My Dear Donovan Ep 16

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Love My Dear Donovan Episode 16, Cara pintas untuk menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini. Baca Episode sebelumnya disini.


Aood memberikan permen ke anak yang belanja di minimarketnya. Pam datang dengan potongan rambut barunya. Ia mengembalikan rapor Aood. Aood mendapat nilai 10 di semua kategori. Ia bahkan dapat predikat siswa terbaik. Kalo ia adalah sekolah, mak Aood adalah minimarket. Ia memberikan semua yang ia butuhkan. Tapi kadang minimarket nggak selalu menyediakan apa yang ia cari. Pam nggak ingin Aood membuang waktu untuk dirinya. Aood bisa menerimanya. Ia berterima kasih Pam sudah memberinya nilai. Pam meminta maaf kemudian pergi.


Selanjutnya Aood menemui dino yang sedang berlatih tinju setelah sebelumnya bertanya pada Pete. Ia memberitahu kalo ia sudah menyatakan perasaannya pada Pam tapi Pam menolaknya. Dino mengaku nggak peduli dengan hal itu. Aood lalu menanyakan alasan Dino memutuskan Pam. Karena Dino nggak mau mengatakannya, Aood pun menantang Dino bertanding dengannya. Kalo ia bisa memukul Dino, mmaka Dino harus memberitahu apa alasannya mencampakkan Pam.

Keduanya pun memulai pertandingan. Tapi Aood sama sekali bukan tandingannya Dino. Dia bahkan nggak bisa menyerang Dino. Dan tiap kali DIno dapat kesempatan untuk memukul Dino menarik diri dan nggak melakukannya. Hal itu malah dimanfaatkan sama Aood. Ia memukul Dino saat Dino mau menolongnya.

Keduanya lalu duduk. Dino akhirnya mau menceritakan yang sebenarnya. Ia membuat janji dengan Jessika. Jessika memiliki bukti yang bisa membebaskan Pam. Dan sebagai gantinya ia nggak boleh lagi menemui Pam. Aood nggak habis pikir kenapa Dino melakukannya. Terus gimana dengan janji Dino ke Pam yang bilangnya akan selalu di sisinya. Dino hanya terdiam sampai Aood meninggalkannya.


Karir Jessika kembali bersinar setelah Da menghilang. Ia yang sedang menjalani pemotretan diminta untuk melanjutkan pemotretannya padahal sebelumnya disepakati kalo hanya sampai jam 8. Sekarang bahkan sudah lewat 15 menit. Nggak mau melakukannya lagi, Jessika pun menggunting kostumnya dan mengakhiri semunya.

Di tempat parkir, Dino menemuinya. Ia minta agar mereka membatalkan perjanjian mereka tentang Pam. Ia akan melakukan apapun agar Jessika mau membatalkannya. Jessika meminta Dino untuk menunjukkan perutnya. Dino menurutinya. Tapi saat Jessika menginginkan yang lebih lagi, Dino nolak. Ini aja ia sudah merasa nggak enak sama Pam. Dan kalo mereka melakukannya maka ia nggak akan berani menemui Pam lagi.

Akhirnya Jessika melepaskan Dino. Ia bukan model lagi dan ia nggak menginginkannya lagi. Dino senang dan memeluk Jessika. Ia berterima kasih lalu pergi.


Ternyata Jessika melakukannya karena bertemu dengan Aood sebelumnya. Aood menanyakan alasan kenapa Jessika melakukan perjanjian seperti itu dengan Dino? Jessika sendiri melakukannya karena nggak bisa mendapatkan Dino dan ia nggak ingin oranh lain mendapatkan Dino. Aood menyimpulkan kalo Jessika nggak pernah mencintai seseorang.

Jessika membantahnya dan mengatakan kalo ia mencintai setiap hari. Aood menekankan kalo yang ia maksud itu cinta bukannya s#ks. Kalo ia mecintai seseorang maka ia akan melakukan apapun untuk membuatnya bahagia. Dan kalo orang itu nggak bahagia dengannya maka a harus melepaskannya. Jessika sinis, kenapa Aood mengatakan semua itu padanya?

