My Dear Donovan Ep 1

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Love My Dear Donovan Episode 1, Cara pintas untuk menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini.

Foto : GMMTV

Seorang pria sedang diculik. Dua orang asing yang mungkin pelakunya memukulinya. Pria itu nggak mau kalah dan memukul mereka meski dengan tangan terikat. Dan ternyata dia sedang syuting. Jadi nggak beneran diculik.

Di tempat lain Pam sedang bersama ibunya. Ibu menunjukkan klip Donovan, nama pria tadi dan nyuruh Pam untuk menjadi penerjemah Donovan, model Amerika yang nggak pandai bahasa Thailand. Pam protes. Kenapa harus dia??? Ibu diam dan nggak bisa jawab.

Foto : GMMTV
Foto : GMMTV

Donovan yang sudah selesai syuting beristirahat sambil minum air. Kru bicara dengan manajernya dan minta satu adegan lagi. Manajer Donovan pun menyampaikannya tapi Donovan menolak. Orang nggak ada di naskah. Itu namanya egois. Dan kalo ia masih maksa, ia akan memecatnya.

Ibu hanya bilang kalo ia nggak bisa menemukan orang lain lagi. Pam merasa ragu. Ia nggak tahu gimana nanti bilangnya sama kakek dan nenek. Ibu ngajarin agar Pam bilang punya tugas di luar sekolah. Pam akhirnya setuju saat ibu bilang kalo ia akan dibayar 500 bath. Ia mau menggunakannya untuk membelikan hadiah ulang tahun kakek sebentar lagi.

Foto : GMMTV

Pam adalah seorang guru TK. ia tinggal dengan neneknya yang suka berkebun dan kakeknya yang seorang pensiunan. Kakek punya rumah yang ia sewakan. Orang yang menyewa rumah kakek adalah Aood. Ia punya minimarket dan Pam lumayan dekat dengannya.

Saat berbelanja ia bertanya tentang ulang tahun kakeknya sebentar lagi dan bertanya apa yang sebaiknya ia berikan sebagai hadiah. Aood ingat kalo kakek suka menonton klip dan menyarankan agar Pam membelikan tablet. Pam tertarik tapi ia nggak begitu tahu tentang tablet dan minta Aood untuk membantunya memilih.

Foto : GMMTV

Sementara itu Donovan sedang berenang. Produsernya menyampaikan kalo dia baru aja membujuk klien gegara Donovan. Manajernya juga mengundurkan diri. Donovan nggak mau ambil pusing dan minta dicarikan manajer baru. Setelah mengeringkan diri, ia mencari kalungnya. Rupanya disimpan sama produsernya. Ia juga menanyakan kabarnya dia tapi produsernya bilang nggak ada kabar sama sekali. Donovan pun duduk sambil melihat tulisan yang ada di cincin yang ia jadikan lionton. Maria.

Foto : GMMTV

Pam akhirnya pulang. Kakek yang sudah lama menunggunya curiga kalo Pam main dulu. Pam bohong kalo makanan ikannya habis jadi Aood mencarinya di ruang penyimpaan. Kakek percaya dan mengambil makanan ikannya untuk diberikan ke ikan-ikannya.

Setelah kakek pergi, nenek menghampiri Pam. Ternyata nenek tahu kalo Pam ketemu sama ibunya/ pam pun cerita tentang pekerjaan yang ditawarkan ibunya. Ia berencana untuk menggunakan uang itu untuk membeli hadiah ulang tahun kakek. Ia juga cerita kalo ibu akan menemui kakek. Nenek jadi punya ide untuk membawa kakek keluar dan membuat pertemuan nggak sengaja sama ibu.

Foto : GMMTV

Ibu ada di pantai bersama Pete, produsernya Donovan. Mereka akan bertemu dengan Da, model yang akan mereka kontrak. Mereka sendiri nggak begitu suka dengan Dan tapi bingung gimana caranya memutus kontrak. Pete punya ide untuk membuat pasal-pasal yang akan membuat Da membatalkan kontrak.

