannya. Yeongju meragukan keseriusan Hyun. Hyun sendiri juga nggak yakin kalo ia bisa tapi mereka bisa membesarkannya dengan baik.

Di halte Hyun memberikan foto USG pada Yeongju. Yeongju bilang ia akan ke sana lagi untuk melakukan aborsi. Dan saat di Seoul nanti ia nggak mau ketemu sama Hyun lagi. Hyun nggak bilang apa-apa dan hanya mengikuti Yeonju naik bus.

foto: TvN

Selama busnya jalan keduanya hanya diam. Mendadak terjadi benturan. Yeongju merasa kalo perutnya sakit. Apalagi setelahnya ada asap. Ternyata alat pemadam kebakarannya terbuka dan menyebabkan asap. Semuanya panik minta sopir untuk berhenti. Asapnya makin banyak dan Yeongju nggak tahan lagi. Ia minta sopir bus untuk berhenti karena ia sedang hamil. Hyun sebagai ayah si bayi juga minta sopir untuk berhenti.

Akhirnya mereka turun. Sopir menunjukkan kalo itu tadi cuman gas yang bocor akibat benturan dan menyuruh mereka untuk naik lagi. Ternyata di bus itu ada teman sekelas mereka. Ia mengenali keduanya dan kaget.

foto: TvN
foto: TvN
foto: TvN

Keduanya berjalan pulang bersama. Mereka sepakat untuk melahirkannya. Yeongju memberitahu kalo kakak kelasnya melakukan aborsi dan hidupnya baik-baik saja. Hyun pikir mungkin kakak kelasnya Yeongju nggak punya orang kayak dirinya di sisinya. Yeongju khawatir kalo nanti Hyun dipukulin sama ayahnya dan berpesan jangan sampai mati.

Hujan mendadak turun. Yeongju melindungi bayinya di perutnya biar nggak kehujanan dan Hyun melindungi Yeongju biar nggak kehujanan. Yeongju lalu melindungi Hyun balik. Mereka tersenyum lalu berciuman.

Eunhui lewat dan melihat mereka. Ia ingat saat bertemu Yeongju di klinik kandungan dan berpikir… Ah nggak mungkin.

foto: TvN

Dongsuk dan Sun Ah 1

Yun Ah menjemput Yeol. Mereka pulang sambil bernyanyi. Mendadak Sun Ah merasa aneh dan hampir aja mengalami kecelakaan.

Di rumah Yun Ah membersihkan semua sudut rumahnya. Hari ini ia kedatangan penyidik pengadilan keluarga untuk menentukan hak asuh Yeol. Ternyata Sun Ah dan suaminya sudah bercerai. Setelah perceraian, hak asuh Yeol jatuh pada Sun Ah. Dan setelah kecelakaan itu Taehun menuntut hak asih Yeol diberikan padanya.

foto: TvN
foto: TvN
foto: TvN

Penyidik pengadilan keluarga datang dan mengajukan pertanyaan pada Sun Ah. Sebelumnya ia juga sudah menemui Taehun dan menanyakan pertanyaan yang sama tentang Yeol dan siapa di antara mereka yang lebih pantas mengasuh Yeol. Keduanya menjawab diri sendiri lebih pantas.

Setelahnya Penyidik pengadilan keluarga menunjukkan rekaman wawancaranya pada Sun Ah. Dalam wawancara itu penyidik bertanya pada Yeol tentang arti ayahnya untuknya. Kata Yeol, ayahnya adalah teman. Penyidik lalu menanyakan arti ibunya bagi Yeol. Yeol sempat terdiam dan menjawab kalo ibunya adalah…

Setelahnya Sun Ah mengemudi sambil nangis. Entah apa yang Yeol katakan sebagai jawaban dalam rekaman itu.

foto: TvN
foto: TvN

Dongsuk makan di pasar Mokpo saat hari masih gelap. Ia lalu beli sabit. Dan setelah selesai ia pun naik kapal. \

Sun Ah juga naik kapal yang sama. Ingat pembicaraannya dengan penyidik sebelumnya kalo kemungkinan dirinya memenangkan hak asuh kecil setelah apa yang Yeol katakan tentangnya.

