Drama China

Love Like the Galaxy Ep 42

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Love Like the Galaxy Episode 42, Cara pintas untuk menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini. Episode sebelumnya disini.

Foto : WeTV

Yuanyi dan nenek sedang berdebat tusuk konde yang akan dipakai nioaniao di pernikahannya nanti. Akhirnya niaoniao menghentikannya dengan memberitahu permaisuri sudah menyiapkan untuknya dan jika tidak ada masalah dia akan menikah di istana. Tetapi ibu terlihat sedih.

Foto : WeTV
Foto : WeTV

 Yuan shanjian menyindir shaoshang. Shanjian akan memastikan dia akan menikah duluan agar merasakan perasaan senang bertemu pasangan yang dimaksud shaoshang.

 Shanjian awalnya menolak gadis yang dijodohkan dengannya. Dia masih mencari yang seperti shaoshang

Foto : WeTV

Namun esoknya shanjian memamerkan pada shaoshang jika sudah bertunangan dan sederajat dengannya. Shoashang pikir asal sayang menyayangindan bukan untuk berbisnis. Shaoshang melenggang pergi shanjian tak bisa berkata kata lagi.

Foto : WeTV
Foto : WeTV

Adipati muda ban sepertinya menyukai yangyang namun tak mau mengaku. Kakak kedua dan ketiga menggodanya. Lalu tanda kediaman kakak ketiga terjatuh pertanda buruk

Foto : WeTV
Foto : WeTV

Ayah shaoshang cheng shi atau adipati quling sepertinya difitnah orang. Jika berkolusi dengan musuh. Dikabarkan  Wakil hakim kabupaten tongniu melihat ayah shaoshang dan hakim Zhong membawa 2000 tembaga untuk berkolusi dengan musuh. Kaisar sangat marah. Tidak bisa membuktikan mereka tidak bisa membuktikan mereka difitnah juga tidak bersalah. Kaisar mengkhawatirkan shaoshang dan zisheng.

Selir yue meminta kaisar untuk tidak ragu untuk menghukun sesuai hukum dan mereka akan menyelidiki dibalik masalah itu.

Karena sudah dibujuk selir yue permaisuri tidak masuk. Memang kaisar terlihat lebih sayang selir yue lalu selir yue memberitahu kaisar akan memenjarakan keluarga cheng kecuali shaoshnag karena sudah termasuk keluarga ling

Foto : WeTV

Namun shaoshang mendengar itu pulang untuk mati bersama keluarganya. Yuan shanjian akan mengantarnya dia juga tak percaya ayahnya melakukan itu.

Foto : WeTV
Foto : WeTV

Jenderal Zuo akan menangkap seluruh keluarga cheng. Yuanyi tentu saja berdebat dengannya dia tak percaya suaminya berkhianat.

Foto : WeTV
Foto : WeTV

Shaoshang datang menghalangi. Dia pikir jenderal zuo memanfaat kesempatan balas dendam karena kemarin zisheng membala keponakannya dan badan pengawas atas perlakuannya pada shaoshang.

Lalu datang yuan shanjian yang membawa dekret kaisar untuk mengantar keluarga cheng ke kediaman kementerian kehakiman. Bukan menahan. Mereka akan diinterogasi di sana. Setelah jenderal zuo pergi. Shaoshang akan ikut bersama keluarganya karena masih merasa keluarga cheng padahal kaisar tidak mengikutkannya karena dianggap istri zisheng.

Foto : WeTV

Ibu menamparnya dan memperingtkannya jika keluarga cheng tak bisa terbebas dari fitnah itu setidaknya shaoshnag harus hidup dengna baik. Karena dia yang tersisa.

Foto : WeTV
Foto : WeTV

Shaoshang memohon pada

kaisar dia yakin ayahnya tidak bersekongkol dengan musuh dan mengkhianati negara. Saat itu hujan lebat. Lalu datang putra mahkota yang ikut berlutut di depan istana yongle. Tuan chao cheng bingung harus memayungi siapa. Lalu datang permaisuri
Foto : WeTV

Kaisar sebenarnya mengintip tapi tak mau keluar setelah dipaksa selir yue barulah keluar. Kaisar menegur permaisuri dan putra mahkota yang ikut ikutan shaoshang. Kaisar menegaskan sudah mengeluarkan dekret dan keluarga cheng akan diadili dan shaoshang dibebaskan. Selir yue pun membujuk kaisar untuk bicara dengan shaoshang. Akhirnya kaisar memperbolehkan semuanya masuk.

Foto : WeTV
Foto : WeTV

Yuan shanjian mengantar makanan untuk keluarga cheng. Ibu malah ingin kaisar membebaskan yangyang karena bisa membebaskan shaoshang tetapi yangyang akan menemaninya. Nenek malah akan mengganti semua tembaga yang diambil anaknya tentu ibu menegurnya. Nenek menanngis dia malah akan menyuap juga sambil memegangi kaki shanjian.

Foto : WeTV

Shanjian menjelaskan kaisar akan menyelidiki kasus itu sendiri minta mereka tenang jika terbukti tak bersalah mereka akan dibebaskan. Shanjian hanya mengantar makanan tetapi nenek tak mau makan dia lebih baik mati kelaparan daripada dipenggal.

Foto : WeTV

Tetapi ibu mau makan dia tak mau mati kelaparan saat terbukti tak bersalah. Kakak kedua ketiga dan yangyang juga mau makan.

Foto : WeTV

Shoashang yakin ayahnya difitnah. Namun kaisar pikir dia tidak bisa membuktikan hanya dengan kata kata. Sedangkan ayah shaoshang kabur bersama hakim yan membawa 2000 pon tembaga. Jika tembaga tembaga itu tidak bisa ditemukan keluarganya tidak bisa dibebaskan. Karena itu shaoshang memohon untuk dijinkan ke kabupaten Tongniu mencari ayahnya.

Foto : WeTV

Kaisar yakin kabupaten tongniu lebih cepat dikuasai pengkun daripada shouchun. Kaisar memutuskkan shaoshang dihukum tidak boleh keluar istana Changqiu.

Najwa Aulia