Lovers of The Red Sky Ep 5 Part 2

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Lovers Red Sky Episode 5 Part 2, Nih gaes untuk spoiler lengkap disediakan pada recap di tulisan yang ini. Episode Sebelumnya disini ya.

Tunggu Yang mulia. Suara Cheon Gi terdengar lantang. Yul menatapnya tak percaya, seperti kenapa harus kamu?

Aku ingin menanyakan sesuatu. Yul menyuruhnya maju.  Master choi langsung memegangi kepalanya.

Aku Hong Cheon Gi dari komunitas pelukis Baekyu. Kamu baru saja mengatakan karyaku bagus tapi kamu tidak bisa meloloskannya.  Aku ingin tahu kenapa begitu.

Foto : SBS

Yul, semua pelukis lain menerima hasil mereka.  Kenapa kamu maju meragukan pendapat para juri?

Aku minta maaf dengan tulus karena mengganggu acara dan mengajukan pertanyaan mendadak. Tapi aku tidak keberatan atas opini dari pakar berpengalaman seperti kamu bilang aku sudah gagal. Yul tanya lantas kenapa?  Cheon Gi menjawab, Harapanku dan reputasi komunitas sudah rusak.  Jika aku pulang tanpa mengetahui alasannya kenapa gagal aku mungkin putus asa dan memutuskan tidak melukis lagi. Jadi aku berani bertanya kemampuan apa yang menurutmu masih kurang pada diriku?

Foto : SBS

Yul menjelaskan lukisanmu memiliki struktur unik dan tidak seperti lukisan lain itu saja sudah cukup menggoda dan membingungkan. Kemampuanmu hebat “untuk memikat seseorang” namun pohon prem yang kamu gambar bunganya menghadap ke atas jadi terlihat seperti bunga aprikot. Kupu kupu terbang meskipun sudah malam.

Bukankah itu menunjukkan kedangkalan pelukis yang hanya mencoba menarik perhatian pembeli. Itu bertentangan dengan ketaatan dan kesetiaan yang diwakili prem dan sama seperti menjual aroma pohon. Kamu boleh bertanya sepuluh kali tapi aku tetap akan menggagalkan lukisanmu.

Foto : SBS

Para juri berbisik sendiri, jadi masalahnya adalah kupu kupu? Apa kamu tidak tahu pangeran memang pemilih. Ada sesuatu tentang kupu kupu itu, pikir Jung.  Young wook pikir baik baik saja dengan kupu kupu itu. Lalu terperanjat saat ingat CheonGi menyisipkan kupu kupu di suchondo. Young wook menelan ludah ketakutan.  Jung sudah menyadarinya.

Hoo mengingat pelukis itu cheon gi wanita yang dilihatnya dinrumah membuat pewarna. Mereka berdua pasti saling mengenal kata pengawalnya,  hoo balik tanya dia mengenal Yul?

Foto : SBS

Master choi mencoba bicara, Yang mulia jika kamu bilang lukisan mendetail yang hampir seperti hidup cacat karena detail berlebihan itu yang aku…melihat Yul diam saja  mereka jadi ketakutan. 

Sapuannya memiliki energi terpendam dan rantingnya sangat kaku itu bisa patah… ini bisa berarti pelukis terlalu larut dalam emosinya dan gagal memahi konsep.  Aku juga berpikir bunga prem terlalu sederhana dan tampak kuno dan bodoh.

Yul menyahut komentar kalian selanjutnya lebih membuktikan kenapa lukisan ini gagal.

Foto : SBS

Cheon Gi bertanya lagi, Yang mulia apa kamu menggagalkan lukisanku karena bunganya mengahadap ke atas hingga tampak bagai bunga aprikot? Kamu bilang akan membiarkan pelukis bebas melukis jadi kenapa kamu seperti itu?

Kamu berani bicara seperti itu kepadaku? Kamu membantahku? Maafkan aku. 

Apapun ucapanmu bagiku lukisan ini seolah olah kamu mencoba pamer menggunakan tata letak unik tapi gagal memahami konsep dasar.

Young wook menyelutuk dai tahu gadis itu pemalsu.

Dalam lukisanku kupu kupu juga terbang dibawah rembulan jadi kenapa…tanya penulis cendekiawan

Pelukis si  topi bambu berkata ,sudahlah segala sesuatu di dunia berakar dari masalah hati jangan menyalahkan orang lain.

Biksu manyoo berkata, mereka yang ditakdirkan lolos akan lolos dan mereka yang seharusnya gagal akan gagal.

Foto : SBS

Cheon Gi berkata, begitu rupanya.  Akhirnya aku mengerti apa artinya menjadi tuan rumah kontes di maejukheon.

Yul menyahut kalau begiti selesai.

Kamu bilang persaingan ini adil apapun tingkat atau status kami. Kontes ini hanya mementingkan kemampuan. Namun ini hanya untuk pamer semua tentang selera dan pikiranmu. Aku mengerti sekarang.

Orang orang mulai berbisik menganggap Cheon Gi kurang ajar.  Ha Ram tersenyum sendiri.  Hoo tertawa mengatakan Cheon Gi gadis kurang ajar.

Aku bersikap lancang kata Cheon Gi.  Aku akan pergi sekarang.

Foto : SBS

Cheon Gi sudah berdiri dan akan berbalik saat Tiba tiba Han Geon memanggilnya.  Tunggu. Yang mulia tidak ada bunga yang menghadap ke bawah adalah karena pelukis memikirkan puisi Du Hyung soal prem terkulai yang tumbuh ke bawah di dekat air. Selain itu bunga menghadap ke ats yang kamu katakan membuatmu memikirkan bunga aprikot adalah karena pelukis setia pada apa yang dilihatnya dan dia memutuskan apa yang dia rasakan.  Kenapa kamu melakukan ini?  Yang mulia dia pelukis yang diberkati.

Foto : SBS

Tiba tiba lagi dua ekor kupu kupu kuning terbang di dekat cheon gi.  Kupu kupu itu menuju dan hinggap di dalam lukisan bunga prem Cheon gi seolah olah menghisap madunya. Semua oeang terpana melihatnya.  Hoo bertanya, apa lukisannya memiliki kekuatan?  Ini sangat aneh.

Foto : SBS

Pakar Han Geon teringat master Choi pernah cerita putri Hong Eun O bisa bersaing  tapi dia mencegahnya mendaftar namun memperingatkan untuk berjaga jaga. Hong Eun O punya seorang putri? Tanya Han Geon. Master choi minta dia berjanji menggagalkannya.

Pakar Han Geon menatap Cheon Gi, Darah pelukis yang diberkati. Dia pasti putri Hong Eun O. Akhirnya tuan Han mengeluarkan stik khususnya dan lukisan cheon Gi dinyatakan lolos oleh Yul. Cheon gi menangis terharu.  Yul masih tidak menyangka cheon Gi pelukis imitasi.

Foto : SBS

Saat mencuci peralatan melukis. Young wook mengira cheon Gi akan terlibat masalah besar. Cheon G juga tidak tahu apa yang dilakukannya. Jung memberitahu kabar buruk.  Dia merasa oangeran Yangmyeong membeli Sochundo palsu dari wolseongdang.

Cheon gi terkejut. Jung merasa aneh karena yul teris menyebut kupu kupu. Cheon gi masih tidak jika bukan karena itu untuk apa dia menggagalkanmu? Tidak ada yang tahu Jung Seon Rye menjualnya kepada siapa. Cheon Gi masih membantah jika benar membeli suchondo palsu kenapa pangeran diam saja? Jung memperingatkan jika tidak berhati hati dia bisa kehilangan tangannya.

Foto : SBS

Saat sendiri dua orang peserta lelaki menyindir cheon gi. Bukankah dia pelukis yang melawan pangeran? Dia datang bersama cendekiawan Ha. Mereka mengira Ha Ram mengandalkan pertemanan dengan pangeran demi mendukung cheon gi dan cheon gi dikira pacarnya Ha Ram. Mereka membenarkan rumor Ha Ram yang dikutuk menjadi aneh bermata merah. Bahkan menuduhnya memantrai kupu kupu agar datang. Atau menaruh madu di kertas.  Cheon Gi berdehem dan menyiram mereka sebelum pergi.

Foto : SBS

Cheon Gi pun malu malu mencari tahu tentang Ha Ram pada Jung choi yang memberitahunya HaRam adalah roh penjaga istana raja. Juga disebut orang aneh bermata merah. Jung heran dia menanyakan seorang pria.  Cheon Gi hanya ingin tahu tentang dia yang bemata merah. Jung juga memberitahu Ha Ram dipersembahkan sebagai korban pada ritual pemanggil hujan 19 tahun lalu. Cheon Gi sepertinya menyadari dia Ha Ram yang ia kenal.

Foto : SBS

Pada Babak kedua pelukis dipersilakan berdiri dan berpidato tentang cara mereka berkompetisi. Tiba giliran cheon gi. Kontes ini bagi pemuda bangsawan tinggi hanyalah permainan dan bagi beberapa pelukis adalah pertarungan demi uang atau kekayaan. Tapi bagiku harapan seumur hidup. Seluruh hidupku dipertaruhkan. Aku akan menang.

kemudian yul memberi selamat kepada 20 orang yang melaju ke babak kedua.

Foto : SBS

Babak kedua pelukis mendapat kertas bambu yang diminyaki. Jika membuat kesalahan mereka tidak akan dapat kertas lagi.   Mereka mendapat satu kuas yang tidak memiliki inti dan bertangakai panjang yang akan sulit untuk menggambar garis lurus. Jika jumlah air yang dipakai salah tidak bisa membuat sentuhan lembut.  Semua tergantung energi dn kemampuan seseorang.

Foto : SBS

 Tipe lukisan adalah lanskap. Lukisan pemandangan seperti sungai atau gunung. Ha Ram diminta membacakan temanya.

Musim semi ada di mana mana di gunung. Dan aku bermain diantaa bunga persik. Tiba tiba aku ingin persik. Jadi aku mencainya di pagi dan malam hari.

Di babak itu jika lukisan merek menyentuh perasaan para juri mereka akan mendapat poin ekstra.  Selain itu lukisan yang menunjukkan keberanian dan energi akan mendapat poin ekstra.

Cheon Gi terus mengawasi Ha Ram. Di bertanya tanya sendiri, apakah kamu memang Ha Ram.  Cheon Gi akan bertanya setelah kontes.

Foto : SBS

Sementara Yul terus mengawasi Cheon Gi. Kamu melukis sochundo palsu.  Aku masih tidak percaya.  Sedang Cheon gi masih memikirkan Ha Ram. Apa benar itu kamu? Ada banyak hal yang ingin kutanyakan tapi aku akan menyimpannya.

Foto : SBS

Cheon Gi dan Ha Ram saling bertanya dalam hati.

Kebun persik 19 tahun lalu.suara Ha Ram.

Kamu masih ingat tempat itu? Aku ingin tahu. Cheon Gi.

Bahkan jika aku pernah mengagumimu aku sudah mati.

Kamu mendengarkanku dan memegang tanganku dengan hangat. Aku tidak bisa melupakan saat itu.

Apa kamu menantikannya untuk hari esok yang Kujanjikan?

Foto : SBS
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Read More

Hometown Cha-Cha-Cha Ep 4

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Hometown Cha-Cha-Cha Episode 4, Jika Kalian ingin melihat full recapnya tersedia lengkap di tulisan tulisan…
Read More

Red Shoes Ep 19 Part 1

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Red Shoes Episode 19 Part 1, Cara pintas untuk menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan…