Our Blues Ep 11

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Our Blues Episode 11, Cara menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini. BACA EPISODE SEBELUMNYA HERE.

foto: TvN

Dongsuk membelikan roti lapis untuk Sun Ah dan dirinya. Sambil makan Dongsuk mengaku jadi memikirkan ibunya saat melihat Sun Ah. Apa ibunya juga punya rasa sayang padanya seperti Sun Ah ke anaknya? Sun Ah nyuruh Dongsuk untuk bertanya pada ibunya kalo ia penasaran. Dongsuk enggan.

Mereka lalu berjalan bersama. Sun Ah cerita penyesalannya tentang ayahnya nggak sempat menanyakan kesedihan ayahnya sehingga nggak bisa menghiburnya. Nggak mau merasakan hal yang sama, Sun Ah nyuruh Dongsuk untuk bertanya pada ibunya.

foto: TvN
foto: TvN

Sun Ah membuatkan kopi untuk Dongsuk. Dongsuk yang duduk di ruang tengah merasa kalo mereka seperti pasangan yang tinggal di satu atap. Ia bercanda memanggil Sun Ah yeobo dan minta kopi. Setelah memberikan kopi Dongsuk, Sun Ah memberitahu kalo ia akan tetap di Seoul. Ia ingin dekat dengan anaknya. Seniornya memiliki usaha furnitur dan memintanya untuk bergabung.

Dongsuk mendukungnya. Seorang ibu memang sudah seharusnya tinggal dekat dengan anaknya. Ia lalu menanyakan rumah di Jeju yang sudah terlanjur Sun Ah sewa selama setahun. Sun Ah juga nggak tahu mau diapain. Mendadak Dongsuk bilang untuknya saja. Sun Ah pun merasa nggak keberatan. Dongsuk lalu minta ijin untuk melihat kamar yeol dan kamar Sun Ah. Sun Ah berpikir untuk tidur di kamarnya Yeol atau di sofa ruang tamu. Ia nggak mau ke kamarnya.

foto: TvN
foto: TvN

Mendadak Dongsuk punya ide. Ia mengeluarkan tempat tidur ke ruang tengah dan memasukkan sofa ke kamar. Kacanya juga sedikit kotor dan mereka pun membersihkannya bersama. Setelahnya keduanya tidur. Sun Ah di kasur dan Dongsuk di lantai. Dongsuk berpesan agar Sun Ah menelponnya kalo butuh bantuan. Saat ia merasa takut atau kesepian.

Nggak lama kemudian Dongsuk terbangun. Ia melihat Sun Ah yang tidur sambil mengerutkan dahi. Nggak mau membangunkannya. Ia pun memakai pakaiannya dan pergi. Di jalan ia mengirim pesan pada Sun Ah dan menuliskan banyak pesan untuknya.

foto: TvN
foto: TvN
foto: TvN

Sun Ah pergi makan dengan Yeol. Ia bertanya apa Yeol akan memaafkannya karena membuat tangannya sakit? Apa Yeol tahu kalo ibunya sakit? Yeol mengiyakan. Ia juga memeluk Sun Ah saat Sun Ah minta dipeluk. Sun Ah memberitahu kalo ia juga pernah merasa takut seperti Yeol takut tidur dalam gelap. Kalo Yeol menemukan ketenangan dengan boneka kudanya, ia menemukan ketenangan dengan melihat Yeol. Dan Sun Ah melihat di luar dan di dalam restoran tampak gelap. Tapi Yeol seperti bintang yang bersinar untuknya.

Akhirnya Sun Ah mengembalikan Yeol pada Taehun. Taehun menanyakan tentang rencana naik banding Sun Ah. Sun Ah membenarkan kalo ia akan naik banding. Tapi nggak sekarang. Nanti saat Yeol memintanya tanpa perlu ia meminta. Saat bukan ia yang membutuhkannya tapi saat Yeol membutuhkannya. Saat yeol melihatnya bukan sebagai ibu yang lemah tapi ia yang kuat. Saat itulah ia akan melakukannya.

foto: TvN

Sesampainya di rumah Sun Ah kembali merasa kesepian. Ia melihat ke luar perlahan menjadi gelap. Ia pun mengucapkan apa yang Dongsuk sarankan tapi nggak ada perubahan. Ia lalu teringat perkataan Dongsuk yang menyuruhnya untuk berbalik saat nggak bisa menghilangkan rasa sakit.

Ia pun menonton video saat Dongsuk berkuda. Selanjutnya ia berjalan di treathmill. Dongsuk mengirim pesan suara. Katanya hadiah. Ternyata rekamannya saat menyebutkan barang dagangannya. Sun Ah menambah kecepatannya. Perlahan cahaya di luar mulai menyala seiring dengan didengarkannya suara Dongsuk.

foto: TvN
foto: TvN

Kijun dan Jeongjun menaruh es ke tiap kotak sambil membicarakan Yeong Ok yang mau diusir sama hanyeo gegara berbohong. Jeongjun mengatakan kalo dia nggak akan pergi karena dia juga nggak berbohong. Kijun mengungkit kalo bu Hyeja yang bilang semuanya. Jeongjun menanyakan Kijun lebih percaya sama bu Hyeja apa Dalyi?

Kijun bangkit dan membawa kotak. Yeong Ok menanyakan apa yang mereka bicarakan? Kijun menjawab dengan banmal sehingga Yeong Ok menegurnya. Kakaknya saja sopan kalo bicara dengannya. Jeongjun nyuruh Kijun untuk minta maaf sama Yeong OK. Meski terpaksa, Kijun pun meminta maaf.

Yeong Ok lalu menghampiri Jeongjun dan mengiingatkan kalo liburannya besok. Ia melarang Jeongjun untuk ngasih tahu siapapun karena hanya sehari. Jeongjun malah mau ngasih tahu adiknya karena bisa saja nggak sehari. Yeong Ok menekankan kalo ia nggak mau menginap. Ia masuh ingin bicara tapi Jeongjun malah dipanggil sama Eunhui karena ia mau ke toilet

foto: TvN
foto: TvN

Hosik menemui In Gwon dan mengeluh nggak bisa tidur karena Hyun di rumahnya sampai malam. In Gwon mengatakan kalo itu Yongju yang minta. Dia selalu memanggil Hyun saat mau makan dan belajar. Ia juga nggak bisa tidur.

Dongsuk datang untuk makan dan menyarankan agar mereka membelikan rumah untuk Hyun dan Yongju. Hosik setuju. Secara mereka juga sudah mendaftarkan pernikahan. Ia nyuruh In Gwon yang beli. In Gwon nggak mau. Katanya nggak punya uang dan nyuruh Hosik aja yang beli. Uangnya kan banyak. Hosik bilang itu untuk biaya kuliah Yongju nanti. In Gwon nggak terima. Enak aja Yongju bisa terus sekolah dan kuliah sedang Hyun harus bekerja.

Ahjumma yang bekerja sama In gwon ngasih tahu kalo suami istri memang harus hidup bersama. Dongsuk sampai nyeletuk, biar nggak kayak mereka.

foto: TvN
foto: TvN

Nenek Okdong dan nenek Chunhui datang untuk makan. Hosik nyuruh Dongsuk untuk menyapa ibunya. Dongsuk hanya diam. Hosik lalu mengeluhkan Dongsuk yang kabarnya dekat dengan wanita yang mencoba bunuh diri di pemecah ombak. Kenapa nggak cari yang lain aja? Ia menawarkan untuk mengenalkannya dengan wanita yang baik. Dongsuk menolak dan bilang buat Hosik saja.

Nenek Chunhui tanya-tanya tentang seperti apa wanita yang dekat dengan Dongsuk serta apa hubungan Dongsuk dan Sun Ah. Dongsuk menjawab apa adanya. Mereka terus bicara dan membuat Dongsuk kesal. Akhirnya Dongsuk meninggalkan makanannya padahal baru dimakan sedikit.

Setelahnya nenek Chunhui bilang ke nenek Okdong kalo seenggaknya wanita itu baik. Meski sudah pernah menikah dan punya anak. Dongsuk juga kan sudah berumur.

foto: TvN

Dongsuk kembali berjualan. Nenek Okdong ikut beli. Ia meletakkan uangnya dan mengambil satu celana. Dongsuk sudah ngasih tahu harganya tapi nenek Okdong mengabaikannya. Akhirnya Dongsuk mengambil kembalian dan memberikannya pada ibunya.

Gegara itu Dongsuk nggak mood jualan. Ia melarang orang-orang untuk membeli jualannya. Ia lalu mengambil beberapa celana dan melemparkannya ke ibunya. Ia melarang nenek Okdong untuk menggangguny jualan an nyuruh agar mereka pura-pura nggak saling kenal kalo ketemu.

foto: TvN
foto: TvN

Nenek Chunhui menegur Dongsuk yang bicara seperti iti dengan ibunya. Padahal ibunya akan meninggal. Dongsuk malah makin emosi sampai ditahan sama Jeongjun. Nantinya semua orang juga akan mati. Saat itu ia akan mengadakan pemakaman untuknya. Karena itulah ia memintanya untuk pura-pura nggak mengenalnya.

Setelah Dongsuk pergi, Eunhui membelikan kopi untuk nenek Okdong dan nenek Chunhui. Ia bertanya apa nenek Okdong sakit? Nenek Okdong membentah. Nenek Chunhui mengatakan kalo bertambah tua pasti mudah sakit. Eunhui lega. Ia pikir beneran sakit.

foto: TvN

Jeongjun mengantar Dongsuk ke rumah Sun Ah. Ia membantu mengecat di sana. Dongsuk dengan sendirinya memberitahu tentang Sun Ah. Mereka membicarakan hubungan masing-masing. Jeongjun juga mengakui kalo ia suka sama Yeong Ok. Menunggu Sun Ah membuat Dongsuk berdebar.

foto: TvN
foto: TvN
foto: TvN

Para Haenyo kembali membicarakanYeong Ok. Kali ini mereka sepakat untuk menghindari Yeong OK. Tujuannya hanya satu, ingin Yeong Ok pergi dengan sendirinya. Bahkan nenek Chunhui yang biasanya diam sekarang juga menyetujuinya. Yeong Ok datang. Yang lain langsung pergi tanpa menjawab sapaannya. Hanya Dalyi yang masih mau bicara dengannya. Ia memberitahu yang terjadi.

Saat mau menyelam, bu Hyeja melihat Yeong Ok mengedipkan mata ke Jeongjun. Ia merasa risih lalu menyelam. Nggek berapa lama Kijun menunjukkan ke Jeongjun kalo ponselnya Yeong Ok bunyi lagi. Selalu bunyi jam segini.

Yeong Ok mendapatkan abalon. Setelahnya ia mendapatkannya lagi. Dalyi menyuruhnya naik. Di permukaan ia memarahinya yuang nggak langsung naik setelah mendapatkan satu abalone. Ia memperingatkan kalo nyawanya bisa terancam kalo seperti itu.

foto: TvN
foto: TvN
foto: TvN

Yeong OK dan Jeongjun akhirnya jadi liburan. Di kapal menuju pulau Gapa, mereka berfoto. Dan sesampainya di sana mereka sepedaan dengan hati riang. Setelah lelah mereka pun makan bersama. Jeongjun bertanya apa Yeong Ok akan terus menjadi Haenyo? Yeong Ok membenarkan. Ia merasa kalo ia bisa sendirian saat menyelam. Jeongjun berpesan agar Yeong Ok selalu dekat dengan Haenyo dan nenek Chunhui. Meski ia mencintainya, saat berada di bawah laut, ia nggak bisa menyelamatkanya saat ada bahaya. Hanya para haenyeo yang bisa.

Lah sudah waktunya keberangkatan kapal. Baik Yeong Ok maupun Jeongjun masih pada santai. Nggak perlu segitunya.

Mendadak ponselnya Yeong Ok bunyi tapi ia menolak panggilannya. Katanya mengganggu. Yeong OK lalu bersandar pada Jeongjun. Sudah mulai dingin dan ia merasa nyaman dengan begitu.

foto: TvN
foto: TvN
foto: TvN

Malam datang. Mereka akhirnnya menginap. Setelah mandi, keduanya duduk bersama sambil minum. Yeong Ok menekankan kalo mereka hanya akan minum. Ia nggak mau ada apa-apa lagi. Ia nggak mau ada hal yang nggak ia ingat malam ini. Akhirnya mereka sepakat untuk memulai hubungan. Yeong Ok menyampaikan apa saja yang ia inginkan selama dalam hubungan mereka dan Jeongjun menyetujuinya.

Setelahnya Jeongjun memintanya untuk menceritakan tentang orang tuanya. Yeong Ok memberitahu kalo orang tuanya adalah seniman. Tapi ia nggak pernah melihat lukisan mereka. Mereka menyimpannya agar punya keinginan untuk melukis lagi. Ia lahir setelah bencana itu terjadi. Mereka membuat api di depan rumah dan membakar lukisan yang mereka simpan.

Jeongjun menanyakan bencana apa yang dimaksud tapi Yeong Ok seakan nggak mau membicarakannya. Ia pergi ke toilet. Ponselnya bunyi. Jeongjun kesal dan mendorong meja sampai nggak sengaja membuat panggilannya terjawab. Ia pergi dan baru menyadarinya saat kembali. Ia mengambilnya dan bicara dengan orang di seberang.

Bersambung…

1 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like
Mine Ep 4 Part 1
Read More

Mine Ep 4 Part 1

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Mine Episode 4 Part 1, Jika Kalian ingin mencari bacaan recapnya ada di tulisan yang…
Summer Guys Ep 10
Read More

Summer Guys Ep 10

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Summer Guys Episode 10, Untuk menemukan cara membaca spoiler lengkap full recapnya ada di tulisan…
Start Up Ep 2 Part 1
Read More

Start Up Ep 2 Part 1

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Start Up Episode 2 Part 1, Kalian bisa membaca daftar lengkap tulisan sinopsisnya di tulisan…
Read More

The King’s Affection Ep 5

Tentangsinopsis.com – Sinopsis The King’s Affection Episode 5, Jika Kalian ingin melihat full recapnya tersedia lengkap di tulisan…