Mine Ep 16 Part 2

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Mine Episode 16 Part 2, Nieh gaes untuk Kalian ingin tahu spoilernya tersedia di tulisan yang ini lho. Jadi untuk cerita lainnya seperti Episode Sebelumnya ada disini.

foto : tvn
foto : tvn

Pak Kim sama Kepala Joo kaget lihat keadaan Ji Young. Tangan Seohyun juga terluka. Seohyun ngasih tahu mereka kalo dokter Kim akan segera datang dan minta mereka untuk membereskannya.

Keduanya membersihkan darah Ji Young. Kepala Joo melihat Ji Young seakan menatapnya dan ia pun pergi.

Suster Emma menanyakan keadaan Ji Young. Kepala Joo menyampaikan kalo ia nggak diperbolehkan untuk mengatakan apa yang terjadi dalam rumah itu dan nyuruh suster Emma untuk pulang. Suster Emma langsung kemas lihat ada darah di jari kepala Joo.

Seohyun mengantar Hiso ke rumah sakit.

Dokter Kim tiba. Suster Emma masih berada di sana. Pak Kim belum selesai membersihkan darah Ji Young tapi dokter Kim keburu datang.

foto : tvn
foto : tvn

Kepala Joo mendatangi pak Kim di kamarnya. Pak Kim nangis. Keduanya yang saling tahu perbuatan masing-masing saling menyalahkan. Bagi kepala Joo, Ji Young mati karena menghirup gas beracun. Tapi bagi pak Kim, Ji Young mati karena jatuh dari tangga.

Kepala Joo akhirnya menerima kalo dia yang membunuhnya. Dia nyuruh pak Kim untuk pergi yang jauh dan jangan pernah kembali. Dan sebagai gantinya ia meminta berlian biru itu.

Dalam perjalanan pulang Seohyun nelpon Hiso dan menjanjikan akan kembali lagi setelah membereskan rumah. Hiso nangis.

foto : tvn
foto : tvn

Seohyun ngasih tahu ayah kalo Ji Young terjatuh dari lantai dua. Pembuluh darahnya pecah dan dia langsung meninggal di tempat. Ayah syok. Seohyun menjanjikan akan membereskan semuanya. Ibu yang melihat jari Seohyun berdarah merasa curiga.

Hiso nangis ingat kejadian itu.

foto : tvn
foto : tvn

Hiso berjalan bersama suster Emma. Semua orang menulis jawaban hidupnya masing-masing. Suster Emma pernah terbiasa hidup mewah sebagai penghibur di Aesanggak, juga pernah hidup sebagai suster dengan penuh kekurangan. Hidupnya terbentuk dari hatinya dan juga keputusan yang ia buat. Hiso jerasa kehilangan hidup dan hatinya. Ia merasa nggak punya apa-apa.

Suster Emma membantah. Hiso pernah punya segalanya. Walau sudah kehilangan, sebenarnya ia nggak kehilangan apapun.

Hiso teringat apa yang Hajun katakan kalo hanya ia yang bisa melindungi dirinya sendiri. Berkat itulah Hiso bisa kembali melangkah.

foto : tvn
foto : tvn
foto : tvn

Kepala Joo pamitan sama ayah. Ia akan berhenti bekerja tapi nggak bisa mengatakan alasannya.

Di depan Seohyun Kepala Joo berlutut dan mengakui kesalahannya. Ia melakukannya karena melihat Hiso dalam bahaya. Seohyun merasa kalo Kepala Joo tahu terlalu banyak tentang keluarganya. Ia harus pergi. Kepala Joo pun menyerahkan ponsel dan kamera rahasianya. Seohyun juga menyinggung tentang kalung berlian biru. Kalo kepala Joo membawanya maka ia adalah pembunuh Ji Young. Tapi kalo ia meninggalkannya maka iabhanya ingin membantu Hiso. Kepala Joo nangis.

Kepala Joo mengembalikan kalung itu pada ayah. Ayah sendiri bingung gimana kalung itu bisa ada pada kepala Joo. Ceritanya panjang. Ayah pamit.

foto : tvn
foto : tvn

Hiso akhirnya mengatakan alasan ia berpura-pura hilang ingatan pada Hyejin yang akan pergi ke bandara. Setelah menikah ia berakting dua kali. Ji Young sempat berusaha membunuhnya. Ia nggak bisa mengatakannya pada polisi. Ia nggak bisa menyakiti Hajun yang sudah sangat terluka dengan kematian ayahnya.

Hyejin berterima kasih. Hiso melakukannya untuk ankanya sendiri. Pun kalo ia masuk neraka karena berbohong ia akan kesana dengan senang hati. Ia berterima kasih karena Hyejin sudah melahirkan Hajun. Hyejin menekankan kalo Hajun adalah anak Hiso. Ia akan menepati perkataannya.

foto : tvn

Kepala Joo pamitan sama ibu. Ibu berita tentang Ttaksun, anak yang Nodeok besarkan. Sekarang membuat sarang dan melubangi rumahnya. Kepala Joo memuji ibu yang bersinar memakai kalung itu.

foto : tvn

Jinho berendam bersama pak Jang sambil membicarakan pengalaman wamil masing-masing.

foto : tvn

Hiso masuk ke ruang kerja Ji Young dan duduk di sana. Di lacinya ia menemukan obat tidur. Habis itu seakan ia melihat Ji Young tersenyum padanya. Ternyata nggak semuanya kebohongan. Meski ia nggak bisa memaafkannya tapi ia akan melupakannya demi kebaikannya sendiri.

foto : tvn

Hiso bertemu dengan kepala Joo yang mau pergi. Ia berterima kasih atas yang kepala Joo lakukan malam itu. Kepala Joo langsung nangis. Ia meraih tangan Hiso dan menyampaikan kalo Seohyun sempat mengira Hiso membunuh Ji Young tapi ia tetap berusaha untuk melindunginya sampai akhir.

foto : tvn

Seohyun kembali ke rumah dan bicara dengan Hiso. Hiso berpikir kalo yang Seohyun ingin lindungi adalah dirinya. Seohyun mengaku nggak menutupi kesalahannya tapi ia percaya padanya. Hiso berterima kasih dan nggak akan melupakannya. Seohyun melarang. Dilupakan saja.

foto : tvn

6 BULAN KEMUDIAN

Jinho sekarang bertugas mengurus rumah. Ia bahkan nggak pernah ke kantor. Katanya kebahagiaan keluarga lebih penting. Ia merencanakan untuk nyuruh Suhyuk untuk tinggal di Rubato setelah menikah dan mengusir Ttaksun, habisnya rumah mereka jadi bolong gegara itu.

Ia lalu Nerima telpon. Nggak tahu dari siapa. Manis banget ngomongnya.

Jinho lalu pergi dan melewati beberapa pekerja yang memperbaiki rumahnya yang bolong gegara teman-temannya Ttaksun.

foto : tvn

Orang yang Jinho temui ternyata adalah Jungdo. Sekarang dia sudah bisa jalan meski pakai kruk. Dia juga sudah bercerai dengan Jinhee. Karena nggak bisa main golf beneran akhirnya mereka hanya bisa main game golf.

foto : tvn

Jinhee dan yang lain masih menghadiri kelas Alkitab bersama pastor Paul.

foto : tvn

Yuyeon pulang. Ia langsung disambut hangat sama Suhyuk dan dikasih pelukan. Dan saat ia nerima telpon, ia melihat Juhi tersenyum ke Suhyuk dan langsung memecatnya.

Juhi diantar pulang sama Pak Jang. Kesal banget. Tapi dia yakin kalo ia akan kembali ke rumah itu.

foto : tvn

Seohyun resmi menjadi direktur utama. Ia nampak menikmati ruangannya. Ia lalu melihat berita Hiso yang kembali berakting dalam serial drama berjudul Mine.

Hiso sedang membaca naskahnya. Soyoung datang menberitahu jadwal syutingnya yang akan dimulai hari Senin nanti. Hiso merasa sangat siapa untuk kembali berakting. Ia bisa melakukan apapun sekarang. Sudah saatnya bertemu Hajun.

foto : tvn

Suster Emma berkebun bersama para wanita lain. Seohyun datang menemuinya. Mereka bicara berdua. Suster Emma meminta maaf mewakili seluruh dunia yang memaksanya untuk merahasiakan jati dirinya. Itu bukan dosa, tetapi ia seumur hidup merahasiakannya seolah-olah itu dosa besar. Berhentilah melakukan itu.

Seohyun berterima kasih. Suster Emma menawarinya untuk makan kalguksu biji perilla?

foto : tvn

Hiso menjemput Hajun yang kembali bersama Hyejin. Ia akan memasakkan galbi-jjim kesukaannya. Sebelumnya Hiso dan Hyejin sudah sepakat untuk membesarkan Hajun bersama-sama.

foto : tvn
foto : tvn

Seohyun menemui Hiso di lokasi syuting. Rupanya Hyowon E&M turut berinvestasi dalam dramanya. Meski Seohyun melakukannya hanya untuk bisnis tapi dramanya bagus.

Hiso melihat Seohyun tampak bahagia. Apa ia sudaj menemukan apa yang menjadi miliknya? Ia nggak akan menanyakannya lagi. Ia sudah belajar banyak darinya.

Seohyun justru belajar dari Hiso yang mencintai orang lain melebihi diri sendiri. Sayang mereka nggak bisa ngobrol lama karena Hiso harus lanjut syuting.

foto : tvn

Seohyun kembali ke rumah. Ia nelpon Suzy. Ia akan mengunjunginya minggu depan.

foto : tvn

Hyejin mengajari Hajun berkuda.

foto : tvn

Hiso dan Seohyun berjalan bersama-sama menuju kebahagiaan masing-masing.

Suster Emma… . Sepertinya aku menemukan jawabannya. Kemampuan untuk mencintai diri sendiri meskipun telah kehilangan segalanya. Itulah jawabannya. Milikku.

Akhirnya selesai juga😭😭😭. Terima kasih Tuhan, terima kasih subbernim, terima kasih pembaca. Sampai ketemu di drama lainnya. Dah dah!!!

T A M A T

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Hush Ep 3 Part 3
Read More

Hush Ep 3 Part 3

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Hush Episode 3 Part 3, Kamu jga bisa tahu daftar lengkapnya di tulisan yang ini.…
Read More

Best Mistake Ep 6

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Best Mistake Episode 6, Nih gaes spoiler lengkap disediakan pada recap di tulisan yang ini.…