Drama Korea

My Liberation Notes Ep 2

Tentangsinopsis.com – Sinopsis My Liberation Notes Episode 2, Cara pintas untuk menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini. Yuk baca episode sebelumnya juga disini.

foto: JTBC

Pak Goo berlari menuju rumahnya dan mengambil surat dari tukang pos kemudian masuk kedalam rumahnya. Tukang pos tersebut tampak kebingungan karena ada dua surat yang sama dari Mi Jong. Pak Goo membaca surat tersebut yang ternyata surat peringatan dari bank kepada Mi Jong kemudian menyimpannya di dalam lemari dan kembali pergi.

foto: JTBC

Mi Jong berjalan keluar dari satisun, berjalan menuju bus yang tiba dengan tergesa, tapi bus tersebut sudah pergi lebih dulu, membuatnya kembali berjalan. Pak Goo sedang berada di dalam supermarket dan membayar minuman yang di belinya, melihat Mi Jong yang sedang berjalan. Mi Jong menoleh ke belakang dan melihat Pak Goo yang berjalan di belakangnya. Pak Goo memberi tahu Mi Jong kalau suratnya sudah datang. Aku akan mampir nanti ucap Mi Jong.

foto: JTBC

Malam harinya, di saat semua orang sedang makan bersama termasuk Gi Jong yang baru pulang, Mi Jong mengambil makanan dan mengatarkannya ke rumah pak Goo. Pak Goo sedang duduk di bangku depan rumahnya setelah melihat Mi Jong mengantarkan makanan untuknya. Pak Goo mengambil surat milik Mi Jong yang ia simpn di dalam lemari dan kembali keluar.

Mi Jong mengambil surat yang di berikan Pak Goo kemudian membuka dan membaca surat tersebut, “SURAT PERINGATAN, SALDO PINJAMAN KARYAWAN 15.484.000 WON” Mi Jong melipatnya kembali, menaruhnya di meja seraya berkata aku taruh di sini, tidak ada tempat untuk menaruhnya di rumah. Pak Goo mengambil dan menyimpannya di dalam lemari.

foto: JTBC

Semua pekerja sedang makan di meja yang sudah di siapkan seraya mengobrol. Ternyata Mi Jong satu meja dengan Tae Hoo dan Sang Min, meja tersebut dalam keadaan hening, karena semua orang sibuk makan. Sebelum Sang Min berkata mereka satukan orang-orang yang tidak ikut klub. Bong yang mengikut klub bertanya kepada mereka kenapa.

Mi Jong memberi tahu kalau rumahnya jauh. Bong kembali bertanya kepada Sung Min dan Sung Min berkata tidak ada yang suka jika aku mengikuti klub. Setelah selesai makan, mereka bertiga meminum kopi tanpa Bong dan sekarang mereka bertiga berada di dalam lift. Sung Min keluar dari lift dan sekarang hanya Tae Hoon dan Mi Jong yang masih di dalam, dengan Mi Jong meminta maaf atas Gi Jong tempo lalu. Dia kakak kandungnya, kalian tidak mirip sama sekali ucap Tae Hoon.

foto: JTBC

Gi Jong memasuki ruangannya dan menerima kertas dari pak Park dan mendengarkannya yang sedang menjelaskan. Gi Jong dan rekannya sedang melihat orang-orang yang bekerja bersama rekannya. Rekannya tersebut memberi tahu kalau Park Jin U putus dengan Nona Lee. Baguslah, dia sudah mengencani semua wanita di kantor jadi, tidak tersisa lagi ucap Gi Jong kemudian membantu rekannya saat agen nomer 37 memaksakan pendapatnya.

foto: JTBC

Gi Jong, Chang Hee, Du Hwan dan Jung Hoon sedang berada di café, makan bersama seraya mengobrol. Gi Jong menceritakan tentang Park Jin U yang berpacaran dengan rekan sekantor dan bertanya mengapa mau menjadi salah satu wanita yang diremehkan Pak Park. Kau tak perlu memahaminya, aku malah tak bisa memahamimu karena itu hubungan cinta mereka, bukan kau jadi biarkan mereka bersenang-senang ucap Chang Hee.

Ini membuatku gila, dia mengencani semua wanita, tetapi mengapa aku tidak tanya Gi Jong dengan kesal, membuat semua orang hanya diam karena terkejut. Park Jin U juga pasti punya seleranya sendiri ucap Chang Hee dengan kesal kemudian memberi tahu kalau ia kesal mempunyai kakak sepertinya. Setelahnya mereka semua melanjutkan minumnya.

foto: JTBC

Mi Jong berdiri di tepi jalan, seraya menelpon seseorang memberi tahu kalau ia sudah sampai dan melamnaikan tangannya saat melihat HyunA yang berada di sana, setelahnya mereka pergi. Ternyata mereka menemui Gi Jong dan yang lainnya berada di café. Semua orang menyanyikan lagu ulang tahun dan ternyata mereka semua sedang merayakan ulang tahu HyunA. Setelahnya mereka mengobrol bersama membahas mengenai semuanya termasuk kencan dan lain-lain.

