Love (ft. Marriage and Divorce) Season 3 Ep 7

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Love (ft. Marriage and Divorce) Season 3 Episode 7. Untuk menemukan daftar-daftar link recap ada di tulisan yang ini. Kalian bisa temukan sesuatu lainnya seperti Season sebelumnya disini. Episode sebelumnya DISINI.

Foto : NODRAKOR.ICU
Foto : NODRAKOR.ICU

Shi Eun datang ke tempatnya Haerun dan membicarakan tentang Haerun yang datang ke depan apartemen biar dilihat sama Wuram. Haerun beralasan kalo dia kangen sama Wuram tapi Shi Eun sama sekali nggak tersentuh dan mengungkit apa yang dilakukan Haerun dulu. Meski begitu ia tetap membawakannya doenjang yang diminta sebelumnya.

Haerun ngasih syal kayaknya ke Shi Eun tapi Shi Eun-nya nggak mau dan pergi.

Piyoung yang sedang ada di lift teringat ciumannya sama Dongma. Lah habis itu malah ketemu sama Dongma. Dih kaget. Setelahnya ia di telpon sama atasannya. Setelah ketemu ia diminta untuk rehat dari acara yang diproduseri sekarang dan acaranya akan diambil alih sama produser lain.

Foto : NODRAKOR.ICU
Foto : NODRAKOR.ICU

Setelahnya Piyoung ketemu sama Shi Eun dan Hyerong. Mereka membicarakan tentang produser Han yang memang sering mengambil alih acara-acara populer. Lah habis itu Hyerong malah bicara soal Dongma karena bertemu saat sarapan sebelumnya dan seakan saling kenal.

Piyoung merasa nggak nyaman. Terakhir Hyerong berniat untuk menjodohkan Piyoung dengan seorang duda yang bekerja sebagai pejabat kemenlu tapi Piyoung menolak.

Ayah sedang menggendong Jeongbin. Ia sama ibu ngomongin soal makanan. Hyerong katanya akan datang makanya ibu mau membuat makanan kesukaannya. Ayah jadi teringat sama Songyuan. Dan di balik semuanya ia bersyukur bisa memiliki Jeongbin sekarang, cucunya yang berharga.

Foto : NODRAKOR.ICU
Foto : NODRAKOR.ICU

Shi Eun mengupas kesemek lalu memanggil anak-anaknya. Ia meminta Wuram untuk nggak mengkhawatirkan ayahnya karena akan segera membaik. Setelahnya ia menyinggung tentang hubungannya sama Seoban dan memberitahu kalo mereka akan segera menikah.

Hyanggi sangat antusias tapi Wuram enggak. Ia sama sekali nggak setuju dengan hal itu. Nggak tahu apa dia bisa memanggil Seoban ayah nantinya. Hyanggi berusaha memberi pengertian ke adiknya kalo ibunya juga berhak untuk bahagia. Toh mereka nggak akan selamanya bisa bersama sama ibu.

Seoban sendiri sedang memilih cincin. Mendadak Nam Gabin nelpon.

Foto : NODRAKOR.ICU

Shi Eun menjelaskan hubungannya sama Seoban ke anak-anak. Selanjutnya ia memberitahu kalo Seoban mengajak mereka makan bersama. Hyanggi menyambutnya tapi Wuram masih murung.

Seoban menemui Gabin. Mereka membicarakan putusnya hubungan Gabin sama Dongma. Seoban merasa nggak enak dan berharap Gabin bisa bertemu dengan orang yang lebih baik.

Sebelumnya Piyoung bermain golf sama Shi Eun dan Seoban. Ia tersenyum ingat Seoban memintanya untuk mengajarinya bermain golf.

Foto : NODRAKOR.ICU
Foto : NODRAKOR.ICU

Jia datang dan mengeluhkan kalo beratnya nambah sekilo. Piyoung menenangkan kalo dia cuman nambah tinggi. Jia mau minum jus tapi Piyoung nggak bolehin. Keduanya lalu duduk bersama. Piyoung memberitahu kalo perasaan seseorang bisa berubah-ubah.

