SINOPSIS Film Mohabbatein (2000)

4 min read

SINOPSIS Film Mohabbatein

SINOPSIS Film Mohabbatein – Film India romantis yang mengisahkan tentang 3 orang murid sekolah perguruan tinggi khusus pria yang memiliki cerita cinta yang berbeda satu sama lain. Di sekolah itu murid dilarang untuk jatuh cinta apalagi bertemu dengan wanita. Namun seorang guru pendatang memberikan hal baru kepada mereka dan murid – murid di sekolah itu.

Keadaan berubah total dan banyak yang mengebaikan perarturan sekolah yang melarang keras murid mengenal dunia romansa.

Tentu film Bollywood tersebut sudah sering ditayangkan, di channel Indosiar, MNCTV maupun ANTV. Namun cerita yang menarik dan membuat baper banyak yang ingin menontonnya kembali.

Ditayangkan pertama kali pada tanggal 27 Oktober 2000 dan digarap oleh Aditya Chopra, yang pernah menggarap film Jab Tak Hai Jaan (2012) dan film Rab Ne Bana Di Jodi (2008).

Film India ini dibintangi oleh aktor terkenal Shah Rukh Khanm kemudian aktor senior Amitabh Bachchan, Uday Chopra, Jimmy Sheirgill dan Jugal Hansraj yang menjadi pemeran utama pria.

Sedangkan pemain wanitanya di film ini dimainkan oleh Shamita Shetty, Kim Sharma, Preeti Jhangiani dan Aishwarya Rai Bachchan yang menjadi pemain di film India terbaru Ae Dil Hai Mushkil.

Baca juga: Sinopsis Film India Tiger Zinda Hai

Tayang ulang di saluran televisi ANTV pada hari Jumat, 13 Maret 2020 pukul 10.00 WIB spesial Mega Bollywood.

SINOPSIS Film Mohabbatein

SINOPSIS Film Mohabbatein :

Film diawali dan dibuka ketika tiga murid baru di sebuah stasiun yang saling berkenalan. Samir, Karam dan Vicky. Mereka masuk ke sekolah Gurukul dan satu ruangan.

Narayan Shankar yang diperankan oleh Amitabh Bachchan telah menjadi Kepala Sekolah yang disiplin dan ketat di Gurukul. Itu merupakan sekolah perguruan tinggi yang isinya laki – laki. Dia percaya telah memberikan yang terbaik untuk murid didiknya itu.

Selama lebih dari 25 tahun, Narayan menekankan kedisiplinan, tanpa ruang untuk bersenang – senang maupun bermain dan menekankan tradisi leluhur. Dia sangat benci ketika muridnya bersama dengan wanita ataupun memiliki hubungan asmara akan segera di keluarkan dari Gurukul.

3 Siswa tadi, Samir, Karam dan Vikram awalnya menjalani kehidupan sekolah seperti murid lainnya. Tetapi suatu hari mereka memiliki cintanya masing-masing. Sameer terpedaya oleh kecantikan Sanjana (Kim Sharma), merupakan teman masa kecil yang sudah memiliki pacar.

Kemudian ada Vicky yang juga jatuh cinta dengan Ishita (Shamita Shetty), seorang siswa di perguruan tinggi khusus perempuan kampus yang dekat dengan Gurukul dan untuk Karan menyukai Kiran (Preeti Jhangiani), seorang wanita yang ditinggal mati oleh suaminya yang bekerja sebagai pilot militer.

Mereka saling curhat satu sama lain, tetapi setelah mengingat peraturan dari sekolahnya, mereka ingin mencoba melupakan tentang masalah cinta.

Suatu hari, Guru baru datang, Dia adalah Raj Aryan Malhotra (Shah Rukh Khan) menjadi guru musik baru untuk Gurukul, Dia sangat percaya akan cinta dan baik hati.

Raj Aryan ingin melakukan misinya di sekolah itu yaitu membagikan cinta untuk seluruh Gurukul. Kepala Sekolah, awalnya tak menyetujui tentang poelajaran musik.

Dia mengatakan ke Raj, jika ada orang yang datang saat jam istirahat dan ingin pelajaran musik, Ia akan dijadikan guru. Raj Mulai memainkan musiknya dan semua orang berkumpul.

Dia membicarakan tentang cinta. Kemudian Samir, Vicky dan Karan membayangkan cintanya seperti perkataan Raj.

Raj memiliki cinta untuk dirinya sendiri yaitu kepada Mega (Aishwarya Rai Bachchan), walaupun Dia sudah mati, Namun Raj membayangkan dirinya setiap hari ada disisinya. Raj sangat percaya kalau cinta tak bisa dibendung.

Raj membantu ketiga orang tersebut. Mulai dari kerja sampingan untuk para siswa, agar mereka bisa keluar dari kampus itu. Raj juga mengadakan perayaan Holi

Hubungan ketiga siswa itu dengan wanita yang mereka cintai mulai semakin dekat. Hingga suatu hari saat Narayan Shankar pergi ke luar kota, Raj mengadakan sebuah pesta di sekolah itu dan mengundang siswa dari perguruan tinggi khusus perempuan, mereka bernyanyi dan bersenang-senang. Namun tak lama di saat itu Narayan masuk ke pesta, semua terdiam dan mengancam untuk memecat RaJ.

Mereka berdua bicara serius di kantor Narayan. Akhirnya Raj menceritakan semuanya bahwa Dia merupakan “Raj Aryan Malhotra” orang yang jatuh cinta pada Megha, putri dari Narayan yang bunuh diri karena mengusir Raj Aryan dari sekolah itu.

Megha tidak tahan dan tak bisa hidup hidup tanpa Raj. Apa yang dilakukan Raj Aryan adalah untuk menyatakan dan menghormati ingatan Megha dengan membalik kebijakan akan cinta di sekolah gurukul.