Setelah turun dari mobil, Sun Ah naik ke atas kapal dan dilihat sama Dongsuk. Dongsuk seperti nggak suka melihatnya dan pergi.

foto: TvN
foto: TvN

Pun saat mau turun dari kapal, Dongsuk melihatnya lagi dan mengabaikannya. Saat di jalan ia kembali melihat Sun Ah. Kayak mobilnya mogok dan minta bantuan. Lagi-lagi Dongsuk nggak peduli. Lah tapi habis itu ia balik lagi sih. Ia bahkan menarik Sun Ah yang masih berdiri di tengah jalan dan hampir ketabrak mobil. A lalu meriksa mobil Sun Ah. Sun Ah ngasih tahu kalo sepertinya akinya habis.

Dongsuk pergi sambil marah pada Sun Ah yang mengenalnya tapi nggak menyapanya. Ia lalu kembali lagi dan mengisinya. Ia ngasih tahu kalo di depan ada pom dan Sun Ah bisa mengisinya lagi di sana.

foto: TvN
foto: TvN
foto: TvN

Dongsuk melanjutkan perjalanannya sambil mengingat masa lalu. Ia menjadi sopir pengganti Sun Ah yang sedang mabuk. Dalam perjalanan ia mengajaknya mengobrol tapi Sun Ah hanya diam. Taehun nelpon tapi Sun Ah nggak menjawabnya. Dongsuk lalu memberitahu kalo ia pernah ke Seoul saat usianya 12 tahun. Sun Ah mendadak memanggil namanya karena mengenalinya.

Malam itu mereka bersenang-senang. Dari nyanyi di karaoke, jalan-jalan sampai Dongsuk berantem sama orang di jalan juga. Sun Ah mengajak Dongsuk ke rumahnya. Di sana Dongsuk melihat foto Sun Ah sama Taehun. Sun Ah bilang itu adalah mantan pacarnya. Ia lalu bilang ingin ke Jeju. Dongsuk mengajaknya sekarang. Sun Ah bingung soalnya besok ia harus kerja. Takutnya besok kena macet saat pulang. Dongsuk menenangkan kalo laut kan nggak hanya Jeju. Ia lalu keluar sambil nelpon temannya.

foto: TvN

Dongsuk mengirim sesuatu ke toko ikan Eunhui. Ada ibunya di sana tapi Dongsuk nggak peduli. Ia mengantar barang lalu pergi.

foto: TvN

Dongsuk beneran membawa

Sun Ah ke pantai. Sun Ah sangat senang. Sampai saat Dongsuk mencium Sun Ah. Saat itu juga Sun Ah minta pulang. Di jalan mereka bertengkar. Dongsuk menyukai Sun Ah sedang Sun Ah hanya menganggapnya sebagai kakak. Dongsuk pikir itu karena ia nggak terpelajar, miskin dan nggak pernah kuliah.

Sun Ah nggak bilang apa-apa dan turun dari mobil lalu menelpon taksi.dongsuk yang kesal akhirnya meninggalkannya. Dan belum juga jauh mobilnya mendadak mogok. Sementara Sun Ah langsung pergi begitu taksinya datang.

foto: TvN

Dongsuk yang menyusun kotak jadi kesal sendiri saat kotak yang ia susun mendadak ambruk. Saking kesalnya akhirnya dijatuhin sekalian habis itu ditinggal pergi.

Nggak lama setelahnya mobilnya Sun Ah datang. Dia mau menginap.

foto: TvN

Setelahnya In Gwon sama Hosik sama-sama mau lewat. Karena jalannya sempit jadinya nggak bisa lewat bersamaan. Salah satu harus mundur tapi keduanya nggak ada yang mau ngalah. Eunhui menengahi dan nyuruh mereka harus gimana tapi nggak ada yang mau dengar. Setelah Eunhui nyuruh mereka untuk membayar barulah mereka mau. Heran Eunhui melihat mereka selalu bertengkar, padahal anak-anaknya…

foto: TvN
foto: TvN

Di sekolah, Sunmi, teman yang melihat mereka di bus menggosipkan mereka. Yeongju membantahnya. Ia lalu ngasih tahu Hyun kalo Sunmi tahu. Hyun menggenggem tangannya dan menenangkan kalo ia akan ngasih tahu ayahnya.

Sun Ah di penginapan. Ia melihat laut dan teringat apa yang Yeol katakan tentang dirinya. Ia lalu keluar dan berjalan-jalan. Dari arah yang lain Dongsuk juga melakukan hal yang sama.

foto: TvN
foto: TvN

Yeong Ok lagi sama Jeongjun. Ia minta Jeongjun untuk cerita lagi tentang dirinya. Tentang pacarnya. Jeongjun nggak mau membicarakan masa lalunya tapi sekalinya cerita malah Yeong Ok jadi kesal dengar Jeongjun ditinggalin gegara pacarnya nggak suka sama Jeju. Ia lalu bilang kalo dia suka sama Jeju. Suka banget.

Setelah itu ia pacaran dengan wanita yang menyukainya karena emosional. Mereka nggak cocok dan ia memutuskannya. Saat itu semua orang heboh. Dia punya toko pakaian, menikah dan punya anak kembar. Dari situ ia memetik pelajaran kalo jangan memulai hubungan secara emosional dan jangan dengan yang suka padanya tapi yang ia sukai. Yeong Ok sesumbar kalo karena itulah Jeongjun menyukainya.

Eunhui datang. Melihat Yeong Ok tersenyum ia pikir Yeong Ok sedang menggoda Jeongjun. Yeong Ok mengalihkan dengan menawarinya ramyun. Jeongjun ikut membantu Yeong Ok. Yeong Ok bertenya dari kapan Jeongjun menyukainya? Jeongjun bilang dari pertama ketemu.

foto: TvN
foto: TvN

Sun Ah datang dan memesan bir. Eunhui membantu melayani. Yeong Ok juga menawarinya makanan. Dongsuk datang. Tapi saat melihat Sun Ah, dia langsung berbalik dan pergi. Lah baru aja bentar terus balik lagi dan mengambil minuman. Sun Ah membayar minumannya dan nyuruh Dongsuk untuk minum dengan nyaman. Dia aja yang pergi.

Saat berjalan sendiri, Sun Ah seperti mendengar suara nyanyian Yeol. Ia pun mempercepat langkahnya.

Paginya Dongsuk melihat Sun Ah ada di tempat yang berbahaya.

foto: TvN
foto: TvN

Para ahjumma dijemput sama Dalyi sekarang. Habisnya Yeong Ok telat mulu kalo jemput. Di kapal, yang membagikan minuman mabuk laut sekarang bu Hyeja. Meski begitu Yeong Ok tetap tenang dan nggak akan pergi dari sana. Bu Hyeja bahkan bilang ke Jeongjun kalo Yeong Ok sering telponan sama pria. Jeongjun sendiri nggak bilang apa-apa.

Mereka akan berangkat. Jeongjun pun melepaskan ikatan. Ia lalu melihat Sun Ah di tempat yang berbahaya.

Sun Ah teringat apa yang Yeol katakan. Yeol bilang ia sakit jadi nggak bisa bermain dengannya. Tangan Sun Ah berair. Ia menengok ke belakang. Gelap. Para ahjumma lalu melihat ada yang lompat. Semuanya panik dan nyuruh Jeongjun untuk ke sana. Para ahjumma melompat untuk menyelamatkannya. Jeongjun juga melapor ke kepolisian maritim.

Bersambung…

Anysti

ARTIKEL TERBARU