SINOPSIS Film Mohenjo Daro (2016)

2 min read

Sinopsis Mohenjo Daro

SINOPSIS Film India Mohenjo Daro – Mohenjo Daro merupakan film India terbaru yang memiliki rating tinggi dan populer hingga sekarang. Film tersebut diproduksi oleh UTV Motion Pictures dan tayang perdana pada tanggal 12 Agustus 2016.

Film India Mohenjo Daro menceritakan tentang seorang petani yang baik hati di masa 2016 SM dan memimpin pemberontakan di kota Mohenjo Daro yang kini sudah tenggelam menjadi sebuah sungai. Film Bollywood tersebut tayang di MNCTV pada tanggal 17 Februari 2019, hari Minggu pukul 22.00 WIB.

Sinopsis Mohenjo Daro
Sinopsis Mohenjo Daro

Pemain utamanya adalah aktor terkenal dan tampan Hrithik Roshan yang juga menjadi pemain di film India 2017 Kaabil. Sedangkan untuk pemeran wanitanya adalah aktris cantik Pooja Hegde, tahun 2019 ini akan tampil di film India terbaru Housefull 4. Tokoh antagonis di film itu dimainkan oleh aktor kawakan Kabir Bedi. Baiklah, sekarang bisa disimak Sinopsis Mohenjo Daro selengkapnya.

SINOPSIS Mohenjo Daro :

2016 Sebelum Masehi, seorang pemuda bernama Sarman yang diperankan oleh Hrithik Roshan, telah kehilangan orang tuanya saat muda. Dia berhasil membunuh buaya yang telah menakuti desa Amri, tempat tinggalnya dan mulai itu, Dia dipuji sebagai seorang pahlawan.

Sarman bertemu pamannya Durjan diperankan oleh Nitish Bharadwaj, meminta izinnya untuk pergi ke Mohenjo Daro. Tujuan Sarman ingin memperdagangkan barang keluarga mereka, namun di tolak oleh pamannya.

Sarman memutuskan untuk pergi secara diam – diam dengan temannya yang bernama Hojo (Umang Vyas). Namun hal itu ketahuan oleh pamannya. Akhirnya si Paman mengalah dan membiarkan mereka pergi.

Di Mohenjo Daro, Sarman mengetahui bahwa kota ini diperintah oleh kepala tiran Maham (Kabir Bedi) dan putranya yang jahat Moonja (Arunoday Singh). Dia juga belajar bahwa unicorn yang dia lihat dalam mimpinya adalah simbol kota, dan merasa seolah-olah kota itu asing baginya.

Sementara Sarman berdagang, Maham mengusulkan untuk mengenakan pajak tambahan pada petani agar kota itu dapat tumbuh, tetapi Sarman memimpin para petani menentang pajak sehingga keluarga mereka tidak mati kelaparan.

Kisah Cinta Sarman

Sarman mendapatkan akses ke kota atas dengan menunjukkan jimat pamannya dan jatuh cinta dengan Chaani (Pooja Hegde), putri kepala imam Mohenjo Daro.

Setelah bertemu, imam kepala anehnya tampak mengenali Sarman. Chaani mengungkapkan bahwa dia telah secara paksa bertunangan dengan Moonja, musuh Sarman, yang kejam dan kejam. Maham menemukan Sarman dan Chaani saling mencintai dan bahwa Sarman adalah pemimpin pemberontakan pajak, sehingga ia menantang Sarman untuk melawan Bakar (Casey Frank) dan Zokhar (Mike Homik), dua juara.

Sarman mengusulkan bahwa jika dia menang, Chaani akan dibebaskan dari pertunangannya, dan Maham menerima persyaratan. Imam kepala mengungkapkan kepada Sarman bagaimana Maham diusir dari Harappa karena perdagangan ilegal dengan bangsa Sumeria.

Maham memasuki Mohenjo Daro sebagai pedagang dan dengan cepat bangkit untuk menjadi kepala perdagangan. Maham telah menemukan bahwa Sungai Sindhu yang perkasa memiliki cadangan emas yang besar, jadi dia memutuskan untuk menempatkan bendungan di sungai dan mengalihkan jalurnya untuk menambang emas.

Ketua Senat yang bijaksana, Srujan, yang dinyatakan sebagai ayah Sarman, menentang ini tetapi Maham memenangkan suara untuk membangun bendungan. Dia menyuruh Srujan dijebak dan ditangkap karena menimbun emas.

Ayah Chaani dan Durjan – paman Sarman – dipaksa oleh Maham untuk mengkhianati Srujan, dan yang terakhir terbunuh. Maham kemudian menggantikan Srujan sebagai Ketua Senat yang baru. Sekarang terserah Sarman untuk mengalahkan Maham yang jahat dan membalas dendam kepada ayahnya.

Pertarungan Sarman

Di arena, Sarman menghadapi kanibal gunung Tajik yang ganas Bakar dan Zokar di sebuah arena sebelum kota. Setelah pertempuran yang kejam, ia membunuh salah satu kanibal tetapi menyelamatkan yang lain dan orang-orang Mohenjo Daro melonjak lebih kuat di belakangnya.

Marah, Maham mendesak Moonja untuk menghabisi Chaani dan pendeta. Moonja membunuh pendeta itu tetapi Sarman menyelamatkan Chaani dan membunuh Moonja.

Chaani memaparkan rencana Maham untuk menggunakan emas dari Sindhu untuk memperkaya dirinya sendiri dan menyelundupkan senjata dari bangsa Sumeria.

Semua pemimpin sekarang menentang Maham. Rakyat memilih Sarman sebagai kepala baru, tetapi Sarman menyarankan Mohenjo Daro membutuhkan pemerintahan rakyat, bukan kepala. Sarman menyadari bahwa bendungan akan pecah dan Sungai Sindhu akan membanjiri kota.

Dia mengumpulkan orang-orang untuk mengikat kapal bersama dan membentuk jembatan terapung. Mereka mengevakuasi Mohenjo Daro dan menyeberang ke seberang sungai.

Ketika semua penduduk ebrhasil menyebrang dan terakhir si Sarman yang menyebrang dikejar oleh gelombang ombak sungai yang besar dan menghantamnya. Namun Dia berhasil selamat.

Bendungan runtuh, dan penjahat yang bernama Maham, dirantai di alun-alun kota, ikut tenggelam. Air yang datang menhantam kota seperti halnya Tsunami dan Mohenjo Daro yang dulu terkenal tidak ada lagi. Para penyintas bermigrasi ke sungai lain, tempat Sarman melihat unicorn dari mimpinya dan menamai sungai Gangga.

===============================
Detail Tentang Film Mohenjo Daro:
===============================

Judul : Mohenjo Daro (2016)
Genre : Adventure, Action
Sutradara : Ashutosh Gowariker
Penulis Naskah : Ashutosh Gowariker dan Preeti Mamgain
Negara : India
Di tayangkan pada : 12 Agustus 2016

Detail Daftar Pemain Mohenjo Daro :

Hrithik Roshan berperan sbg Sarman
Pooja Hegde berperan sbg Chaani
Kabir Bedi berperan sbg Maham
Arunoday Singh berperan sbg Moonja
Suhasini Mulay berperan sbg Laashi
Nitish Bharadwaj berperan sbg Durjan
Kishori Shahane berperan sbg Bima
Sharad Kelkar berperan sbg Srujan
Narendra Jha berperan sbg Jakhiro
Shaji Choudhary berperan sbg Kulka
Tufail Khan Rigoo berperan sbg Ishme Dagan
Jividha Astha berperan sbg Istrinya Srujan
Manish Choudhary berperan sbg Imam
Mike Homik berperan sbg Zokar
Naina Trivedi berperan sbg Junu
Umang Vyas berperan sbg Hojo
Diganta Hazarika berperan sbg Lothar
Casey Frank berperan sbg Bakar

Baca juga,
Sinopsis Gully Boy
Sinopsis Asoka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Copyright Tentang Sinopsis 2020

KONTAK | DMCA.com Protection Status

error: Content is protected !!