Love Like the Galaxy Ep  16

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Love Like the Galaxy Episode 16, Cara pintas untuk menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini. Episode sebelumnya disini.

Foto : Wetv

Shanjian menyuruh gurunya melepaskan masa lalu. Guru shang pasti berbahagia dengan Cheng zhi yang sangat mencintainya. Gurunya menyebut nama shunhua.

Foto : Wetv

Shaoshang mendengarnya seperti lolongan serigala.shaoshang sudah akan pulang. Ling buyi memberi kuda yang lebih besar untuk keretanya.

Foto : Wetv

 Bibi ketiga menasehati pernikahan bagi seorang wanita seperti untung dan rugi kelak jika shaoshang bertemu orang seperti apapun dia tidak harus menyerah atas diri sendiri demi seorang pria. Shaoshang yakin dia dan  Luo yuo akan bahagia.

Foto : Wetv
Foto : Wetv

Jenderal Ling menemui ibunya Huo Junhua yang bermain main dengan adipati Cui You.Namun ibunya tidak mengingatnya sebagai putranya. Tetapi keponakannya dari keluarga sepupunya yang menumpang hidup pada kakaknya.

Foto : Wetv

Dahulu saat kaisar berperang adipati Cui memimpin pasukannya. Tiap kali Ling buyi datang menjenguk ibunya adipati Cui sering ada. Nyonya atau Junhua bukannya melupakan segala sesuatu. Namun hal hal sebelum dia menikah masih diingat dengan samar samar. Saat ini dia mengira dirinya gadis yang beranjak dewasa dan Adipati Cui teman bermainnya sejak kecil.

Foto : Wetv
Foto : Wetv

Adipati Cui memberinya kain brokat. Junhua merasa cantik tanpa memakai itu bahkan Jue he kalaha cantik darinya. Dia merasa kakak  Wen (kaisar) hanya menyukainya.

Adipati ChengYang (ayah Ling buyi) datang dan menegur Junhua karena menyebut nama selir kesayangan kaisar dengan namanya. Junhua mengingatnya sebagai orang yang mengecewakannya lalu mencekiknya dan berteriak.

Ling buyi memukul pengawal yang hendak menghentikan ibunya laku menyuruh pelayan membawa ibunya masuk. Ling buyi menegur ayahnya yang datng tanpa diundang. Adipati chengyang merasa peduli pada istri dan anaknya. Adipati cui menegurnya yang menyebut junhua istrinya.

Foto : Wetv

Adipati chengyang merasa lebih hebat darinya. Adipati Cui mengejar Junhua selama puluhan tahun tapi Junhua tak pernah memandangnya.

Adipati Chengyang ke sana untuk memberitahu zhisheng agar tak ikut campur dalam masalah persenjataan Fan Chang. Karena kasus itu melibatkan pejabat yang berjasa di pengadilan istana. Seharusnya kasus itu diserahkan pada kediaman kementerian keadilan. Ayahnya juga menasehati agar Zisheng berhenti sampai di sana. Kaisar tak mungkin menyulitkan pejabat yang berjasa. Zisheng menegaskan yang menyuruhnya menyelidiki juga kaisar.

Adipati Cui mendukung ling buyi. Tetapi adipati chengyang memberitahu jika terjadi sesuatu mereka tidak akan bisa melindunginya. Dua jam lalu penjara dirampok. Fan chang melarikan diri. Bagaimana cara dia menyelidikinya?

Foto : Wetv
Foto : Wetv

Dalam perjalanan pulang gerbang kota ditutup. Keluarga cheng tidak bisa masuk. Jenderal ling lewat. Shaoshang sepertinya mulai terpesona. Jenderal Ling menyapanya. Shaoshang memberitahu ayahnya untuk berterima kasih karena jenderal Ling menyelamatkannya dari para bandit. Ayah berterima kasih padanya.

Foto : Wetv
Foto : Wetv

Shaoshang tanya lukanya. Jenderal bilang sudah sembuh. Jenderal Ling seakan memberitahu dia dan shaoshang melalui hidup dan mati dan yang membuka baju dan mengobati lukanya. Ayah ibu shaoshang tak perlu sungkan. Ling buyi khawatir melihat wajahnya yang pucat..shaoshang bilang hanya kelelahan. Jenderal ling menyuruhnya beristirahat dan akan mengantarnya memasuki gerbang kota. Ngerayu nih yeee..

Foto : Wetv

Karena sudah sampai di kota shaoshang menyuruh A Yao memberitahu ibunya urusan mereka..shaoshang tadi sempat melirik saat jenderal Ling lewat.

Foto : Wetv
Foto : Wetv

Sesampai di rumah nenek menyambut putranya seperti biasa…khawatir yang berlebihan entah beneran atau pura pura. Nenek bukannya mengkhawatirkan shaoshang tetapi malah paman ketiga. Nenek bahkan mengira paman sudah mati. Shaoshang sampai tertawa dan baru berhenti kala ibunya meliriknya.

Akhirnay shaoshang membohonginya kalau dia membawa pelayan yang mengikuti paman dan bibi ketiga jadi akan menceritakan semua yang didengar pada nenek. Barulah nenek balik ke kamar. Shaoshang ngingetin ayah karna gerbang kota ditutup apa nggak mendiskusiakn sama ibu. Ayahnya tak mau

Foto : Wetv

Ayah ibu minta shaoshang memberitahu tentang Ling buyi.  Shaoshang mengaku hanya pernah bertemu dengannya beberapa kali. Ibu ingin tahu kenapa Shaoshang begitu akrab sama ling buyi bahkan dia mengantarnya secara khusus memasuki gerbang kota.

Foto : Wetv

Kaisar pun mendengar hal itu dan mulai menerka nerka. Ling buyi mengabaikan luka mengantar nona keempat cheng itu bukan masalah yang sederhana.

Foto : Wetv

Shaoshang menyangkal setiap kali bertemu ling buyi di depan banyak orang ada A Yao juga. Ibunya minta dia tak menyembunyikan lagi. Jenderal ling punya niat padanya. Maksud ibunya ling buyi menyukainya. Shaoshang pikir jika ling buyi menyukainya tapi hanya A Yao yang melamarnya. Ibunya memberitahu ling buyi jika tidak membasmi penjahat atau merawat luka mana ada waktu melamarnya?

Shaoshang pikir itu takdir. Dia lebih cocok dengan A Yao. Ibunya jadi berpikir shaoshang akan tetap menikah dengan A Yao meski Ling Buyi menyukainya. Shaoshang malah berpikir ibunya tidak menginginkannya menikah sama A Yao bahkan jika Ling buyi tidak menyukainya ibunya akan menyuruhnya memberinya kesempatan.

Foto : Wetv

Ibunya bukannya menyuruhnya memilih ling buyi. Hanya ingin shaoshang memiliki pernikahan yang bahagia. Keluarga kedua Lou lemah jika shaoshang menikah dengannya apa dia bisa melindunginya. Ibunya meminta dia menunggu ada banyak lelaki di dunia.

Shaoshang masih membantah ibunya, merasa nasibnya selalu buruk. Jika melewatkan A Yao dan mencari yang lebih baik akan sangat sulit. Ibunya merasa bersalah meninggalkannya dulu.  Dengan sifatnya yang suka bertengkar dan membuat masalah apa dia bisa hidup tenang di keluarga Lou.

Dengan  sifat A Yao yang lunak shaoshang tidak akan bisa hidup bebas jika ada masalah ibunya tidak akan bisa melindunginya. Shaoshang bersikeras jika  A Yao hidup diluar dia akan mengikutinya ibunya tak perlu khawatir.  Dia dan A Yao akan terlepas dari kendali orangtua dan hidup bebas. Itulah hidup yang diinginkannya.

Foto : Wetv

Ayah menenangkan ibu karena niaoniao masih kecil tak memahami niat baiknya. Meski Lou yao lembut tapi dia belum tentu kurang baik bagi shaoshang. Ibu hanya ingin shaoshang menemukan yang lebih baik. Ibu tidak bisa memastikan pernikahannya tapi bisa memastikan keluarga Lou itu mengerikan.

Ibu tidak bisa membiarkan putrinya menderita. Ayah pikir keluarga Ling masalah internalnya lebih parah dari keluarga Lou. Apalagi Ling buyi menyelidiki kasus Fan Chang tidak tahu seberapa banyak yang terlibat. Ayah malah lega shaoshang tidak ada hubungannya dengan ling buyi.

Foto : Wetv
Foto : Wetv

Tuan Jin memberitahu meski nona cheng baik dia sudah bertunangan dengan keluarga Lou. Kaisar Wen kasian pada ling buyi. Sejak ayahnya menikahi Cunyu dan membuat ibunya gila masalah pernikahan menjadi simpul di hatinya. Dia bahkan bersedia menerima tuduhan tidak berbakti dan membangkang dan menjaga jarak dengan adipati chengyang.

Para pejabat menuduhnya tidak berbakti. Mereka tidak tahu Ling buyi adalah orang yang paling tulus berbakti dan baik hati. Tuan jin pikir adiapti chengyang menikah dua kali tapi hanya punya anak satu jika ling buyi mau mengalah dia bisa menikmati kekayaan tetapi dia tidak tergerak karena ibunya.

Kaisar merasa berhutang nyawa pada seluruh keluarga Huo tetapi sedikit pilih kasih pada  zisheng tidak bisa menebusnya malah membuat iri para pejabat dan memfitnah dan merendahkannya di hadapannya. Ling buyi baru kembali tetapi mereka menuduhnya mengabaikan tugas.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like