Ia menghubungkannya dengan perasaannya sama ayahnya Jia dan sebaliknya. Dulu saat menikah ia merasa sangat bahagia. Tapi belakangan ia merasa tinggal terpisah lebih baik. Ayahnya melakukan kesalahan dan ia nggak bisa menerimanya. Kelak mungkin ia dan ayahnya akan dekat dengan orang lain dan itu sama sekali nggak bisa dihindari.

Jia langsung tahu kalo kedua orang tuanya sudah bercerai. Meski begitu Piyoung masih nggak ngasih tahu Jia tentang kesalahan apa yang sudah ayahnya lakukan. Jia sendiri merasa sedih setelahnya tapi ia bisa menerimanya.

Jia kembali ke kamarnya. Ia teringat saat bersama ayahnya terakhir kali. Ia lalu nelpon ayahnya yang lagi sama Ami di klub malam. Ia nggak bilang apa-apa lalu menutup telponnya setelah tahu kalo ayahnya bersama temannya. Ami menghampiri Yusin dan diajak pulang.

Setelah telponan Jia merasa tenang.

Foto : NODRAKOR.ICU
Foto : NODRAKOR.ICU

Shi Eun bicara dengan Seoban. Ia memberitahu Seoban tentang respons anak-anak terhadap rencana pernikahan mereka lalu menanyakan ayah Seoban. Seoban nggak berniat ngasih tahu karena dulu ayahnya juga nggak ngasih tahu saat mau nikah lagi.

Hyanggi dan Wuram melihat dari atas. Hyanggi merasa kalo keduanya sangat cocok. Wuram masuk dan Hyanggi mengikuti. Di dalam Wuram masih memikirkan ayahnya yang pastinya menderita nanti. Hyanggi nggak begitu peduli dan mengungkit apa yang sudah dilakukan ayah sebelumnya pada mereka. Mereka dibuang. Ia lalu minta pada adiknya untuk hanya memikirkan kebahagiaan ibu saja.

Foto : NODRAKOR.ICU
Foto : NODRAKOR.ICU

Natal tiba. Haerun sudah sembuh. Setelah menemui dokternya ia pergi membeli baju untuk Shi Eun.

Dongma baru bangun dan nelpon Piyoung. Ia merindukannya dan ingin Piyouung ada di sampingnya sekarang. Piyoung menyuruhnya untuk pulang lebih awal tapi Dongma nggak bisa. Ia malah akan pulang seminggu lebih lama. Keduanya lalu membicarakan tentang pernikahan sampai Dongma nggak ingin menutup telponnya. Dih Piyoung sampai senyum-senyum sendiri.

Setelah telponan Hyerong mendadak muncul tapi Piyoung nggak bisa ngasih tahu dia habis telponan sama siapa. Ia malah bilang kalo itu dari Jia.

Foto : NODRAKOR.ICU
Foto : NODRAKOR.ICU

Haerun sudah selesai membeli baju. Lah Shi Eun sama Seoban lewat di belakangnya tapi ia nggak lihat. Keduanya naik lift. Haerun ada di depan lift tanpa tahu yang terjadi.

Shi Eun mau membelikan pakaian untuk Seoban tapi ia menolak. Adiknya juga biasanya membelikannya.

Setelah kelas selesai Wuram mengajak Jia untuk membeli minum.

Shi Eun yang sedang minum sama Seoban membicarakan adiknya. Seoban memberitahu tentang sifat adiknya. Shi Eun berniat menjodohkannya sama Hyerong tapi Seoban melarang.

