Our Blues Ep 13

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Our Blues Episode 13, Cara menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini. BACA EPISODE SEBELUMNYA HERE.

foto: TvN
foto: TvN

Miran dan Eunhui 2

Eunhui membawa Miran ke rumahnya di bantu sama Yeong OK. Mereka menidurkan Miran di tempat tidur Eunhui. Eunhui juga nyuruh Yeong Ok untuk melepas kaos kaki Miran dan ia juga membersihkan tangan dan kaki Miran. Yeong Ok sampai bilang kalo Eunhui sudah sepert budaknya bukan temannya. Ia memintanya untuk bersikap sewajarnya layaknya teman.

Setelah Yeong Ok kembali ke kamarnya, Eunhui mengambil bukunya dan membawa tempat tidurnya keluar. Ia menulis pesan untuk dirinya sendiri perihal Miran. Meski Miran sangat egois dan bermuka dua, ia harus tetap menunjukkan loyalitasnya sebagai seorang teman pada Miran sampai akhir untuk membalas kebaikannya. Jangan sampai menunjukkan rasa nggak sukanya sedikitpun. Serta jangan menjadi orang yang egois dan bermuka dua seperti Miran.

foto: TvN

Hosik nggak bisa tidur karena suara Hyun sama Yongju. Yongju lapar dan memanggil Hyun. Jadi Hyun memasak ramyun untuknya. Hosik akhirnya ke rumah In gwon dan tidur di kamarnya Hyun.

foto: TvN

Miran bangun tidur dan keluar. Ingat apa yang dikatakan mantan suaminya saat menelpon terakhir kali kalo Jiyun hanya ingin pergi dengannya, ibu tirinya dan pacarnya. Miran lalu nelpon Jiyun tapi nggak tersambung. Ia lalu meninggalkan pesan suara. Ia akan mengalah untuk yang lain tapi nggak dengan ke Islandia. Ia ingin menunjukkan keindahan aurora padanya. Tanpa ibu tirinya dan pacarnya. Hanya mereka berdua.

Setelahnya Miran berteriak pada Jeju kalo ia datang.

foto: TvN

Miran yang sudah berganti baju melihat-lihat kamar Eunhui. Tirai yang ia belikan 10 tahun yang lalu masih dipakai. Ia keluar dan melihat sarapan yang Eunhui siapkan. Ia nelpon Eunhui yang sedang dijalan dan dijanjikan akan makan siang bareng nanti.

Setelah makan, Miran mencuci seprai, mengganti tirai, membersihkan rumah juga. Setelah semuanya selesai, ia iseng membaca buku harian Eunhui. Ternyata Eunhui memang suka menulis buku harian dari jaman sekolah. Miran tersenyum membaca semuanya. Sampai ia menemukan buku harian yang terbaru. Tulisan yang Eunhui kemarin, saat ia datang.

foto: TvN

Eunhui meninggalkan bank. Di luar ia ketemu dengan Myeongbo yang ingin menjemput Miran ke reuni kalo Eunhui nggak bisa.lah malah ketahuan sama istrinya.

Di jalan Eunhui berpapasan sama Yeong Ok yang mau bekerja di laut.

foto: TvN

Sesampainya di rumah Miran berusaha bersikap biasa. Ia sampai lupa kalo sedang merebus air. Setelah berpelukan, ia nyuruh Eunhui untuk mandi dulu sedang ia akan menyiapkan makan siang.

Di kamar mandi Eunhui malah diam. Ia bilang ke diri untuk jangan terlalu dekat biar nggak terlalu kentara.

foto: TvN

Yeong Ok datang ke tempat para haenyeo berkumpul. Di sana hanya ada bu Hyeja. Katanya yang lkain sudah berangkat. Bu Hyeja tetap tinggal karena ingin mengatakan sesuatu pada Yeong Ok. Ternyata ia sudah mendengar penjelasan dari nenek Chunhui. Berbeda dengan yang sebelumnya, kali ini bu hYeja jadi sangat ramah padanya. Katanya mulai sekarang Yeong Ok berpasangan dengannya dan Dalyi berpasangan dengan nenek Chunhui.

Bu Hyeja naik ke mobil Yeong Ok dan mengatakan kalo mulai sekarang Yeong Ok harus mendengarkan ucapannya. Yeong OK tersenyum mengiyakan.

foto: TvN

Miran merias wajah Eunhui. Sambil melakukannya ia bertanya ke Eunhui apa ia pernah melakukan sesuatu yang nggak disukainya? Eunhui bilang enggak. Miran lalu bertanya lagi apa ia pernah mengatakan sesuatu yang menyakitkan? Eunhui kembali menjawab enggak. Miran mengungkit apa yang ia katakan sebelumnya tentang membeli semua ikannya. Karena Eunhui selalu membantah, Miran lalu memberikan kalung bermuka dua dari Jiyun. Itu adalah dirinya dan Eunhui. Karena itu sangat berharga, ia meminta agar Eunhui mengembalikannya nanti.

foto: TvN

Di tempat reuni, Eunhui menyanyi dengan In Gwon dan Hosik sebagai penari latarnya. Myeongbo terus memperhatikan Miran dan istrinya menginjak kakinya. Karena nggak juga berhenti ia juga sampai mencubit Myeongbo. Myeongbo merasa nggak tahan dan pamit ke toilet.

