Lovers of the Red Sky 5 Part 1

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Lovers Red Sky Episode 5 Part 1, Nih gaes untuk spoiler lengkap disediakan pada recap di tulisan yang ini. Episode Sebelumnya disini ya.

Ha Ram berkelahi dengan anak buah Jung Seon Rye untuk menyelamatkan Cheon Gi layaknya orang tak buta. Moo young muncul membidikkan kelereng pada saat salah satu dari mereka saat hampir memukul Ha Ram dengan batu besar. Untunglah Go pil muncul mengusir mereka. Ha Ram mengatakan padanya Cheon Gi akan berpartisipasi dalam kontes.  Cheon Gi pun masuk bersama Ha Ram.

Foto : SBS

Episode 5. Kontes Melukis Maejukheon. Cheon Gi terkagum kagum saat masuk melihat kemeriahan di dalam Maejukheon. Dia juga jadi tahu Ha Ram ke sana karena diundang Pangeran Yangmyeong sendiri. Cheon Gi lalu mengantar Ha Ram ke tempat  duduknya dengam senang hati.

Foto : SBS

Cheon Gi dengan wajah berbinar tanya bagaimana Ha Ram bisa berkelahi seolah oleh bisa melihat. Ha Ram bilang dia sudah berlatih sehak kecil. Anggap saja dia punya guru yang hebat. Cheon Gi memuji Ha Ram yang terbaik.

Cheon Gi tanya lagi bagaimana ia bisa membalas budinya? Ha Ram berkata sambil tersenyum,Itu tak perlu. Itu sesuatu yang harus dilakukannya. Cheon Gi tak enak hati sepertinya orang orang itu bawahan wolseongdang dan tak mau Ha Ram terlibat masalah karena dirinya. Ha Ram memberitahu orang bilang lebih baik menghindari pertengkaran.  Ha Ram akan menghindari mereka. Dan minta dia tak khawatir.

Foto : SBS

Cheon Gi minta dia berhati hati. Lalu menunjukkan tempat para tamu dan di mana ia melukis. Cheon gi terlihta bahagia, dia belum pernah ke tempat sebesar itu. Sudah la ia memimpikan momen itu. Ha Ram yakin dia bisa menjadi juara pertama. Cheon gi merasa itu takungkin bamun akan melakukan yang terbaik. Ha Ram memintanya melukis dengan bersemangat  dan nantikan hasil  yang baik.  Cheon gi minta Ha Ram mengawasinya.. lalu pamit.

Foto : SBS

Pesertanya lumayan banyak. Cheon Gi duduk diantar dua temannya si pengganggu Jung Choi dan si cemberut Young wook. Cheon Gi akan memastikan dia menjadi juara. Young wook ngasih tahu dia akan masuk gohwawon jika lolos penyaringan ketiga. Jung ngingetin dia untuk tidak pamer tetap rendah hati dan fokus melukis.  Cheon Gi bilang itu tidak cukup.

Foto : SBS

Seseorang mengumumkan kedatangan Ha Ram dari Seomungwan kantor penanggung jawab astronomi cuaca dan kalender.  Semua orang seakan terpana melihatnya Yul memujinya seperti lukisan yang memikat. Hoo terus mengawasinya dia pikir Ha Ram tipe orang yang tidak peduli dengan lukisan. Salah satu tuan yang bersamanya memberitahu Yang Mulia sangat menyayanginya.  Orang itu penasaran seperti apa Ha Ram. Yang lain memujinya sangat bermartabat dan tampan. Sungguh tidak seperti manusia.

Foto : SBS

Ha Ram memberi salam pada Hoo.  Hoo sepertinya lebih ke menyindir dia pikir Ha Ram akan sibuk di seomungwon. Jadi tidak pernah mengira bertemu di tempat seperti itu. Ha Ram menjawab dia melihat peruntungannya lewat heksagram. Dan heksagram ke -24 yang tidak terduga muncul. Itu pasti dia akan mendapat kehormatan duduk disampingnya di kontes itu.

Hoo sepertinya pura pura tanya, maksudnya itu sudah ditakdirkan?  Senang ada pria yang sejujur seperti kamu yang mengatakan itu, sindir Hoo. HaRam membalas sangat senang mendengarnya dan selamat menikmati kontes.

Foto : SBS

Setelah Ha Ram pergi, Hoo tertawa bersama pengikutnya. Ha Ram sepertinya mendengar tawa mereka. Ha Ram melirik tajam sambil mengingat saat penyidik Kim Gong Rae  penagawal pangeran Joohyang mengahabisi nyawa ayah ibunya. Ha Ram sepertinya dendam.

Foto : SBS
Foto : SBS

Pangeran Yangmyeong alias Yul memperkenalkan para juri, Tuan Han Geon pakar Gohwawon,kantor penanggung jawab lukisan. Dan rekan lamanya  Choi Won Ho master komunitas pelukis Baekyu, Yoo Si Saeng master Komunitas pelukis Jungye,teman baik dan saudara penulis terbaik dan Seo Ki Jung pria berwawasan luas  dalam sastra seni bela diri yang selalu menjadi panutan sebagai kakak pangeran Joohyang.

Foto : SBS

Yul menjelaskan kontes akan dilakukan lebih dari duaa hari dan memiliki tiga tahap penyaringan.  Peserta akan membuat dua lukisan untuk dua penyaringan hari ini dan besok adalah penyaringan ketiga.

Tiga tahap penyaringan pada kontes. Pertama seorang tamu terhormat pilihanku akan mengumumkan tema. Kedua evaluasi tanpa menyebutkan pangkat atau status kalian. Cheon Gi dan kedua temannya kegirangan.  Ketiga setelah evaluasi juri akan putuskan lolos atau tidak dengan stik merah dan biru. Stik merah berarti lolos . stik biru berarti tidak lolos.

Jika tidak lolos bahkan jika semua orang tidak meloloskan lukisanmu juri senior boleh menggunakan stik khusus. Mereka akan meloloskan penyaringan kalian satu kali. Yul juga akan ambil bagian dalam evaluasi sebagai juri. Batas waktu berubah setiap babak. Jika tidak bisa menyelesaikan lukisan dalam batas waktu akan dieliminasi.

Foto : SBS

Young wook sampai mencium kertasnya karena premium. Cheong gi juga kegirangan. Cuma Jung yang tenang dan mengejek teman mereka yang kampungan.  Cheon Gi terkejut melihat pelukis ulung dari provinsi jeolla biksu manyoo.  Jung mulai menjelaskan begitu dia menggambar vimalakirti di dinding kuil.  Lukisan itu menyinari seluruh kuil. Orang berkerumun melihat lukisan itu.  Dan kuil itu membawa lebih dari satu juta won. Dia mengekutkan dunia dengan maha karyanya. Jadi disebut pelukis ulung.

Foto : SBS

Ada juga pria bertopi bambu namanya Sim. Sentuhan ajaib dari provinsi gyeongsang. Cheon gi dan young won cekikikan mengira dia bisa trik sulap serta young woon mengira dia bisa menunggang kuda dan menciptakan lukisannya.  Jung menjelaskan dia selalu memakai topi bambu tidak ada yang tahu rupanya atau berapa usianya.  Siluman bernama hwacha yang suka lukisan datang tiap malam untuk menutupi lukisannya lalu dia mendapat pencerahan untuk sentuhan ajaibnya.

Foto : SBS

Satunya lagi seseorang yang mendapat perhatian terbanyak dalam kontes itu pemenang potensial terbesar kontes melukis maejukheon. Sentuhan Kang Hee Yeon pelukis cendekiawan terbaik yang tumbuh sebagai anak berbakat.  Dia menggunakan susunan garis untuk lukisan tinta cairnya tapi menghasilkan ruang kosong yang luar biasa. Semua lukisannya terasa hidup dan realistis.

Semua juri adalah cendekiawan. Jadi ada pohon besar dibandingkan pelukis seperti kita yang mencari nafkah dengan ini kata Young wook. Cheon Gi mengartikan mereka harus menerima kenyataan tidak akan menjadi pemenang. Bagaimana kita bisa bermimpi untuk menyaingi mereka?  Tapi menurut cheon gi mereka harus tetap bermimpi besar di maejukheon itu.

Foto : SBS

Pangeran yangmyeong mengumumkan tipe dan tema di penyaringan pertama yaitu pohon prem dan bambu. Temanya akan diumumkan Han Geon.  Yul menyisipkan kertas di tangannya. Han Geon membacanya keras, “saat aku membaca puisi sendirian dibawah sunar rembulan aroma bunga prem mulai meresap bajuku. Aku takut kupu kupu akan terbang berkelompok berpikir musim semu telah tiba. 

Yul memberitahu mereka mendapat satu sujin sekarang. Sekitar 2 jam. Cheon gi pikir waktunya terlalu sempit.

Sementara Yul memberitahu Han geon dia mengubah tema agar sesuai ketinggian mata pelukis peniru. Han geon memujinya ahli strategi yang luar biasa.

Foto : SBS

Yul menulis di selembar kertas.  orang orang memuji tulisannya sebagus para master. Itu keajaiban. Dan bermartabat. Dia selalu menjadi maha karya. Bahkan utusan dari negara lain menginginkan tulisannya.

