Drama Korea

My Liberation Notes Ep 4

Tentangsinopsis.com – Sinopsis My Liberation Notes Episode 4, Cara pintas untuk menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini. Yuk baca episode sebelumnya juga disini.

foto: JTBC

Setelah menyelesaikan makannya, Je Ho menaruh piring di tempat cuci dan pergi. Setelah mengambil lauk, Hye Sook kembali duduk, menyuruh Pak Goo memakannya kemudian menceritakan masa kecil Mi Jong. Gi Jong dan Chang Hee turun dari bus dan berjalan memasuki rumah dengan bertengkar.

Gi Jong mengambil sandal dan melemparkannya kearah Chang Hee, tapi sandal tersebut mengenai kepala Mi Jong karena Chang Hee menunduk. Mi Jong hanya diam kemudian mengambil sandal tersebut, membawanya berjalan dan melemparkannya ke luar rumah.

foto: JTBC

Malam harinya, Hye Sook sedang mencuci piring seraya mengomeli Gi Jong yang terus bertengkar. Sementara Gi Jong yang tengah makan membela dirinya, memberi tahu kalau ia menahan amarah hingga sampai rumah. Sementara di luar, Chang Hee sedang mengajak Pak Goo berbicara dengan menceritakan mengenai Mi Jong yang jarang marah tapi sangat menakutkan saat marah.

Pak Goo hanya mendengarkan seraya meminum alcohol dan menatap langit. Chang Hee menghentikannya saat melihat pak Goo hanya diam membuatnya berkata aku sangat lelah seharian dan di rumah begini juga kemudian bertanya mengapa kau pindah ke sini, apa ada kenalanmu di sini. Seraya menuangkan alcohol digelas, Pak Goo berkata tidak ada dan seharusnya aku tak ke sini.

foto: JTBC

Memang lebih baik menyelesaikan hal yang kau benci terlebih dahulu, seharusnya kau tak bicara begitu kepada pemilik cabang ucap rekan kantor Chang Hee kepadanya. Sudah telepon dia tanya Min Gyu. Dia tak mengangkat panggilanku, atau membalas pesanku ucap Chang Hee. Min Gyu menyuruh Chang Hee menelponnya sampai di angkat kemudian berkata berbaikanlah dengan pemilik cabang karena hal seperti itu sering terjadi.

Biasanya aku pergi ke tempat yang kubenci lebih dahulu tetapi kemarin tak begitu, aku ke sana dahulu agar dia bisa pulang dan segera beristirahat ucap Chang Hee kemudian pergi untuk menelpon orang tersebut. Chang Hee mengucapkan terima kasih saat orang tersebut menjawab panggilannya kemudian berkata yang aku tidak suka adalah pergi ke toko Bu Choi, tapi aku merasa tak adil jika kau salah paham begini kepadaku.

foto: JTBC

Suyeon memanggil rekan-rekannya kemudian menunjukkan klub pembebasan di komputernya dan anggotanya, membuat semua orang menertawakannya. Suyeon dan Yeji menanyakan klub tersebut kepada Mi Jong. Kami tidak berkumpul tetapi masing-masing dan akan keluar dari kurungan ini, di sini menuju ke sana ucap Mi Jong seraya menunjuk kearah luar kemudian pergi. *Karena tidak tahu nama rekan2 Mi Jong di drama, jadi aku menggugnakan nama aslinya.

foto: JTBC

Seorang pelanggan memarahi Je Ho karena harga lemarinya terlalu mahal dan mengusirnya. Setelah menagantakan Je Ho kembali, Pak Goo mengenadari mobil dan pergi kembali. Ternyata Pak Goo kembali ke rumah orang yang memarahi Je Ho. Pak Goo turun dari mobil, berjalan menuju rumah dan mengedor-gedor pintu tersebut.

Pak Goo terus melajukan mobilnya, walau melihat Mi Jong yang tengah berjalan. Setelah memakirkan mobilnya, Pak Goo turun dan memberikan uang kepada Hye Sook kemudian kembali ke rumahnya, mengabaikan Hye Sook yang mengajaknya makan bersama. Mi Jong juga langsung memasuki rumah setelah tiba.

foto: JTBC

Malam harinya, setelah menyelesaikan makannya, Mi Jong berjalan menuju rumah Pak Goo untuk mengantarkan makanan. Mi Jong meletakkan makanannya di meja menyuruh Pak Goo memakannya kemudian bertanya mengapa kau selalu berubah, kadang kau baik lalu menjadi dingin lagi. Kalian berdua sama saja, kau dan ayahmu ucap Pak Goo kemudian bertanya mengapa kau dan ayahmu hanya diam tak membela diri padahal uang itu hak kalian.

Ada orang yang tidak bisa mengakhiri hubungannya dengan orang yang dikenalnya, aku merasa lebih muak melihatku yang terpuruk dan menyedihkan daripada tidak bisa mendapatkan uangku kembali ucap Mi Jong dengan kesal. Pak Goo berjalan menuju sofa kemudian duduk seraya berkata maafkan aku, aku hanya pemabuk, hanya hidup sesuai keinginanku dan tak punya kemauan memperbaiki diri, begitu juga denganmu.

foto: JTBC

Lanjutkan survei soal keadaan pariwisata pada akhir pekan dan suruh mereka lebih gia ucap Jinu kepada Gi Jong kemudian memberikan lotre kepadanya. Akhirnya aku dapat tiket lotre darimu, terima kasih kau pasti merasa tak enak padaku ucap Gi Jong kemudian memberi tahu kalau akhir-akhir ini ia menjadi lelah. Jinu menyuruh Gi Jong menarik nafas perlahan dan menghembuskannya, kemudian berkata itulah alasan aku selalu mencintai karena mustahil lelah saat mencintai.

foto: JTBC

Mi Jong tengah berdiri di tepi jalan, dan melambaikan tangannya saat melihat HyunA. Setelahnya mereka makan camilan di kedai seraya mengobrol bersama. Mi Jong dan HyunA kembali kerumah HyunA, minum besama dan mengobril membicarakan tentang cinta dan kencan. Mi Jong turun dari bus dan melihat Pak Goo yang tengah berjalan dengan membawa alcohol, setelahnya mereka berdua berjalan berdua menuju rumahnya masing-masing.

foto: JTBC

Setelah selesai bertelponan dengan seseorang, Chang Hee bergabung dengan yang lainnya dan mulai makan. Kau mau hidup sampai umur berapa dan apa rencana hidupmu tanya Je Ho kepada Chang Hee. Chang Hee menjawab hidup dengan baik. Kau hidup begini karena tak punya rencana ucap Je Ho dengan marah kemudian bertanya mengapa kau harus mendengarkan keluhan istri orang.

Bahkan ada wanita yang lebih rewel daripada dia di kantorku ucap Chang Hee yang juga kesal. Karena putraku hidup tanpa rencana, dia jadi menyia-nyiakan hidup begitu saja ucap Je Ho. Lalu, apa Ayah hidup sesuai rencana Ayah tanya Chang Hee dengan marah kemudian berkata jadi apa rencana hidup Ayah melahirkan dua anak perempuan yang membuat stress dan seorang putra pembangkang, berkebun, bekerja di pabrik tanpa AC hingga dibanjiri keringat pada musim panas dan tidak punya mobil pribadi hingga kini.

foto: JTBC

Mi Jong, Tae Hoon dan Sung Min, tengah berada di kafe dan duduk bersampingan, karena hari pertama pertemuan klub pembebasan, setelahnya mereka mengobrol bersama mengenai hal lain-lain terutama kebebasan.

foto: JTBC
foto: JTBC

Gi Jong tengah berada di salan kecantikan dan mendengarkan penjelasan dari dokter tersebut. Ternyata orang tersebut adalah bibi dari anak Tae Hoon, karena mereka bertemu di restoran saat merayakan ulang tahun Yu Rim. Dan sekarang mereka berdua tengah berada di restoran, mengobrol bersama seraya minum. Tae Hoon dan Yu Rim memasuki restoran, menyapa Gi Jong.

Setelah selesai, Gi Jong membayar makananya kepada kasir, ternyata Tae Hoon yang menjadi kasir tersebut. Gi Jong memberikan lotre yang di dapatkannya dari Jinu kepada Tae Hoon seraya berkata aku juga diberi oleh orang lain, dan tak pernah beruntung, bersembunyilah jika kau menang lotre ini, jika tidak aku bisa menumpang hidup.

foto: JTBC

Malam hari, hujan masih turun dengan deras. Setelah menuangkan mminuman di gelas, Mi Jong kembali duduk di kursi seraya meminumnya dan menatap luar rumah, melihat Pak Goo yang tengah minum alcohol di bangku dan memandangi hujan.

Kilat menyambar tiang kistrik, membuat listrik menjadi padam. Mi Jong berlari keluar, mengabikan hujan turun, dan pergi ke tempat Pak Goo dan menyuruh Pak Goo masuk. Karena Pak Goo hanya diam, Mi Jong menarik Pak Goo dan membawanya masuk kedalam rumah.

foto: JTBC

Hye Sook menyuruh Je Ho mengunjungi Pak Goo karena khawatir Pak Goo kenapa-kenapa. Pak Goo bangun dari tidurnya, melihat kakinya yang terluka dan melihat keadaan rumahnya yang berantakan. Je Ho sedang berdiri di samping mobil, menunggu Pak Goo yang sedang berada di dalam apotek. Pak Goo berjalan keluar dengan kaki yang sudah di perban dan memasuki mobil, setelahnya mereka pergi. Mereka berdua tengah berada di restoran untuk minum bersama.

foto: JTBC
foto: JTBC

Mi Jong dan yang lainnya tengah berada di ladang sedang memetik sayuran. Pak Goo juga datang dan membantu memetik sayuran. Topi Mi Jong terbang karena tertup angina saat sedang beristirahat. Biar aku saja ucap Pak Goo kemudian berdiri dan berjalan ke belakang. Ternyata Pak Goo melompat, untuk megambil topi tersebut, setelah mengambil topinya, Pak Goo juga melompat untuk kembali.

Pak Goo tengah berada di telpon umun duduk di depannya. Sementara di sampingnya terdapat wanita yang tengah berteriak, lekas turun. Hal buruk akan terjadi kepadamu jika terus begini, bagaimana kau menghindar tanya seseorang melalui telpon saat Pak Goo menelpon orang tersebut.

BERSAMBUNG……

Sampai berjumpa lagi di My Liberation Notes Eps 5 dan jangan pernah bosen untuk membaca di drama yang aku tulis, salam A2One.

Bonus Photo

foto: JTBC
foto: JTBC
foto: JTBC
foto: JTBC
A2One

ARTIKEL TERBARU