Mr Queen Ep 10

Mr Queen Ep 10
foto: tvN

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Mr Queen Episode 10, Lihat selengkapnya untuk Episode sebelumnya baca di sini. Sedangkan untuk membaca daftar lengkapnya ada di tulisan yang ini ya.

Mr Queen Ep 10
foto: tvN

Ratu lewat di depan sumur, saat melihat ke dalam sumur, Ratu terkejut melihat Raja, “apa yang sedang kamu lakukan di sana?”. dengan napas terengah-engah Raja meminta tolong kepada Ratu. Ratu pun menolong Raja.

Mr Queen Ep 10
foto: tvN

Di kamar, Ratu khawatir dengan Raja, “kenapa kamu pergi ke tempat seperti itu”. 

Raja masih dalam keadaan trauma sehingga terkadang Raja melihat wajah Ratu berubah menjadi wajah Hwa Jin. Tiba-tiba Raja menarik Ratu kepelukannya, “mari kita tetap seperti ini, sebentar” gumam Raja.

Mr Queen Ep 10
foto: tvN

Hwa Jin bermimpi dia akan menjadi Ratu, namun saat melihat bayangan dirinya ke danau, bayangannya berubah menjadi Kim So Yong. Hwa Jin pun terbangun.

Hwa Jin bergegas mengambil sebuah buku rahasia Klan Kim, “Yang Mulia, aku akan membantumu dan juga menghancurkan Ratu” gumam Hwa Jin.

Mr Queen Ep 10
foto: tvN

(Buku tersebut Hwa Jin peroleh ketika berkunjung ke Rumah Ratu, Hwa Jin yang lebih dulu mengambil buku tersebut di dalam sumur).

Mr Queen Ep 10
foto: tvN

Ratu berusaha keluar dari pelukan Raja, tetapi tidak bisa, akhirnya Raja dan Ratu tidur bersama. Keesokan harinya, Ratu bangun lebih dulu, Ratu tertegun melihat wajah Raja, saat Ratu ingin menyentuh wajah Raja, Raja terbangun. Ratu pun bergegas menjauh dari sana.

“Selamat pagi” ucap Ratu dengan kikuk. 

“Apakah kamu menyelamatkanku? Sendiri?” Tanya Raja.

Ratu mengiyakan dan menjelaskan panjang lebar cara dia membawa Raja keluar dari sumur.

Mr Queen Ep 10
foto: tvN

Raja dan Ratu kembali ke istana. Di perjalanan, Ratu sangat senang saat melihat banyak gadis di jalan, lalu Ratu teringat dengan tugasnya, “Penobatan selir!, aku hampir melupakan itu” gumam Ratu dengan semangat.  

Mr Queen Ep 10
foto: tvN

Raja berdiskusi dengan Pangeran Yeongpyeong dan Pengawal Hong, “aku tidak menemukan buku rahasia tersebut di sana, pasti sudah ada yang mengambilnya” 

“Mungkinkah penjahat bertopeng itu? Jika berada di tangannya, artinya buku itu sudah berada di tangan Kim Jwa Geun” ucap Yeongpyeong.

Mr Queen Ep 10
foto: tvN

Ratu dengan semangat menemui Ibu Suri Agung (Ratu menduga Ibu Suri Agung memanggilnya untuk segera melaksanakan pemilihan selir). 

Ibu Suri Agung sangat senang melihat Ratu (Tentu saja Ibu Suri senang, karena dia sudah sangat merindukan masakan Ratu).

Mr Queen Ep 10
foto: tvN

Di dapur kerajaan, Ratu menghela napas kecewa, “bukan ini yang aku pikirkan!!”. 

Mr Queen Ep 10
foto: tvN

Ibu Suri kesal saat melihat masakan Ratu, “beraninya dia membuat gukbap!!, bagaimana bisa dia menyamakan masakan petani dengan kerajaan !!”. 

Namun, karena sudah terlalu lapar akhirnya Ibu Suri memilih memakannya. Ibu Suri pun terkesima dengan rasanya.

Mr Queen Ep 10
foto: tvN

Raja sedang merenung di sekitar danau, “siapa yang mengambil buku itu? Apa kepentingannya?” Gumam Raja dalam hati.

Ratu juga sedang berjalan menuju danau, Ratu melihat Raja, “Cheoljong.. Cheoljong” teriak Ratu.

Ratu menghampiri Raja dengan anggun, Raja kebingungan melihat sikap Ratu yang tiba-tiba anggun, “Apa yang sedang kamu lakukan?”

“Aku mendengar dari Dayang Choi ini adalah cara wanita kerajaan berjalan, aku ingin menjadi Ratu yang sempurna untukmu” sahut Ratu dengan lembut.

“Kamu membuatku takut, jadilah dirimu yang biasanya” ucap Raja.

Mr Queen Ep 10
foto: tvN

“Ngomong-ngomong, apa tipemu Yang mulia? Mempesona? Imut? Atau lugu?” Tanya Ratu.

Raja kebingungan dengan maksud Ratu, Ratu menjelaskan bahwa dia diperintahkan oleh Ibu Suri Agung untuk memilih beberapa selir kerajaan. 

Mr Queen Ep 10
foto: tvN

Tiba-tiba Raja memegang kedua tangan Ratu, “selir kerajaan?, itu ide yang bagus”.

Tepat saat itu Hwa Jin berada di sana, Hwa Jin terluka melihat Raja memegang Ratu.

Mr Queen Ep 10
foto: tvN

Ratu bergegas menarik tangannya, “aku belum selesai menjelaskan, mereka bukan milikmu, tapi milikku. Jadi, kamu tidak boleh mendekati mereka, karena kamu sudah memiliki selir Hwa Jin”

Raja kebingungan, tetapi tetap menyetujui keinginan Ratu.

Mr Queen Ep 10
foto: tvN

Di ruangannya, Hwa Jin hanya bisa menghela napas sedih, lalu Hwa Jin menulis sebuah surat untuk Raja. “Isi surat: Yang Mulia, ada sesuatu yang harus aku berikan kepadamu secara rahasia, aku akan menunggumu di mana kita selalu bertemu” 

Surat tersebut dikirimkan oleh dayang Hwa Jin, namun ternyata dayang tersebut adalah mata-mata Ibu Suri Jo. 

Dayang tersebut memberitahu Ibu Suri Jo mengenai isi surat tersebut, Setelah itu baru ia lanjut mengirimkan surat tersebut kepada Raja.

Mr Queen Ep 10
foto: tvN

Pada saat rapat istana, Raja ingin mengadakan acara perjamuan untuk merayakan kesembuhan ratu dan kerja keras para menteri. Klan Kim menolak dengan alasan kasus pembunuhan Ratu belum selesai diselidiki, sedangkan Klan Jo mendukung keputusan Raja.

Raja pun dengan tegas tetap ingin mengadakan acara tersebut, “itu adalah tugasku sebagai suami dan juga Raja!!”, akhirnya Klan Kim menyetujuinya.

Mr Queen Ep 10
foto: tvN

Raja pergi ke perpustakaan istana untuk mencari buku tentang acara perjamuan, tanpa Raja sadari kasim misterius yang menggunakan topeng sedang bersembunyi di sana. Kasim misterius itu pun gugup melihat Raja dari jauh.  

Mr Queen Ep 10
foto: tvN

Tidak lama kemudian, Ibu Suri Jo juga datang ke sana, Ibu Suri Jo memang sedang mencari Raja.

Ibu Suri Jo berakting sedih, “Saat melihat Yang Mulia, aku selalu teringat dengan Raja sebelumnya, aku sangat sedih karena pada saat itu tidak bisa membantunya melawan klan Kim”.

“Jangan salahkan dirimu, aku yakin almarhum raja juga tidak menginginkannya” sahut Raja dengan tenang.

“Apakah aku bisa menebus kesalahan itu, melalui dirimu? Sepertinya kita memiliki tujuan yang sama” Ucap Ibu Suri Jo dengan penuh arti.

Raja dengan tenang berterimakasih atas perhatian Ibu Suri Jo, lalu Ibu Suri Jo pamit pergi.

Mr Queen Ep 10
foto: tvN

Raja teringat dengan surat Hwa Jin, Raja bergegas lari menuju tempat janjian mereka, namun Hwa Jin sudah tidak berada di sana. Raja pun pergi mengunjungi Hwa Jin di ruangannya.

Mr Queen Ep 10
foto: tvN

Raja meminta maaf ke Hwa Jin karena terlambat, “aku terlambat membaca surat karena tadi sedang berbicara dengan Ibu Suri Jo”.

“Apa yang kamu bicarakan dengan Ibu Suri?” 

“Itu hanya pembicaraan biasa” sahut Raja.

Mendengar jawaban Raja, Hwa Jin kecewa, “sepertinya kamu memiliki pembicaraan yang seharusnya aku tidak tahu, lalu apa yang kamu diskusikan dengan ratu? Saat kamu berada di danau?”

“Ah, apakah kamu melihat itu?”

Mr Queen Ep 10
foto: tvN

“Haruskah aku tidak melihatnya?” Sahut Hwa Jin dengan nada tinggi.

“Dulu kamu bilang hanya aku yang bisa membuatmu bahagia dan sedih. tapi sekarang, apakah itu berubah menjadi orang lain?” Ucap Hwa Jin dengan lirih.