Mereka menganggap kaligrafi sebagai harta nasional. Hoo mendengarnya juga, pengwalnya tanya, apa dia mengkhawatirkannya? Hoo sepertinya pura pura biasa saja, kenapa begitu, aku hanya bangga memiliki adik berbakat. Pengawal bilang itu hanya kaligrafi, tetaplah fokus pada niat pangeran yangmyeong.  Ha Ram sepertinya mendengar pembicaraan mereka.

Foto : SBS

Cheon Gi celingak celinguk lalu minta Jung menerjemahkan temanya. Jung menjawab sekilas, bunga prem,meresap,pakain,takut,kupu kupu terbang, musim semi sudah tiba. Cheon Gi nggak mudeng lalu minta young wook membacanya tapi juga nggak bisa.  Jung akhirnya menjelaskan sekali saja, mereka membaca puisi sendirian dibawah sinar rembulan tapi aroma bunga prem samgat kuat sampai menembus pakaian mereka.  Lalu kupu kupu terbang berkelompok mengira ini sudah musim semi. Cheon Gi pun mengerti.

Foto : SBS

Cheon gi mulai melukis setelah membayangkan temanya. Pria topi bambu bahkan mengagumi lukisannya.  Cheon Gi kaget saat dia menyobek lukisan pertamanya. Cheon gi pikir dia punya sentuhan yang berani.

Foto : SBS
Foto : SBS

Dua jam sudah berjalan. Cheon Gi teringat pesan ayahnya. Saat menyentuh kertas dengan kuas kamu membuat sapua. “ sapuan menunjukkan bentuk asli” lalu tersisa ruang kosong. “Ruang kosong menggambarkan energi dari bentuk yang diciptakan.” Ayahnya tanya, akankah kamu biarkan menang dan mengeluarkan bentuk atau kamu akan melepasnya dan membiarkan bentuknya terlihat?

Cheong gi sekarang berkata, ayah tidak ada yang bisa menambah 10.000 sentuhan dengan satu sapuan. Begitu melepaskan keserakahanku aku bisa melihat bunga dan bulan. Cheon Gi tak lupa menyisipkan gambar kupu kupu dalam lukisannya.

Foto : SBS

Terdengar suara Yul, karena ini penyaringan pertama masih banyak kulihat lukisan rendah jika mereka sebut dirinya pelukis apa sapuan pertama itu? Mari kita cari tahu fokus para pelukis. Tipe lukisan pertama adalah pohon prem dan bambu ,akan dilihat dari sudut pandang terhadap alam dan sikap pelukis.  

Sementara itu Ha Ram sedang memikirkan Cheon Gi. Meskipun dia gadis itu hubungan kami terputus sekali.  Tidak akan pernah kubiarkan perasaanku merusak rencana besarku.

Foto : SBS
Foto : SBS

Waktu habis untuk lukisan pertama. Saatnya Yul dan para juri mengevaluasi lukisan lukisan itu. Para juri mengeluarkan stik mereka.  Lukisan Jung Choi dan Young eook lolos.  tibalah giliran lukisan Cheon Gi no 32. Juri wanita mengatakan lukisannya sangat baik memiliki karakteristik dan pose berbeda.

Itu kompisisi dan gaya yang menyegarkan. Lolos. Master choi menilai tanpa tahu milik siapa, Para pedagang Yeon akan berebut membeli lukisan seperti ini. Tidak ada lagi yang perlu dibicarakan. Bunga dan sinar rembulan hampir dilukis seperti puisi. Aku sangat menyukainya. Lolos. Energi lukisan terbang di angin menyebar di bunga dan berhenti di bulan. Karya yang sangat luar biasa. Lolos.

Foto : SBS

Setelah tiga juri meloloskan sayangnya Yul melihat tanda kupu kupu di lukisan itu.  Yul seperti menyimpan dendam. Penggunaan ruang kosong yang bagus. Sapuan dan kontrasnya sangat luar biasa. Tatapanmu dituntun ke arah bulan yang bulat dan diatas bunga prem. Hadiah surga bertaburan yang hampir membuatku merinding.

Namun meskipun prem tumbuh dalam cuaca dingin tidak pernah menjual aromanya. Aku ingin pelukis karya ini merenungkan ucapanku. Gagal.

Foto : SBS
Foto : SBS

 Cheon Gi mendapat 6 stik biru dan 32 stik merah dan satu stik biru.  Karya ini gagal. Cheon Gi yang semula gembira terlihat hampir menangis. Bukan cheon Gi kalau diam saja.

Foto : SBS
1 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like