Aood mengatakan kalo ia mecintai Pam. Ia tahu Pam nggak mencintainya makanya ia memberikan kesempatan itu pada Dino. Dan ia akan melakukan apapun untuk membuat Pam bahagia.

Jessika nangis ingat itu.


Pam sedang di TK. Beberapa guru pulang tapi ia tetap di sana. Berada sendirian di sana membuatnya teringat pada Dino. Ia membantu Dino mencari Mariadi sana. Mendadak Dino beneran muncul. Pam kesal. Dino memintanya untuk mendengarkan penjelasannya. Keduanya duduk. Dino pun menceritakan yang sebenarnya kenapa ia ingin putus dengannya. Terakhir ia memberitahu kalo ia akan kembali ke Amerika. Ia menyerahkan semuanya pada Pam apakah ia ingin dirinya tetap tinggal atau pergi.

Sejenak Pam memikirkannya. Ia bangkit. Selama ini ia selalu bersama dengan kakek dan neneknya. Setelah Dino meninggalkannya ia selalu baik-baik saja dengan mereka. Ia juga menjadi dirinya yang baru. Tappi saat Dino kembali muncul, ia menjadi marah. Dino dengan seenaknya datang dan pergi setelah melakukan semua itu padanya.

Pam mengambil tiket pesawat DIno dan merobeknya. Sambil nangis ia meminta agar Dino nggak meninggalkannya lagi. Dino memeluknya dan menjanjikan akan selalu memeluknya. Sebelum ini ia nggak pernah mencintai siapapun seperti ia mencintai Pam. Dengan sabar ia menghapus air mata Pam lalu menciumnya.


Pam menemui Aood di hari lainnya. Kali ini sambil senyum. Ia mengatakan kalo minimarket Aood benar-benar punya segalanya. Aood pikir Pam sudah bicara sama Dino. Pam berterima kasih lalu pamit. Setelahnya Aood ketemu sama teman lamanya yang kebetulan baru pindah di sana. Melihat penampilan Aood sekarang membuat temannya jadi naksir padanya.

Di luar Pam tersenyum melihat mereka. Dino datang. Penampilannya agak rapi sekarang. Dia ingin mengajak Pam ke rumahnya. Ia akan menemui kakek dan neneknya. Lah Pam malah merasa belum siap. Apa harus sekarang??? Dino mengingatkan kalo mereka sudah terlalu lama menundanya. Pam memikirkannya. Mereka memang sudah terlalu lama menundanya.


Keduanya pun mendatangi rumah Pam tinggal. Ada Luke dan ibu di sana. Saat keduanya masuk, kakek mengingat kalo Dino adalah teman asingnya Aood. Dino mengenalkan diri dan mengatakan kalo ia mencintai Pam. Kakek nggak mengatakan apapun. Ia nggak marah seperti yang Pam perkirakan. Kakek ke kamarnya dan mengambil senjata api. Dengan tanpa ragu ia menodongkan senjata itu pada Dino.

Semua orang ketakutan. Kakek mengancam akan menembak Dino kalo dia nggak mau pergi. Dino sendiri nggak mau pergi sebelum bisa meyakinkan kakek. Tanpa diduga, Luke mendorong tangan kakek. Kakek masih nggak mau nyerah. Ibu dan nenek mendekat dan menarik Luka karena itu sangat berbahaya.

Setelah saling dorong, mendadak terdengar suara tembaka. Pam dan Dino nggak papa. Dan yang tertembak adalah ibu. Darah mengucur dari perut ibu. Luke mendorong kakek dan membencinya karena sudah melukai ibunya. Dino menelpon ambulans.


Ibu masih ada di ruang operasi. Pam dan Luke nangis. Mereka takut akan kehilangan ibu mereka. Luke bahkan bilang kalo kakek jahat. Kakek sendiri hanya terdiam. Apalagi nenek juga membenakan kalo kakek itu jahat.

