Lovers of The Red Sky Ep 14

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Lovers Red Sky Episode 14. Nih gaes untuk spoiler lengkap disediakan pada recap di tulisan yang ini. Episode Sebelumnya disini ya.

Ha Ram memperingatkanncheon gi untuk menjauh darinya.  Tapi tubuh Ha Ram jelmaan iblis terus mendekatinya karena mengenali matanya. Iblis menjulurkan cakarnya.  Yul melihat itu dan mengeluarkan pedang ritual kecil lalu menusukkannya ke punggung Ha Ram. Yul teringat pesan wol sun dia juga bisa mati jika menggunakan pedang itu. Yul lemas dan pingsan.

Foto :drakor.id
Foto :drakor.id

Kekuatan iblis menghilang karena kekuatan pedang ritual menghalanginya.  Tetapi semuanya belum berakhir. pengorbanan Yul hanya mengirim kembali iblis dalam diri Ha Ram.

Foto :drakor.id

Melihat Ha Ram pingsan Hoo menangis tertawa semuanya usahanya gagal. Semua orang pun siuman.  Ha Ram Cheon Gi Yul siuman. Ha Ram minta maaf pada cheon gi dan cheon gi mengajak pergi. Orang orang Ha Ram dipimpin Moo young menyusup dan menyerang orang orang Hoo. Ha Ram pergi bersama Chron gi.  Hoo geram melepaskan anak panah menuju Ha Ram tetapi Roh harimau membengkokannya.  Ha Ram pun selamat.

Foto :drakor.id
Foto :drakor.id

Episode 14 Dari ambang kematian.

Foto :drakor.id

Gisaeng Mae Hyang menyambut keduanya dan menyiapkan tempat persembunyian. Ha Ram mengompres tangan chron gi yang terluka karena dia. 

Cheon gi menatap tajam tanya tentang Ilweolseong tetapi Ha Ram tak bisa menjawabnya. Dalam hati mereka masing masing, cheon gi akan mempertaruhkan takdirnya untuk melindungi takdir Ha ram.  Sedang Ha Ram tak akan membiarkan siapapun menyakiti Cheon gi lagi.

Foto :drakor.id
Foto :drakor.id

Hoo marah pada penasehatnya karena kehilangan Ha Ram. Hoo mengakui kelengahannya dia tak menyangka Ha Ram akan menyembunyikan cincinnya. Menurut Mi su,  Ha Ram tak akan bisa sepenuhnya memiliki kekuatan iblis. Kekuatan besar mengaburkan pikiran Hoo dan membuatnya serakah. Kecuali seseorang seperti Misu dengan kekuatan Ilahi mengendalikan kekuatan cincin itu untuknya. Cincin itu akan menggerogoti Ha Ram.

Penasehat pikir jika Ha ram dirasuki iblis seperti saat upacara itu  berbahaya. Itu sebabnya sebelum iblis mengendalikannya mereka harus mengadakan upacara lagi. Untuk memancing iblis muncul mereka butuh potret lain. Penasehat sepertinya memgusulkan untuk menangkap cheon gi.

Foto :drakor.id

Yul menjenguk ayahnya di paviliun jeongan.  Yul tampak sedih katena upacara penyegelannya gagal. Yul. Minta maaf pada ayahnya.  Sesuai dugaan Hoo berusaha membuat iblis merasuki tubuhnya dan cendekiawan Ha ternyata Ilweolseong. Yul ingin tahu sampai sejauh mana ayahnya tahu. Yul ingin dia bangun dan memberitahunya.

Foto :drakor.id

Yul tahu Hoo tidak akan menyerah dan merencanakan upacara penyegelan lain. Wol sun memberitahu itu tanpa potret raja tidak akan ada gunanya. Wol sun mengingatkan potret raja yang terbakar di upacara penyegelan sepertinya mereka melewatkan sesuatu selain kekuatan Ilahi. Yul minta dia mencari tahu tetapi akibat serangan iblis wol sin kehilangan kekutannya.

Foto :drakor.id

Hoo datang saat itu sepertinya ini rencana penasehatnya.  Yul harus bertanggung jawab atas kegagalan upacata penyegalan dan akan diasingkan ke tempat yang jauh.