Foto : NODRAKOR.ICU
Foto : NODRAKOR.ICU

Wuram akhirnya memberitahu Jia kalo ibunya akan menikah sama Pak Seo. Jia tampak kecewa tapi nggak menunjukkannya. Wuram mengaku nggak begitu menyukainya dan memikirkan ayahnya. Jia memberi pengertian kalo saat mereka dewasa nanti dan ingin menikah tapi orang tua melarang, itu akan seperti di drama. Ia berpesan agar Wuram jangan melakukannya. Sebelumnya ibunya sudah banyak berkorban untuknya dan kakaknya dan sekarang gilirannya berkorban untuk sang ibu.

Selanjutnya Jia juga ngasih tahu kalo ibu dan ayahnya sudah bercerai. Wuram menanyakan alasannya tapi Jia sendiri juga nggak tahu penyebabnya.

Foto : NODRAKOR.ICU

Hyerong beneran datang. Setelah menidurkan Jeongbin ia menemui ayah dan ibu. Ayah memintanya untuk datang makan malam saat Natal tapi Hyerong nggak bisa. Ia sibuk. Ayah lalu memintanya untuk rujuk sama Sahyun. Hyerong menolaknya. Ia pikir Sahyun juga nggak akan semudah itu melupakan mendiang. Ia yakin kalo Sahyun akan bertemu dengan wanita yang baik. Selama ini ayah dan ibu sudah berbuat banyak kebaikan dan akan mendapatkan menantu yang baik nantinya.

Di luar Hyerong berpapasan sama Sahyun tapi Sahyun sama sekali nggak melihatnya. Hal itu sempat membuat Hyerong kesal.

Foto : NODRAKOR.ICU

Sampai di rumah ibu ngasih tahu Sahyun kalo tadi Hyerong datang. Dia nggak bialng apa-apa dan langsung ke kamar Jeongbin. Ibu mengingatkannya untuk cuci tangan dulu. Sahyun sedih melihat putranya.

Haerun sudah di rumah. Ia yakin kalo Shi Eun dan anak-anak akan memaafkannya kalo ia minta maaf dengan tulus.

Foto : NODRAKOR.ICU

Shi Eun mencoba cincinnya. Hyanggi masuk dan mengantarkan paketnya. Ia melihat cincin ibunya dan ikut senang. Mulai sekarang ia minta ibunya untuk selalu memakai pakaian yang bagus.

Saat berendam Shi Eun berniat untuk mulai merawat diri sekarang. Ia berterima kasih atas apa yang sudah dilakukan Haerun padanya.

Ayah sama ibu kecewa sama penolakan HYerong. Ia lalu minta ibu untuk menjodohkan Sahyun sama wanita lain. Ibu sendiri ragu apa Sahyun akan menerimanya.

Foto : NODRAKOR.ICU

Jia sedang bersama ibunya di kolam renang. Ia memberitahu tentang ibunya Wuram yang akan menikah dengan pak Seo dan bagaimana perasaan Wuram. Piyoung merasa kalo orang mudah melupakan masa lalu. Orang-orang baik akan dengan mudah mendapatkan keberuntungan. Jia menyayangkan kenapa pak Seo memilih ibunya Wuram dan bukan ibunya. Piyoung menangkap kalo Jia sangat menyukai pak Seo.

Jia membenarkan. Ia lalu memberitahu kalo ia akan pergi ke toko buku bersama Wuram dan Hyanggi. Piyoung pikir itu bagus. Ia juga akan pergi dengan ibunya Wuram dan Hyerong. Ada masalah dengan mereka dan ia akan mentraktir mereka sekalian mendamaikan. Jia heran, orang dewasa juga bisa bertengkar. Piyoung membenarkan, bukan bertengkar tapi hanya salah paham.

Foto : NODRAKOR.ICU
Foto : NODRAKOR.ICU

Ami ada di toko buku sama Yusin. Saat melihat seorang anak perempuan sama ayahnya ia pun mendesak Yusin untuk memberitahu Jia tentang dirinya. Yusin terus menunda sehingga Ami berpiikir kalo Yusin nggak akan menikahinya. Yusin mendadak dapat telpon dari rumah sakit dan segera pergi. Tanpa disadari mereka terlihat sama Jia yang lagi sama Hyanggi dan Wuram.

Jia menghampiri Ami setelah ayahnya pergi. Ami yang melihat Jia merasa kaget. Jia lalu bilang ke Hyanggi dan Wuram kalo ia ingin bicara sebentar. Hyanggi dan Wurampergi. Wuram khawatir kalo mereka bertengkar karena Jia sangat menakutkan kalo lagi marah. Hyanggi pikir nggak mungkin anak kecil dan orang dewasa bertengkar. Mereka lalu berpikir untuk mengawasi dari jauh.

Jia dan Ami duduk bersama. Jia merasa kalo mereka pernah bertemu. Ami nggak langsung menjawab. Ia pergi untuk memesan minuman.

Foto : NODRAKOR.ICU
Foto : NODRAKOR.ICU
Foto : NODRAKOR.ICU

Dongmi pulang. Hanya ada ahjumma di rumah. Ia tampak ceria. Katanya kepulangannya yang nggak ngasih kabar mau ngasih kejutan. Ia juga bawa hadiah buat ahjumma.

Pertamanya Jia menanyakan berapa lama hubungannya dengan ayahnya. Setahun? Saat Ami nggak menjawab, Jia pun menyimpulkan kalo pasti lebih lama dari itu. Ami memberitahu kalo ia dekat dengan ibunya dan bahkan memanggilnya Eonni. Ia juga memberitahu namanya tapi Jia dengan dinginnya bilang nggak nanya. Ia lalu menanyakan tentang keluarga Ami. Ami memberitahu tentang keluarganya di Amerika dan ayahnya yang di Korea yang meninggal belum lama ini.

Jia menanyakan apa ia akan menikah dengan ayahnya? Ami rasa begitu. Jia bangkit dan mengambil ponsel dan mantelnya dan berpesan agar ayahnya hidup bahagia.

Foto : NODRAKOR.ICU
Foto : NODRAKOR.ICU

Hyerong dan Piyoung berkumpul bersama Shi Eun membicarakan tentang rencana pernikahan Shi Eun sama Seoban. Sampai pada cincin segala. Selanjutnya Piyoung menanyakan anak Sahyun yang sudah waktunya lahir. Hyerong mengatakan semuanya termasuk kematian selingkuhan Sahyun dan merasa kalo itu adalah hukuman bagi mereka. Dan mertuanya yang memintanya untuk rujuk dengan anaknya setelah semua yang terjadi.

Ayah Sahyun pulang sambil bawa pohon natal. Sahyun sendiri sedang pergi ke acara nikahan teman SMA-nya.

Hyerong pergi ke toilet. Piyoung dan Shi Eun meriksa ponsel masing-masing. Ada banyak panggilan dari Ami. Mereka lalu ngomongin Hyerong yang dirasa keterlaluan.

Foto : NODRAKOR.ICU

Di toilet Hyerong berpikir untuk mendekati Dongma. Ia lalu kembali dan membatin kalo ia harus baik sama Shi Eun meski sebenarnya membencinya.

Ibu ngomelin ayah yang beli pohon natal segala padahal Natal tinggal dua hari lagi. Jeongbin juga kan belum bisa lihat. Ayah ngasih tahu kalo ia beli pohon Natal bukan buat Jeongbin aja tapi buat Sahyun juga. Selain itu pohon Natal juga bisa merubah suasana.

Mendadak ada yang datang. Temannya Song Yuan. Ayah pikir itu hanya basa-basi aja. Tahunya enggak.

Foto : NODRAKOR.ICU

Hyerong dan yang lain menyinggung tentang produser Han yang akan menggantikan Piyoung. Tahu-tahu Hyerong jadi menyinggung tentang Dongma dan hubungan percintaannya. Saat dengar kalo Dongma putus sama tunangannya membuat Hyerong merasa senang karena memiliki peluang. Piyoung memilih diam. Tapi saat Shi Eun bilang kalo Dongma akan kembali dalam beberapa hari, ia juga ikut senyum.