Setelah Myeongbo nggak ada, Injong, istrinya Myeongbo bilang ke MIran agar jangan menggoda suaminya. Miran hanya tertawa dan mengatakan kalo Myeongbo itu bukan tipenya. Meski diberikan padanya, ia nggak akan mau.

foto: TvN

Eunhui selesai bernyanyi dan In Gwon memanggil Miran untuk bernyanyi bersama Eunhui. Keduanya lalu menari dan menyanyi bersama. In Gwon mendadak mengarahkan lampu hanya ke arah Miran. Para pria juga langsung datang dan mengelilingi Miran sehingga Eunhui terdesak dan turun dari panggung.

Setelahnya Eunhui duduk bersama Injong dan diceritain apa yang Miran katakan tadi yang menurutnya MIran seperti beranggapan kalo mereka nggak selevel dengan Miran. Eunhui memperingatkan Injong kalo Miran adalah seniornya dan ia harus memanggilnya eonnie. Lagipula ia akan pergi besok. Keduanya lalu bersulang.

foto: TvN
foto: TvN

Miran ke sebuah toko dan membeli poster. Saat mau pulang ia bertemu dengan Myeongbo yang sedang minum. Katanya ia berencana untuk bercerai. Sebagai teman Miran menyarankan agar Myeongbo menyeesaikannya dengan bicara. Menurutnya Injong adalah orang yang baik.

Myeongbo lalu menunjukkan perutnya, punggungnya dan kakinya yang terluka gegara diinjak sama Injong tadi. Miran jadi nggak tega lihat temannya nangis. Injong lewat dan melihat mereka. Ia marah dan menjambak Miran. Myeongbo berusaha melerai tapi Injong malah memukulnya. Eunhui melihat mereka dan ikut melerai tapi Miran malah menamparnya.

foto: TvN

Di jalan Miran ketemu sama Hosik dan dikasih tumpangan ke rumah Eunhui. Miran menanyakan alasan Hosik membencinya. Awalnya Hosik nggak mau ngasih tahu tapi Miran mendesak. Dan Hosik pun memberitahu penyebabnya.

Sementara itu Eunhui mengantar Injong pulang. Mereka bertemu dengan Myeongbo di depan tapi Myeongbo mengabaikan Injong. Injong berlari menghampirinya dan minta digendong.

foto: TvN

Akhirnya Eunhui pulang. Miran sedang minum. Ia menawari Eunhui untuk minum tapi Eunhui menolak karena harus bekerja besok. Ia menyebut Miran pecandu alkohol. Miran membantah dan bilang kalo dia itu pecandu pria. Sampai menikah 3 kali. Eunhui duduk dan menanyakan maksudnya.

Miran lalu menunjukkan rekaman suara Injong saat menelponnya. Dia nggak masalah kalo orang lain yang bilang. Tapi ini Eunhui. Eunhui mendengarkannya. Ia membentah dan merasa nggak pernah mengatakannya. Ia bahkan menyalahkan Miran yang memeluk Myeongbo. Miran menekankan kalo ia hanya memeluknya sebagai teman. Ia lalu mengungkapkan kalo Myeongbo dipukulin sama Injong. Eunhui lagi-lagi nggak percaya dan Miran pun memberitahu kalo ia melihat sendri luka-luka Myeongbo. Apa sebagai teman ia harus diam saja?

foto: TvN
foto: TvN
foto: TvN

Eunhui menyudahi dan menyuruh Miran untuk tidur karena besok ia harus pergi. Miran lalu menyinggung apa yang Eunhui tulis tentang ia yang egois dan bermuka dua. Mengetahui kalo Miran sudah membaca buku hariannya membuat Eunhui marah dan membuang buku hariannya ke tempat sampah.

Miran menceritakan sebuah film yang memiliki adegan yang sama seperti mereka. Seorang pria membaca buku hariannya tentangnya. Isinya adalah umpatan. Pria itu akhirnya memaafkan wanita itu setelah dikasih tahu kalo itu adalah tulisan 3 bulan yang lalu saat wanita itu belum mengenal pria itu. Setelah mengenalnya, ia pun berubah mencintainya.

Ia bisa maklum karena mereka sebelumnya nggak saling mengenal. Tapi ini Eunhui, temannya yang sudah lama. Apa ia juga akan membuangnya juga seperti ia membuang buku hariannya? Nggak bisa? Kalo gitu ia yang akan membuangnya. Ia kan sudah biasa membuang pria yang pernah jadi suaminya. Miran bangkit dan keluar sambil membawa tasnya.

Bersambung…

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like