Lovers of The Red Sky Ep 1 Part 1

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Lovers Red Sky Episode 1 Part 1, Nih gaes untuk spoiler lengkap disediakan pada recap di tulisan yang ini.

Foto : Drakor.id

Dahulu kala saat manusia hidup harmonis dengan alam bersama makhluk yang tidak terlihat mata manusia. Makhluk seperti itu adalah raja dewa yang bersemayam dalam satu tubuh  namanya samsin.  Yang tertua bertanggung jawab atas kelahiran.  Yang kedua bertanggung jawab atas kematian yang ketiga bertanggung jawab menjaga keseimbangna keduanya.

Foto : Drakor.id

Suatu hari dewa kematian yang ingin lebih banyak darah memakan dewa yang menjaga keseimbangan.  Keseimbangan hidup pun mati dan runtuh.  Dunia diliputi ketakutan dan kegelisahan.  Saat itu iblis keluar dari tubuh samsin dan hidup dari keserakahan manusia jahat.

Foto : Drakor.id

Seorang wanita yang kehilangan kekasihnya akibat kejahatan iblis menyelesaikan sebuah lukisan. Nenek samsin menjawah permohonannya dan mengambilalih lukisan itu.  Dan iblis yang membawa malapetaka ke dunia terkurung di dalam lukisan itu.  Lalu wanita itu menghilang.

Foto : Drakor.id

Pada masa dinasti Dan tahun ketiga Raja Seongjo. Raja mengadakan ritual penyegelan iblis atas saran mantan raja untuk menghapus iblis dari dunia setelah perang berkepanjangan melawan iblis yang menyebabkan pertumpahan darah.

Foto : Drakor.id

 Seorang pelukis dari Gohwawon Hong Eun O menggambar wajah mantan raja. Lukisan dimaksudkan mengambil sesuatu yang menggerogoti tubuh raja  lalu mengurungnya. Tuan Hong bersama seorang pria. Dihadiri pula oleh dukun kepalakeempat Seongjucheong.  Bangsawan Ha Sung Jin dari Jokyeokjeon sebagai penyegel iblis. Raja sekarang.  Dan mantan raja yang tubuhnya terikat di kursi. Namun setelah menyelesaikan lukisannya pria yang bersamanya tangannya kesakitan dan pingsan. Begitu juga tuan Hong.

Foto : Drakor.id

Sementara itu di hutan belantara istri dari Hong Eun O melahirkan bayi perempuan seorang diri.  Beberapa serigala mendekati hendak memakannya.  Untunglah nenek samsin menyelamatkannya dengan sekali hentakan kakinya para serigala pun mundur ketakutan.  Bayi itu diberinama Cheon Gi. 

Foto : Drakor.id

Dukun wanita dan tuan Ha membaca mantra. Ha sung jin mengeluarkan pedangnya yang bersinar. Tubuh mantan raja dikelilingi sinar dan bergetar lalu pingsan.  Keluarlah asap hitam pekat dengan suara berat yang memenuhi altar. Iblis  marah karena telah dibangunkan. Iblis akan menyerang raja tiba tiba bajunya bersinar dan menyilaukan iblis. 

Foto : Drakor.id

Tuan Hong Eun O terbangun.  Namun tuan yang bersamanya terbangun dengan mata yang menyala hijau dan menjadi hwacha siluman yang hidup dari energi lukisan.  Tuan itu pergi dengan menembus dinding.

Foto : Drakor.id

Tuan Hamengarahkanpedang ke iblis.   Semua orang menundukkan wajah tak ada yang berani menatap mata iblis yang menyala merah. Iblis semakin kuat menyerang mereka. Untunglah nenek samsin membantu menyerang dan mengalahkan iblis. Lalu tuan Ha mengurungnya didalam lukisan.  Iblis marah dan mengutuk kerajaan akan mengalami kekeringan dan paceklik. Iblis mengutuk keturunan Tuan Ha akan selamanya mengembara dalam kegelapan. Tuan hong juga dikutuk keturunannya tidak akan bisa melukis. Tuan Ha mengerahkankekuatan untuk  menyegel iblis dalam lukisan mantan raja.

Foto : Drakor.id

Cheon Gi dalam gendongan lengan nenek samsin menjadi buta. Nenek samsin tak bisa mencabut kutukannya tetapi akan mempertemukannya dengan orang yang akan melindunginya dari kutukan.

Foto : Drakor.id

Di tempat lain lahirlah seorang bayi laki laki putra sulung tuan Ha sung jin yang diberi nama Ha Ram.

Foto : Drakor.id

 Lukisan mantan raja di masukkan kr dalam peti yang ditempel mantra.  Meski begitu raja masih mengkhawatirkan kutukan iblis.  Mantan raja pikit kerajaannya akan damai. Lalu mantan raja pergi.

Foto : Drakor.id

Setelah urusan iblis selesai para prajurit hendak menyerang Ha sung jin. Mi su mengatakan mantan raja memilih seorang Jucheong dan dia diminta mengundurkan diri.

Foto : Drakor.id

Ha sung lari namun para prajurit terus mengejarnya. Dia terpojok di tepi jurang.  Ha Sung menegaskan melakukan semua itu demi keselamatan keluarga kerajaan dan rakyat. Salah satu prajurit melukai lengannya. Ha sung terjatuh ke jurang.

