Our Blues Ep 3

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Our Blues Episode 3, Cara menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini. BACA EPISODE SEBELUMNYA HERE.

foto: TvN

Yeong Ok dapat banyak pesan dari seseorang yang ingin bertemu dengannya. Ia sudah bilang akan menemuinya bulan depan. Tapi orang itu terus saja mengirim pesan dan akhirnya Yeong Ok membiarkan. Orang itu malah mengumpatnya.

foto: TvN
foto: TvN

Hansu dan Eunhui 3

Hansuk datang ke tempatnya In Gyeom dan mengeluhkan kakaknya yang nggak tahu malu.

Eunhui akhirnya cerita ke Yeong Ok kalo ia akan pergi ke Mokpo dengan cinta pertamanya. Dia sedang masa berpisah. Yeong Ok malah menyuruhnya untuk mengakhiri kep#r#w#nannya juga.

Kijun yang juga mendengarnya bilang ke Jeongjun kalo dia nggak setuju.

Hansuk mengeluhkan apa yang sudah keluarganya lakukan untuk kakaknya. Sampai menjual rumah. In Gyeon yang penasaran bertanya berapa banyak yang Hansu mau pinjam?

foto: TvN

Yeong Ok sedang menghitung uang sama dua gadis di depannya. Eunhui mengambil makanan sambil nyanyi-nyanyi. Yeong Ok bilang ke mereka kalo Eunhui akan pergi ke Mokpo sama cinta pertamanya. Eunhui menyuruhnya diam tapi Yeong Ok malah terus membicarakannya kalo dia akan melepas keper#w#n#nnya dan melakukan s#ks. Eunhui kesal dengarnya dan mengejar Yeong Ok lalu menyuapinya nasi.

foto: TvN
foto: TvN

Ahjussi yang sebelumnya lihat Hansu sama Eunhui menanyakan hubungan mereka ke Hosik. Dikira itu pacarnya Eunhui. Hosik membantah dan memberitahu kalo itu temannya yang kuliah di Seoul. Hosik lalu nelpon Euhui dan mengonfirmasi. Ia berpesan agar Eunhui jangan dekat-dekat sama suami orang. Eunhui bilang kalo ia di pelelangan lalu menutup telponnya.

Habis itu ada yang datang dan menanyakan Eunhui ke Hosik. Hosik dibohongi sama Eunhui yang ternyata nggak ada di pelelangan.

Hosik menelpon lagi saat Eunhui sampai dan Eunhui menolak panggilannya. Ia lalu melihat Hansu di mobilnya dan melambaikan tangan.

foto: TvN

Eunhui dan Hansu mengobrol sambil minum minuman dingin. Hansu mengonfirmasi apa yang ia dengar di acara reuni kalo Eunhui sempat pacaran sama Hosik lalu putus. Eunhui memberitahu kalo itu sudah 20 tahun yang lalu. Ia lalu mengeluarkan camilan yang tadinya mau dikasih ke burung camar tapi burung camarnya malah nggak ada. Ia memakannya dan menawari Hansu. Hansu mau memakan apa yang Euhui sodorkan ke mulutnya tapi Eunhui malah mengambilnya lagi dan memakannya sendiri.

Mereka memakan camilan itu bersama-sama. Eunhui membersihkan remah dari mulut Hansu dan Hansu pun melakukan hal yang sama ke Eunhui.

foto: TvN

Hosik dikasih tahu Kijun kalo Eunhui pergi ke mokpo sama temannya. In Gyeom datang. Mereka bingung. Temannya Eunhui kan cuman tukang es sama tukang sundae? In Gyeom lalu ditelpon sama Myeongbo. Mereka akan ketemu. Setelah selesai telponan, Hosik bertanya ke In Gyeon karena berpikir kalo itu soal Eunhui tahunya soal Hansu. Mereka akan ketemu. Hosik mau ikut. Lah orang ketemunya masih nanti sore.

foto: TvN
foto: TvN

Enhui dan Hansu sedang di jalan. Hosik masih nelponin Eunhui dan Euhui mengabaikan panggilannya. Dikira Hosik mau pinjam uang. Seketika ada yang aneh sama ekspresi Hansu. Mereka lalu membicarakan impian masing-masing. Eunhui ingin menjadi penyanyi dan Hansu ingin jadi pebasket.

