Love Like the Galaxy Ep 31

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Love Like the Galaxy Episode 31, Cara pintas untuk menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini. Episode sebelumnya disini.

Foto : WeTV

Ratu Ruyang pura pura berharap zisheng segera menikah dan punya anak. Lalu menghina shaoshang dan membandingkan dengan Yuchang. Selir yue segera menyahut jika yuchang punya nenek sepertinya kakaknya pergi lebih awal tidak perlu membahas urusan pernikahan.

Foto : WeTV

Kaisar lalu menyuruh zisheng menikah dengan siapapun yang diinginkannya jika ada yang menghalangi akan dibuat  sengsara. Ratu Ruyang ketakutan. Lalu zisheng dan shaoshang disuruh tetap tinggal.

Ratu Ruyang mengingatkan selir yue untuk tidak melindungi keluarga Huo padahal hampir mati waktu itu. Selir Yue dengan pedenya bilang dia sudah mengenal jenderal Huo selama puluhan tahun dan berselisih dengannya selama puluhan tahun.

Selir Yue menyarankan bibinya untuk tidak terlalu membela klan cunyu jika tidak dia akan berkomentar tentang prestasi bibinya itu dan lain kali akan membiarkan putra dan putri mahkota mendengarnya. Kemudian permaisuri mengajak semua ke aula fengxian untuk mendoakan jenderal Huo.

Foto : WeTV
Foto : WeTV

Shaoshang membantu persiapan untuk berdoa. Putri mahkota datang membawa pil dupa untuk digunakan ritual. Shaoshang menerimanya juga akan menyuluh dupanya nanti. Shaoshang merasa lukisan jenderal Huo agak mirip dengan zisheng.

Putri mahkota bilang itu biasa. Lalu putri mahkota memuji hubungan zisheng dan shaoshang yang mesra. Shaoshang bilang tak sebaik perlakuan putra mahkota terhadapnya. Dia mendengar pejabat di pengadilan istana menyuruh putra mahkota menikahi selir tapi putra mahkota tidak menyetujui.

Foto : WeTV

Putri ketiga tetiba datang menyahut kakaknya bukannya tak menyetujui tetapi sulit melupakan orang lama. Putri ketiga mengejek putri mahkota yang pendiam pakainnya lusuh bagaimana kakaknya menyukainya. Dia pura pura ingat ibunda menyuruh mengurangi pengeluaran, keluarga putri mahkota hanya petani biasa pasti takut miskin. Apalagi menyokong istana timur selama ini benar benar menyulitkannya. Dengan rasa jijik kakaKnya takutnya tidak akan membelanya.

Foto : WeTV
Foto : WeTV

Putri ketiga melihat pil dupa barang berharga..dia pura pura khawatir putri mahkota tak mampu membelinya dan menunda ritual jenderal Huo. Putri ketiga akan pergi. Shaoshang melempar beberapa pil dupa hingga membuat putri ketiga terpeleset dan jatuh. Putri ketiga akan membalasnya.

Foto : WeTV

Putri mahkota khawatir karena shaoshang berselisih dengan putri ketiga demi dirinya. Shaoshang nggak takut. Dia merasa putri ketiga lucu jelas seorang putri tapi mau jadi seperti pedagang kaya. Putri mahkota cerita jika dulu selir yue ikut kaisar berperang,putri ketiga dititipkan pada adipati yue kecil dan istrinya seorang pedagang para gadis itu suka membandingkan pakaian dan perhiasan mereka. Karena itu mereka semena mena.

Shaoshang pikir kaisar mendukung berhemat tetapi putri ketiga malah berpakaian mewah tak tahu darimana dapat uang. Putri mahkota pikir putri ketiga mengikuti pamannya pasti tahu cara menghasilkan uang. Tidak seprti dirinya. Lalu putri mahkota menyuruh shaoshang menghindar bila bertemu dengan putri ketiga. Dia pendendam dan keras kepala.

Shaoshang nggak takut. Kelak lihat siapa yang hebat? Shaoshang tanya orang lama yang dibilang putri ketiga tadi. Putri mahkota sepertinya tak mau mengungkitnya.

Foto : WeTV
Foto : WeTV
Foto : WeTV

Di acara ritual yang awalnya adem ayem putri ketiga memulai kerusuhan. Putri ketiga sengaja meniup abu dupa hingga terkena wajah shaoshang. Shaoshang menjebaknya mengikat rumbai pakaiannya ke tempat lilin hingga terbawa putri ketiga dan sebagian bajunya terbakar. Lalu putri ketiga disuruh melepas pakaian luarnya dan ketahuan dia memakai baju mewah.

