SINOPSIS Film Manikarnika: The Queen of Jhansi (2019)

3 min read

Sinopsis Manikarnika: The Queen of Jhansi

SINOPSIS Film India Manikarnika: The Queen of Jhansi – Manikarnika: The Queen of Jhansi adalah film India terbaru populer yang ditayangkan pada tanggal 25 Januari 2019. Menceritakan tentang perjuangan kemerdekaan wanita zaman penjajahan Inggris di India yang diadaptasi berdasarkan kisah nyata.

Kisah dari Rani Lakshmibai, salah satu tokoh terkemuka Pemberontakan India tahun 1857 dan perlawanannya terhadap Pemerintahan Inggris. Film tersebut diproduksi oleh Zee Studios dan penggemar setia film Bollywood wajib untuk menonton film historis ini.

Sinopsis Manikarnika: The Queen of Jhansi
Sinopsis Manikarnika: The Queen of Jhansi | Source image from www.instagram.com/team_kangana_ranaut

Pemeran utama Lakshmi dimainkan oleh aktris cantik dan terkenal Kangana Ranaut, pernah tampil di film India populer 2013 Krrish 3. Bintang – bintang top India yang menjadi pemain film terbaru 2019 ini adalah Atul Kulkarni, Jisshu Sengupta hingga aktor kawakan Suresh Oberoi. Baiklah, sekarang bisa Kamu simak Sinopsis Manikarnika: The Queen of Jhansi selengkapnya.

SINOPSIS Manikarnika: The Queen of Jhansi :

Film ini dimulai dengan kelahiran Manikarnika yang diperankan oleh Kangana Ranaut di ghats Varanasi. Dia dibesarkan oleh Bajirao di Bithoor dan ayahnya, Moropant diperankan oleh Manish Wadhwa. Manu muda yang sedang tumbuh sedang membunuh seekor harimau dan hal tersebut dilihat oleh menteri Jhansi yang bernama Dixit-Ji (Kulbhushan Kharbanda).

Menteri itu sangat terkesan akan kemampuannya. Ia menjodohkannya dengan Raja Maratha yang memerintah sebagai pangeran negara bagian Jhansi bernama Gangadhar Rao (Jisshu Sengupta). Pernikahan itu dirayakan oleh penduduk Jhansi. Nama Manikarnika secara resmi diubah menjadi “Lakshmi bai”

Raja dan ratu yang baru menikah menghabiskan waktu bersama dan mengembangkan ikatan yang kuat. Ratu Lakshmi Bai belajar dan membantah tugas-tugas tradisional kaum perempuan dan tertarik untuk belajar tentang suasana politik Jhansi dan negara bagian sebagai gantinya.

Dia marah ketika dia menemukan bahwa suaminya, raja Jhansi, harus menundukkan kepalanya kepada seorang perwira Inggris, Gordon. Apabila Dia tidak menundukkan kepalanya membuat Gordon marah. Seorang wanita bernama Nandu di culik oleh beberapa perwira Inggris yang mendorongnya untuk mengejar mereka hanya untuk dipukuli dengan buruk.

Ketika Lakshmi bai mengetahui tentang kekejaman ini, ia menghadapi para perwira yang berbicara kepada mereka dalam bahasa Inggris yang fasih dan terkejut dan mengumumkan bahwa semua hal di Jhansi adalah milik raja dan tidak akan diambil tanpa izin.

Lakshmi bai mengembalikan Nandu dan kedua wanita itu menjalin persahabatan. Di tengah perayaan, Lakshmi bai mengetahui dia sedang memiliki bayi di perutnya dan sangat gembira. Dia melahirkan seorang anak laki-laki, Damodar Rao.

Seorang Pengkhianat Muncul

Sadashiv Rao terlihat berkomplot melawan raja dengan para perwira Inggris yang telah menjanjikannya bagian dari perkebunan ketika Jhansi ditaklukkan oleh perusahaan. Sadashiv secara singkat terlihat mengincar seorang pembantu untuk membawa air suci ke upacara penamaan bayi, menyiratkan bahwa ia berada di belakang keracunan yang akhirnya membunuh Damodar Rao dan membuat raja lemah dengan kematiannya.

Untuk memiliki pewaris suksesi tahta Jhansi, raja memutuskan untuk mengadopsi seorang anak. Banyak yang kecewa Sadashiv, putranya tidak diadopsi oleh raja dan balita sipil yang kebetulan berlari ke arah Lakshmi Bai bernama pewaris Jhansi. Namanya diubah karena Lakshmi bai secara naluriah memanggilnya Damodar. Sadashiv memberontak dan menolak untuk tunduk kepada Bupati Ratu masa depan Lakshmi Bai dan diusir dari Jhansi.

Beberapa bulan ke depan, setelah kematian Raja Gangadhar Rao, Lakshmi bai menolak untuk memasuki ritual seorang wanita yang ditinggal mati oleh suaminya dan lebih memilih untuk mengambil tanggung jawab takhta untuk memenuhi janji yang dia buat kepada almarhum suaminya.

Ini tidak cocok dengan kebudayaannya dan mereka memintanya untuk menyerahkan kerajaan. Ketika dipaksa untuk mengosongkan istana, dia berjalan dengan anggun ke desa dan disambut dan disambut oleh parade besar-besaran penduduk desa yang dipimpin oleh Jhalkari bai, yang semakin membuat marah para pejabat perusahaan.

Ratu terus hidup di antara warga sipil untuk diam-diam menyusun strategi untuk mendapatkan kembali kerajaannya berkuasa. Perusahaan meminta pemerintah Inggris untuk menunjuk Sr. Hugh Rose untuk menyelamatkan situasi dan menghapus Lakshmi bai dari tahta secara permanen.

Lakshmi Mengumpulkan Sekutu

Mengetahui dengan baik bahwa dia akan segera diserang lagi, Lakshmi bai mulai melatih pasukannya sendiri dan terutama wanita untuk bertarung. Sementara itu, Sadashiv (Mohammed Zeeshan Ayyub) memunculkan pemberontakan yang mengakibatkan kematian banyak perempuan dan anak-anak Inggris yang tidak bersalah di samping perwira Inggris dan menyalahkan Rani Lakshmi bai untuk mendorong Hugh Rose untuk menyerang dan menghancurkannya.

Dalam perjalanan ke Jhansi, Rose menggantung seorang gadis hanya karena namanya Lakshmi. Selama pengepungan Jhansi, sang ratu dengan gagah berani melangkah ke medan perang untuk menghancurkan kanon-kanon Inggris yang ditempatkan secara strategis di depan sebuah kuil.

Dinding kastil yang kuat menjaga ratu dan pasukannya aman sampai Sadashiv Rao membocorkan rahasia tentang kastil kepada Inggris yang akhirnya mematahkan pengepungan dan mengelola dan menyerang, yang mengakibatkan kematian Gaus-Baba.

Jhalkari bai, meskipun menemukan bahwa dia sedang meng4ndung menjadi umpan yang berpura-pura menjadi ratu. Dia berhasil membuat semua tentara Inggris mengikutinya dan mengalihkan perhatian mereka cukup untuk Lakshmi bai untuk menyelamatkan diri dari kastil dengan Damodar Rao.

Jhalkari bai mengorbankan dirinya dalam ledakan bubuk senjata besar yang menewaskan banyak perwira Inggris. Kehilangan segalanya kecuali cintanya pada negara, Lakshmi bai melarikan diri ke Kalpi untuk bersatu kembali dengan Tatya Tope dan mantan sekutu lainnya.

Dia merebut kembali Gwalior dan memotivasi para prajurit Maratha untuk berpartisipasi dalam perang kemerdekaan. Dengan hati yang berat, Lakshmi bai meninggalkan Damodar Rao bersama teman dan pelayan masa kecilnya, Kashi (Mishti) dan memimpin serangan terhadap tentara Inggris.

Dia berkelahi dengan sekuat tenaga dan akhirnya ditembak. Alih-alih menyerah pada hidup dan tunduk pada tentara Inggris, Lakshmi bai menatap Hugh Rose dan melangkah ke dalam api untuk menghindari penodaan tubuhnya.

==============================
Detail Tentang Film Manikarnika: The Queen of Jhansi:
==============================

Judul : Manikarnika: The Queen of Jhansi (2019)
Genre : Drama, Action, Biography
Sutradara : Radha Krishna Jagarlamudi dan Kangana Ranaut
Penulis Naskah : Prasoon Joshi
Negara : India
Di tayangkan pada : 25 Januari 2019

Detail Daftar Pemain Manikarnika: The Queen of Jhansi :

Kangana Ranaut berperan sbg Rani Laxmibai / Manikarnika “Manu”
Atul Kulkarni berperan sbg Tatya Tope
Jisshu Sengupta berperan sbg Gangadhar Rao
Richard Keep berperan sbg Jenderal Hugh Rose
Suresh Oberoi berperan sbg Bajirao II
Danny Denzongpa berperan sbg Ghulam Ghaus Khan
Vaibhav Tatwawaadi berperan sbg Puran Singh
Ankita Lokhande berperan sbg Jhalkaribai
Yash Tonk berperan sbg Rao Tula Ram
R. Bhakti Klein berperan sbg Lord Canning
Mishti berperan sbg Kashibai
Unnati Davara berperan sbg Mundar
Mohammed Zeeshan Ayyub berperan sbg Sadashiv
Rajiv Kachroo berperan sbg Gul Mohamad
Nihar Pandya berperan sbg Pran Sukh Yadav
Taher Shabbir berperan sbg Sangram Singh
Kulbhushan Kharbanda berperan sbg Dixit Ji
Manish Wadhwa berperan sbg Moropant
Nalneesh Neel berperan sbg Teer Singh

Baca juga,
Sinopsis Uri: The Surgical Strike
Sinopsis Tere Naal Love Ho Gaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Copyright Tentang Sinopsis 2020

KONTAK | DMCA.com Protection Status

error: Content is protected !!