Love Like the Galaxy Ep 14

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Love Like the Galaxy Episode 14, Cara pintas untuk menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini. Episode sebelumnya disini.

Foto : Wetv
Foto : Wetv

Jenderal ling membacakan dekrit penghargaan atas jasanya Hakim Chengsheng diberi gelar anumerta kelas kedua. Dekrit diserahkan kepada Wakil hakim. Semua rakyat kabupaten Hua mengantar kepergian sang hakim.

Foto : Wetv
Foto : Wetv

Jenderal Ling mencari cari dan dia melihat Shaoshang bersama Luo Yao. Shanjian datang bersama guru namun. Dia pun menatapa ke arah shaosahang.

Melihat kepergian hakim Cheng, Luo Yao ingin menjadi pejabat sepertinya yang peduli pada rakyat. Shaoshang teringat ucapan bibinya terlahir di masa sulit bagi yang mampu melakukan semamounya seperti kedua orangtuanya tanpa ragu pergi ke kota Gu untuk berperang. Shaoshang pikir merelakan diri sendiri dan keluarga sendiri demi menjaga keamanan rakyat.

Foto : Wetv

Shanjian menyusul gurunya yang malah pergi. Gurunya merasa lega setelah melihat shunhua baik baik saja dan tidak perlu bertemu.

Foto : Wetv
Foto : Wetv

Cheng xiaomei akhirnya meninggal sebelumnya dia meletakkan karamel di tangan shaoshang dan mendoakannya bahagia.

Foto : Wetv
Foto : Wetv

Shaoshang sangat sedih. Dia membawakan karamel.diatas makamnya dan meniup seruling. Hujan tiba tiba turun. Shaoshang belum beranjak pergi. Jenderal ling melihatnya dan akan memayunginya tapi A Yao datang lebih dulu.

Shaoshang merasa hidupnya tak berguna. A Yao menghibur dia wanita terbaik di dunia. Shaoshang putus asa apa kebaikannya bisa menyematkan A miao? Menghadang pisau di depan hakim cheng? Atau menghidupkan kembali Xiaomei? Sahaoshang membenci orang orang yang tangannya ternoda oleh darah tetapi dia tak bisa melakukan apapun.

Foto : Wetv

A Yao menghibur Xiaome sudah bilang sebelum meninggal tidak ada penyesalan karena sebelumnya shaoshang sudah membiarkannya melihat rumahnya lagi. Shaoshang juga menyemangati orang orang yang terluka di rumah sakit. Jika keluar dengarkan kata penduduk kabupaten hua maka dia tidak akan merasa tidak berguna.

A Yao mengagumi shaoshang. Karena berani mengatakan dan melakukan yang orang lain tidak berani lakukan. Kelak jika bisa menjadi pejabat A Yao ingin membangun negeri yang damai bersama shaoshang.

A yao ingin tak kenal takut seperti shaoshang. Shaoshang kini berambisi seperti A Yao yang tak peduli benar dan salah dan mempercayainya. A yao ingin berjalan bersamanya tanpa peduli benara dan salah terus maju …

Jenderal Ling melihat semuanya lalu beranjak pergi.

Foto : Wetv

Ling buyi mengelak melihat shaoshang. Dia hanya ingin mendoakan hakim cheng. Orang yang tak ingin dilihat shaoshang adalah mungkin mereka yang membunuh orang sepanjang hari. A fei pikir mereka melakukan itu untuk melindungi. Namun menurut ling buyi tetap saja tangannya penuh noda darah.

Foto : Wetv

A Yao memutuskan melamar shaoshang. A Yao pikir dia ingin menjadi pejabat seperti sang hakim dan Shaoshang memiliki ambisi yang sama dengannya dan bilang bersedia berjalan bersamanya.

Paman ketiga pikir mereka membut janji sendiri bukan termasuk lamaran. Maksudnya harus memberitahu orang tua dan memintanya datang melamar. A yao sudah mengirim surat pada kakak pertamanya agar mewakili ibunya melamar pada jenderal Cheng.

Foto : Wetv
Foto : Wetv

Ayah datang menjenguk shaoshang. Dia awalnya khaawatir mendengar kabupaten Hua diserang. Lalu melihat shaoshang merasa dia bertambah gemuk.  Ayah tak bisa tersenyum melihat A Yao tetapi setelah A Yao bilang sudah memberitahu kakak dan ibunya untuk melamar shaoshang dan juga memuji shoshang gadis tercantik dan paling jujur murah hati yang pernah dilihatnya.

Foto : Wetv

Ibu marah karena masalah pernikahan shaoshang tidak didiskusikan dengannya sebagai ibunya. Menurutnya paman dan bibi ketiga bertindak sendiri dan hanya memberitahunya. Apalagi ayah atau jenderal cheng malah mendiskusikan dengan guru kekaisaran Lou sebagai keluarga pertama lou sedangkan Lou yao itu dari keluarga kedua lou.

Menurut ibu tindakan itu sembrono apalagi ayah tidak memikirkan apa pernikahan itu  bagus. Keluarga lou jelas jelas seperti sarang macan dan serigala. Mereka memutuskan sendiri pernikahan dan mengirim hadiah ke kediaman cheng. Ibu nyuruh mengembalikan hadiahnya secara sopan.

Foto : Wetv
Foto : Wetv

Namun sepertinya terlambat. Nenek sudah membuka  hadiahnya. Nenek sangat senang dan memakainya hiasan rambut. Ibu langsung melepasnya dan bilang ke nenek tidak boleh menerima hadiah tanpa alasan dan untuk mengembalikan hadiahnya. Nenek memaksa pernikahan harus dilaksanakan. Menurut ibu pernikahan harus didiskusikan sama orangtua melalui perkenalan mak comblang. Kalau ibu bilang nggak boleh menikah dia mau lihat siapa yang berani menikahninya.

Nenek menuduh ibu tak berbakti dan akan menuntut ke pengadilan. Nenek diberitahu jika melakukan itu pernikahan shaoshang akan dibatalkan dan bila tersebar Yangyang juga akan kesulitan mencari suami. Bahkan cucu kesayangan nenek tak akan mendapat istri.

Selain itu sekarang jenderal cheng sudah dinobatkan menjadi adipati Quling jika nenek menuntut tidak bisa ke pengadilan biasa. Kaisar memerintahkan putra mahkota menggantikannya maka nenek harus pergi ke istana timur. Jika nenek tidak tahu tempatnya ibu akan memberitahu. Nenek jadi sakit kepala berdebat sama menantunya itu.

Nenek melarang hadiahnya dikembalikan. Namun ibu memerintahkan menyimpan dan menyegel hadiahnya. Ibu akan ke kabupaten Hua untuk membatalkan pernikahan. Nenek malah duduk diatas hadiahnya. Pelayan silat dan qing chong menariknya kembali ke kamar. Ibu tidak menyetujui pernikahan itu ( kali ini aku setuju sama ibu)

Foto : Wetv

Bibi ketiga bertanya pada Niaoniao apakah sungguh menyetujui lamaran A Yao? Maksud bibi ketiga itu shaoshang harus memikirkan lagi dan menunggu jika ada yang lebih baik lagi. Tetapi shaoshang yang memang aneh itu bilang dia tidak pernah memilih yang terbaik di dunia tetapi memilih yang paling cocok di depan mata.

Foto : Wetv
Foto : Wetv

Fan  Chang menulis surat pengakuan bersalah yang ditulis dengan darahnya dan dengan menyobek pakainnya di penjara, dan bersedia untuk mati. Kaisar pikir Fan Chang pernah terluka parah dan hampir mati tapi masih berusaha mendapatkan wilayah untuk kaisar. Setelah beberapa tahun teman seperjuangannya sudah berubah. Jika dia sungguh menyesalinya kaisar akan memberinya kesempatan.

Ling buyi pikir ambisi seekor serigala bagaiamana bisa disesali secara tulus? Ling buyi  pikir itu hanya trik bertahan hidup mengandalkan persahabatan dengan kaisar. Keluarga Fan chang selalu tinggal di sarangnya. Tidak pernah bersembunyi. Dia membiarkan keluarganya tereskpos. Tidak takut pengadilan akan membunuh seluruh keluarganya.

Karena dia yakin kali ini aksinya berhasil. Setelah berhasil pengadilan istana akan kacau. Tidak ada waktu untuk meminta pertanggungjawaban. Langkah Fanchang itu sudah direncanakan sebelumnya dan dibantu oleh rekan rekannya. Sedangkan sampai hari ini dia malah mengungkit persahabatannya dan tidak mau mengakui siapa rekan rekannya. Jenderal Ling telah memerintahkan orang untuk membawa Fan chang kembali ke ibukota untuk diinteroasi.

Kaisar minta dia tidak mengkhawatirkan masalah itu. Minta dia berbahagia,tidak murung terus.tidak menyelidiki kasus juga tidak berperang. Jika dia terus begitu kelak akan membuat istrinya takut.

Foto : Wetv

Karena kaisar mengungkit pernikahan, Tuan ji memberitahukan tuan muda kedua dari keluarga kedua lou mengikuti nona keempat cheng ke kabupaten Hua. Jenderal Cheng dan gurun kekaisaran lou menyetujui pernikahan itu. Mas kawinnya juga sudah diantar. Kali ini jenderal cheng ke kabupaten hua melihat menantunya, katanya istrinya juga akan datang.

Kaisar menatapa Zisheng kemudian Zisheng pamit ada urusan.

Foto : Wetv

Ibu datang saat A Yao naik ke ats pohon lalu kaget mendengar suaranya dan jatuh. Ibu nyindir keluarga Lou keluarga cendekiawan, A yao hebat bisa begitu gesit. Shaoshang membela sejak kecil A Yao mengikuti seni bela diri dan memanah jnederal.He kehebatannya tak kalah dengan kedua kakaknya.

Foto : Wetv
Foto : Wetv

Ibu menegur shaoshang terus memanggil A Yao dengan namanya A Yao. A Yao tak apa shaoshang biasa memanggilnya begitu, ibunya di rumah pun memanggilnya begitu. keluarga Lou keluarga terhormat seharusnya tahu tidak boleh melakukan tindakan yang menimbulkan kecurigaan. Mereka belum bertunangan dan belum menikah mana boleh terlalu dekat dan memanggil dengan nama kecil.

Foto : Wetv
Foto : Wetv

Shaoshang pikir ayahnya dan guru kekasisaran Lou sudah menyetujui pernikahan itu dan mas kawinnya sudah diantarkan. Mengapa dia dan A Yao tidak termasuk bertunangan? Ayah shaoshang tak bisa menjawah. Ibu menegur ayah yang maksudnya hal itu belum didiskusikan dengan ibu dan belum ditetapkan sebagai pertunangan.

Foto : Wetv

Ibu menegaskan  pada A Yao jika shaoshang jauh dari orangtua sejak kecil jadi tindakannya tidak teratur. Keluarga Lou keluarga pertamanya sangat terhormat keluarga Cheng tidak bisa bersatu dengannya. Ibu minta A Yao  paman dan ibunya menulis surat untuk menolak pernikahan itu.

A yao mencoba menjelaskan shaoshang gadis terbaik yang pernah ditemuinya. Ibu menjelaskan sebaik apapun jika tidak cocok akan sia sia.

Shaoshang membantah mengapa dia dan A yao tidak cocok? Ibu memarahinya sebelumya dia diruh belajar agar bisa tahu aturan sekarang malah membantah. Shaoshang tanya lagi kenapa ibunya akan mengatakan dia membangkang lagi. Ibu membentaknya menyuruhnya dan A Yao kembali ke kamar. Mereka tidak boleh bertemu kecuali terpaksa. Ibu ganti memarahi ayah. Ayah menyuruh keduanya kembali ke kamar sambil mengedip oada A yao, pikirkan pernikahan dibatalkan atau tidak.

Shaoshang bertanya ibunya tidak menyukainya atau A Yao. Mengapa menghalangi urusan pernikahan mereka? Ibu membentaknya jika dia bukan ibunya terserah dia mau menikah dengan keluarga seperti apa. Shaoshang jadi mengattikan lain. Awalnya dia ingin lebih dekat dengan kedua orangtuanya tetapi tak disangak ibunya tidak pernah berubah.

Foto : Wetv

Shaoshang malah diam diam bertemu A Yao. Dia minta A Yao tak khawatir ibunya bukan menargetkannya tapi hanya tak ingin dia hidup baik. Tidak peduli menikah dengan siapa dia kan tetap seperti itu.Tetapi menurut  A Yao perintah orangtua harus diikuti. Shaoshang membantah siapa bilang perintah orangtua harus diikuti.

Foto : Wetv

Ibu tetiba menyahut siapa bilang peritah orangtua tidak harus dipatuhi? Shaoshang bilang dia dan A Yao mengurus pernikahan secara terang terangan sekarang dipaksa olehnya sehingga bertemu diam diam. Ibu mengira mereka di tengah malam bertemu dan berdekatan diam diam. A yao minta dia yang disalahkan yang bertindak sembrono. A Yao pamit.

Foto : Wetv

Bibi ketiga menjelaskan Dalam perjalanan ke kabupaten Hua mereka dihadang oleh bandit terluka dan sakit. Hanya mengandalkan arahan niaoniao untuk bertahan hidup. Ibu pikir itu keberuntungan. Niaoniao juga membantu penduduk kabupaten hua membangun rumah memodifikasi peralatan pertanian untuk mengembalikan kehidupan mereka. Ibu pikir itu hanya trik sepele. Niaoniao minta bibi tak membelanya lagi. Hanya perlakuan kakak sepupunya yang pantas dipuji saja.

Foto : Wetv

Shaoshang dan bibi ketiga mengira ibu menghalangi pernikahan shaoshang. Ibu bukannya menghalangi tetapi shaoshang saat ini tidak boleh menikahi Lou yao.

Foto : Wetv

Shoshang pikir jika saat ini hal itu terjadi pada Yangyang apa ibu juga akan menghalanginya? Ibu menegaskan jika dia bisa membuatnya tenang seperti yangyang ibu tak akan menghalanginya bersama Lou Yao.

Shaoshang bertanya hal apa darinya yang membuat ibunya tak tenang? Tepatnya hal apa yang layak darinya yang membuat ibunya tidak tenang?

Ibu berpikir shaoshang tidak memilik perasaan terhadap A yao. Shaoshang tidak mencintainya bagaimana bisa melewati pasang surut dalam sisa hidup mereka? Shaoshang tak mengerti perasaan itu. Shaosahng mengaku tidak mengerti karena tidak diajari ibunya sejak kecil. Sekarang ibunya kembali apa haknya mengurusnya? Ibu ingin melihat bagaimana dia dan  A Yao bisa hidup dengan baik.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like