Love Like the Galaxy Ep 9

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Love Like the Galaxy Episode 9, Cara pintas untuk menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini. Episode sebelumnya disini.

Foto: WeTV
Foto: WeTV

Shaoshang tiba di kediaman Wan saat jenderal Ling akan pergi. Mereka berpapasan. Jenderal Ling terus menatapnya dan tertawa. AiFei dan Qifei ikut tertawa. Jenderal Ling menegur keduanya. Jenderal Ling nggak jadi pulang dia akan menginap di sana.

Foto: WeTV

Shaoshang bertemu Wan  Qiqi lalu memberi salam pada nenek dan nyonya Wan. Nenek merasa mereka harus belajar membaca dan mengenal huruf, qiqi bilang akan mengajari shaoshang naik kuda.

Foto: WeTV

Setelah kedua gadis pergi nyonya Wan membicarakan shaoshang yang bertengkar seperti tidak beretika. Nenek sepertinya setuju dengan cara shaoshang.

Foto: WeTV

Shaoshang tanya qiqi kenapa dengan telinga kiri neneknya. Qiqi cerita saat kakek meningal ada orang yang ingin melamar nenek tetapi nenek tidak mau dia lalu memotong telinga kirinya.

Foto: WeTV

Nenek juga cerita dulu dia miskin tetapi kakek mencintai dan menghargainya dan menikahinya dengan cara yang beretika. Lalu qiqi tanya mungkihkan mereka bisa mencari pria yang bisa saling melindungi nyawa seperti pahlawan?

Foto: WeTV

Shaoshang pikir ibunya tak pernah mengajarinya menenangkan pasukan karena itu calon suaminya mungkin tidak akan punya pasukan. Ibunya juga tak mengajari silsilah keluarga, mungkin ibunya mengira dia tak akan menikah dengan bangsawan. Shaoshang rela menikah dengan orang biasa. Jenderal Ling diam diam mencuri dengar.

Foto: WeTV

Lou Yao memberitahu kakak pertamanya Lou Ben bahwa dia memutuskan pertunangannya dengan He Zhaojun. Merasa temperamennya tidak cocok lagipula seluruh kota tahu masalahnya dengan pangeran Xiao. Tak disangka kakaknya mendukung keputusannya.

Foto: WeTV
Foto: WeTV

Shaoshang melihat pelayan akan mengundang tukang untuk memperbaiki jembatan yang akan runtuh. Shaoshang melihat lihat jembatan di kediaman Wang sebelum dibongkar. Shaoshang ini suka kerajinan tangan. Shaoshang lalu menemukan penyelesaian masalahnya. Dia sembunyi saat mendengar Jenderal Wan dan Ling berbicara.

Jenderal Ling masih menanyakan peta negara Shu. Jenderal Wan bersikeras tidak ada peta.  Wan bahkan menyombongkan dia tak kekurangan apapun. Kaisar memberinya kediaman besar untuk apa menyimpan peta harta karun negara Shu. Ling buyi tak percaya.

Foto: WeTV
Foto: WeTV
Foto: WeTV

Saat akan berjalan di jembatan jenderal Wan melarangnya karena akan runtuh. Ling buyi lalu mengetuk ngetukkan kakinya tepat diatas Shaoshang sembunyi dan berteriak kalau itu berbahaya. Dia pergi. Shaoshang kok merasa dia orang jahat.

Foto: WeTV

Shaoshang lalu pergi menemui Qiqi untuk berlatih kuda tapi qiqi dipanggil ibunya. Shaoshang nekad menunggang kuda sendiri dan akibatnya dia hampir jatuh jika jenderal ling tak menolongnya.

Foto: WeTV

Shaoshang mengaku bukan takut kudanya tapi karena Ling buyi terlalu dekat dengannya. Ling membalas dia tadi mencengkeram lengannya jadi shaoshang yang lebih dekat dengannya. Lagipula jika dia dekat dengannya itu karena sudah lama mengagumi shaoshang sedangkan dia tak tertarik padanya. Shaoshang ngaku dulu hanya omong kosong ling buyi tidak perlu tersinggung lagipula di kediamannya dia bilang sama ayahnya jika shaoshang seperti penghukum di keadilan kementerian keadilan.

Ling buyi membalas shaoshang mencuri dengar rahasia militer di bawah jembatan di kementerian keadilan dia hanya bisa menjadi pelaku. Shaoshang bersikeras tak mendengar apapun. Ling buyi memukul.kudanya hingga berlari jauh membuat shaoshang ketakutan.