“Hwa Jin…”

“Tolong beritahu aku!, apakah kamu jatuh cinta dengan ratu?”. 

Raja terdiam sesaat.

Mr Queen Ep 10
foto: tvN

Ratu membuatkan masker untuk Ibu Suri Agung, “dengan cara seperti ini, aku tidak akan tergantikan” gumam Ratu dengan senang.

Mr Queen Ep 10
foto: tvN

Byeong In menemui Ratu, “Yang Mulia, aku ingin menanyakan beberapa hal”

“Apakah Anda merasa ada tindakan yang mencurigakan, sebelum Anda dalam kondisi vegetatif?”. Ratu kebingungan dengan maksud Byeong In.

“Aku hanya merasa, itu semua berhubungan dengan Raja, menurut penyelidikanku orang yang mencoba menyakitimu dikirim oleh Raja” lanjut Byeong In.

Mr Queen Ep 10
foto: tvN

Ratu terkejut mendengarnya, “Astaga, bagaimana kamu bisa tahu? Padahal aku satu-satunya yang tahu kejadian saat itu”.

Sekarang giliran Byeong In yang terkejut, “jadi selama ini Anda mengetahuinya, tetapi tidak melakukan apapun? Apakah cinta Anda kepadanya begitu dalam!” Sahut Byeong In dengan berkaca-kaca.

Mendengar kata cinta membuat Ratu gugup, “aiss, jangan sebut cinta itu membuatku jijik” gumam Ratu, lalu kabur.

Mr Queen Ep 10
foto: tvN

Byeong In menemui Ibu Suri Agung. Byeong In mengatakan kepada Ibu Suri bahwa Raja yang sekarang tidak sama dengan Raja sebelumnya.

Mr Queen Ep 10
foto: tvN

Di ruangannya, Hwa Jin menangis karena teringat jawaban Raja. 

(Raja tidak menyangkal atau mengiyakan perkataan Hwa Jin, Raja hanya menjawab bahwa dia tidak seharusnya jatuh cinta dengan Ratu, Hal tersebut yang membuat Hwa Jin terluka).

Mr Queen Ep 10
foto: tvN

Seorang pelayan istana menemukan mayat di dalam sumur, mayat tersebut adalah O Wol (pelayan pribadi selir Hwa Jin yang dulu diculik). 

Hwa Jin yang melihatnya, hanya bisa menangis, pada saat itu Ibu Suri Jo juga datang, Ibu Suri Jo mencoba menyemangati Hwa Jin. 

(Kenapa Ibu Suri Jo mau datang ke sana? Apa tujuannya?, Sebelumnya Ibu Suri Jo memang ada berdiskusi dengan seseorang untuk mencari mayat yang mirip, apakah ada kemungkinan itu rencana Ibu Suri Jo?).

Mr Queen Ep 10
foto: tvN

Hwa Jin melepaskan rasa amarah dan kesedihannya dengan memanah, sampai tangannya terluka.

Mr Queen Ep 10
foto: tvN

Ibu Suri Agung dengan tergesa-gesa menemui Raja.

Ibu Suri Agung mencoba mengingatkan Raja, “kamu telah mengalami banyak hal, apakah kamu lupa?, Jika kamu belajar bersyukur atas situasimu dan tidak melakukan apapun, maka kamu dan semua orang yang kamu cintai akan aman. Bukankah itu baik, Yang Mulia?!”

“Iya, Yang Mulia” sahut Raja.

Mr Queen Ep 10
foto: tvN

Raja bermimpi buruk, dia sedang dikendalikan seperti boneka dan semua menteri mentertawakannya. Raja pun terbangun, karena ia tidak bisa tidur kembali, Raja memilih untuk mengisi waktunya dengan menulis.

Mr Queen Ep 10
foto: tvN

Raja menulis semua sikap dan bahasa aneh Ratu, Raja memberi nama buku tersebut dengan nama ‘Kamus Ratu’.  Diam-diam, Raja tersenyum saat menulis.

Mr Queen Ep 10
foto: tvN

Berkebalikan dengan mimpi Raja, Ratu sedang bermimpi indah. Ratu bermimpi sedang mandi bersama dengan beberapa selir.

Mr Queen Ep 10
foto: tvN

Namun mimpi indah tersebut berubah menjadi mimpi buruk karena tiba-tiba Raja juga muncul di sana. “Kenapa kamu bisa berada di sini!!” gumam Ratu di dalam mimpi.

19 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Penthouse Ep 4 Part 1
Read More

Penthouse Ep 4 Part 1

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Penthouse Episode 4 Part 1, Yuk dibaca rekap lengkapnya pada link di tulisan yang ini.…