Lovers of The Red Sky Ep 8 Part 2

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Lovers Red Sky Episode 8 Part 2, Nih gaes untuk spoiler lengkap disediakan pada recap di tulisan yang ini. Episode Sebelumnya disini ya.

Saat Ha Ram menjelaskan pada cendekiawan lain,  Yul datang menemuinya.   Yul Akhirnya tahu Cheon gi menyelamatkannya dan merawatnya di rumah pembuat pewarna. Dan mereka sudah lama saling kenal. Yul sepertinya kecewa.

Lalu pengakuan Ha Ram jika Ia menyukai Cheon Gi itu perasaan pribadinya kenapa Yul sangat penasaran. Ha Ram mengaku tulus padanya.  Tapi Yul tidak bisa merasakan ketulusannya. Jika dia tulus Yul minta dia tidak membiarkan cheon gi berjalan di tengah hujan.

Foto : SBS

Menurut Ha Ram rasa penasaran Yul hanya akan membahayakan Cheon Gi. Ha Ram rasa saat dia mempertanyakan ketulusannya, itu bukan pertanyaan yang harus ditanyakan seorang pangeran saat tugasnya menegakkan otoritas kerajaan dan melayani negara. Yul tersenyum dan akan mengingat nasehatnya.

Sambil jalan Yul, bertekad, cendekiawan Ha ingatlah hari ini. Dia akan berusaha memikat hati cheon gi. Sedangkan Ha Ram, maafkan aku yang mulia aku tidak bisa melepas cheon gi seperti ini.

Foto : SBS

 Cheon Gi bertemu Han Geon yang memberitahu akan memberinya tugas yang sangat penting. Siang hari cheon gi akan mengerjakan tugasnya seperti biasa. Malam hari akan mengerjakan hal lain dengannya. Itu berbeda dari tang pernah ia lakukan.  Cheon gi diminta memeriksa pekerjaannya dan datang ke paviliun Gyeongwon pujul 8 malam.  Cheon gi akan dikawal ke sana.

Foto : SBS

Cheon gi masuk ke kantor seomungwan untuk menggambar peta.  Saat itulah Cheon gi melihat Ha Ram memakai baju kerjanya. Cheon gi minta maaf dan memberitahu akan memperbaiki peta lamanya. Dia datang untuk mendengar penjelasan. Ha Ram lalu menunjukan ruang petanya di sana.  Cheon gi baru saja melihat lihat. Cheong gi baru menyadari Ha Ram cendekiawan dari seomungwan.  Ha Ram membenarkan itu tempat kerjanya.

Foto : SBS

Cheon Gi akan pergi Ha Ram menarik tangannya. Ha Ram melihat pergelangan tangannya untuk memastikan dia tidak terkena kedinginan. Cheon gi jadi gugup. Jantungnya berdetak cepat.  Ha Ram mengira dia sakit.  Cheon gi cepat cepat ingin ke ruang peta.  Ha Ram akan menunujukkannya karena itu tempat kerjanya.

Foto : SBS

Ha Ram menunjukkan ruang kerjanya dan cheon gi dilarang masuk tanpa seizinnya.  Cheon gi membalas tak akan masuk nmeski dizinkan. Cheon Gi melihat peta bintang.  Sepertinya ia takjub.  Ha Ram memberitahu Bintang dipetakan oleh area dan tanda.

Foto : SBS

Kemudian Ha Ram membawanya ke sarana observasi, cheoneuidae tempat mengamati bintang bintang.  Cheon Gi melihat bintang biduk. Cheon gi ingat itu bintang pertama yang digambarnya. Bintang biduk meramalkan kebaikan dan keburukan dan kesedihan karena samsin memberimu kehidupan, kata Ha  Ram.

Cheon gi tanya apa takdir manusia sudah ditentukan saat lahir? Setidaknya di duniaku begitu jawab Ha Ram. Maka tidak ada gunanya seseorang berusaha lebih baik,balas Cheon Gi. Kata Ha Ram lagi,  mengubah takdir yang sudah digariskan itu tidak mudah. Cheon Gi membenarkan.

Foto : SBS

Yul akhirnya tahu Cheon Gi dipekerjakan di seomungwan.Han Geon memberitahu Ayahnya memerintahkan agar tidak ada siapapun tahu mereka akan memperbaiki potret kakeknya. Jika cheon gi bekerja di Seomungwan tidak ada orang di gohwawon akan peduli apa yang dikerjakannya. Yul pikir itu ide bagus.  Tapi kenapa ayahku mempercepat proses Restorasi? Han Geon tidak yakin tapi kesehatan ayahnya memburuk setiap hari. Mereka harus memulai secepatnya.

Foto : SBS

Cheon Gi menceritakan pada Ha Ram dia akan memperbaiki peta di gudang. Akan ada pengawas yang membantunya dalam proses restorasi. Cheon gi ingin menyapanya.  Ha Ram mengaku dialah orangnya. Cheong gi terkejut juga tapi Ha Ram minta dia tak khawatir jika Ha Ram akan membuatnya tak nyaman.

