Love Like the Galaxy Ep 29

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Love Like the Galaxy Episode 29, Cara pintas untuk menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini. Episode sebelumnya disini.

Foto : WeTV

Niaoniao atau Shaoshang sengaja mengadukan Wang Ling yang masih keponakan permaisuri Xuan pada kaisar untuk mengetahui temperamen permaisuri dan kaisar terhadapnya. Akibatnya niaoniao harus belajar aturan istana pada permaisuri. Namun permaisuri setelah tahu penderitaan masa kecilnya yang mirip dengannya sangat mengasihani niaoniao dan menyayanginya. Permaisuri begitu lembut dan baik.

Foto : WeTV
Foto : WeTV

Zisheng akan menceritakan seperti apa dulu dirinya. Dulu waktu kecil diatas benteng zisheng sering melihat cahaya lampu dari banyak rumah dan cerahnya sinar bintang. Zisheng berharap diantara banyaknya cahaya itu satu saja miliknya. Tapi itu tidak mudah.

Foto : WeTV

Zisheng bergabung dengan militer selain karena mengagumi pamannya Jenderal Huo juga untuk membalas jasa kaisar yang membesarkannya dan Ingin maju di medan perang untuk melindungi galaxy manusia.

Niaoniao ingin melihat lebih dekat bintang di mata Zisheng.. zisheng semakin mendekat dan bilang bintang Paling terang itu adalah niaoniao. Bisa aja….

Lalu beberapa prajurit memergoki mereka. Zisheng sengaja mengecup kening niaoniao di depan mereka sehingga membuat mereka kalang kabut malu sendiri.

Foto : WeTV

Niaoniao tersipu sipu. Kakak kedua memergokinya mengira mereka akan dihukum kaisar karena wajah adiknya memerah dan lehernya membesar. Niaoniao bilang kalau gugup besok memasuki istana untuk mempelajari aturan. Kakak kedua pura pura merasa kasihan.

Lalu niaoniao tanya apa dia pernah dicium. Kakak kedua langsung menutup mulutnya ingat pernah mencium qiqi. Mereka pun sepakat untuk merahasiakan dari orangtua mereka.

Foto : WeTV
Foto : WeTV

Shaoshang jadi nggak bisa tidur karena memikirkan ling buyi.  Begitulah setiap hari Ling buyi mengantar jemput shaoshang setiap hari dan liang fang harus membangungkannya.

Foto : WeTV
Foto : WeTV

Shaoshang diajari langsung oleh permaisuri. Dalam hal mempelajari puisi  shaoshang terkantuk kantuk. Namun shaoshang menunjukkan mekanisme yang dia rancang. Shaoshang bisa memecahkan puzle berbentuk cincin. Juga menunjukkan busur panah kecil yang dibuatnya.

Foto : WeTV

Shaoshang bahkan pintar memijat permaisuri. Lou yitong iri padanya. Dia ingin seperti shaoshang yang tinggal di dekat permaisuri dan melayaninya daripada menikah. Sepertinya Lou yitong ini akan menikah dengan adipati Banjia.

Foto : WeTV

Wen Xiujun adik sepupu permaisuri datang ke sana. Menyindir shaoshang menggunakan kecantikannya untuk merayu Zisheng. Dan baru beberapa hari di istana changqiu mempelajari gaya permaisuri menolak tamu. Shaoshang akan meladeni tetapi permaisuri menahannya.

Foto : WeTV

Namun wang ling yang arogan malah mengikutinya. Wang ling ini mengejek perabotan di kamar yang dipakai belajar shaoshang lusuh. Tidak seperti waktu dia dulu tinggal di istana barang mewah dan dipernis. Shaoshang lalu sengaja menyuruhnya minum sekalian pamer dari cangkir yang dikirim khusus zisheg itu lebih lembut dari dipernis. Juga bantalan yang dikirim zishenga agar lututnya nggak sakit.

Wang Linh kesal minta shaoshang nggak perlu bangga punya suami baik. Shaoshang tentu banggi jika nggak bagaimana dia dan ibunya bisa kesal? Shaoshang lalu bilang kalau sebenarnya dia menyukai wang Ling karena dia bodoh. Dari caranya bicara orang bisa menangkap kelemahannya. Menurut shaoshang seharusnya dia diam.

Foto : WeTV

Shaoshang lalu bilang pernah ke istana permaisuri tak pernah melihat barang mewah. Itu karena kaisar hidup hemat. Shaoshang ngingeti wang ling apa mau divonis kaisar hidup boros? Wang linh takutlah dia bilang itu barang dari istana lama. Shaoshang tahu ternyata itu bukan miliknya.

Wang ling sepertinya tanpa sadar bercerita jika keperluan sehari hari raja Qian an nya lebih mewah dari istana itu. Kakeknya leluhur keluarga wen dan pejabat penting dinasti sebelumnya. Sejak generasi sebelumnya sangat kaya dan memiliki banyak pasukan. Kaisar dan selir yue teman masa kecil. Untuk bekerja sama dengan kakeknya kaisar menikah demgan permaisuri yang tinggal bersamanya. Sayangnya sejak pertempuran kota Gu kakeknya meninggal dan keluarganya runtuh. Shaoshang nyaut keluarga kerajaan yang telah runtuh.

Foto : WeTV

Wen Xiujun pikir kakak sepupunya melindungi shaoshang karena begitu dia datang langsung disuruh menghindar. Dia pikir permaisuri takut dia memberi shaoshang pelajaran mengenai masalah Ling’er. Wen xiujun lalu nyindir wanita yang kasihan tidak disayang suaminya putranya tidak kompeten menantu putrinya tidak baik putrinya tidak tahu aturan. Sehingga hanya bisa menggunakan kasih sayangnya untuk orang luar.

Permaisuri pikir adiknya menghinanya karena kesal padanya. Wen xiujun mengelak lalu pura pura memelas, dia datang untuk adik laki lakinya raja muda yang tinggal di shouchun dan hidup kesulitan. Dia ingin membuat uang di wilayahnya untuk bisa digunakan. Keluarga raj qian an mati demi kaisar dia pikir permaisuri tak akan menolak hal hal kecil itu.

Foto : WeTV

Tetapi permaisuri merasa tidak penah ikut campur urusan pengadilan istana. Adiknya datang ke orang yang salah. Wen xiujun marah. Dia mulai mengungkit kebaikan raja qian an dulu pada permaisuri xuan shen an. Ayahnya mati dan raja qian an menampungnya. Permaisuri tak akan melupakan kebaikan pamannya itu.

Foto : WeTV
Foto : WeTV

Wen xiujun dengan marah mengingatkan ayahnya yang dulu menganggapnya putri kandungnya menikahkannya dengan laki laki berposisi kaisar. Juga dulu pemaisuri dan anaknya hidup menampung di rumahnya. Wen xiujun membagi makanan dan pakaian untuknya. Wen xiujun menuduhnya tak tahu malu.

Foto : WeTV
Foto : WeTV

 Shaoshang menerobos masuk saat Wen xiujun menggulingkan tempat lilin dan hampir melukai permaisuri jika shaoshang tidak menghalangi. Tangan shaoshang terluka. permaisuri menyuruh memanggil tabib istana Sun untuk memeriksanya. Wen xiujun makin teriak agar pintu istana dibuka dan semua orang diistana melihat hal kotor yang disembunyikan majikan di istana itu.

Foto : WeTV

Shaoshang langsung membantah, permaisuri menatap pintu istana bukan takut padanya tapi melindunginya. Kata kata gila yang diucapkannya tadi jika tersebar keluar,apa dia ibu dan anak akan berakhir baik?

Foto : WeTV

Wen xiujun ehit..bilang nggak takut mati. Shaoshang ngebantah kalau dia nggak takut mati cari saja kaisar dan berdebat dengannya untuk cari mati. Untuk apa menyulitkan permaisuri kami? Wen xiujun mengatainya gadis bermulut tajam memang sejenis orang yang disukai bocah itu. Ling buyi. Mereka sehati. Wen Xiujun tahu kaosar nggak akan membiarkannya mati dan dia mau lihat permaisuri mereka yang terhormat apa akan melupakan kebaikan ayahnya.

Foto : WeTV
Foto : WeTV

Shaoshang membalas melakukan kebaikan tidak mengharapkan balasan. Bahkan prinsip itu dipahami orang kasar sepertinya mengapa Xiujun tidak tahu? Shaoshang juga pikir raja qian an menolong adik tidak tahu apa mengharap balasan kelak. Shaoshang pikir kenapa raja qian an tidak menikahkan putri kandungnya dengan kaisar. Shaoshang menduga saat itu tidak bisa memprediksi siapa yang akan menjadi kaisar.

Foto : WeTV

Wen Xiujun marah hampir memukulnya. Wang ling mencegahnya dan bilang kakek dari pihak ibunya berasal dari leluhur yang sama dengan kaisar. Shaoshang memahami bukannya raja besar Qian an pilih kasih terhadap permaisuri itu karena wen xiujun masih saudara sepupu dari kakek yang sama dengan kaisar makanya dia tidak bisa menikah dengannya. Dan beliau menikahkan permaisuri dengan kaisar. Dalam hal itu permaisuri tidak bersalah.

Foto : WeTV

Wen xiujun marah pada Xuan Shen an karena diam saja melihat shaoshang mengejeknya.  Shaoshang bilang jika Xiujun tersinggung dengan perkataan jujurnya itu salah. Dia adalah orang yang kasar dan Xiujun tak perlu perhitungan dengan orang kecil sepertinya.