Foto : Drakor.id

9 tahun kemudian.  Tahun ke 12 pemerintahan Seongjo. Rakyat mengalami kelaparan karena bencana kekeringan dan paceklik. Dan banyak yang mati.

Dukun kerajaan, Mi su lewat dan melihat Ha Ram muda yang berhasil menemukan sumber air.  Mi su mengikutinya dan mendapati  Ha Ram putranya Ha Sung jin. Mi su tak menyangka dia masih hidup.

Foto : Drakor.id

Mi su menyampaikan maksud kedatangannya.  Mereka sama sama tahu Ha Ram terlahir dengan energi air. Mi su membutuhkannya dalam ritual pemanggil hujan naga. Tuan ha sung jin menolak dan menyerangnya.  Mi su berhasil menangkis serangannya. Mi Su mengingatkan itu bukan pilihan dan mereka akan pergi besok.

Foto : Drakor.id

Dalam perjalanannya Ha Ram melihat Cheon Gi yang buta sedang menunggui ayahnya yang gila sedang melukis. Tuan Hong Eun O mengatakan untuk tidak menatap matanya dan ia merasakan energi iblis. Tuan Hong menggila.  Tuan ha menyerangnya hingga sadar.  Mereka pun saling mengenal satu sama lain.

Foto : Drakor.id

Mereka berbicara di Seongjucheon lembaga yang menangani ritual dukun kerajaan.  Tuan Hong menceritakan dia marah setelah kejadian itu.  Dia sangat mengkhawatirkan putri kecilnya Cheon Gi.  Dia lahir di tahun sinchuk.  Tuan Ha juga memberitahu putranya lahir di tahun yang sama. 

Foto : Drakor.id

Cheon Gi dan Ha Ram pergi ke komunitas pelukis Baekju. Ha Ram tak tahu mengapa mereka ke sana. Cheon gi minta dia menutup matanya lalu akan mendengar suara kuas di kertas. Saat mendengar suara bayangan muncul di pikiran Cheon gi. Dan menjadi senang. Cheon gi melihat dunia melalui menggambar.

Foto : Drakor.id

Saat berjalan di tengah pasar seorang nenek mencegat mereka. Nenek itu memberi jimat berbentuk kupu kupu pada Ha Ram. Tetapi tiba tiba jimat itu menghilang dan berubah menjadi cahaya kuning di tangan Ha ram.  Kupu kupu kuning menembus bagian belakang penutup kepala Ha Ram.

Foto : Drakor.id

Beralih ke bapak bapak mereka. Ha Sung jin memberitahu dia pergi ke Guanyang karena pada ritual pemanggil hujan berikutnya putranya terpilih untuk membantu. Putranya HaRam terlahir dengan energi air. Hong Eun O menyarankan putranya untuk tidak pergi ke sana. Mereka terlihat khawatir.

Foto : Drakor.id

Mi Su melapor pada raja dia menemukan penolong untuk ritual pemanggil hujan.  Dia putra Ha Sung jin dulu bangsawan Jokyeokyeon dan anak istimewa dengan energi dewa air. Raja mengingatnya sebagai pria yang mengurung iblis 9 tahun lalu.

  MiSu menambahkan dia sepertonya lolos dari maut dan pindah ke Yangzhou.  Raja tertawa kemudian ragu karena harus mengorbankan putra Ha sung.  MiSu meminta raja menyingkirkan rasa iba dan membuat keputusan demi rakyat.

Foto : Drakor.id

 Seorang menteri keberatan karena harus mengorbankan nyawa.  MiSu menceritakan satu abad lalu satu nyawa direnggut di ritual pemanggil hujan dan para dewa menahan amarah untuk memberi hujan. MiSu mengingatkan korban nyawa satu satunya cara mencabut kutukan iblis.

Para menteri tidak setuju.  Raja akhirnya membuat keputusan melakukan ritual tanpa mengorbankan manusia. MiSu bertekad akan melakukannya sebagai dukun kerajaan.  Tidak akan ada hujan tanpa pengorbanan manusia.

Foto : Drakor.id

Setelah memetik buah persik dan ketahuan HaRam dan Cheon Gi berlarian.  HaRam menyalahkan cheon gi. Cheon gi marah dan menyamakan HaRan dengan orang yang mengejeknya.  Hanya karena dia tidak bisa melihat ayahnya tidak waras dan ibunya mati saat melahirkannya tidak ada yang mau berteman dengannya. 

HaRam minta maaf dan minta Cheon gi tak menyalahkan diri sendiri.  Semua yang menimpanya diluar kendali semua orang.

Foto : Drakor.id

HaRam membebat lutut cheon gi yang terluka dengan sapu tangan pemberian ibunya.  Juga menggendongnya pulang. Cheong gi berterima kasih dengan menciumnya.  Keduanya jadi canggung. Cheon gi mengajak memetik buah persik besok.

8 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Mine Ep 9 Part 3
Read More

Mine Ep 9 Part 3

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Mine Episode 9 Part 3, Jika Kalian tertarik dengan bacaan lengkap dari spoilernya ada di…