Love Like the Galaxy Ep 3

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Love Like the Galaxy Episode 3, Cara pintas untuk menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini. Episode sebelumnya disini.

Foto: WeTV

Diketahui orang yang menyogok Dong Cangguan adalah Xu Jinshong dari kabupaten Fengyi dan seorang penempa besi namun kini jadi penjaga. Persenjataan diurus oleh ShangFang ling. Dong tidak tahu di mana senjata itu dikirim.

Ling Buyi pikir Xu Jinshong meraup banyak senjata pembelinya pasti memiliki banyak rencana. Dan itu sudah 6 bulan sejak mereka perang. Ling buyi minta ajudannya terus menyelidiki. Sedangkan Dong Cangguan akan diasingkan ke benteng perbatasan. Sebelumnya dong cangguan akan diperbolehkan pulang melihat keluarganya. Hal itu dilakukannya untuk membalas jasa Shaoshiang.

Foto: WeTV
Foto: WeTV
Foto: WeTV

Di pertemuan dengan keluarga Dong, shaoshiang membalas dengan santun tiap kali bibi kedua menyindirnya. Wah pura pura lagi nih. Paman Dong datang dan nenek bertangis tangisan dengannya awalnya tapi kemuadian paman menyalahkannya. Saat paman menunjuk shaoshiang yang mengkhianatinya, shaoshiang ini menggunakan  kesempatan untuk paman mengungkap kelakuan nenek dan bibi keduanya padanya.

Foto: WeTV
Foto: WeTV

Paman bilang kalau nenek pernah bilang kelak dia shaoshiang akan menyebalkan seperti ibunya. Juga bibi kedua yang mengambil uang yang dikirim ayahnya.

Foto: WeTV

Ling Buyi nyuruh kedua ajudannya untuk menyelidiki semua toko pandai besi di seluruh kota untuk menemukan Xu Jinshong.

Foto: WeTV
Foto: WeTV
Foto: WeTV

Nenek malu kelihatannya nenek menyalahkan menantunya bibi kedua  dan memuji muji orangtua shaoshiang. Lalu ayah memberitahu kalau putra ketiganya akan datang untuk merayakan imlek sekeluarga. Tahu cucu kesayangannya akan datang nenek nyuruh bibi kedua bersih bersih ruang utama yang ditinggalinya itu. Bibi kedua keberatan dia minta tamunya di tempatkan di ruang baca yang akan dipakai shaoshiang. Ibu shaoshiang dengan bijaksana nyuruh putrinya belajar membaca di rumah.

Foto: WeTV

Nyonya ge melampiaskan kemarahannya pada suami yang kerjaanya membaca buku di rumah dan putrinya itu. Dia tak mau meninggalkan ruang utama. Dia bilang lebih baik melahirkan nona keempat yang licik itu.

Foto: WeTV

Yuanyi menyuruh Shaoshang menghafal karangan dia bahkan dilarang makan meski lapar.

Foto: WeTV

 Shaoshang hanya ingin melihat dunia luar. Ibunya pikir dia hanya bermalas malasan.  Ibunya tahu dia yang melaporkan paman dong menakuti nenek dan diam diam melapor ke bibi kedua. Shaoshang melakukan itu karna nggak tahan perlakuan mereka selama bertahun tahun juga melaporkan pamam dong demi kebaikan keluarga cheng. Ibunya pikir dia menganggap hidup mati keluarga kekaisaran hal sepele dan hampir membuat keluarga cheng dalam masalah. Shaoshiang pikir tak ada masalah dengan itu. Tapi menurut ibunya itu kesalahan karena itu dia harus mengajarinya.

Shaoshang pikir ibunya mengajarinya karna harga diri. Dia tak akan membiarkan bibi kedua melangkahinya.

Foto: WeTV

Shaoshiang membuat siasat agar bibi keduanya tetap tinggal di rumah utama dan tak ikut pindah orangtuanya. Bibi kedua membujuk nenek menggunakan kata orang pintar jika tinggal di sana dia akan bisa melahirkan anak laki laki. Juga mohon belas kasihan untuk suaminya.

Tapi nenek terlanjur percaya pada kata orang pintar dan bibi kedua bersumpah jika dia tak bisa melahirkan anak laki laki tak akan pindah dari sana.

Foto: WeTV

Bibi kedua memberitahu yang mengisyaratkan bahwa shaoshianglah yang memberinya ide itu. Ibu memberitahu antara dia dan bibi kedua dari dulu dan sekarang adalah dendam tetua niaoniao tidak perlu ikut campur. Niaoniao bilang bukan hanya ibunya yang dendam mereka mempermalukan dan menindasnya tapi ibunya tak peduli. Ibunya pikir karna tak dididik dia jadi pembangkang.

Foto: WeTV
Foto: WeTV
Foto: WeTV

Ayah menerima dekrit kaisar dan mendapat banyak hadiah. Nenek sangat senang. Putranya menjadi jenderal dan punya jabatan. Tapi bukan itu nenek antusias dengan hadiah yang didapatkannya. Ayah shaoshiang memberikan buku dan sutra untuk adik keduanya yaitu suami bibi kedua dan adiknya itu boleh tinggal di rumah barunya. Hadiah emas dan perak untuk nenek.

 Nenek juga akan tinggal di rumah yang dulu ditempati nyonya wan. Sedang Yuanyi dan putra mereka akan tinggal di rumah yang dulu ditempati jenderal wan. Bibi kedua iri ingin juga tinggal di sana tapi yuanyi dan ayah mengingatkan dia akan tinggal di rumah utama sesuai keinginannya. Bibi kedua kecewa dan marah. Pinter ya shaoshang.

22 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like