Wen xiujun balik menghina suaminya eh ling buyi adalah orang yang dilahirkan seorang wanita gila yang diceraikan. Meskipun dia dibesarkan di istana apa dia benar benar menganggap dirinya pangeran. Shaoshang membalas prestasi dan kemuliaan zisheng didapatkan sendiri dari kemampuannya di medan perang. Bukan karena kaisar pilih kasih.itu lebih baik dari seseorang yang terus berpegang pada prestasi Raja besar Qian an.

Wen xiujun marah mau memukul shaoshang. Permaisuri menghalangi. Wen xiujun tambah marah padanya. Kaisar dan ling buyi masuk. Shaoshang malah ketakutan melihat ling buyi mengkhawatirkannya.

Foto : WeTV

Kaisar tanya wen xiujun tadi beliau mendengar dia terus mengingatkan permaisuri tentang kebaikaan ayahnya. Wen xiujun membenarkan. Zisheng menyahut diantara keluarga besan bagaimana kebaikan terus diperhitungkan? Dulu saat kakek Wen Xiujun mengalami bencana keluarga Xuan membantunya melewati rintangan setelahnya raja Qian an membantu keluarga xuan di medan perang. Itu juga sudah jasa dibalas jasa. Apa wen xiujun mau mengungkitnya terus?

Foto : WeTV
Foto : WeTV

Wen xiujun mengingatkan kaisar ayahnya mati demi kota Gu. Dia dan puluhan saudaranya tersebar di mana mana hanya tersisa adiknya seorang. Apa salah meminta sedikit bantuan pada permaisuri?

Foto : WeTV

Kaisar mengingatkan jika ingin meminta bantuan kenapa tidak meminta jenderal kereta untuk melaporkannya di pengadilan istana?  Malah memilih menyulitkan permaisuri karena tahu permaisuri akan selalu memaafkanya. Permaisuri bilang dia lelah cukup sampai di situ. Namun kaisar melihat wen xiujun belum puas dia ingin mendengarnya mengatakan sesuatu. Wen xiujun dinilai tidak sopan pada permaisuri.

Foto : WeTV

Zisheng lalu menyuruh Wen xiujun memilih mendengarkan keputusan hukuman kaisar atau mengikutinya keluar dari istana.

Foto : WeTV

Wen xiujun nyindir tidak sia sia permaisuri dan kaisar membesarkannya..dia belum pernah melihat a*j*n* yang cerdas sepertinya..istrinya juga baik selalu melindungi permaisuri. Ling buyi balik nyindir mereka tak sebanding dengan wen xiujun .nyawa anak anak tak sepenting amannya kehidupan raja muda. Wen xiujun membalas orang sepertinya yang tidak mengerti kebaikan orangtua berhati dingin tidak memahami tindakannya.

Diceritakan wen xiujun jika ayahnya mati sebelum mencapai kemenangan..saat itu adipati yue kecil memerintahkan orang untuk menyelidiki masalah gas lebih dulu daripada ayahnya raja besar Qian an..setelah penyelidik gas mati adipati yue kecil memberitahu ayahnya. Tetapi ayahnya tetap ingin menolong kota gu mengambil resiko membawa sekelompok orang memasuki lapisan gas sendirian. Lalu ayahnya mati sendirian di tempat yang kacau demi menolong jenderal Huo pamannya zisheng. Wen xiujun masih sombong ,Jika ayahnya masih hidup belum diketahui siapa yang menang perang. Ayahnya atau pamannya.

Foto : WeTV
Foto : WeTV

Ling buyi mengingatkan takutnya ada kebenaran di balik masalah itu dan menyarankan wen xiujun untuk tidak terhasut orang lain. Adiapati yue kecil dan keluarga xuan selalu tidak akur. Perkataannya tidak bisa dipercaya. Selain itu selama bertahun tahun kaisar memperlakukan raja muda dengan baik. Dia memiliki tambang tembaga pasti bisa hidup makmur. Ling buyi menyarankan untuk tidak percaya pada satu pihak saja.

Foto : WeTV

Aifei pikir saa itu adipati yue kecil tidak senang kaisar menikah dengan permaisuri dan selalu tidak suka terhadap raja besar Qian an. Bagaimana mungkin membantu dan mencati jalan keluar..dia ingin seluruh keluarga xuan mati sehingga selir yue bisa menjadi permaisuri. Ling buyi nyuruh keduanya terus mengawasi adipati yue kecil.

Foto : WeTV
Foto : WeTV
Foto : WeTV

Putri ketiga nyindir Wen xiujun yang diusir dan pergi dengan malu dari istana Changqiu. Juga memohon tentang urusan koin shouchun. Putri menghina raja muda qian an sudah kehabisan uang dan  tidak tahu malu bermimpi mendapatkan hak mencetak koin. Wen Xiujun tanpa peduli minta putri tidak memikirkan urusan keluarga Wen dan Xuan.

Ling buyi mengawasi mereka dari atas.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like