Foto :drakor.id

Berikutnya prajurit Joohyang menangkap anggota komunitas pelukis Baekyu dengan tuduhan mengirim Cheon gi ke gohwawon atas bantuan Yangmyeong dan menjadi pelukis peniru. Mereka semua dibawa ke Biro keamanan.

Cheon gi dan Ha Ram menjadi buronan siapa yang bisa menangkapnya mendapat hadiah 10 yang perak. Yul melihat poster keduanya di jalanan dan berpikir HOO bertindak terlalu jauh. Wol sun melihat Yul dan terkejut.

Foto :drakor.id
Foto :drakor.id

Yul menceritakan saat akan diasingkan menukar prajurit Hoo dengan orang orangnya dan kembali ke ibukota. Yul minta Tuan yang pernah menjadi juri di maejukheon mengawasi kakaknya.

Foto :drakor.id

Yul mulai khawatir karena Ha Ram dan Cheon Gi menghilang dan wol sun kehilangan kekuatannya. Wol sun memberitahu Joohyang mencarinya ke segala tempat. Yul kira jika Hoo menangkap mereka tidak seorang pun bisa mencegahnya mengambil kekuatan iblis. Yul beranda andai jika ayahnya siuman maka kaan menyelesaikan masalah itu untuk mereka.

Foto :drakor.id

 Cheon Gi masih tidak mengerti kenapa potret raja bisa robek di upacara penyegelan.  Padahal pendeta dari Seongjucheong mengatakan iti memiliki kekutan iblis. Ha Ram malah senang semua berakhir seperti itu. Ha Ram pikir cheon gi ingin upacara itu dilakukan lagi setelah semua yang dilaluinya. Itu menyakiti Ha Ram.  

Cheon Gi merasa mereka harus mengurung iblis di dalam potret raja. Tetapi Ha Ram melarangnya melukis potret raja lagi. Tetapi cheon gi khawatir yang akan terjadi pada Ha Ram jika tidak mengurung iblis. Ha Ram masih bersikeras tidak mau mengurung iblis dalam potret raja. Cheon gi minta bantuannya. Cheon gi pun sepertinya kesal.

Foto :drakor.id

Ayah cheon gi yang dipenjara dan di arak ke jalanan. Orang orang berpikir cheon gi melarikan diri dan membiarkan ayahnya yang gila.

Foto :drakor.id

Moo young melaporkan semua itu

Kejadian itu pada Ha Ram. Ha Ram menebak itu jebakan menyebarkan rumor tentang ayahnya agar memancing Cheon gi keluar. Ha Ram mengajak menyelamatkan Hong eun o tetapi cheon gi tidak boleh tahu sampai mereka menyelamatkan ayahnya.

Foto :drakor.id

Cheon Gi sepertinya masih marah karena Ha Ram tak mau betibah pikiran. Ha Ram meninggalkan bunga untuk meredakan kekesalannya. Mae Hyang ke sana memberitahu tentang ayahnya. Cheon Gi bergegas pergi ke pasar menyusul ayahnya.  Saat Ha Ram hendak pamitan dia mendapati Cheon gi sudah pergi.  Mae Hyang memberi alasan jika dia tidak menunjukkan dirinya sekarang pangeran Joohyang akan mencelakai ayahnya. HaRam akan menyusul ke pasar tetapi Mae Hyang menghentikannya karena itu berbahaya.  Ha Ram pikir dia lancang.

Foto :drakor.id
Foto :drakor.id

Mae Hyang mengingatkan dia merusak rencana mereka demi perasaan pribadinya. Kamu sudah lupa harapan lama kita? Ha Ram menjelaskan harapan mereka tidak akan terwujud dalam semalam.  Ha Ram tidak berniat mengorbankan orang yang tidak bersalah untuk mewujudkan harapan mereka. Ha Ram pergi.  Mae hyang tanya sendiri, lalu kenapa kamu membuat keadaan menjadi sekacau ini tuanku?

