Drama China

Love Like the Galaxy Ep 40

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Love Like the Galaxy Episode 40, Cara pintas untuk menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini. Episode sebelumnya disini.

Foto : WeTV
Foto : WeTV
Foto : WeTV

Qu lingjun berbohong dan terdengar seolah pelayannya yang membunuh Liang shang. Nyonya liang tentu tak percaya. Shaoshang minta nyonya Yuan ibunya shanjian tenang karena dia akan menyelidiki kasus itu namun Yuan shanjian malah mengejeknya sok hebat dan pintar.

Foto : WeTV

Shaoshang merasa shanjian berbeda dari ibunya. Shanjian biasanya memakai pakaian anak bangsawan sedangkan ibunya berpakaian sederhana. Ibunya serius shanjian berlidah tajam. Shanjian bilang untuk saling melengkapi jika dia begitu maka akan membosankan.

Foto : WeTV

Shanjian merasa shaoshang berbeda dari biasanya. Dulu dia mengucapkan tiga kata shaoshang langsung bertengkar denganya. Sahoshang membenarkan. Itu karena dia punya ling buyi yang memperlakukannya sangat baik dan menyayanginya. Dia pikir tak menyangka akan menikah dengan lelaki bertemperamen seperti itu jika tidak bertemu ling buyi malah menyesal.

Foto : WeTV

Lalu shaoshang menyesal sudah mengatakannya dan menyuruh shanjian kencan buta dan menikah. Shanjian tak terima. Shaoshang pikir itu karena tak ada gadis yang disukainya dan dia iri dengan ling buyi yang menikahi wanita hebat sepertinya. Shanjian mengaku dia hanya jijik melihat mereka memperlihatkan kemesraan tak kenal waktu dan tempat. Karena dia jijik shaoshang menyuruhnya keluar.

Foto : WeTV

Shaoshang menemukan ruang rahasia. Tapi Liang Xia menangkap dan mengarahkan pisau kepadanya. Shaoshang menebak dia yang membunuh kakaknya. Liang xia menyangkal. Shaoshang menggertak jika dirinya menghilang di sana tiba tiba semua orang akan mencurigainya.

Foto : WeTV

 Liang xia mengancam shaoshang bisa membunuhnya karena tak ada yang tahu tempat itu. Setelah semua orang pergi dia akan kabur. Shaoshang menebak dia memanfaatkan kesempatan saat kakaknya marah menikamnya sampai mati lalu melemparkan kesalahan pada Qu lingjun. Dia menyembunyikan jubah luarnya yang berlumur darah di sana dan mengganti dengan pakaian pelayan rumah lalu keluar dalam kekacauan.

 Shaoshang ingin tahu kenapa dia mengambil resiko itu pasti ada yang menipunya. Liang xia merasa kakaknya tidak pantas menjadi kepala keluarga dan  dialah putra sah dan lebih ambisius menjadi kepala keluarga. Dia sudah mengalah selama 20 tahun. Shaoshang menduga dia sembunyi karena takut pada ling buyi.

Foto : WeTV

Sementara itu liang wuji memberitahu dia putra angkat sedangkan liang shang dan liang xia saudara kandung dari adipati liang. Lalu saat ling buyi menanyakan hubungan keduanya ,liang wuji menyadari liang xia menghilang.

Foto : WeTV

Shaoshang ngasih tahu dia tunangan ling buyi dan untuk menjadikannya sandera  agar ling buyi melepaskannya.

Foto : WeTV
Foto : WeTV

 Mereka keluar setelah ling buyi akan menghancurkan rumah keluarga liang. Ling buyi geram. Shanjian ingin menolong shaoshang tapi dicegah ibunya. Shaoshang memberitahu dia melihat baju berlumur darah dan liang xia pelakunya. Ling buyi minta dia melepaskan shaoshang maka ling buyi akan melepaskan ibunya dan keluarga liang.

Ibunya menangis meronta ronta. Namun liang xia tidak peduli pada ibunya hingga ling buyi mematahkan satu lengan ibunya dan melemparnya dengan jubahnya hingga pisaunya terlepas dan shaoshang berlari ke arahnya. Ling buyi memarahinya karen takut shaoshang kenapa kenapa.

Foto : WeTV
Foto : WeTV

Pengawal menembak kedua kaki liang xia. Ibunya menghampirinya sambil menangis. Xiaer  minta ibunya tak berpura pura lagi. Ayahnya merekomendasikan kakak pertamanya yang anak angkat sebagai walikota,lalu kakak keduanya diangkat sebagai kepala keluarga,tapi ibunya tidak membelanya.

Xiaer menyalahkan ibunya. Nyonya Yuan mengkritik karena ibunya terlalu memanjakannya hingga dia menjadi seperti itu.

Foto : WeTV

Lalu ling buyi ingin dia mengaku siapa yang menyuruhnya dan mencelakai putra mahkota. Namun saat liang xia akan bicara Liang wuji menembak tenggorokannya hingga tewas. Ling buyi terlihat marah.

Foto : WeTV

Kaisar menegur liang wuji karena tak membiarkan liang xia hidup untuk diinterogasi.Menurut liang wuji jika masalah itu terus diselidiki tidak baik untuk keseluruhan. Sebelumnya dia memelas merasa kedua adiknya tidak kompeten.

Foto : WeTV
Foto : WeTV

Menurut zisheng liang wuji bukan dalangnya tetapi orang itu berkemampuan merusak reputasi putra mahkota dan zisheng rasa kaisar tahu siapa orangnya.

Foto : WeTV

Selir yue menampar kakak ketiganya adipati yue muda karena memfitnah putra mahkota. Adipati  yue tak terima keluarga yue berkontribusi untuk kaisar tetapi menjadi sepeeti itu.

Dulu keluarga yue kaya tapi malah mengikuti kaisar wen memberontak. Selir yue mengingatkan dia mendapat posisi tinggi dan kakaknya  juga mendapat keuntungan menjadi keluarga selir kehidupannya kaya dan makmur. Selir yue minta dia memikirkan keluarga Huo.

Foto : WeTV

Adipati yue pikir kaisar seharusnya mengusir keluarga Ling sejak lama untuk membalaskan dendam huo junhua tapi malah meminta zisheng berdamai dengan ayahnya. Selir yue menurutnya kaisar ingin semua orang bahagia dna menjadi seperti keluarga.

Foto : WeTV

Adipati yue merasa tak terima seharusnya selir yue yang jadi permaisuri dan pangeran ketiga calon kaisar yang baik tapi dipaksa tunduk pada orang tak berguna. Selir yue geram dia dinikahi secara sah bukan selingkuhan. Selir yue minta dia tak mengeluh padanya.

Dia tahu kakaknya ingin menjadi keluarga permaisuri dna membantu kaisar tetapi selir yue tak tertarik jadi ibu suri. Semua yang dilakukannya hanyalah untuk diri sendiri bukan dia dan pangeran ketiga.

Foto : WeTV

Keluarga yue memang berjasa untuk kaisar tapi kakaknya itu yang menunda penyelamatan. Selir yue tanya mengapa dia terlambat menolong  kota gu namin menggunakan miasma sebagai alasan dan menunggu huo chong mati. Adipati yue menyangkal ada hal begitu.

Selama bertahun tahun ini zisheng menemukan bukti tentangnya, dalam kasus wen xiujun mencetak koin ada keterlibatannya,kematian hanwu juga ulahnya. Zisheng belum melapor pada kaisar karena memberi muka pada keluarga yue dan menunggunya memyerahkan diri.

Selir yue tanya lagi,dahulu dikatakan miasmanya beracun prajurit penyelidik mati karena keracunan tetapi kuda kudannya kembali dengan selamat? Mengapa di laporan militer tidak ada kuda yang keracunan?

Foto : WeTV

Adipati yue mengaku saat itu menerima pesan permintaan tolong dari penyampai pesan keluarga huo. Sat diperjalanan ada miasma. Dia menyuruh orang memeriksa dan miasmanya tidak beracun. Saat itu pasukan keluarga raja besar qian an juga datang.

Karena raja besar qian an paman permaisuri xuan dan hubungan keluarga yue dan xuan tidak harmonis maka dia membuat pertolongannya tertunda agar kaisar menyalahkan keluarga xuan dan membunuh mata mata itu.

Foto : WeTV

Jenderal ling dan kaisar datang. Akhirnya diketahui jika raja beasr qian an memimpin pasukan untuk memerikaa miasmanya tetapi dia pergi dna tak kembali. Adipati Yue muda mendengar dari bawahannya pengkun bahwa raja besar qian an terkena miasma beracun dan mati di hutan namun setelah Adipati yue memeriksa miasmanya tidak berbahaya.

Foto : WeTV

Zisheng menduga pengkun membunuh raja besar qian an dan merebut kekuasaan keluarga xuan. Lalu masalah kehancuran kota Gu zisheng menduga karena raja Yong mencuri dan menukar persenjataan militer. Zisheng menyalahkan adipati yue dan raja yong karena mereka pamannya mati dan kota gu hancur.

Foto : WeTV

Adipati yue menyangkal dirinya da hubungan dengan kehancuran kota gu. Dia tak mungkin membunuh raja besar qian an dan lebih tidak mungkin mencuri senjata.

Namun kaisar marah karena dia memfitnah putra mahkota. Adipati yue mengakui memprovokasi lIang xia dan membuatnya  putra mahkota dna qu lingjun bertemu diam diam karena adipati tidak terima putranya harus menikah dengan putri kelima.

Kaisar akhirnya hanya mencabut gelar bangsawannya dan menyuruhnya instrospeksi diri di makam kekaisaran karena memandang keluarga yue. Zisheng sangat kecewa.

Foto : WeTV
Foto : WeTV

Zisheng berdebat lagi karena shaoshang masih di istana changqiu. Setelah dijelaskan shaoshang dia hanya takut dimarahi orangtua dan kakaknya. Zisheng tidak marah hanya khawatir padanya.

Lalu zisheng tanya jika ada yang menyakiti keluarganya apakah dia akan membalaskan dendam orang itu jelas salah tapi dia tak bisa menghukumnya secara hukum, shaoshang menjawab tentu dia tidak akan mengampuninya. Lalu saat membalas dendam jika menyakiti orang yang dicintainya bagaimana? Shaoshang pikir dia harus memilih yang terpenting.

Foto : WeTV
Foto : WeTV

Nyonya Yuan tahu shanjian menyukai shaoshang tetapi dia menyangkal. Sejak kecil dia telah merencanakan seperti apa gadis yang akan dinikahinya tetapi melihat orangtuanya berpisah dia tak ingin menikah. Ibunya merasa bersalah.

Lalu ibunya melihat dia gugup saat shaoshang dalam bahaya. Shanjian mengaku sejak shaoshang bertunangan dia memilih gadis di kota tapi tak ada yang sepertinya jadi jika shaoshang menikah dia harus tetap melalui hidupnya.

Foto : WeTV

Selir yue membantu menipu dan mngeinterogasi  kakaknya demi keluarga huo terlebih zisheng. Selir yue tahu dia belum puas dengan hukuman uang diberikan kaisar maka selir yue akan membunuhnya bersamanya jika dia tak mau melakukannya selir yue yang akan melakukannya.

Foto : WeTV

Kaisar telah memerintahkan penyelidikan peng kun  dia dan kaisar berharap zisheng bisa hidup dengan baik dan melupakan dendamnya. Zisheng pikir hukuman kaisar benar. Kaisar memikirkan konstribusi keluarga yue jadi dia mengerti.

Masalah penundaan penyelamatan selir yue merasa itu hutang keluarga yue padanya dan dia akan menebusnya kapan saja namun zisheng tak perlu lagi keluarga yue menebusnya. Namun kesalahan beberapa orang tak bisa ditebus seumur hidup.

Najwa Aulia