Love Like the Galaxy Ep 51

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Love Like the Galaxy Episode 51, Cara pintas untuk menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini. Episode sebelumnya disini.

Foto : WeTV

Setelah mendengar nama Huo Wushang kaisar memeluknya dan terharu merasa bersalah sama jenderal Huo.  Wushang minta dihukum tanpa melibatkan orang yang dicintainya.

Foto : WeTV
Foto : WeTV

Tuan Zuo si badan pengawas masih saja memohon kaisar untuk menghukum wushang sesuai hukum negara. Kaisar kesal dan menendangnya. Berpikir tuan zuo mau membalas dendam pada wushang. Untunglah selir yue datang menenangkannya. Tapi selir yue membenarkan wushang untuk membalas dendam demi orangtuanya dan tidak setuju jika wushang harus dihukum.

Foto : WeTV

Tuan zuo masih saja tak terima berpikir selir yue sebagai perempuan tak pantas berpolitik. Selir yue meyakinkan dia telah mengikuti kaisar berperanh dan tuan zuo tak bisa membantah perkataannya. Tuan zuo masih saja tak terima minta bukti kejahatan ling yi. Selir yue kesal menendangnya.

Foto : WeTV

Datanglah yuan shanjian membawa bukti surat surat lingyi untuk pengkun yang disembunyikan cunyu di patung Dewi nuwa yang diberikan ke ratu runyang. Juga ada bukti lingyi dan pengkun bersekongkol dengan kaisar Li untuk menghalangi bala bantuan dan menduduki kota gu.

Foto : WeTV
Foto : WeTV

Tuan Ji memohon pada kaisar untuk menghukum berat Ling Yi karena  mengkhianati negara dan menghancurkan kota Gu. Tapi Tuan zuo masih saja mencari kesalahan Wushang karena mencuri plakat militer putra mahkota dan minta Zisheng dihukum bersama lingyi.

Foto : WeTV

Lalu datang pangeran ketiga yang membeberkan kesalahan Tuan zuo. Saat menyelamatkan zisheng tuan zuo mencoba memotong tali untuk membunuh zisheng. Setelah diinterogasinya ternyata Tuan zuo telah disuap dengan harga tinggi oleh sisa pengikut kaisar Li untuk membunuh zisheng. Tuan zuo menyangkal mengenal sisa pengikut kaisar Li. Pangeran ketiga memberitahu tuan zuo menyembunyikan ribuan untaian koin yang diberikan kedai arak Tian pada mereka.

Tian Shuo awlanya adalah pelayan pribadi kaisar Li. Setelah kaisar Li meninggal dia menyembunyikan identitasnya. Dia tampak berbisnis di mana mana tapi sebenarnya sedang menunggu kesempatan dengan mengandalkan kedai arak Tian untuk berhubungan dengan banyak pejabat di pengadilan istana. Raja Yong dan adipati muda yue berkolusi dengannya. Mereka dihasut untuk merugikan negara.

Foto : WeTV

Tuan Zuo masih nyangkal kalau tian shuo hanya bilang punya dendam sama Huo buyi tapi dia tak tahu Tian shuo pelayan pribadi kaisar Li. Akhirnya kaisar menyuruh orang menghukun Tuan zuo.

Pangeran ketiga menyuruh orang menyita kedai arak Tian tapi orangnya kosong. Namun dia menemukan perencanaan Tian shuo bertahun tahun.

Foto : WeTV

Akibat mencuri plakat militer itu,putra mahkota dilengserkan para pejabat. Kaisar ingin tahu niat zisheng sebenarnya. Pangeran ketiga membela zisheng tak berdaya. Kaisar tak percaya. Pangeran ketiga membenarkan. Dia merasa kakaknya tak pantas jadi putra mahkota. Memikul negara. Kaisar tanya memang dia mampu? Kakaknya lebih baik hati dari dia.

Foto : WeTV

Menurut pangeran ketiga seorang kaisar tak perlu membicarakan baik buruk hati. Hanya perlu bertindak akal sehat dan logika. Kakaknya tak bisa memuji atau menghukun sehingga muncul masalah Louben dan kabupaten Tongniu. Kaisar malah memarahinya. Karena mengkritik kakaknya.

Foto : WeTV

Zisheng saat ditanya apakah putra mahkota pantas dilengserkan. Zisheng menjawab selama baru beberapa bulan disisi putra mahkota sudah bisa memimpin semua urusan diistana timur.  Setelah putra mahkota mewarisi tahkta jika dia ingin dia bisa langsung memerintah negara dan memonopoli kekuasaan sendiri.





Foto : WeTV

Namun dia tak  pernah berpikir untuk menggantikan orang lain. Namun dia bersedia memikul sebutan tak tahu terima kasih dan mengkhianati majikan demi kestabilan negara. Dia merasa putra mahkota tak pantas memikul tugas penting itu.

Foto : WeTV

Permaisuri shen an membenarkan perkataan zisheng. Namun ia tanya saat zisheng pergi ke kediaman adipati chengyang sendirian apakah sudah memutuskan meninggalkan shaoshang?  Zisheng sekarang zisheng lagi kan. Bukan wushang. Zisheng membenarkan.

Foto : WeTV

Zisheng telah menjelaskan perasaannya pada shaoshang. Tapi dia percaya shaoshang akan memahaminya. Shaoshang paham dia tak ingin melibatkan keluarga cheng. Ataupun melepaskan kesempatan balas dendam. Namun apakah kau benar benar pernah memahamiku? Shaoshang kini merasa tak layak untuk menjadi pasangan jenderal Huo dan meminta kaisar membatalkan pernikahannya.

Foto : WeTV

Curahan hati shaoshang pada Huo Buyi. Merasa nasibnya buruk sejak kecil, dan tak pernah ada yang tulus padanya sampai bertemu Huo Buyi. Yang membuatnya menyukainya juga percaya padanya. Shaoshang pun ngingetin tidak akan pernah memaafkannya seumur hidup jika meninggalkannya. Shaoshang minta jenderal Huo mengenang hubungan lama mereka dan melepaskannya.

Foto : WeTV

Ini mah kesempatan Yuan shanjian..eeh orangnya malah mengungkit Huo buyi mengerahkan pasukan dengan  plakat mliter takutnya kaisar akan mencabut gelar putra mahkota dan permaisuri. Shaoshang pikir itu juga karena permaisuri tak ingin terus  di istana changqiu. Dia juga sudah lelah. Shaoshang juga. Tak ingin berada di istana lagi.

Permaisuri xuan merasa putra mahkota pengecut dan tak pantas mewarisi takhta  juga merasa menjadi ibu yang tak kompeten,  maka minta kaisar mencabut gelar putra mahkota dan gelarnya. Dan menjadikan selir yue permaisuri sehingga pangeran ketiga bisa jadi putra mahkota. Tapi kaisar tidak setuju. permaisuri rela berkorban daripada putra mahkota di  vonis bersalah maka lebih baik jika gelarnya dicabut maka putra mahkota tak akan disalahkan para pejabat dan dengan tenang diturunkan dari jabatannya.

Foto : WeTV

Kaisar merasa permaisuri tidak bersalah tidak bisa mencabut gelarnya. Akhirnya permaisuri mengakui dia benci dan iri setiap kali melihat kaisar dan selir yue bersenda gurau. Dia sudah muak. Selama masih jadi permaisuri akan tersiksa. Dia juga ingin punya suami yang saling mencintai. Kaisar akhirnya mengambil stempel permaisuri meski berat hati.

Foto : WeTV

Shaoshang bersikap tenang di saat keluarga Ling dihukum,permaisuri meminta gelarnya dicabut, putra mahkota diturunkan menjadi raja Donghai,membuat kakak kakaknya dan ayahnya heran. Huo buyi sendiri minta diturunkan pangkatnya dan menjaga barat laut selama tujuh tahun.

Foto : WeTV

Kakak kedua menyampaikan pesan Huo Buyi untuk bertemu dengannya sebelum pergi. Niaoniao minta kakak ketiga mengantarkan kepergian jenderal Huo untuknya. Mereka akan terpisah jarak yang jauh. Takutnya tak bisa bertemu lagi. Niaoniao ingin Huo buyi memutuskan semua kenangan di masa lalu.

Foto : WeTV

Niao niao akan mengunjungi permaisuri. Ibunya mengingatkan permaisuri minta dikurung di istana changqyu. Itu seperti istana buangan. Di saat seperti itu justru niaoniao ingin menemaninya. Seperti ayah ibunya dulu meninggalkannya saat menerima perintah ke kota Gu.

Foto : WeTV

 Yangyang mencoba mencegahnya pergi. Yangyang juga yakinin dia akan dapat yang lebih baik dari huo buyi. Shaoshang bukannya mau cari suami.jika ingin akan dia cari.

Jika dikecewakan tidak akan dimaafkan seumur hidup. Shaoshang sudah tahu dari awal huo buyi seperti itu.

Foto : WeTV

Shaogong menyerahkan buntelan yang diberikan shaoshang untuk Huo buyi. Shaoshang mengucapkan selamat tinggal selamanya. Jenderal Huo menyadari sesuatu dari plakat yang diberi untuknya.

Foto : WeTV

Ibu menyadari pelayan di istana changqyu hanya bisa masuk tak bisa keluar. Niaoniao tak akan bisa keluar. Ibu menyusulnya dan mengaku bersalah semua perlakuannya padanya selama ini. Ibu mohon niaoniao tak pergi.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like