Love Like the Galaxy Ep 30

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Love Like the Galaxy Episode 30, Cara pintas untuk menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini. Episode sebelumnya disini.

Shaoshang kembali berdebat dengan ling buyi yang minta dia lain kali untuk tidak ikut campur masalah permaisuri karena kedudukannya lebih kuat. Shaoshang sendiri merasa harus melindungi permaisuri yang diejek wen xiujun. Lalu ling buyi tanya shaoshang yang kuat mengapa tak butuh perlindungannya?

Foto : WeTV
Foto : WeTV

Shaoshang tak bisa menjawab. Ling buyi mengingatkan dia bahagia melihat shaoshang di kabupaten Hua saat menatapnya. Dia suka shaoshang yang bebas tanpa dikekang,shaoshang yang tak takuk kekuasaan dan kesulitan. Ling buyi adalh orang sulit memberi ketulusan jika sudah memberi sulit menariknya namun jika shaoshang tidak bisa memberinya ketulusan lebih baik dia menarik niatnya kembali.

Foto : WeTV

Putri ketiga dan pamannya adipati Yue kecil sepertinya menggunakan raja muda Qian an dan Wen xiujun untuk membuat mata uang palsu. Pamannya itu sudah menyuap petugas Nantinya koin palsu bisa digunakan putri di wilayah kekaisaran. Sehingga ada banyak uang di tangan putri. Namun pamannya minta berhati hati terhadap ibu dan kakak ketiganya jika ketahuan kaisar bisa menimbulkan masalah untuk keluarga Yue.

Foto : WeTV
Foto : WeTV

Akibat perkataan Ling buyi hari itu tidak mengantar shaoshang belajar ke istana dan shaoshang ditindas putri ketiga yang dendam padanya karena ling buyi lebih memilihnya. Shaoshang ditampar dan diinjak tangannya. Untunglah putri mahkota datang menolongnya dengan alasan permaisuri menanyakan shaoshang dan memarahi putri ketiga.

Foto : WeTV

Shaoshang tak ingin mengadukan putri ketiga pada permaisuri atau mengandalkan ling buyi terus.

Foto : WeTV

Putri ketiga mengandalkan ibunya selir Yue yang disayang kaisar dan kakaknya putra mahkota ketiga  yang bertalenta makanya tidak menghormati orang dari istana permaisuri.

Putri ketiga dididik pamannya adipati yue kecil makanya semenang menang. Cintanya pada zisheng juga tidak besar. Dia hanya menyukai penampilan dan kekuasaan zisheng.

Foto : WeTV

Shaoshang merasa tangannya tak seharusnya mengikutinya masuk istana. Tapi juga menginginkan cinta dan kuasa. Dan sudah terluka dua kali.Dia demi zisheng masuk istana juga menambah banyak masalah untuknya.

Kakak ipar Chu cerita jika zisheng waktu baru masuk istana juga tidak dihormati orang bahkan pernah didorong orang ke sungai hampir mati untunglah putra mahkota menolongnya. Zisheng waktu itu  suka menyuruh pelayan wanita menemaninya makan satu meja dengannya. Zisheng tidak pernah berkumpul makan bersama keluarga. Saat  kecil dia sering pergi ke festival camgome berdiri diantara redupnya lampu untuk melihat keluarga berkumpul saat bulan purnama.

Foto : WeTV

Ziheng menyarankan putra mahkota mencari orang yang tepat untuk kepala penjaga istana timur karena Jenderal Wang Chun dinilai tidak kompeten. Apalagi saudara sepupu istrinya Sheng Shun kerjaannya hanya minum dan main main. Putranya mahkota sepertinya bimbang karena masih saudara istrinya.

 Lalu putra mahkota mengajaknya ke perjamuan yang diadakan permaisuri untuk memperingati kematian jenderal Huo. Awalnya zisheng menolak. Putra mahkota memberitahu istrinya ingin bicara dengan calon istrinya di istana timur.

Foto : WeTV

Shaoshang melihat putri mahkota menyiapkan hadiah untuk menteri Liang dan keluarganya. Bahkan menambahkan barang berharga jepit rambut yang didapat putra mahkota dari pejabat.

Foto : WeTV

Shaoshang merasa menjadi istri  keluarga kekaisaran tidak mudah. Shaoshang tahu istana tempat yang penuh masalah. Harus menghindarinya. Namun kini dia masuk ke sana karena akan menjadi calon istri ling buyi maka dia harus tahu ling buyi orang seperti apa. Shaoshang akan melewati sendiri jalan yang pernah ling buyi jalani. Saat itu ling buyi dan putra mahkota masuk dan mendengar.

Foto : WeTV

Ling buyi melihat tangan shaoshang terluka. Tetapi tidak mau mengatakan siapa yang melukainya. Ling buyi akan menyelidiki sendiri. Ling buyi juga meminta dia tidak sering ke istana timur dan menjaga jarak sama kakak ipar chu. Shaoshang pikir kakak ipar chu orang yang rendah hati. Dan di istana timur baru tidak ditindas.

Kata ling buyi baik jahatnya orang di istana tidak bisa dibedakan dengan satu tatapan. Jika sudah melibatkan kekuasaan orang akan sulit mengendalikan diri. Istana timur juga penuh masalah. Ling buyi tidak ingin shaoshan terlibat.

Foto : WeTV

Namun shaoshang pikir ling buyi hanya mementingkan diri sendiri. Ling buyi mengingatkan masalah menara Yanhui itu rumit. Shaoshang membantah karena dia ingin dirinya menjadi istrinya bagaimana shaoshang tidak sering ke sana? Shaoshang belajar beradaptasi juga demi dirinya. Shaoshang tahu apa yang dihadapinya sekarang akan dihadapinya kelak. Shaoshang ingin memahami masa lalunya. Agar tahu seperti apa calon suaminya.

Ling buyi mengartikan shaoshang melakukan itu demi dirinya namun shaoshang mengelak. Ling buyi akan membiarkan shaoshang melakukan apa yang dimaunya. Dia akan melindunginya.

Foto : WeTV

Putri ketiga memberi ibunya selir yue perhiasan tetapi ibunya tidak suka dan memperingatkannya dengan tegas. Selir Yue juga memintanya untuk tidak berdandan norak saat masuk istana. Putri ketiganya mengaku berbisnis dengan orang dan ingin terlihat bermartabat. Namun ibunya tetap menyuruhnya mengganti baju saat datang ke peringatan kematian jenderal huo.

Foto : WeTV

Putra mahkota kelima memuji shaoshang cantik lama tidak bertemu. Shaoshang balik menyindirnya yang tak bisa mempelajari bukunya dan mereka sama. Lalu permaisuri kelak akan menganggap shaoshang keluarga sendiri.

Foto : WeTV

Pangeran ketiga mulai membicarakan zisheng dulu waktu pertama kali masuk istana tak ada yang melihatnya. Lalu mulailah perdebatan putra putri kaisar yang lain soal zisheng.

Foto : WeTV

Ratu Ruyang datang tanpa diundang. Menyindir shaoshang yang menindas cucunya. Zisheng menjawab pernikahan mereka titah kaisar dan disetujui kedua orangtua. Ratu nyindir lagi shaoshang yang tidak memberi hormat kediaman adipati chengyang.

Foto : WeTV

Zisheng menjawab orangtuanya sudah bercerai tak perlu ke sana. Ratu sepertinya shaoshang tidak menghormati klan cunyu karena tidak menemuinya Zisheng marah padahal ibunya masih hidup mengapa memberi hormat pada klan cunyu.

Ratu Ruyang menyindir lagi zisheng yang selalumelindunginya klan ceng. Namun ucapannya terhenti kala selir yue masuk. Selir yue ini benar benar tegas dan nggak pandang bulu.

Foto : WeTV

Selir Yue nyuruh bibinya ratu Ruyang pindah tempat duduk karena itu tempatnya. Kalau mengurutkan generasi bibinya itu tetua kaisar harusnya duduk di tempat kaisar. Kata katanya pedas tapi mengena.

Foto : WeTV

Lalu ngingetin putrinya sendiri putri ketiga jika membuat masalah akan membuat kaisar mengambil gaji dan pelayannya. Putrinya itu tak punya kuasa dan uang kelak bagaimana bisa sombong? Putri kedua mau membela adiknya tetapi selir Yue malah akan mendoakannya kelak akan punya anak bodoh seperti putri ketiga.

Foto : WeTV

Istri putra mahkota si marga Chu meminta agar selir yue tak menyalahkan adiknya karena audah pernah dihukum kaisar. Tetapi selir yue malah membuatnya menangis. Menyindirnya untuk mengurus wilayahnya sendiri karena kelak jika menjadi permaisuri seperti ibu yang merawat anaknya baru mengajarinya bagaimana bersikap.

Ratu Ruyang menegur karena ucapannya membuat anak anak ketakutan. Menurut selir Yue dia hanya ingin mengajari anak anak kaisar itu agar tidak semena mena. Apa permintaannya terlalu tinggi? Selir yue menyindir cucunya yang setiap hari menangis dan ingin cepat menikah sekarang malah pergi ke kuil tiga unsur.

Foto : WeTV

Lalu melihat shaoshang yang menunduk dia pikir shaoshang terlalu pemalu apakah kurang kenyang? Putri kelima akan menjelekkan shaoshang tapi selir yue mengkritik penampilannya dulu.matanya hitam apakah semalam mengobrol semalaman dengan para pegwainya. Dengan penampilan seperti itu bagaimana bisa menikah ke keluarga Yue?

Foto : WeTV

Putri kelima malah langsung pergi tanpa pamitan dinilai tidak sopan..selir yue akan membiarkannya sebelum menikah. Ratu ruyang menegurnya yang kejam, selir yue membela diri hanya mendidik anak anak. Selir yue tahu bibinya tidak menyukainya hanya menyukai kaisar. Dulu tidak begitu menyukainya saat kaisar muda dan bertalenta lalu menjadi kaisar rasa sayang bibinya pada kaisar bertambah.

Foto : WeTV
Foto : WeTV
Foto : WeTV

Kemudian selir yue menceritakan kisah para tetua. Saat putri pertama hamil dan lemah bibinya tidak mau meminjamkan uang untuk membeli daging dan suplemen. Saat cuaca dingin kaisar hanya bisa berburu di gunung berharap mendapatkan daging dan bulu untuk kakak pertama. Saat kakak Hu Chong menemukan kaisar tubuhnya membeku lalu kak Huo Chong mengeluarkan uang dan pelayan untuk merawat kaisar dan kehamilan putri pertama. Sayangnya orang baik tidak berumur panjang.

Ratu Ruyang mengelak tidak meminjamkan uang. Saat itu pamannya tidak pulang beberpa bulan bibinya itu hanya ingin menabung.

Foto : WeTV
Foto : WeTV

Selir Yue,karena keluarga Huo tinggal Zisheng seorang, dia berharap ziheng bisa segera menikah dan punya anak agar bisa mendoakan keluarga Huo di alam baka agar tidak menjadi hantu kesepian. Mengenai orang yang memprovokasi calon istrinya tidak usah dipedulikan.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like