Foto: WeTV

Dibawah jembatan mereka bahkan mendengar pelayan membicarakan shaoshang dan ingin menertawakannya. Tetapi shaoshang mengelak mendengarnya. Jenderal ling cerita pamannya terlibat kasus persenjataan. Kumpulan senjata itu mungkin sudah dikirim ke negara shu. Setelah kaisar tahu dia memutuskan ke sana tetapi petanya malah disembunyikan jenderal Wan.

Foto: WeTV

Shaoshang tak percaya dia bisa tahu paman Wan menyembunyikannya di sana. Tentu saja jenderal Ling tahu jika tidak dia tak akan menginap sampai esok. Jenderal Ling minta dia memikirkan jenderal Wan dan ayahnya berteman. Pamannya terlibat kasus persenjataan. Jika kaisar tahu hukuman apa yang diberikan untuk keluarga Wan dan Cheng. Shaoshang pikir paman Wan suka kekayaan dia mungkin berpikir itu hanya peta harta karun.

Jenderal Ling sudah mencarinya di seluruh kediaman Wan tapi tak ada. Hanya kamar nyonya besar wan atau nenek qiqi yang belum dicarinya karena itu dia minta shaoshang mencarinya di sana.  Maka jenderal Ling tak akan mengatakan pada siapapun apa yang akan dilakukannya pada jembatan itu.

Foto: WeTV
Foto: WeTV
Foto: WeTV

Shaoshang berdandan seperti qiqi lalu masuk ke kamar neneknya. Tiba tiba nenek masuk dan tahu dia sembunyi. Nenek pura pura memanggilnya qiqi dan menyuruhnya menaruh jepit rambutnya di kotak kayu ukiran mawar jangan sampai keliru kotak hitam kayu cendana itu benda kesayangan ayahnya. Lalu di kotak kayu cendana itulah shaoshang menemukan petanya.

Foto: WeTV

Jenderal Ling diberitahu jika semuanya sudah beres lalu dia pamit pada jenderal Wan. Beberapa hari lagi hari kebahagiaan keluarga wan dia akan datang berkunjung.

Foto: WeTV

Jenderal Wan merasa sudah menaklukkan jenderal Ling. Dia memberitahu ibunya ling buyi sudah pergi. Ibunya atau nenek qiqi bersyukur Ling telah menyelamatkan keluarga Wan.

Foto: WeTV

Shaoshang langsung buru buru pulang dengan alasan rindu ayahnya. Mereka mendengar nenek memukul.ayah qiqi.

Foto: WeTV
Foto: WeTV

Shaoshang pulang dan mengakui kesalahannya. Ayah minta ibu memaafkannya. Shaoshang janji tidak akan kemana mana. Bahkan jika ibu memukulnya dia nggak akan kabur  Shaoshang lalu cerita jenderal Ling ke kediaman Wan untuk mencari peta negara Shu. Dia merasa itu salah pamannya yang menghilangkan senjata.

Ling buyi mencurigai senjata itu dijual ke negara Shu. Negara shu punya niat lain Jadi menginginkan peta itu. Ayah dan ibu mulai khawatir. Ibu marah shaoshang membahas masalah negara. Lalu ayah minta dia merahasiakannya. Maka akan menebus kesalahannya. Ayah mulai berpikir negara shu ingin memberontak.

Foto: WeTV
Foto: WeTV

Alasan Ling buyi menyuruh shaoshang menemukan peta itu adalah jika dia mengambilnya sendiri maka Jenderal Wan akan dituduh bersalah karena menyembunyikan peta. Jadi hanya bisa membiarkan nyonya besar wan meminjam tangan shaoshang untuk memberikan peta pada mereka.

Ling buyi merasa kaisar berhati mulia mengira masalah itu salah paham lalu pergi ke barat. Aksi kaisar itu membuat orang di negara Shu waspada. Namun jika orang di negara shu berhenti beraksi mereka tidak akan menemukan kelemahannya. Mereka tahu kaisar pergi ke barat untuk membuat orang takut namun orang yang berbuat jahat itu belum pasti. Jika membuat mereka merasa kaisar pergi ke barat untuk menyerang mereka maka mereka akan melakukan aksi apapun untuk menang. Ling buyi akan membuat taktik dan membiarkan mereka panik.

Foto: WeTV
Foto: WeTV

 seorang pencuri memasuki kediaman pangeran Xiao. Namun pengawal belum menemukannya. Diselidiki tidak ada barang penting yang hilang.

Ling buyi ke sana mengepung kediaman pangeran Xiao dengan pengawal berbaju hitam.

13 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like