Foto : SBS

 Cheon Gi tak apa lagipula mereka tak saling kenal. Cheon gi pamit dan tanya di mana paviliun gyeongwon.  Ha Ram akan menunjukkannya.  Saat mereka keluar dewi cantik harimau dari gunung inwang muncul.  Samsin ku bekerja keras hari ini.  Lalu masuk sepertinya ke dalam peta.

Foto : SBS

Ha Ram mengantar sampai di depan paviliun lalu cheon gi masuk bersama Han geon yang memberitahunya itu tempat potret 4 raja sebelumnya disimpan.  Cheon gi diberitahu lukisan terakhir yang dilukis ayahnya dan yang akan dikerjakannya setiap malam adalah potret raja. Hanya pelukis terhebat di gohwawon diizinkan melukis itu. Kenapa harus aku?tanya cheon gi.

Cheon gi melihat potretnya.  Han geon menjelaskan di dalam garis fitur wajahnya tipis dan begitu halus. Tidak ada bayangan bertanda area disekitar mata hudung dan pipi digambarkan dengan beberapa goresan untuk menambah detail. Garis garisnya sangat halus dan warnanya mirip warna kulit. Jadi hampir tidak terlihat.

Foto : SBS

Begitulah acar pelukis ulung melukis. Cheon gi harus mempelajari keterampilan yang menggambarkan subyek lukisan. Chron ingin melihat lukisan potret yang dilukis ayahnya. Cheon Gi melihatnya.  19 tahun lalu terjadi kebakaran saat itulah potret raja Youngjong karya ayahnya rusak. Itulah potret yang akan dikerjakannya dan diperbaikinya.

Foto : SBS

Cheon Gi menatap lukisan yang terbakar itu.  Cheon Gi kaget saat bayangan iblis muncul seperti dalam ingatan ayahnya. Cheon Gi terjatuh. Han Geon membantunya berdiri. Barang cheon gi terjatuh dan tertinggal di sana.

Foto : SBS
Foto : SBS

Untuk memperbaiki lukisan Raja yang rusak Cheon Gi akan meniru potret raja Haejo dan mengisi tubuhnya dahulu. Setelah selesai wajah raja Youngjong akan dilukis berdasarkan deskripsi yang digambarkan seseorang. Orang itu adalah Yul. Cheon gi akan meniru lukisan aski di kertas sebagai garis besar sebelum melukis di atas sutra. Peralatan yang dibutuhkan telah disiapkan.  Mereka akan bersama setiap malam. Cheon gi lalu teringat ia meninggalkan sesuatu di paviliun gyeongwon.  Dia akan mengambilnya.

Foto : SBS

 Di cheoneuidae tampak para cendekiawan melihat sebuah bintang asing muncul di samtae. Ha Ram bertanya tanya sendiri apa yang akan terjadi? Seseorang yang penting di istana bisa mati atau dalam bahaya.

Foto : SBS

Sementara itu Cheon gi tiba di depan Paviliun Gyeongwon tapi dilarang masuk tanpa tanda pengenal. Ha Ram yang khawatir menyusul ke sana menanyakan keadaannya. Cheon gi memberitahu meninggalkan benda penting di dalam.  Berkat Ha Ram mereka dizinkan masuk.

Foto : SBS

Cheon gi memberitahu pakar han mengajarinya melukis potret tadi di sana. Ha Ram pikir raja Youngjong. Mereka masum ke tempat yang terpasang potret raja yang terbakar.  Cheon gi mencari cari. Ha Ram mendengar suara, mataku, itu mataku.  Ha Ram mendekati lukisan itu.

Foto : SBS

Sementara itu penasehat memberitahu sepertinya MiSu behasil mendeteksi adanya iblis di tubuh Ha Ram dan memberi selamat pada Hoo. MiSu bersiap memanggil iblis.  Hoo tanya apa waktunya sudah tiba?

Foto : SBS

Cheon Gi menemukan yang dicarinya.  Sedangkan Ha Ram tampak kesakitan sambil memegangi kepalanya. Tanda kupu kupu menyala lagi. Cheon Gi membawanya keluar.

Foto : SBS

Penjaga paviliun sepertinya ditempeli kertas jimat di dada mereka lalu jimat menyala dan menghilang. Mata mereka berubah abu abu. Mi Su melakukan ritual dan tanya sendiri apa iblis tidak muncul? Aku harus segera menemukannya.

Foto : SBS

Yul tiba saat Ha Ram melempar Cheon Gi hingga terpental. Untung Yul menagkap tubuhnya. Tubuh Ha Ram diselimuti asap hitam. Yul tampak terkejut.  Dia dan cheon Gi terus melihat Ha Ram.

Foto : SBS
5 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like
Live On Ep 1
Read More

Live On Ep 1

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Live On Episode 1, Untuk membaca daftar selengkapnya di tulisan yang ini. “Beberapa saat lalu,…
18 Again Ep 13 Part 4
Read More

18 Again Ep 13 Part 4

Tentangsinopsis.com – Sinopsis 18 Again Episode 13 Part 4, Kesini langsung masuk daftar lengkapnya di tulisan yang ini.…