Keduanya saling bersikeras dan saling berkeyakinan. Namun Raj juga berkata kalau dalam kontrak itu, Dia tak mudah untuk dipecat begitu saja. Pertarungan keyakinan Antara Raj dan Naryan dimulai.

Hingga malamnya Narayan akhirnya memimpikan masa lalunya dan putrinya Megha yang memutuskan untuk bunuh diri, karena Dia jatuh cinta pada Raj, murid Gurukul yang tak lama kemudian Raj dikeluarkan dari sekolah itu. Akhirnya Megha memutuskan untuk mengakhiri hidupnya.

Setelah banyak perjuangan Sameer, Vicky, dan Karan akhirnya dapat memenangkan cinta mereka. Narayan memperketat aturan Gurukul. Ketiga siswa itu hampir saja menyerah.

Namun Raj mengungkapkan kisah cinta Dia dan siapa jati dirinya sebenarnya. Raj mengisahkan dirinya sendiri yang jatuh cinta dengan Mega. Siswa – siwa itu terus didorong oleh Raj Aryan dan menentang peraturan yang ada.

Mereka bertiga memberanikan diri mengungkapkan cinta pada wanita yang mereka cintai. Saat perayaan di malam hari, Naryan melihat mereka bertiga, semuanya terdiam.

Tetapi Raj tetap melanjutkan musik yang ada dan menyanyikan lagu “Duniya mein kitni hai nafra…“. Mereka bertiga mengabaikan Narayan dan melanjutkan tarian. Narayan pulang begitu saja.

Akhirnya Narayan mengusir mereka bertiga. Raj semalaman memikirkan hal ini, Dia akhirnya membela mereka dan memilih untuk dirinya yang dikeluarkan dan membiarkan ketiga anak itu tetap bersekolah di Gurukul.

Di malam itu Dia berkata kalau sebenarnya Narayan kalah dan dirinya yang menang. Dari pandangan Raj, Dia melihat seorang ayah dengan foto putrinya yang sudah meninggal. Raj juga mengatakan kenapa dirinya kembali ke Gurukul.

Dia kembali untuk seorang Ayah dari putrinya yang Dia cintai. Kata – kata kasarnya Raj masuk ke Narayan. Dengan penuh air mata menyadari kebijakan ketatnya tentang tidak ada romansa telah disalahgunakan.

Keesokan harinya Raj ditemani oleh bayangan Megha ke kuil yang biasa Narayan sembayang. Akhirnya Narayan mengumpulkan semua siswa dan guru. Dia meminta maaf dan mengundurkan diri dari kepala sekolah Gurukul dan menunjuk Raj sebagai penggantinya dan Dia menerima itu.

Dia menangis dan meminta maaf pada Raj. Ia juga memohon padanya untuk mengajarkan cinta kepada murid-muridnya. Akhir dan cerita film ini bahagia, gerbang sekolah gurukul dibuka untuk selamanya. Raj dan Narayan dapat melihat Megha yang selalu bersamanya. Mereka bertiga jalan bersama.

Detail Tentang Film

  • Judul : Mohabbatein (2000)
  • Genre : Romance, School
  • Sutradara : Aditya Chopra
  • Penulis Skenario : Aditya Chopra
  • Produser : Yash Chopra
  • Sinematografi : Manmohan Singh
  • Negara : India
  • Produksi : Yash Raj Films
  • Durasi : 3 jam 36 menit
  • Tanggal Rilis : 27 Oktober 2000
  • Jadwal Tayang : 13 Maret 2020, hari Jumat pukul 10.00 WIB di ANTV

Pemain Mohabbatein :

  • Amitabh Bachchan berperan sebagai Narayan Shankar
  • Uday Chopra berperan sebagai Vicky Oberoi
  • Shah Rukh Khan berperan sebagai Raj Aryan Malhotra
  • Jimmy Sheirgill berperan sebagai Karan Chaudhry
  • Jugal Hansraj berperan sebagai Sameer Sharma
  • Shamita Shetty berperan sebagai Ishika Dhanraj
  • Kim Sharma berperan sebagai Sanjana
  • Preeti Jhangiani berperan sebagai Kiran
  • Aishwarya Rai Bachchan berperan sebagai Megha Shankar
  • Amrish Puri berperan sebagai Major General Khanna
  • Shefali Shah berperan sebagai Nandini
  • Parzan Dastur berperan sebagai Ayush
  • Saurabh Shukla berperan sebagai Ayahnya Sanjana
  • Anupam Kher berperan sebagai Kake
  • Archana Puran Singh berperan sebagai Preeto
  • Helen berperan sebagai Miss Monica
  • Sindhu Tolani berperan sebagai Temannya Ishika

Baca juga: Sinopsis Film India Sultan

TRAILER

Film ini menjadi salah satu film bollywood yang bikin baper, sedih dan bisa membuat menangis. Ceritanya bagus banget. Kamu bisa download dan nonton film Mohabbatein Subtitle Indonesia di Imax21, Bioskopkerenin, dramaserial dan web streaming lainnya.

Sementara itu, jika ingin nonton film ini dengan Dubbing Bahasa Indonesia, jangan lupa untuk saksikan hanya di Mega Bollywood ANTV, Hari ini, Jumat 13 Maret 2020 jam 10.00 WIB!

Sudah pernah nonton? Coba tulis review, komentar dan pendapatmu tentang film tersebut di kolom komentar ya.

Untuk Kamu pelanggan dan pengguna Amazon Prime Video, bisa nonton melalui link berikut.

https://www.amazon.com/Mohabbatein-Shahrukh-Khan/dp/B073SFW1JD

Official Site (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Copyright Tentang Sinopsis 2020