Foto : WeTV
Foto : WeTV
Foto : WeTV

Kaisar marah mengetahui dia memakai baju dan perhiasan mewah di acara ritual juga disaat disuruh berhemat untuk membantu negara. Putri kelima mengolok baju dan perhiasaannya tak kurang dari gaji suaminya. Sumber keuangannya tak jelas meski mengaku berbisnis.

Lalu kakak kandungnya pangeran ketiga memperlihatkan koin palsu yang ditemukannya di wilayah kekuasaan adiknya. Putri ketiga ketakutan. Kaisar sangat marah. Lalu hasil penyelidikan kakaknya koin itu dibuat di shouchun. Putri ketiga langsung melempar kesalahan jika shouchun adalah wilayah kekuasaan raja muda qian an dan dipimpin Peng kun bawahan raja besar Qian an. Putri ketiga menuduh keluarga Xuan yang melakukannya dan   melibatkannya.

Foto : WeTV

Kakaknya minta dia tidak terburu buru mengklarifikasi hubungan..koin palsu mengalir di wilayahnya juga karena kelalaiannya dia pantas ddihukum lalu kaisar menyuruh Zisheng dan Ji zun menyelidiki jika benar dilakukan raja muda qian an disuruh menyita tambangnya.

Foto : WeTV
Foto : WeTV

Mendengar hanya disita putri ketiga mengusulkan membunuh raja muda qian an. Apa karena keluarga xuan berjasa?Tetapi kaisar marah dan menamparnya lalu menyuruh pengawal menghukumnya.

Foto : WeTV
Foto : WeTV

Putri ketiga menangis kesakitan. Selir yue tenang saja tahu putrinya yang salah. Putri ketiga jelas menggunakan koin palsu di wilayahnya untuk mendapatkan uang untuk membeli perhiasan dan pakaian mewah. Kaisar tidak menyuruh melakukan penyelidikan ketat untuk memberi sedikit muka pada keluarga Yue.

Putri ketiga meracau ada orang yang menyerang keluarga Yue dari belakang. Entah orang dari istana Changqiu tau ling buyi dan shaoshang. Jika bukan karena dia menjebaknya dan pakaiannya menjatuhkan tempat lilin dia tak akan ketahuan ayahnya.

Ibunya marah itu karena dia bodoh. Justru akan berterima kasih pada shaoshang dan kakak ketiganya yang mengekspos jika tidak hal apa lagi kelak yang akan dilakukannya yang menjatuhkan martabat keluarga.

Foto : WeTV

Adipati yue kecil berusaha memprovokasi selir yue. Kaisar tidak memedulikan hubungan kaisar dan yue. Kaisar tidak menghukum raja muda qian an karena memandang istana Changqiu. Selir yue menegaskan kelak siapa yang mengungkit hal itu akan dihukum berat.

Kakaknya itu mengingatkan saat mereka mengikuti kaisar tidak punya apa apa lalu keluarga yue memberi pasukan padanya. Kaisar jatuh cinta pada selir yue adiknya dan bersumpah menikahinya. Keluarga Xuan memberikan kekayaan dan pasukan untuk membantu kaisar lalu kaisar menikahi gadis dari keluarga Xuan. Menurut kakaknya itu tidak adil untuk adiknya yang jadi selir.

Selir yue mengingatkan keluarga Xuan membantu kaisar mendapatkan dunia.keluarga Huo mengorbankan nyawa mereka sedangkan keluarga yue hanya tersisa mereka lalu kaisar menikahinya dan membuat kedudukannya setara dengan permaisuri itu tidak adil untuk permaisuri ibu negara juga tidak adil untuk Huo Junhua.

Selir yue menegaskan sudah mendapatkan apa yang diinginkannya sedangkan apa yang diinginkan kakaknya dia tidak peduli. Jangan mengatasnamakannya untuk membuat masalah karena jika terulang lagi dia tidak kan memandang hubungan saudara mereka.

Foto : WeTV

Huo junhua mengenali Ling buyi sebagai kakaknya jenderal Huo. Sepertinya dulu ibunya ling buyi menyukai kaisar Wen. Saat itu Junhua pernah mengikat selir Yue Heng. Jika kakaknya dan kaisar wen tidak menolongnya maka selir yue tidak akan selamat.

Sejak itu kaisar Wen tidak memedulikannya. Menurutnya jika dia dan jenderal Huo dalam bahaya adipati yue kecil tidak akan menolong mereka. Dan seingatnya jenderal Huo mati dalam peperangan kota Gu karena tidak ada bantuan dari adipati yue kecil atau raja besar Qian an.

Foto : WeTV

Seperti dugaan ling buyi putri ketiga dan adipati Yue kecil memancing wen xiujun untuk menyuruh raja muda Qian an mencetak koin tanpa ijin. Mereka memberitahu pangeran ketiga yang lebih membela negara daripada adiknya tetapi kaisar menutup sebelah mata dan tidak mempermasalahkannya.

Ling buyi pikir mencetak koin pelanggaran berat tetapi karena melibatkan adipati yue kecil putri ketiga dan raja muda qian an maka kaisar memperkecil masalahnya. Ling buyi merasa menyelamatkan anak anak raja besar qian an sudah membalas jasanya yang telah menyelamatkan pamannya. Karena Kaisar tidak menyelidiki adipati yue kecil maka mereka harus membiarkannya membuat kesalahan besar.

Foto : WeTV

Qifei menunjukkan surat wen xiujun pada anaknya wang long. Ling buyi pikir wen xiujun tidak menyelidiki kematian ayahnya malah melakukan hal bodoh untuk membantu adiknya raja muda Qian an.

 Lalu untuk membuat Wang chun dan anaknya wang ling dipecat dari pengadialn istana ling buyi menyuruh mengantar surat wang long dikirim tanpa tersentuh olehnya. Juga menyebarkan pada para bandit bahwa kaisar menyuruh membasmi bandit tidak akan kembali sebelum berhasil. Agar mereka kelak tidak melakukan kesalahan besar lagi.

Foto : WeTV

Setelahnya sampailah berita Wang long yang membawa orang untuk membasmi bandit tapi pasukannya kalah. Putra mahkota bimbang bagaimana melapor pada ayahnya. Dia ingin zisheng membawa pasukan diam diam untuk menyelamatkan Wanglong lalu kembali agar tidak ketahuan ayahnya.

Zisheng tidak bisa karena  membawa pasukan tanpa ijin sama dengan menipu kaisar. Lebih baik untuk melindungi anaknya wang chun mundur dari jabatannya. Putra mahkota keberatan  Wang long pamannya dan masih muda. Zisheng pikir kaisar mengingat hubungannya dengan raja Qian an mungkin wang long akan diampuni. Ling buyi pikir  Wang chun tidak pantas menjadi jenderal. Kaisar yang memberinya jabatan.

Karena putra mahkota masih bingung zisheng mengingatkan dia putra mahkota yang dibenci kaisar karena dekat dengan keluarga dari pihak ibunya. Jika kelak menjadi kaisar tidak boleh hanya melihat dan memikirkan satu keluarga saja tetapi puluhan ribu.Jika kelak menjadi kaisar harus tegas dan tidak kronisme.

Foto : WeTV

Kaisar menyuruh shaoshang yang mengurus perjamuan ulang tahun permaisuri. Shaoshang merasa tak bisa tetapi permaisuri yakin dia bisa.

Foto : WeTV

Lalu putra mahkota melaporkan masalah wang long. Kaisar marah dan menegur putra mahkota. Permaisuri sepertinya sedih mendengar putra mahkota ditegur kaisar. Permaisuri menyalahkan diri sendiri putra mahkota mengikuti temperamennya yang lembut tidak tegas dan kronis. Shaoshang menghibur permaisuri orang paling perhatian dan lembut Kelak putra mahkota akan jadi kaisar yang baik hati.

Foto : WeTV

Permaisuri menurutnya jika dia hanya putra biasa bukan putra mahkota tentu akan bangga memiliki anak yang baik. Tetapi dia kelak akan memimpin dunia. Kaisar baru memimpin dunia belasan tahun fondasinya belum kokoh. Meskipun  putra mahkota baik hati belum tentu yang paling cocok menduduki posisi tinggi. Permaisuri berharapa dia dan anaknya hanyalah orang biasa.

Foto : WeTV

Shaoshang bertanya pada ibunya sebelum dia lahir ibunya berharap dia kelak menjadi seperti apa? Karena ibunya tak bisa menjawab shaoshang merasa mengecewakannya dia yang keras kepala dan tidak patuh.

Foto : WeTV

Ibunya menyampaikan itu pada ayahnya. Dan juga tentang permaisuri yang berharap putra mahkota orang biasa dan menjauhi pengadilan istana. Ibunya tahu shaoshang baru pertama kali mengerti betapa sulitnya menjadi orangtua namun bukan untuk orangtuanya sendiri.

Ayahnya pikir setelah orang tumbuh dewasa ada banyak guru selain orangtuanya. Belajar dari orang lain juga tidak buruk lebih baik daripada tidak memahami orantuanya. Ayahnya menduga ibunya cemburu karena shaoshang belajar memahami orangtua dari permaisuri. Ibunya langsung pergi.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like
Read More

Why Woman Love Ep 6

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Why Woman Love Episode 4, Cara pintas untuk menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang…