Love Like the Galaxy Ep  39

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Love Like the Galaxy Episode 39, Cara pintas untuk menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini. Episode sebelumnya disini.

Foto : WeTV
Foto : WeTV

Seperti rencana ling buyi, kaisar minta adipati muda yue menikahkan putra bungsunya dengan putri kelima. Adipati muda yue keberatan mengingat putri kelima membuat masalah besar dan diketahui seluruh kota.

Ling buyi pikir dia membeda bedakan putri putri kaisar. Namun kaisar meyakinkan itu untuk membalikkan reputasi putri kelima agar rakyat tahu putri tidak semena mena. Adipati muda yue pun tak bisa menolak dan sepertinya curiga pada ling buyi.

Foto : WeTV

Putri mahkota yang sepertinya masih cemburu menyindir Qu Lingjun yang bisa punya anak sedangkan dia mengkhawatirkan pewaris kerajaan. Lalu shaoshang diperkenalkan oleh istri putra mahkota kelima pada Qu  lingjun sebagai calon istri zisheng lalu istri putra mahkota kelima dan qu lingjun mengenang masa lalu mereka saat kecil sering bermain bersama.

Foto : WeTV
Foto : WeTV

Mendengar itu putri mahkota pura pura mengajak qu lingjun bermain ke istana timur. Qu lingjun menegaskan tidak akan ke sana dia akan mengikuti suaminya pulang dna minta putri mahkota tidak membahas hal tak berguna itu. Setelah qu lingjun dan suaminya pergi istri putra mahkota kelima mengkhawatirkan qu lingjun karena suaminya tidak sabaran dan bagaimana dia hidup di keluarga Liang.

Foto : WeTV
Foto : WeTV

Putri mahkota atas nama putra mahkota menghadiahi sapu tangan suaminya untuk qu lingjun membuat liang shang memarahi qulingjun menuduhnya tidak bisa merelakan masa lalu bahkan mengancamnya. Putri mahkota tersenyum licik mendengarnya.

Foto : WeTV

Besoknya dikabarkan zisheng jika Qu lingjun membunuh suaminya Liang shang siang kemarin saat mengantar makan siang kemudian pelayan menemukan Liang shang mati tertusuk di kamar. Putra mahkota yakin qu lingjun difitnah karena kemarin siang dia bertemu dengan qu lingjun di paviliun zigui.

Foto : WeTV
Foto : WeTV

Yuan shanjian akan membawa mayat liang shang dan qu lingjun ke kediaman kementerian keadilan untuk diselidiki namun walikota Liang yang juga paman pertamanya menghentikannya karena ibunya yuan shanjian ini putri sulung keluarga Liang dan itu berkaitan dengan reputasi keluarga ibunya. Namun yuan shanjian menegaskan kasus yang melibatkan nyawa manusia bukan lagi masalah keluarga dan tanggung jawab  kediaman kementerian keadilan.

Ibu liang berakting pura pura tak terima dan menghalangi. Dia pikir setelah menyelidiki putranya Maka qu lingjun akan dibebaskan. Ibu liang sepertinya membenci qu lingjun.

Foto : WeTV

Sementara itu putri mahkota semakin memojokkan putra mahkota menuduhnya kencan diam diam dengan   istri pejabat sekarang terlibat kasus pembunuhan.

Putra mahkota akhirnya bicara jika dia bertemu qu lingjun dan tahu dia hidup menderita selama puluhan tahun karena dipukuli Liang shang dan penyebabnya adalah putri mahkota karena putri mahkota sering diam diam menggunakan nama putra mahkota memberi barang pribadi putra mahkota seperti kasur bantal dan terakhir sapu tangannya.

Foto : WeTV

Putri mahkota membela diri jika putra mahkota yang mengkhawatirkan qu lingjun hidup menyedihkan dan tidak memikirkan hari hari yang dilewatinya. Putri mahkota masih berpikir putra mahkota masih belum melupakan qu lingjun. Putra mahkota menegaskan  dari awal masa lalunya sudah berakhir.

Foto : WeTV

Putri mahkota masih tak percaya. Karena putri mahkota yang membuat qu lingjun menderita selama bertahun tahun dia minta putri mahkota ikut bersamanya menemui kaisar memohon untuk qu lingjun. Namun karena putri mahkota membenci qu lingjun dia tidak akan memohon untuknya dan memilih pergi.

Foto : WeTV

Walikota liang wuji dan ibu liang shang ( jadi liang wuji ini anak angkat suaminya) masih menghalangi Yuan shanjian karena itu dia akan meminta orang datang membahas masalah keluarga dengan mereka.

Foto : WeTV

Liang wuji membela qu lingjun yang telah mengajari anak anak miskin keluarga Liang dengan sifatnya seperti itu dia tak percaya qu lingjun punya hubungan dengan putra mahkota.

Nyonya liang marah merasa dia mengabaikan nyawa putranya dan merendahkannya lalu mengungkit liang wuji hanya anak angkat suaminya karena suaminya kasihan padanya. Dia akan meminta kepala keluarga mengeluarkannya dan qu lingjun dari keluarga liang.

Qu lingjun menyesal pada walikota jika dia bertemu putra mahkota diam diam dan bersedia membayar dengan nyawa atas kematian suaminya.

Foto : WeTV

Kaisar sangat marah pada putra mahkota karena memohon untuk qu lingjun dan bertemu diam diam dengan istri pejabat. Putra mahkota tahu qu lingjun dianiaya karena dirinya karena itu dia meminta keadilan dan dia bersumpah tak ada hubungan apapun dengannya. Permaisuri bahkan memohon agar kaisar percaya pada putranya.

Foto : WeTV

Kaisar menyuruh zisheng menyelidiki kasus itu. Shaoshang ingin ikut. Shaoshang mengagumi putra mahkota yang tahu qu lingjun dianiaya tetapi dia mengabaikan reputasinya demi membelanya. Shaoshang merasa putra mahkota dan qu lingjun orang baik dan dia tak bisa tinggal diam melihat ketidakadilan itu. Zisheng mengijinkan asal dia tak berulah.

Foto : WeTV

Menurut Tuan ketiga Liang  kemarin pelayan melihat qu lingjun mengantarkan makan untuk liang shang namun liang shang memaki dan mengusirnya. Lalu sore hari saat pelayan penjaga ruang baca mengantar buku menemukan kakaknya sudah meninggal.

Tidak ada orang keluar masuk jadi diputuskan kakak iparnya qu lingjun yang membunuh kakaknya. Dan ada ukiran dari batu emas yang dipajang di rak buku dan biasanya tidak boleh disentuh.

Foto : WeTV
Foto : WeTV

Jenderal ling menyuruh shaoshang menyelidiki nyonya Liang sedangkan dia akan bicara dengan Walikota liang wuji dan tuan ketiga liang.

Saat shaoshang datang nyonya Liang sedang menghukum pukul qu lingjun dan menuduh putra mahkota menyuruhnya membunuh anaknya. Shaoshang menghentikannya dan memberitahu identitasnya.

Nyonya liang makin geram menuduh kaisar dan permaisuri melindungi putra mahkota dan menganggap keluarga liang tidak bermartabat. Dia masih akan menyuruh pelayannya memukul qu lingjun namun putri dari istri pertama keluarga liang atau ibunya shanjian menghentikannya. Dialah yang berhak memutuskan. Karena dulu nyonya liang pelayan di sisi ayahnya maka dia memerintahkan pelayan membawanya.

Foto : WeTV

Nyonya liang di sidang. Ibu shanjian menegaskan qu lingjun bukan lagi urusannya jika dia ingin menyerangnya minta persetujuannya dulu. Nyonya liang merasa ibu selirnya tetapi di perlakukan tidak etika.

Ibu shanjian menegaskan dia tidak setuju saat ayahnya menjadikannya istri pertama karena dia berpikiran sempit, tidak memedulikan kepentingan publik sekarang publik sednag kacau dan melibatkan putra mahkota.

Foto : WeTV

Nyonya liang merasa dia mengabaikan nyawa putranya liang shang dan membebaskan qu lingjun.ibu shanjian menjelaskan kasus belum jelas tidak boleh bertindak gegabah.

Jika dia membunuh qu lingjun maka kasus tidak bisa diselidiki. Ibu shanjian mengatakan jika kaisar marah meski keluarga liang keluarga terhormat ratusan tahun tidak akan mempersulit tetapi karir anak anak liang akan berakhir.