Keduanya sama-sama nggak bisa meraihnya karena menyadari kalo anak pertama keluarga miskin nggak bisa meraih mimpi. Tapi seenggaknya Eunhui lega karena sekarang mereka sudah terbebas dari kemiskinan.

Mendadak Eunhui bersin-bersin. Hansu langsung menepi untuk membelikan obat untuk Eunhui.

foto: TvN

Saat menaiki kereta gantung, Eunhui akhirnya memberitahu alasan ia putus dengan Hosik. Saat awal pacaran ia mencium Hosik dan merasa sangat senang. Ia lalu diajak ke pulau Meonseom untuk bertemu dengan orang tua Hosik. Neneknya nggak bisa berjalan dan juga punya 3 adik. Ia sendiri punya 4 adik. Ia merasa punya beban berat di pundaknya. Karena itulah ia memberanikan diri untuk bilang ke Hosik kalo ia nggak bisa bersamanya. Ia nggak mau jadi miskin. Hosik hanya bisa nangis sambil memegang tangannya. Setelah itu Hosik menjadi preman dan berjudi.

Selanjutnya Eunhui bertanya ke Hansu alasannya membawa ibunya diam-diam ke Seoul tanpa menemui mereka, teman-temannya. Hansu merasa nggak enak karena sudah menghianati keluarga, ayah dan teman-temannya. Eunhui mengalihkan dengan menunjukkan pemandangan.

foto: TvN
foto: TvN
foto: TvN

Keduanya berjalan bersama. Hansu merasa sudah lupa dengan tempat itu karena sangat berubah. Beda dengan Hansu, Eunhui masih ingat meski samar-samar. Hansu melihat sesuatu dan pergi. Saat itulah Eunhui seperti melihat masa lalunya bersama Hansu dan teman-teman. Mereka berlarian berebutan permen kapas. Eunhui mengikuti mereka dan sampai di tangga tempat Eunhui menyatakan perasaannya ke Hansu dan menciumnya dulu.

Hansu datang dan memberikan permen kapas ke Eunhui. Ia masih ingat tempat itu sama seperti Eunhui. Keduanya berjalan bersama. Ada orang jalan yang hampir menabrak Eunhui. Hansu sigap menariknya lalu berjalan sambil merangkulnya. Eunhui merasa nggak nyaman. Ia mengungkit kalo dulu atau sekarang pundaknya pas untuk meletakkan tangannya. Hansu mau menurunkannya tapi Eunhui bilang nggak papa. Mereka kan teman.

foto: TvN
foto: TvN

Hosik dan In Gyeom datang ke kafe Eunhui. Mau buka pintu aja saling suruh. Myeongbo datang dan membukakan untuk mereka.

Hansu dan Eunhui sedang melihat anak-anak yang bermain basket. Mereka membicarakan Eunhui yang mengikuti biro jodoh tapi selalu nggak bertemu dengan yang ia inginkan. Ia lebih mementingkan uangnya alih-alih sebuah hubungan. Ketika anak-anak itu selesai bermain, Hansu mengambil bola mereka dan memainkannya. Eunhui menanyakan alasan Hansu berpisah dengan istrinya dan Hansu menjawab karena ia nggak kompeten. Eunhui merasa sebaliknya, Hansu sangat kompeten. Hansu lalu minta Eunhui untuk bernyanyi. Eunhui melakukannya. Melihat Hansu bermain, ia pun ingin melakukannya juga. Nggak masuk. Hansu menggendongnya dan ia bisa memasukkan bolanya. Eunhui sangat senang sampai berlari-lari. Mijin menelpon tapi Hansu mengabaikannya.

foto: TvN
foto: TvN
foto: TvN

Myeongbo yang ngajakin ketemuan nggak juga ngomong tapi malah menghela nafas mulu. Akhirnya In Gyeon yang ngasih tahu kalo Hansu mau pinjam uang 200 juta sama adiknya.

Hansu sama Eunhui ke hotel. Eunhui pikir mereka akan tinggal di satu kamar, tahunya Hansu tinggal di kamar sebelah. Itu adalah hotel bintang lima yang dulunya hanya penginapan kumuh yang mereka tempati saat studi wisata. Hansu sendiri juga belum pernah datang ke tempat seperti itu. Ia mengatakan kalo itu adalah wisata kenangan jadi nggak papa kalo sendikit berlebihan.

Eunhui mengajak Hansu untuk minum. Hansu mengiyakan dan pergi untuk beli minum. Eunhui rebahan sambil nunggu. Ia nangis. Selama ini dia ngapain sampai nggak pernah ke sana.

foto: TvN
foto: TvN
foto: TvN

Hosik nelpon lagi. Eunhui marah-marah karena Hosik nelponin mulu. In Gwon mengambil ponsel Hosik dan menyalakan pengeras suara. Hosik memarahi Eunhui yang pergi ke Mokpo sama pria yang sudah berkeluarga. Eunhui ngasih tahu kalo mereka sudah berpisah selama 7 tahun dan akan bercerai.

Yeong Ok menegur mereka yang menyalakan pengeras suara. Jeongjun juga merasa itu nggak sopan. Ia pergi dan bilang kalo hari ini dia nggak ada di sana. In Gwon nyuruh Myeongbo untuk nelpon Hyeong Ok.

Hansu kembali untuk mengambil jaketnya. Eunhui mengambilnya dan memberikannya. Ia kayak menjatuhkan sesuatu tapi nggak menyadarinya.

Setelah Hansu pergi, Eunhui dapat kiriman foto yang menujukkan kedekatan Hansu bersama istri dan anaknya.

foto: TvN

Di kafe In Gwon sama yang lain kesal karena berpikir Hansu menipu Eunhui.

Yeong Ok keluar untuk menjawab telpon. Kayak dari orang yang terus mengiriminya pesan. Jeongjun berjalan mengikuti Yeong Ok.

foto: TvN
foto: TvN

Hansu kembali dan mau menemui Eunhui tapi Boram menelponnya melalui panggilan video. Hansu lalu ke kamarnya dan menjawabnya. Boram ingin menyerah dan kembali ke Seoul. Ia merasa nggak bahagia bermain golf. Hansu menahan dan menenangkan kalo ia akan mendapatkan uang. Boram menekankan kalo itu bukan soal uang. Mijin merebut telponnya dan mengulangi kalo putri mereka merasa nggak bahagia. Hansu kembali berpikir kalo itu soal uang dan mengungkit apa yang sudah ia lakukan selama ini.

Mijin akhirnya mengungkapkan alasan ia terluka yaitu karena dipukulin sama preman. Kalo Boram bersamanya mungkin ia juga akan terluka. Hansu kesal dan melempar ponselnya. Ia lalu mencuci wajahnya dan melihat bayangannya di cermin. Ia berlatih untuk meminjam uang dari Eunhui.

foto: TvN
foto: TvN

Eunhui melihat foto itu. In Gwon nelpon dan ngasih tahu semuanya soal Hansu. Tentang rumah tangganya, ia yang mengirim putrinya ke luar negeri untuk bermain golf, ia yang meminjam uang kemana-mana sampai mengambil uang pensiunnya. Ia juga menjual rumahnya. Ia berhutang pada banyak orang dan target selanjutnya adalah Eunhui. Eunhui menanyakan untuk apa Hansu meminjam semua itu. Myeongbo ngasih tahu kalo itu untuk sekolah golf anaknya.

Hansu kembali. Eunhui masih telponan sama In Gwon dan yang lain. Mereka memintanya untuk kembali ke Jeju tapi Eunhui bilang akan kembali besok setelah menyarap.

foto: TvN
foto: TvN

Keduanya minum anggur dan makan keju. Eunhui bertanya apa Hansu juga sering melakukannya dengan istrinya? Hansu nggak menjawab. Eunhui menanyakan apa yang harus mereka lakukan selanjutnya. Mandi lalu tidur? Hansu nggak menjawab.

Ia pun mendesaknya untuk mengatakan alasannya membawanya ke sana. Uang? Eunhui menunjukkan foto yang dikirimkan Myengbo padanya, foto Hansu bersama istri dan anaknya. Eunhui menyesalkan Hansu yang berbohong tentang keluarganya padahal hanya tinggal bilang mau pinjam uang.

Hansu memberitahu kalo nggak semuanya kebohongan. Liburan itu juga sangat berarti untuknya. Eunhui kesal dan memukuli Hansu dengan bantal. Ia kesal karena saat Hansu bilang tentang rencana perceraiannya, ia nggak melihatnya sebagai teman tapi hanya orang b#d#h yang nggak sadar. Hansu meminta maaf. Ia nggak ingin anaknya menyerah pada mimpinya seperti dirinya. Eunhui mengatakan kalo hari ini ia sudah kehilangan temannya. Ia pergi dan nangis di kamar mandi sambil menutup wajahnya pakai handuk.

foto: TvN
foto: TvN

Setelah merasa tenang, Eunhui kembali. Ia menemukan gantugan foto keluarga Hansu. Ia menyerahkannya lalu nyuruh Hansu pergi. Hansu menurutinya. Dan sebelum pergi ia menyampaikan alasannya nggak mengatakannya dari awal.

Eunhui pernah mengalami hal menyenangkan dalam hidupnya. Meski mati besok, yang ia lakukan hanya memotong kepala ikan, mencari uang dan membiayai kebutuhan adiknya. Hal indah yang ia miliki adalah kenangan masa muda bersamanya. Hansu meminta maaf lalu pergi.

foto: TvN
foto: TvN

Eunhui mengawasi kepergian Hansu dari atas. Setelahnya ia mandi lalu memakan makan malamnya. Hosik nelpon dan bertanya apa ia meminjami Hansu uang? Eunhui bilang enggak. Ia lalu mengungkit kalo Hosik sama In Gwon juga sering pinjam uang padanya kenapa ia nggak boleh meminjamkan uangnya pada Hansu?

Hosik dan In Gwon mengungkit Hansu yang sudah bohong sama Eunhui. Eunhui menunjukkan apa yang mereka lakukan pada Hansu yang mendatangi mereka sebagai teman. Ia meminta mereka untuk baik pada teman.

foto: TvN
foto: TvN

Hansu melakukan panggilan video dengan Mijin yang sudah berada di bandara. Ia nggak marah lagi seperti sebelumnya. Mereka sudah menerima keputusan Boram kalo itu adalah hal yang membuatnya bahagia. Meski Hansu khawatir Boram akan kecewa pada mereka karena nggak mendukung mimpinya.

Setelahnya Hansu mengundurkan diri dari pekerjaannya. Eunhui mengirim 200 juta Won pada Hansu dengan sebuah pesan kalo ia akan menganggap kalo ia rugi tahun ini dan minta Hansu untuk menerimanya.

foto: TvN
foto: TvN

Eunhui kembali ke Jeju dan menjalani rutinitasnya seprti biasa. Saat mau ke pelelangan ikan, Hansu mengembalikan uangnya serta mengirimkan pesan. Ia nggak bisa menerima uangnya tapi ia menerima niat baiknya. Ia yang kembali ke Jeju belajar banyak di sana. Teman-teman yang hanya ada dalam ingatannya sekarang menjadi temannya lagi.

Hansu menjemput istri dan anaknya lalu mengajak mereka untuk liburan. Ia juga sudah melunasi semua hutangnya.

foto: TvN

Setelah membaca semua pesan Hansu, Eunhui mengambil buku dan menuliskan perpisahan dengan cinta pertamanya.

Sementara itu Hansu mengajak Boram dan istrinya berkemah. Mereka memanggang daging dan minum bersama. Sambil bermain Hansu memberitahu Boram kalo ia dulu pernah bermimpi menjadi pebasket.

Bersambung…

1 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like
Read More

Red Shoes Ep 67 Part 1

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Red Shoes Episode 67 Part 1, Cara pintas untuk menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan…
Read More

Red Shoes Ep 64 Part 1

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Red Shoes Episode 64 Part 1, Cara pintas untuk menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan…