Our Blues Ep 12

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Our Blues Episode 12, Cara menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini. BACA EPISODE SEBELUMNYA HERE.

foto: TvN
foto: TvN
foto: TvN

Jeongjun menjawab telpon Yeong Ok tapi orang itu nggak mau bicara. Yeong Ok kembali dan Jeongjun pun memberikan ponselnya. Sepertinya yang nelpon orang tuanya Yeong OK (mungkin juga enggak). Dia nggak bisa tidur setelah melukis lama dan minta Yeong Ok untuk datang. Yeong Ok janji akan datang bulan depan.

Jeongjun mendatanginya setelah ia menutup telponnya dan memberinya minuman. Yeong OK mengaku tahu gosip yang beredar tentangnya yang selalu mendapat telpon. Katanya itu dari suami atau anak yang ia tinggalkan di daratan. Tapi sungguh bukan keduanya. Jeongjun menjadi lega. Ia merasa yakin bisa mengatasinya. Adik, saudara, kerabat yang menjengkelkan, mantan pacar yang nggak mau pergi, atau kreditur sekalipun. Karena ia pacarnya.

Yeong OK tertawa mendengarnya. Ia merasa sudah nggak mabuk lagi. Jeongjun lalu bangkit dan akan menata selimut. Dia lalu masuk dan sibuk sendiri. Mereka tahu kalo hanya ada satu tempat tidur di dalam.

foto: TvN

Jeongjun tampak merasa senang sekembalinya ke Jeju. Kijun menebak kalo mereka tidur bersama dan Jeongjun nggak menyangkalnya. Jeongjun menunjuk sebuah rumah yang mereka lewati dan bilang kalo ia ingin beli ruimah yang seperti itu.

foto: TvN

Para haenyeo kembali menyelam. Mereka bersiul saat di permukaan lalu kembali menyelam. Yeong OK juga ingin bisa melakukannya biar bisa menahan nafas lebih lama. Setelah menyelam ia mendapat satu abalone. Ia nggak langsung naik ke permukaan karena melihat yang lain dan mengambilnya sekaligus. Tiba-tiba kakinya tersangkut jaring sehingga ia melepaskan abalone yang ia dapat dan berusaha untuk melepaskan diri.

Dalyi melihatnya dan meminta bantuan dari yang lain. Bu Hyeja dan yang lain akhirnya datang membantu.

foto: TvN

Saat sampai di tempat mereka berkumpul, Yeong Ok dimarahin sama bu Hyeja dan yang lainnya karena dinilai terlalu serakah sampai membahayakan nyawa para Haenyeo yang lain. Mereka sampai memberikan tangkapan mereka ke Yeong Ok biar dia puas.

Setelahnya Yeong Ok bicara dengan nenek Chunhui. Ia diminta untuk nggak usah datang besok. Nenek Chunhui menyebut Yeong Ok tukang bohong. Apalagi tentang orang tuanya. Setelah ditanya sama nenek Chunhui, akhirnya Yeong Ok cerita semuanya kalo orang tuanya sudah meninggal. Selama ini nggak ada yang pernah menanyakannya jadi ia nggak pernah mengatakannya. Ia nggak mau orang tahu kalo ia yatim piatu. Dan yang menelponnya selama ini adalah…

foto: TvN
foto: TvN

Eunhui dan Miran 1

Miran sedang berolahraga di pusat kebugaran. Aada seorang pria yang terus memperhatikannya. Selanjutnya ia membeli baju dan ditemani seorang pria. Mereka membicarakan anak Miran yang akan menghadiri acara wisuda anaknya. Ternyata Miran pernah menikah beberapa kali dan anaknya yang selalu ia banggakan adalah buah dari pernikahannya yang pertama.