Setelah lama menunggu akhirnya orangnya datang. Pete menunjukkan isi kontraknya. Dan melihatnya sekilas dan nggak keberatan dengan semua isinya. Lah padahal nggak dibaca.

Foto : GMMTV
Foto : GMMTV
Foto : GMMTV

Pam datang ke lokasi pemotretan dan secara nggak sengaja bertemmu dengan donovan. Tinggi mereka nggak terlalu beda jauh sehingga ia bisa melihat mata, hidung dan bibirnya. Selain itu Donovan juga lebih tampan kalo dilihat secara langsung. Ia pun menyapanya dan mengenalkan diri sebagai penerjemahnya yang baru.

Kru menghampiri mereka dan nyuruh Donovan untuk ganti baju. Pam menerjemahkannya tapi tahunya Donovan sudah tahu dan langsung pergi.

Sambil dimake up, fotografer menghampirinya dan menjelaskan konsep pemotretan kali ini. Pam mau menerjemahkannya tapi Donovan bilang dia sudah tahu. Pam jadi heran sendiri, kalo Donovan bisa bahasa Thailand, buat apa mempekerjakannya???

Foto : GMMTV
Foto : GMMTV
Foto : GMMTV

Sementara itu proses syuting di pantai gagal gegara Da nggak suka dengan model yang sudah dipilih. Lah padahal dia sendiri yang memilih modelnya. Pete dan ibu menunjukkan model lainnya dari agensi mereka tapi nggak ada yang Da sukai dan pemotretan batal.

Donovan masih memilih pakaian. Pam menunggu dan mendapat pesan dari Aood yang menanyakan pekerjaannya. Pam mengambil gambar Donovan yang sedang memilih baju. Donovan melihatnya dan langsung mengambil ponselnya. Ia memberitahu kalo nggak boleh mengambil foto dan mengunggahnya ke media sosial. Apa ia b#doh? Pam meminta maaf. Tapi Donovan kan bisa memberitahunya baik-baik. Dia juga akan ngerti kok. Donovan mengembalikan ponselnya dan menutup tirai agar Pam nggak bisa melihatnya.

Da memilih Jessica dan Donovan sebagai modelnya. Ibu lalu nelpon Pam dan menyuruhnya untuk membawa Donovan ke pantai. Pam bingung karena Donovan masih ada pemotretan. Selain itu ia nggak bisa asal membawanya ke sana. Ibu sendiri nggak mau tahu dan maksa Pam untuk melakukannya.

Foto : GMMTV
Foto : GMMTV

Selanjutnya Pam mencari Donovan. Ia memberitahu kalo ibunya menelpon dan mereka harus pergi. Donovan menolak karena masih ada pemotretan. Pam memberitahu kalo mereka sudah mengganti modelnya dan semua itu gegara Donovan.

Sementara itu Pete masih belum bisa menghubungi Jessica. Jessica sedang bersama pria di tempat tidur. Pete dan ibu baru bisa menghubunginya setelah meminjam ponsel seorang kru. Mereka memintanya untuk segera datang untuk syuting. Mereka memberinya waktu selama satu jam. Jessica mengiyakan dan segera memakai pakaiannya.

Di lokasi yang Donovan tinggalkan juga sama kacaunya karena Donovan pergi sebelum menyelesaikan pemotretannya.

Foto : GMMTV
Foto : GMMTV
Foto : GMMTV

Da yang sudah menunggu lama berniat untuk pergi karena Donovan nggak juga datang. Pete dan ibu berusaha untuk menahannya sampai akhirnya Donovan beneran datang.

Pam diminta untuk mengantar Donovan ke ruang ganti. Di sana mereka ketemu dengan Jessica. Sepertinya mereka pernah dekat. Jessica minta Pam untuk pergi karena ia mau bicara berdua sama Donovan. Pam mau pergi tapi Donovan menahannya. Ia nggak akan mau datang kalo tahu ada Jessica di sana. Jessica nggak menanggapi dan malah menggoda Donovan dengan menepuk p#nt#tnya.