Foto :drakor.id

Cheon Gi menemukan ayahnya namun ia disergap prajurit Hoo yang telah menantikannya. Cheon Gi dan Ayahnya dibawa ke hadapan Joohyang. Cheon gi sepertinya tidak takut.  Saat ditanya keberadaan Ha Ram dia bilang tidak tahu. Hoo sepertinya tidak tahu dan menebak Ha Ram akan segera muncul. Hoo menyuruhnya melukis potretraja lagi.

Foto :drakor.id
Foto :drakor.id

Cheon gi tanpa takut tanya apa kamu masih ingin iblis merasukimu? Hoo membentaknya karena bahkan ia tidak bertanya. Dan tak membahayakan dirinya. Cheon gi minta ayahnya dibebaskan dulu. Hoo tak mau membuat kesepakatan dengannya. Hoo akan membebaskan ayahnya setelah lukisannya selesai. Hoo bahkan mengancam akan membunuh ayahnya.  Cheon gi pun takut dan berjanji akan melukisnya.

Foto :drakor.id
Foto :drakor.id

Cheon Gi dikurung di gudang beserta peralatan melukisnya. MiSu ke sana dan diam diam mencari tahu kenapa iblis sangat menginginkan matanya. Mi Su mendapati mata Cheon gi ternyata mata iblis. Itu mata ajaib.  Kenapa pelukis ini memiliki mata ajaib? Misu memperingatkannya untuk segera menyelesaikan lukisannya. Pada malam bulan merah beberapa malam lagi cendekiawan Ha akan diambil alih sepenuhnya oleh iblis.

Cheon gi tidak takut karena Ha Ram memiliki cincin itu. Misu membalas jika cincin itu memiliki kekuatan mutlak atas iblis kenapa raja sebelumnya berusaha keras mengurung iblis dalam potret raja? Cheon gi tampaknya mulai memikirkannya.

Foto :drakor.id

Sesampainya di pasar Ha Ram dan Moo young tidak menemukan cheon gi dan ayahnya. Mereka bergegas pergi menyelamatkannya.

Foto :drakor.id

Wol sun memberitahu Yul jika Cheon gi tertangkap Joohyang. Sepertinya dia memanfaatkan ayahnya untuk memancingnya keluar. Yul pikir hanya masalah waktu sampai Ha Ram muncul. Wol sun menambahkan jika mereka tertangkap upacara penyegelan akan diadakan lagi mereka harus mencegahnya. Tetapi Yul tidak akan menghentikannya. Hoo tidak akan menyerah menangkap iblis. Karena itu Yul akan menggunakan pedang ritual kecil. Meski harus membayar harganya. Wol sun mengingatkan terakhir kali memakai pedang Yul masih hidup hanya karena Ha Ram tidak mati.  Jika seseorang mati saat dia menggunakan pedang itu, Yul harus mempertaruhkan nyawanya kali ini. Yul tidak bisa berbuat apa apa jika itu takdirnya.

Foto :drakor.id

Ha Ram dan Moo yuong pergi ke kediaman joohyang. Mereka menyelinap masuk dan membe baskan ayahnya cheon gi dan cheon gi. Tetapi prajurut Hoo menyergap mereka. Orang orang Ha ram bertarung dengan mereka. Saat akan melarikan diri, Hoo melepaskan anak panah dan tepat mengenai ayah Cheon gi.  Moo young mengeluarkan bom molotov sehingga mengaburkan pandangan musuh dan mereka bisa melarikan diri.  Moo young kembali untuk bertarung dengan prajurit Hoo.  Sayangnya Moo young tertusuk dan tewas.

Foto :drakor.id

Cheon gi Ayahnya dan Ha Ram sampai di hutan.  Ayah cheon gi sekarat terkena panah beracun. Sebelum meninggal ayahnya berpesan agatmr Cheon gi tidak melukis potret raja.  Cheon gi terus menangis meminta ayahnya tak mengkhawatirkan itu. Ayah cheon gi minta agar ia selamat bahkan saat ayahnya tiada.  Ayah cheon gi pun menutup mata selamanya. Ha Ram bilang pada Cheon gi tidak akan melupakan semua yang terjadi hari itu. Dia akan membalas dendam untuk semua yang dilaluinya.. Cincin dibalik baju Ha Ram bersinar. Dan sinarnya menuju ke paviliun jeongan di mana raja terbaring. Dan berubah menjadi pria tua berambut putih panjang yang meminta raja untuk bangun.

Foto :drakor.id
Foto :drakor.id
Foto :drakor.id
Foto :drakor.id
Foto :drakor.id

Joohyang sepertinya kesal, Cheon gi kabur, mereka yang memihak Yangmyeong memberontak melawannya, Hoo ingin membunuh semuanya tapi itu tidak akan cukup. Penasehatnya mengusulkan membunuh mereka berdua sekaligus.

Foto :drakor.id

Selanjutnya Hoo menangkap choi jung dan Young wook dan akan menghukum mereka semua agar cheon gi muncul. Sekaligus menunjukkan siapa yang memegang kekuasaan pada mereka yang memihak Yangmyeong.

Foto :drakor.id
Foto :drakor.id

Joohyang menuduh anggota komunitas pelukis Baekyu membiarkan Cheon gi menjadi pelukis peniru setelah memasuki gohwawon dibawah perlindungan Yangmyeong. Dan membiarkan pelukis peniru melukis potret raja.  Pangeran yangmyeong dituduh menciptakan pelukis peniru dari kontes maejukheon karena dari sana Cheon gi datang melukis potret raja. Kedua teman cheon gi juga memperoleh hasil bagus Yangmyeong melakukan semua itu karena ingin menjadi putra mahkota. Karenanya semua yang terlibat harus bertanggung jawab. Hoo memerintahkan mengeksekusi mereka di peroode ke tiga.

Foto :drakor.id

Berita itu sampai juga ke cheon gi.  Dia akan pergi tapi Ha Ram menghentikannya. Pertengkaran kecil pun terjadi.  Ha Ram akan mencari cara. Tetapi cheon gi kecewa sampai berapa lama dia akan mencari cara. Saat cheon gi mempertaruhkan nyawa melukis potret raja Ha Ram berusaha menghentikannya dengan bilang akan mencari cara. Tapi dia bhasil menyelesaikan potret raja.   Cheon gi bersikeras satu satunya cara mengurung iblis itu adalah mengurungnua di dalam potret raja. Itu sebabnya mendiang raja melakukan itu.

Cheon gi pikir dia yang akan mati. Tidak menyangka akan kehilangan ayahnya dan semua anggota komunitas pelukis baekyu. Cheon gi tak pernah mengira itu akan terjadi. Bahkan disituasi seperti itu sampai kapan Ha Ram akan mencari cara?

Ha Ram sudah bilang itu jebakan.  Dia boleh membencinya tetapi Ha Ram tidak akan membiarkannya pergi.

Foto :drakor.id

Cheon gi tidak akan pernah memaafkan dirinya sendiri jika orang orang di komunitas pelukis baekyu kehilangan nyawanya. Ha Ram minta maaf.  Dia memahami perasaannya.  Dia juga kehilangan orang tuanya dan orang orang yang disayanginya. Ha Ram tidak ingin kehilangan siapapun lagi.

Ha Ram janji akan menyelamatkan mereka dan minta cheon gi tetap di sana. karena yang diinginkan joohyang adalah cheon gi bertindak yang membuat Haram bertindak juga. Jika cheon gi bertindak sesuai keinginan mereka maka musuh akan menyerangnya

Foto :drakor.id

Ha Ram mendapat permintaan di kotak permintaan di wolseoldang. Sementara tanpa sepengetahuan Ha Ram cheon gi akan pergi. Ha Ram diundang untuk bertemu seseorang.  Ha Ram bisa merasakan kehadiran raja.

Foto :drakor.id
10 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
The Penthouse 3 Ep 14
Read More

The Penthouse 3 Ep 14

Tentangsinopsis.com – Sinopsis The Penthouse Season 3 Episode 14, Untuk melihat bagian recap-recap spoilernya langsung di tulisan tulisan…
Read More

Red Shoes Ep 32 Part 1

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Red Shoes Episode 32 Part 1, Cara pintas untuk menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan…