SINOPSIS Film Malam Satu Suro ANTV (1988)

1 min read

Sinopsis Malam Satu Suro

SINOPSIS Film Indonesia Malam Satu Suro – Malam Satu Suro ANTV merupakan film horror legendaris Suzanna yang seram, menceritakan tentang kisah seorang hantu sundel bolong yang menjadi manusia normal setelah ditancapkan paku di kepalanya. Hantu tersebut bahjwa menikah dan memiliki keluarga yang bahagia.

Namun semua berubah ketika rekan bisnis dari suaminya tak senang dengan kesuksesan keluarganya. Paku yang berada dikepalanyapun terlepas dan membuat Dia teringat masa lalu akan peneybab dirinya meninggal dan rasa balas dendam pun memuncak pada hatinya.

Sinopsis Malam Satu Suro
Sinopsis Malam Satu Suro

Film Indonesia tersebut diproduksi oleh Soraya Intercine Films pada tahun 1988 dan menjadi film populer dan hingga sekarang pun masih terkenal, tentu film horror yang satu ini wajib Kamu tonton. Dibintangi oleh aktris terkenal Suzanna sebagai pemeran utama yaitu sosok hantu Sundel Bolong.

Kemudian aktor Fendy Pradana yang memerankan suami dari sundel bolong tersebut. Hingga saat ini Fendi juga masih aktif di dunia akting, Dia menjadi ayah Kinanti di sinetron SCTV Cinta Misteri. Baiklah, sekarang bisa Kamu simak Sinopsis Malam Satu Suro ANTV selengkapnya.

SINOPSIS Malam Satu Suro :

Di tengah hutan ada sesosok arwah gentayangan yang berwujud sundel bolong (wanita dengan lubang di belakang punggungnya). Dia telah dibangkitkan dari kuburannya oleh Ki Rengga yang diperankan oleh Soendjoto Adibroto, seorang dukun Jawa yang sakti untuk dijadikan anak angkatnya.

Dukun tersebut membaca sebuah mantra dan menancapkan paku kepala Suketi diperankan oleh Suzanna, arwah penasaran sundel bolong. Hari berjalan dengan normal, namun berubah ketika 2 orang pemuda Bardo Ardiyanto (Fendy Pradana) dan temannya Hari dari Jakarta melakukan pemburuan kelinci di hutan.

Mereka gagal menangkap pemburuan karena Suketi, Bardo langsung jatuh cinta dengannya, ayah angkat dari Suketi awalnya menolak, namun karena ketulusan dari Bardo akhirnya setuju, mereka pun menikah di malam satu suro (penanggalan jawa).

Beberapa tahun kemudian…

Suketi dan Bardo sudah hidup bahagia dan dikaruniai seorang anak. Kehidupan berubah ketika Joni (Johnny Matakena), rekan bisnis dari Bardo merasa iri akan kesuksesannya. Dia mendatangi dukun dan bertanya, namun justru dukun tersebut mengatakan bahwa Suketi adalah Sundel Bolong dan Joni datang kerumahnya Bardo dan mencabut paku di kepala Suketi.

Suketi berubah menjadi hantu lagi, Baro akhirnya kembali ke alas roban tempat tinggal mertuanya dan Ayah angkat dari suketi akhirnya menjelaskan sebenarnya. Suketi yang sedih berniat untuk kembali ke keluarganya, namun Dia juga ingin membalas dendam kepada orang – orang yang pernah menganiaya dirinya dulu.

======================
Detail Tentang Film Malam Satu Suro:
======================

Judul : Malam Satu Suro (1988)
Genre : Horror
Sutradara : Sisworo Gautama Putra
Penulis Naskah : Naryono
Negara : Indonesia
Di tayangkan pada : 1988
Tayang di tv Indonesia : 19 Desember 2018, Rabu pukul 20.00 WIB

Detail Daftar Pemain Malam Satu Suro :

Fendy Pradana berperan sbg Bardo Ardiyanto
Suzanna berperan sbg Suketi / Uke / Sundel Bolong
Johnny Matakena berperan sbg Joni
Soendjoto Adibroto berperan sbg Ki Renggo
Nurnaningsih berperan sbg –
Belkiez Rachman berperan sbg –
Karsiman Gada
Eddy Gunawan
Bokir
Dorman Borisman
Rengga Takengon
Rachelle
Ratih Moortri
Diana Suarkom
Henky Nero

Baca juga,
Sinopsis The Raid
Sinopsis Hantu Tanah Kusir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Copyright Tentang Sinopsis 2020

KONTAK | DMCA.com Protection Status

error: Content is protected !!