Ibu pergi untuk membereskan masalah di lokasi pemotretan yang Donovan tinggalkan. Pam menemui Pete dan mau pamit. Ia akan meninggalkan Bangkok. Pete minta Pam untuk menemaninya menggantikan ibunya. Pam yang nggak bisa menolak akhirnya mengiyakan.

Foto : GMMTV

Selama proses pemotretan nggak tahu kenapa Da merasa kesal dengan apa yang Jessica lakukan. Ia menggoda Donovan dengan posenya. Da nyuruh mereka untuk menonjolkan produk tapi Jessica malah bergaya sensual. Pam sendiri merasa jengah melihat mereka seperti memperebutkan Donovan.

Proses pemoretan sudah selesai. Donovan melihat Pam masih di sana. Ia pikir Pam akan pergi setelah mengantarnya. Pam memberitahu kalo Pete meintanya untuk tinggal dan sekarang ia akan pergi. Lah Donovan malah mau ikut dengannya.

Foto : GMMTV
Foto : GMMTV

Pete datang dan memberitahu kalo Da ingin makan malam dengannya dan masih ada pemotretan besok pagi. Donovan menolak karena itu di luar keingiannya. Pete memberitahu kalo itu akan memberi pengaruh baik untuk karirnya. Ke depannya Da akan memberinya proyek lagi. Donovan akhirnya setuju.

Pam yang sudah nggak punya urusan mau segera pulang karena ia nggak bisa mengemudi dalam gelap. Pete malah memintanya untuk tinggal dan membantunya pada pemotretan besok. Pam mengaku nggak bisa. Ia bahkan nggak ngasih kabar ke keuarganya. Pete yakin kalo keluarga Pam juga akan mengijinkannya untuk tinggal. Sebentar lagi gelap. Akan berbahaya kalo ia pulang sekarang. Selain itu dia juga sudah dewasa. Nggak papa kalo nggak pulang semalam saja.

Setelah Pete pergi, Donovan memintanya untuk ikut makan malam dengannya. Pam menolak dan memberitahu kalo Da ingin bicaa dengannya makanya mengajaknya makan malam.

Foto : GMMTV
Foto : GMMTV

Sesampainya di kamarnya, Pam menelpon nenek dan dijawab samma Aood. Ternyata nenek sedang membuat kue dan Aood membantunya. Pam pun minta tolong sama Aood untuk menjelaskan ke nenek kalo ia nggak bisa pulang malam ini. Secara acak ia ada di pantai dan baru akan kembali besok.

Setelahnya Aood memberitahukannya ke nenek dan malah didengar sama kakek. Nenek berbohong kalo Pam bekerja di luar kota dan menginap di sana. Sebelumnya Pam sudah memberitahunya tapi ia lupa ngasih tahu kakek.

Foto : GMMTV

Pam membeli makanan untuk makan malamnya. Mendadak karyawan hotel mengantarkan makanan yang dipesan seseorang untuknya. Pam menerimanya dan membawanya masuk. Ia pikir itu dari Donovan karena ada pesan berbahasa Inggris di dalamnya. Ia nggak nyangka kalo Donovan adalah orang yang baik. Dia nggak peduli padahal ia membencinya. Beda dengan DOnovan, Pam adalah orang yang takut dibenci. Masih ingat saat ibu meninggalkannya bersama kakek dan nenek saat ia masih kecil.

Setelah makan Pam memakai lotion di kaki dan tangannya. Mendadak ia merasa ada orang di balkon. Ternyata dia adalah Donovan. Nggak tau gimana ceritanya dia bisa sampai ada di sana. Melihat Donovan mau jatuh, Pam pun menariknya. Lah kok Donovan malah melihat kemana-mana. Secara refleks Pam menariknya sehingga membuat Donovan hampir jatuh. Bersyukur ia sempat menariknya lagi sehingga Donovan nggak sampai jatuh ke bawah. Ih tapi kok posisi mereka…

Bersambung…

10 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like