Lovers of The Red Sky Ep 13

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Lovers Red Sky Episode 13. Nih gaes untuk spoiler lengkap disediakan pada recap di tulisan yang ini. Episode Sebelumnya disini ya.

Pedang Hoo menembus usungan.  Ha ram dan Cheon gi panik. Ha Ram menahan pedang itu dengan tangannya dengan berdarah darah.  Ha Ram keluar usungan. Hoo kira ada tikus yang menyelinap ke dalam usungan karenanya berusaha menangkapnya. 

Ha Ram geram minta dia mempercayainya.  Sepertinya ia tak bisa karena Ha Ram berperan ganda. Ha Ram mengira dia takut padanya.  Hoo akan mempercayainya sebagai Ilwolseong karena mengira dia akan mati setelah upacara penyegelan.

Foto :drakor.id

Ha Ram bersumpah akan membuat Hoo menyadari secara perlahan apa itu ketakutan sesungguhnya dan bagaimana akan melemahkan dan meyulitkan kehidupan. Saat memasuki usungan cheon gi telah pergi.

Foto :drakor.id

Episode 13 Upacara penyegelan

Foto :drakor.id

Cheon gi memikirkan ucapan Haram di mana upacara penyegelan akan diadakan dan diawasi pangeran Joohyang. Iblis tidak akan dikurung dalam potret raja tetapi diserahkan pada pangeran Joohyang. Dia sudah bersiap sejak lama agar iblis merasukinya.  

Cheon gi pikir Ha ram harusnya mempercayai raja dan pangeran Yangmyeong. Ha Ram tak mau karena dia pikir harus menuruti mereka saat tahu cheon gi mungkin menjadi gila. Cheon gi minta dia mempertimbangkan lagi jika itu demi dirinya.

Foto :drakor.id

Cheon gi mengingatkan pangeran Joohyang orang yang berbahaya dan pernah mencoba membunuh ayahnya di maejukheon.  Ha Ram sudah memikirkannya sejak lama dipenjara. Dia melarang cheon gi berpikir itu untuk keselamatannya saja.

Foto :drakor.id

Hoo minta Ha Ram menemukan benda suci yang harus dimiliki orang yang ingin dirasuki iblis agar tidak kehilangan kesadaran yaitu cincin yang dipakai raja Youngjong. Saat raja dahulu mengurung iblis di Jokyeokjeon orang terakhir yang memilikinya adalah Ha Sung jin. Ha Ram menyadari itu cincin yang diberikan pada cheon gi.

Foto :drakor.id

 Yul sedang memikirkan cendekiawan Ha yang berperan ganda sebagai ahli astronomi sekaligus Ilwolseong.  .pasti ada hubungan diantara mereka bertiga.

Foto :drakor.id

 Misu membenarkan satu satunya cara memanggil iblis dengan melakukan upacara penyegelan tanpa potret raja. Hoo hanya perlu menunggu beberapa hari. Mengenai cincin itu upacara penyegelan tidak bisa ditunda samapi mereka menemukannya.

Bahkan jika iblis tidak terkurung dia akan mengambil alih wadah secara bertahap. Ha Ram dan iblis akan segera menyatu. Jika itu terjadi upacara penyegelan ataupun ritual mengambil alih akan sia sia. Begitu hari baik ditentukan Hoo harus bersiap siap.

Foto :drakor.id

Ha Ram tiba tiba bisa mengingat kejadian saat dia menjadi ibkis juga waktu ayahnya berusaha mengeluarkan iblis dari tubuhnya. Ha Ram menyibak bajunya dan terlihatlah luka di perutnya seperti luka Hoo tetapi luka Ha Ram berwarna putih.  Ha Ram pikir itu energi iblis.

Foto :drakor.id

Yul memberitahu iblis tidak akan bisa dikeluarkan dari tubuh Ha Ram tanpa potret raja disaat Cheon Gi pikir benda itu tidak diperlukan dalam upacara penyegelan. Menurut dugaan Yul kakaknya itu bersiap dirasuki iblis saat iblis keluar dari tubuh Ha Ram.

Cheon Gi khawatir keadaan Ha Ram jika rencana Hoo berhasil. Yul tak tahu namun apapun yang Hoo lakukakan Yul akan memastikan iblis terkurung dalam potret raja. Sekarang mereka hanya bisa melakukan yang terbaik. Cheon gi akan menyelesaikan potret raja dan minta Yul memastikan upcara penyegelan berhasil.

Foto :drakor.id
Foto :drakor.id

 Wol Sun khawatir saat mendengar Hoo akan mengawasi upcara penyegelan. Yul membenarkan musuh terbesar yang akan mereka hadapi di upacara penyegelan adalah Hoo. Tujuannya bukan mengurung iblis tetapi berencana membiarkan iblis merasuki dirinya.  Sepertinya dia sudah menunggu itu sejak lama. Karena itu mereka harus mempersiapkan semuanya dengan baik untuk mengurung ibllis dalam potret raja seperti keinginan raja. Jika sampai iblis merasuki Hoo dia akan menjadi orang tidak normal.

Foto :drakor.id

Wol sun memberitahu jika itu terjadi mereka harus membunuh Hoo di upacara itu. Orang yang dirasuki iblis bukan lagi manusia. Dia akan menyakiti semua orang. Dan kekhawatiran bagi keluarga kerajaan. Apa yang berusaha keras dicegah raja akan terjadi.

Foto :drakor.id

Young wook pikir potret raja tidak diperlukam lagi dalam upacara penyegelan karena cendekiawan Ha tidak mau iblis dikurung dalam upacar itu.

Cheon gi menjelaskan potret raja tetap diperlukan untuk mengeluarkan iblis dan upcara penyegelan tetap akan diadakan.  Dan pangeran Yangmyeong berjanji akan mengurung iblis dalam potret itu. Menurut Choi jung mereka harus menyelesaikan lukisanya karen itu tugas merek sebagai pelukis apapun situasinya.

Foto :drakor.id

Malam itu Ha Ram berharap cheon gi tidak akan datang ke upacara penyegelan. Moo young kembali. Ha ram memberitahu dia telah menemukan hari baik untuk upacara penyegelan.  Di hari itu dia akan membalas budi dan membalas dendam pada MiSu Joohyang Yangmyeong bahkan raja. Mereka harus bertindak sesuai apa yang dipersiapkan. Ha Ram menyuruh membersihkan Wolseongdang dan Simcheonggak.

Foto :drakor.id

 Cheon Gi masih berusaha menyelesaikan potret raja dibantu Young wook dan Choi jung. Yul. Dan Han Geon memergoki mereka.  Cheon gi minta maaf dia pikir tenggat waktunya terlalu dekat untuk merampungkan sendirian. 

Foto :drakor.id

Hoo menggantikan raja untuk sementara. Hoo menanyakan banjir di provinsi gyeongsang.

Foto :drakor.id

Akhirnya potret raja selesai dikerjakan. Wol Sun menyerahkan pedang ritual kecil pada Yul. Pedang ajaib yang bisa melukai roh atau dewa. Yul akan membunuh hoo dengan itu jika yang terburuk terjadi.

Foto :drakor.id
Foto :drakor.id

Hoo sengaja memajukan hari upacara penyegelan membuat semua orang kebingungan termasuk Yul, Seongjucheong bahkan Ilwolseong.  Begitu upcara penyegelan dimulai dan iblis muncul Hoo menyuruh membakar potret raja.

Penasehat khawatir itu berbahaya menyuruhnya menunggu sampai situasi tidak terkendali. Hoo tidak akan ragu demi mencari cara untuk hidup. Hoo tahu Yul tidak akan diam saja dan ingin meyelesaikan upacara penyegelan. Tapi itu akan menjadi kali terakhir dia puas sama. Hoo akan menyingkirkan semua orang yang hadir dalam upacara penyegelan setelah upacara selesai.

Foto :drakor.id

Ha Ram sedang memikirkan upacara penyegelan yamg dimajukan.. dia mengira itu ulah MiSu. Hoo mendatanginya memberitahu tentang pemajuan upacara penyegelan atas permintaannya pada dukun kerajaan. Ha Ram diminta menunggu di kamarnya.

Ha Ram minta izin mampir ke wolseoldang sebentar.  Dia mendapat informasi mengenai benda suci yang diinginkannya.  Hoo memberinya waktu sampai periode ke 11 atara jam 9 -11malam.

Foto :drakor.id

Ha Ram diikuti dan diawasi salah satu anak buah Hoo.  Ha Ram bertemu moo young. Dia menyuruh menempatkan pembunuh wolseoldang di lokasi yang di rencanakan. Ha Ram tak bisa memberi sinyal. Begitu iblis terkurung dalam tubuh pangeran Joohyang,Moo young harus bertindak meski Ha Ram tidak sadarkan diri.

Foto :drakor.id

Ha Ram bertemu Cheon gi dan masih belum berubah pikiran. Dia melakukam itu untuk melindunginya dan melakukan yang seharusnya. Cheon gi menduga upacara penyegelan sebagai kedok untuk menyerahkan iblis kepada pangeran joohyang. Cheon gi minta Ha Ram mempertimbangkannya lagi. Cheon gi  meyakinkan di tidak akan menjadi gila karena tidak membuat kesepakatan dengan hawcha. Cheon Gi  menyelesaikan potret raja tanpa membuat kesepakatan dengan hwacha. Menurut cheon gi menyerahkan iblis pada pangeran joohyang bukan hal yang tepat.

Foto :drakor.id

Saat hilang dari pengawasan anak buah Hoo,  Ha Ram menanyakan cincinnya. Ha Ram merasa itu benda suci yang berkaitan dengan iblis dan berbahaya jika cheon gi memakainya. HaRam minta cincinya lagi. Cheon gi menyerahknnya.

Foto :drakor.id

Sebelum Ha Ram pergi,  cheon gi memberitahu bukannya dia takut gila dia pikir itu kali terakhir mengingatnya. Meski begitu jika bisa menggunakan bakatnya untuk menyelamatkannya itu sudah cukup. Cheon gi melukis potret raja dari awal sampai akhir untuknya. Berharap sang iblis terkurung dalam potret. Namun Ha Ram memperingatkannya untuk tidak datang ke upcara penyegelan.