Miran memiliki usaha tempat pijat. Sambil memijat pelanggan VIP nya ia cerita alasan ia akan menutup usahanya. Setelah menghadiri acara wisuda anaknya, ia akan berkeliling dunia dengan anaknya. Setelah bercerai ia ikut dengan ayahnya. Ia ingin menghabiskan waktu dengan anaknya tanpa perlu memikirkan pekerjaan.

Di rumah MIran berkemas dibantu sama teman dan mantan suaminya. Mendadak mantan suami pertamanya nelpon.

foto: TvN

Di tempat pelelangan ikan situasinya nggak terlalu baik untuk Eunhui. Ia nggak bisa mendapatkan apa yang menjadi kebutuhannya. Gegara itu ia nggak bisa memenuhi pesanan swalayan. Belum lagi In Gwon dan yang lain terus bicara tentang Miran dan mendesaknya untuk segera menjemput. Kataknya Miran adalah tuan putri dan ia dayangnya. In Gwon dan yang lain adalah pesuruhnya.

foto: TvN
foto: TvN
foto: TvN

Eunhui menjemput Miran dan membawakan barang bawaannya. Mereka sangat akrab. Miran bahkan nggak keberatan berpelukan dengan Eunhui yang bau ikan. Di jalan mereka membicarakan Miran yang katanya mau keliling dunia dengan Jiyun anaknya tapi malah datang ke Jeju. Miran mau memberitahu alasannya tapi Eunhui selalu mendapat telpon dari pamannya, adiknya dan karyawannya. Akhirnya Miran hanya bilang kalo itu alasan pekerjaan.

Setelahnya Miran dijemput sama In Gwon pakai mobilnya Myeongbo soalnya orangnya kerja jadi mobilnya aja yang ketemu. Mereka melepas rindu. Dan ternyata Miran adalah cinta pertamanya In Gwon.

Sesudah Minran pergi, Eunhui mengeluhkan Miran yang setelah bercerai anaknya dirawat sama mantan suaminya dan sekarang malah nggak datang ke acara wisuda karena alasan pekerjaan tapi masih bisa datang ke Jeju.

foto: TvN

Miran menemui nenek Okdong dan nenek Chunhui. Ia memberikan banyak hadiah untuk mereka serta memberi uang saku juga. Nenek membalasnya dengan memberikan hasil panen mereka (kayak dedaunan). Miran yang melihat atap nenek bocor nyuruh In Gwon dan Hosik untuk memperbaikinya.

Miran akhirnya jujur ke nenek Chunhui dan nenek Okdong kalo dia nggak jadi trip dengan Jiyun adalah karena Jiyun nggak menginginkannya. Ia akan pergi trip dengan ibu tirinya. Dia adalah profesor di tempat Jiyun kuliah. Dan pacarnya dikenalkan sama ibu tirinya. Nenek Okdong menyesalkan yang Jiyun lakukan padahal Miran lah yang membiayai kuliahnya. Ia juga bercerai karena suaminya selngkuh. Miran mengaku nggak papa. Nenek Chunhui lalu menunjukkan video cucunya yang bernyanyi dengan Mansu, anaknya nenek Chunhui.

foto: TvN

Di luar In Gwon dan Hosik membicarakan Miran dan Eunhui. Hosik mengeluhkan Miran yang terlalu memanfaatkan Eunhui tapi In Gwon berpikir lain. Mereka adalah teman dekat. Kalo ia jadi Eunhui ia juga akan mencuci pakaiannya. Hosik mengeluhkan In Gwon yang nggak tahu apa yang Miran lakukan pada Eunhi sebelumnya.

Miran datang dan mengeluhkan mereka yang terlalu berisik. Ia memberitahu kalo ia dan Eunhui adalah satu tubuh. Hubungan loyalitas yang nggak terbatas. Ia nyuruh mereka untuk memperbaiki genteng tanpa banyak bicara.

foto: TvN
foto: TvN

Di rumahnya Eunhui sedang memasak di rumah. Ia memotong ikan dan Yeong Ok juga yang lain membantu menyiapkan lauk. Myeongbo datang membawa makanan kesukaan Miran. Eunhui ngasih tahu kalo Miran nggak ada di sana. Myeongbo lalu menyinggung tentang reuni dan minta Eunhhui untuk.. Eunhui kesal dan bilang akan ngasih tahu istrinya. Ia nyuruh Myeongbo yang sudah berkeluarga untuk bersikap seperti pria yang sudah berkeluarga.

Setelah Myeongbo pergi. Yeong Ok dan yang lain membicarakan Eunhui dan Miran yang memiliki gaya yang berbeda. Sepertinya mereka nggak cocok. Eunhui makin kesal dan bilang ke mereka kalo ia dan Miran sangat cocok. Miran tuan putri dan ia dayangnya. Miran mendadak nelpon dan ngasih tahu kalo dia sudah makan. Eunhui makin bertambah kesal. Ia lalu nyuruh Yeong Ok dan yang lain untuk pergi dan membawa makanannya.

foto: TvN
foto: TvN
foto: TvN

Eunhui menenangkan diri di kamar. Ia mengambil bukunya dan menulis tentang Miran, sahabatnya. Saat ia datang, semua orang akan merasa senang. Nenek Okdong menganggapnya seperti anak perempuannya yang tenggelam di laut dan nenek Chunhui menganggapnya seperti menantunya yang sudah tiada.

Eunhui yang nggak punya uang berangkat sekolah dengan berjalan kaki. Teman-temannya mengejeknya yang nggak naik bus dan bilang kalo ia akan terlambat nanti. Tapi setelahnya Miran yang berasal dari keluarga kaya berangkat dengan naik mobil dan mengajaknya untuk berangkat bersama.

Saat Eunhui lulus SMP, Miran membantunya lagi. Ia mencampur minuman Eunhui dengan setetes pestisida. Ayah Eunhui khawatir. Miran ikut mengantar ke rumah sakit. Ternyata mereka melakukannya agar ayah Eunhui mau menyekolahkannya sampai SMA. Sayang Eunhui nggak bisa meneruskan sekolahnya hingga lulus. Tapi Miran membantunya belajar hingga ia lulus dengan mengikuti ujian GED.

foto: TvN

Eunhui ditelpon sama Miran dan diminta untuk menjemput karena mereka habis minum. Ternyata yang minum hanya Miran saja. Ia mengantar mereka ke pantai. Miran menari bersama In Gwon dan Myeongbo. Hosik tahu yang terjadi di antara mereka. Dulu saat SMA Miran selalu memberi makan siang pada Eunhui. Mereka makan bersama di kelas. Suatu hari Miran marah karena Eunhui bilang nggak ada sosis di makanannya. Miran membuang makanan Eunhui dan melanjutkan makannya. Hosik menegur Miran yang seperti itu padahal Eunhui belum sarapan pagi ini.

foto: TvN
foto: TvN

Eunhui memberitahu kalo itu bukan apa-apa. Ia teringat kejadian tahun lalu saat ia ke Seoul usai Miran menelpon dan bilang mau bunuh diri. Itu saat ia bercerai untuk yang ketiga kalinya. Eunhui yang merasa sangat khawatir bahkan langsung datang saat itu juga.

Tapi rupanya Miran sama sekali nggak papa. Ia sedang berpesta dengan teman-temannya dan bertaruh siapa dari mereka yang bisa membuat temannya datang saat dipanggil. Dan yang menyakitkan adalah Miran bilang pada mereka kalo Eunhui adalah orang yang paling mudah dan menurut. Ia akan datang saat diminta dan akan pergi saat disuruh.

Miran melihat Eunhui dan menghampirinya. Ia memeluk Eunhui dan memujinya sebagai teman terbaiknya. Tapi Eunhui merasa kalo ia hanya pesuruh.

Bersambung..

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like
Read More

Tomorrow Ep 6

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Tomorrow Episode 6, Cara menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini. Baca EPISODE SEBELUMNYA…