Setelah menunggu lama, akhirnya dokter keluar. Ibu sudah aman sekarang karena pelurunya nggak sampai mengenai organ dalamnya. Ibu masih harus dikonservasi selama 2 hari. Kalo nggak ada komplikasi maka dia sudah boleh pulang.


Ibu akhirnya sadar. Pam membantunya untuk duduk. Ia merasa kalo ibu seperti itu karen dirinya. Ibu membantah dan mengatakan kalo ia melakukannya karena ia adalah ibunya. Pam menyesal. Ia berpikir kalo ibu nggak menyayanginya tapi ternyata ia salah. Ibu juga meminta maaf pada Pam. Ia nggak tahu gimana mau bilangnya tapi ia sangat menyayanginya. Ibu justru meminta maaf karena sudah meninggalkannya. Pam nangis dengarnya. Ibu melarangnya nangis. Nanti dikira ia sedang marahin Pam. Keduanya lalu berpelukan.

Luke lalu masuk bersama kakek dan nenek. Sambil nangis ia memastikan kalo ibu nggak akan sekarat lagi. Pam mengajak Luke untuk membeli makanan untuk ibu agar ibu lekas sembuh. Luke minta ibu untuk nunggu. Ia akan membeli banyak makanan. Setelah Luke pergi bersama Pam dan nenek, yang tersisa hanya kakek dan ibu. Sudah saatnya mereka menyelesaikan permasalahan di antara mereka.

Kakek mendekat dan menepuk pundak ibu. Apa itu sangat sakit? Ibu nangis. Ia tahu kalo kakek nggak sengaja. Kakek meminta maaf dan mengambil tisu untuk ibu. Ia meletakkan tangannya di kepala ibu dan menghapus air mata di pipinya.


Pam menemui Dino di luar. Dino menanyakan keadaan ibu. Ia merasa kalo itu adalah salahnya. Pam membantah. Sambil menggenggam tangan Dino ia mengatakan kalo itu bukanlah kesalahannya. Mereka lalu berpelukan.

Nenek datang bersama kakek. Kakek lalu menghampiri Pam. Dino pergi dan membiarkan Pam bicara dengan kakek. Kakek memastikan kalo Dino baik pada Pam dan nggak akan menyakitinya. Pam sendiri yakin akan hal itu. Kakek lalu meminta Pam untuk nggak meninggalkannya seperti yang dilakukan ibunya. Pam tersenyum dan mengiyakan.


Pam dan Dino ke pantai. Dino mengungkit saat mereka ke pantai terakhir kali. Pam ingat Dino masuk ke kamarnya dari balkon. Sambil senyum Dino ngasih tahu kalo dari saat itu Pam membuat jantungnya berdebar dan ingin mengenalnya lebih jauh. Ia lalu menunjukkan kalung yang ada cincinnya dan meminta Pam untuk menyimpannya. Pam pikir itu milik Maria. Ia ingat kalo ia sempat menghilangkannya.

Dino nyuruh Pam untuk melihat cincin itu baik-baik. Itu adalah hidupnya. Pam memperhatikannya. My dear Donovan. Dino melepas cincinnya lalu berlutut di hadapan Pam. Will you marry me? Pam mengangguk. Yes, I do. Dino memasangkan cincin itu di jari Pam lalu menggendongnya dan nyebur ke laut.

T A M A T

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like
Praomook Ep 1
Read More

Praomook Ep 1

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Praomook Episode 1, Untuk melihat daftar lengkap selengkapnya di tulisan tulisan yang ini. Seorang gadis…
Praomook Ep 11
Read More

Praomook Ep 11

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Praomook Episode 11, Untuk menemukan recap lengkap ada lho gaes di tulisan yang ini. Sedangkan…
Oh My Boss Ep 3
Read More

Oh My Boss Ep 3

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Oh My Boss Episode 3, Untuk melihat recap-recap spoilernya ada di tulisan yang ini. Jika…