Foto :drakor.id

Ha Ram memberikan cincinnya pada Hoo. MiSu akan melihatnya di kuil. Ha Ram mengatakan pada Hoo jika cheon gi kekasihnya saat ditanya hubungan mereka.  Doa tidak akan mengganggu berjalannya upacara penyegelan. Hoo maupun penasehatnya merasa hubungan mereka aneh.

Foto :drakor.id

Rupanya cincin yang asli dibawa Ha Ram. Sedang Ha Ram sepertinya membuat   tiruannya. Ha Ram ingin tahu bagaimana cincin itu digunakan. Entah Ha Ram tahu atau tidak cincin itu bersinar saat dipegangnya.

Foto :drakor.id

Tibalah hari upacara penyegelan. Ha Ram duduk di kursi dan diikat. Nenek samsin dan roh harimau muncul diatas genting. Roh harimau menyayangkan itu bukan hari yang tepat untuk upacara penyegelan. Manusia sepertinya tidak tahu. Nenek samsin pikir sepertinya mereka tidak bisa menghindari pengorbanan manusia. Samsin melarangnya terlibat malam itu.

Foto :drakor.id
Foto :drakor.id

Yul menghampiri Ha Ram mengatakan dia tidak bisa mengerti kenapa dia menjadi Ilweolseong tapi berusaha memahami dari sudut pandangnya. Dia menjadi seperti itu karena dia menjadi buta. Hari itu iblis merasuki tubuhnya. Atas nama keluarga kerajaan Yul ingin minta maaf.

Di mulut Ha Ram bilang itu tidak perlu. Tetapi di dalam hati,Kamu tidak tahu betapa berat penderitaanku selama ini.  Kamu tidak bisa menebus perbuatanmu dengan permintaan maaf.

Foto :drakor.id

Mi Su tiba dan menyuruh Wol sun menyingkir dia yang akan memimpin upacara. Wol sun mengalah dan harus menurutinya. Wol sun memberitahu potret raja sudah siap dan akn dibawa ke sana.

Foto :drakor.id

Ha Ram berdoa dalam hati berharap balas dendamnya lancar keselamatan untuk cheon gi.

Potret raja dibawa keluar. Cheon gi diminta tetap di dalam ruangan sampai upacara selesai.

Foto :drakor.id

Yul mengingatkan Hoo yang tentang kakeknya yang singkatnya setelah menguasai iblis tetap menjadi debu. Yul minta dia bangun dari mimpi. Hal sama juga akan terjadi pada Hoo.

Gong ditabuh upacara penyegelan kan dimulai. Ha Ram dibawa ke depan potret raja.  Kedua tangannya dirantai. Misu membaca mantra menari nari dengan pedangnya. Energi pedangnya memancar ungu.

Foto :drakor.id

Ha Ram tampak kesakitan dan iblis keluar dari tubuhnya. Angin bertiup sangat kencang. Ha Ram menjelma menjadi iblis. Hoo melihat cincin dibalik baju Ha Ram bersinar dan menyadari cincin yang dipakainya palsu.

Foto :drakor.id

Ha Ram menyadari itu energi iblis namun tidak bisa mengendalikannya. Hoo memerintahkn dukun kerajaan memulai pemindahan iblis. Asap hitam dari tubuh Ha Ram mulai berpindah ke tubuh Hoo dibanti Misu dengan energi pedangnya. Hoo sombong kalau iblis itu miliknya.  Ha Ram mengatainya bodoh dan seperti menyerangnya. Hoo terjatuh.  Iblis menyerang MiSu.

Foto :drakor.id

Cheon gi terlihat khawatir. Cheon gi keluar dari ruangan diikuti kedua temannya. Melihat Mi Su terjatuh Wol sun mengambil alih saatnya mengurung iblis dalam potret raja sebelum terlambat. Potret raja menjadi hancur. Semua orang terkejut. Iblis menyerang mereka semua. Wol sun terluka. Hoo dan Yul panik.  Cheon gi mengejar Ha Ram.

Foto :drakor.id
Foto :drakor.id

Cheon Gi minta Ha Ram mengendalikan dirinya.  Dia harus membebaskan sang iblis. Ha Ram iblis tiba tiba tak bisa bergerak. Yul maju melindungi cheon gi.  Iblis mengenali mata Cheon gi sebagai matanya lalu menyerang Yul. Cheon gi mencoba menyadarkan Ha Ram jika itu cheon gi. Iblis hampir mengarahkan cakar ke wajahnya. Yul teringat pedang kecil pemberian wol sun. Demi melindungi cheon gi akhirnya Yul menusuk Ha Ram dari belakang. Ha Ram iblis menjerit kesakitan.

Foto :drakor.id
Foto :drakor.id
20 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Penthouse Ep 6 Part 2
Read More

Penthouse Ep 6 Part 2

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Penthouse Episode 6 Part 2, Kamu harus tahu kalau Episode sebelumnya baca di sini. Jika…