Nyonya liang tak terima dan merasa dirinya tak ada hubungan dengan jabatan. Saat dia minta liang xia menjadi oejabat mereka tak merekomendasikannya.

Nyonya liang merasa diremehkan oleh para bangsawan itu. Ibu shanjian menegaskan dia tak terima disebut berpikiran sempit. Saat dia melahirkan liang shang ayahnya belum mengangkatnya hingga dia melahirkan liang xia baru ayahnya mengangkatnya menjadi istri pertama.

Foto : WeTV

Ibu shanjian membeberkan awalnya liang shang hanya anak selir dan nyonya liang tidak mau membahas latar belakangnya dengan orang lain. nyonya liang membenci putra sulung dan memanjakan putra bungsu membuat liang shang bersifat sensitif mudah curiga tak percaya pada wanita hingga terjadi kejadian seperti itu.

Foto : WeTV

Nyonya liang menyangkal  tak ada salahnya menyayangi liang shang tapi dia juga menyayangi liang shang. Sekarang mempertaruhkan nyawanya demi keadilan liang shang. Ibu shanjian minta dia tak  bersandiwara.

Dia hanya khawatir dengan qu lingjun dan liang shang menjadi kepala keluarga. Karena dia menyayangi liang xia. Dan ingin liang xia menjadi kepala keluarga. Makanya dia buru buru menghukum qu lingjun.

Ibu shanjian bilang  ayahnya tak seharusnya mengangkatnya dulu dia harus tahu ada keluarga liang dulu baru dua putranya yang mengecewakan itu. Jika tidak ada keluarga liang memang nyawa mereka pantas dibayar berapa? Lalu ibu shanjian menjelaskan waktunya sebagai istri ayahnya sudah berakhir.

Foto : WeTV
Foto : WeTV

Jenderal ling mengumpulkan para pria di keluarga liang. Walikota merasa keluarga liang tidak bersalah. Jenderal ling bertanya apakah liang shang tidak bermarga liang? Jika ling shang bersikap baik menjadi suami yang penyayang untuk qu lingjun maka niat orang yang berbuat buruk tak akan berhasil.

Namun malah menjadi berandalan. Sebelumnya menyebarkan rumor tidak harmonis sekarang semua orang tahu qu lingjun menderita. Perbuatan liang shang tercela. Namun walikota masih merasa itu bukan salah keluarga liang.

Menurut jenderal ling kasus itu melibatkan putra mahkota sulit disembunyikan..jika keluarga liang tidak bisa menemukan pembunuhnya semua orang akan mendapat masalah.

Foto : WeTV
Foto : WeTV

Qu lingjun diinterogasi ibu shanjian karena tidak melawan saat liang shang memukulnya. Qu ling jun mengaku waktu itu ingin bercerai tetapi liang shang mengancamnya akan menyebarkan rumor jika dia punya hubungan dengan putra mahkota dan saling berkirim barang. Qu ling jun ketakutan.

Setelah dia punya anak ingin bercerai lagi, liang shang mengancamnya dengan anak anaknya. Qu lingjun tak bisa membiarkan anak anaknya disiksa. Dia ragu lagi. Ibu shanjian ingin dia jujur siapa yang mengantar makanan siang itu. Qu lingjun mengaku pelayannya yuotong.

Foto : WeTV
Foto : WeTV

Ling buyi yakin pembunuhnya ada diantara keluarga liang. Melihat kekuatannya yang bisa menyerang dan menusuk dari belakang adalah seorang pria. Liang shang tidak pandai bergaul setiap hari di rumah  dan fokus pada batu emas. Makan pembunuhnya  Punya dendam  dan ingin merebut keuntungannya.

Hal itu melibatkan putra mahkota dalam sehari semua orang di kota tahu. Pembunuh berani bertindak besar besaran pasti ada yang menjaminnya.

Lalu liang shang adalah kepala keluarga. Jika kepala keluarga meninggal dan istrinya difitnah menjadi pembunuh maka anak ankanya tidak bisa menjadi kepala keluarga sehingga kemungkinan yang menjadi kepala keluarga adalah pembunuhnya. Ling buyi mencurigai  Liang wuji si walikota.

4 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like