foto: JTBC

Chang Hee memasuki toserba tempatnay bekerja kemudian memulai bekerja dengan menata barang-barang di rak. Chang Hee sibuk menghitung barang-barang dan mengabaikan sang mantan pacar yang sedang membayar. Dengan membawa payung, Chang Hee berjalan di bawah hujan dan menghentikannya saat Min Gyu mengajaknya berbicara mengenai pekerjaan sebagai kasir kemudian kembali berjalan.

foto: JTBC

Gi Jong hanya diam menlihat para karyawan baru yang sedang mengobrol bersama Bu Lee

membicarakan tentang Park Jinu yang memberkan lotre kepada teman kencannya. Gi Jong dan rekannya sedang berada di di tepi danau, dengan Gi Jong berkata hanya aku juga yang tidak dapat lotre. Rekan tersebut menyuruh Gi Jong menanyakan langsung mengapa hanya kau yang tak diberi olehnya.
foto: JTBC

Saat berjalan bersama rekan-rekannya yang akan keluar, Mi Jong menghentikan langkahnya untuk menjawab panggilan telpon kemudian pergi setelah menyuruh rekannya pergi lebih dulu. Dia terus berutang kepada orang lain dan hubungannya memburuk dengan semua orang, dia sudah ke Thailand untuk menemui Se Yung, dia kabur karena tak bisa bayar utang di sini ucap seseorang tersebut kemudian bertanya mengapa kau menanyakan dia, apa kau berkencan dengannya. Tidak jawab Mi Jong.

foto: JTBC

Mi Jong sedang berdiri di stsiun menunggu kereta datang dan masuk kedalam. Saat berada di dalam kereta, Mi Jong berdiri seraya mentap layar ponselnya,

“Entah apa yang sebenarnya membuatku malu sekarang, kebodohanku yang meminjamkan uang kepada seorang pria atau pria peminjam uang itu yang tak bisa mengganti uang wanita itu?. Atau kenyataan bahwa dia kembali ke mantan pacarnya. Sesungguhnya, entah apa yang kucoba sembunyikan.”

foto: JTBC
foto: JTBC

Mi Jong tengah berjalan menuju rumahnya dan melihat orang tuannya yang tengah berlarian kemudian mengikutinya dan melihat Pak Goo yang sedang mimisan. Je Ho membawa Pak Goo memasuki mobilnya dan membawanya pergi.

Malam harinya, semua orang makan bersama. Hye Sook bercerita mengenai kejadian yang menimpa Pak Goo yang ternyata terjatuh saat mabuk dan tidur begitu saja tanpa merasa sakit, kemudian berkata hidupnya bergantung pada alcohol jadi, ibu berusaha memperbaiki dirinya agar tak begitu lagi tapi dia begitu lagi saat libur kerja sehari.

Apa pekerjaan lamanya tanya Chang Hee. Mana ibu tahu, dia tak pernah jawab dengan jelas saat ditanya ucap Hye Sook. Jangan-jangan dia sembunyi di sini jadi jangan terlalu baik kepadanya karena kita tak tahu dia terlibat kasus apa ucap Gi Jong. Dia tidak mungkin berbuat criminal tetapi mungkin menjadi korban ucap Hye Sook.

Chang Hee berdiri hendak menyimpan piringnya, tapi tidak jadi saat melihat Pak Goo seraya berkata dia membeli alkohol lagi. Sementara di luar, Pak Goo sedang duduk seraya meminum alcohol dan melihat pemandangan malam.

foto: JTBC

Mi Jong memberikan dokumen kepada Jun Ho kemudian kembali ke mejanya. Mi Jong sedang membuat kopi di pantry kantor, berkata aku tidak punya uang saat rekannya memberi tahu kalau Su Jin dan Ji Hee akan pergi ke Guam saat cuti. Mi Jong sedang duduk di kursinya seraya melihat rekannya sedang berkumpul dan menundukkan kepalanya saat Jun Ho merevisi dokumen miliknya.

Hyang Gi memberi tahu Mi Jong kalau ia menemukan klub yang cocok dengannya yaitu Klub recital, itu terdengar seperti kegiatan yang cocok untuk orang yang suka menyendiri. Mi Jong menjadi berkaca-kaca saat mendengarkan ucapan Hyang Gi kemudian menangis seraya berkata aku tidak bisa aku lelah.

foto: JTBC
foto: JTBC

Mi Jong kembali pulang ke rumahnya dengan menaiki kereta dan berjalan menuju rumah Pak Goo dan menghentikan langkanya setelah sampai di depannya dan bertanya kenapa kau minum tiap hari. Pak Goo mendongak menatap Mi Jong yang berada di depannya dan balik bertanya lantas aku harus apa.

Kau ingin melakukan sesuatu selain minum tanya Mi Jong kemudian berkata dengan berkaca-kaca, aku selalu merasa kosong jadi pujalah aku agar diriku merasa penuh, sebentar lagi musim dingin jadi aku ingin hidupku merasa penuh sekali saja.

BERSAMBUNG……

Sampai berjumpa lagi di My Liberation Notes Eps 3 dan jangan pernah bosen untuk membaca di drama yang aku tulis, salam A2One.

Bonus Photo

foto: JTBC
foto: JTBC
A2One

ARTIKEL TERBARU