Ami melihat Jeongbin dan merasa kalo dia sangat menggemaskan.

Hyerong sedang menyetir dan bicara tentang dirinya yang mempesona dan sudah sepantasnya mendapatkan seseorang yang mempesona juga.

Foto : NODRAKOR.ICU

Ami bicara sama ayah dan ibu setelah melihat Jeongbin. Ia lalu melihat pohon Natal dan menawarkan untuk membantu menghiasnya.

Piyoung pulang. Jia ngasih tahu kalo neneknya sudah pulang. Dia bawa hadiah untuk mereka. Piyoung mau nelpon tapi nggak jadi.

Setelah selesai menghias pohon natal, ayah sama ibu mengajak Ami untuk minum sikhye dan makan tapi Ami nggak bisa. Dia harus segera pergi untuk memesan kue atau kalo enggak akan kehabisan nanti.

Foto : NODRAKOR.ICU

Shi Eun berkumpul dengan anak-anaknya dan diberi tahu tentang yang dilakukan Jia saat bertemu dengan selingkuhan ayahnya. Mendadak Hyerong datang. Ia ngasih bawaannya ke Shi Eun karena sudah menemaninya berobat. Shi Eun menolak tapi Haerun memaksa sehingga ia menerimanya.

Setelahnya Haerun minta semuanya untuk duduk. Ia menyampaikan keinginannya untuk kembali dan rujuk sam Shi Eun. Shi Eun memberitahu kalo itu sudah terlambat dan nyuruh Haerun untuk pergi. Haerun kembali meminta maaf dan menjanjikan akan menjada mereka kembali. Ia lalu menanyakan acara mereka akhir pekan nanti. Hyanggi dan Wuram memberitahu kalo mereka akan ke resor untuk bermain ski.

Foto : NODRAKOR.ICU

Haerun mau ikut ke sana tapi Shi Eun dan anak-anak hanya diam. Ia lalu mengubahnya jadi nyetir aja hingga nggakjadi ikut. Shi Eun lalu mengajak Haerun untuk bicara di luar. Haerun memesan teh. Hyanggi datang dan duduk membelakangi ibunya.

Wuram ditelpon sama Seoban (apa ibunya kali).

Setelah Haerun kembali, Shi Eun memberitahu kalo ia akan menikah. Haerun tanya-tanya tentang calon suaminya termasuk pekerjaannya tapi Shi Eun nggak mau ngasih tahu. Haerun masih nggak percaya dan berpikir kalo Shi Eun bercanda. Shi Eun membantah dan kedepannya ia melarang Haerun untuk datang lagi untuk mengganggu anak-anak. Haerun menyesali. Ia bahkan mengatakannya di depan anak-anak.

Foto : NODRAKOR.ICU
Foto : NODRAKOR.ICU

Hyerong datang ke rumah Sahyun. Setelah turun dari mobil mendadak ia malah kembali masuk. Ia lalu ketemu sama ibu dan diajakin ke rumah. Sampai rumah ia melihat ada pohon Natal. Ibu memasak. Mendadak Jeongbin nangis. Ibu pikir mungkin saatnya ganti popok karena Jeongbin habis minum susu tadi. Hyerong pun ke kamar Jeongbin untuk mengganti popoknya.

Ayah keluar dari kamar mandi dan melihat kursi portabel yang dibawain sama Hyerong.

Hyerong sudah selesai mengganti popok. Nggak tahu kenapa Jeongbin melihat ke arah lain padahal ia mengajaknya bicara sampai menunjukkan mainannya. Dan saat ia melihat ke samping, betapa kagetnya ia melihat ada ibunya Jeongbin di sana.

Bersambung…

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Read More

Our Beloved Summer Ep 8

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Our Beloved Summer Episode 8, Jika Kalian ingin melihat full recapnya tersedia lengkap di tulisan…
Read More

Rookie Cops Ep 2

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Rookie Cops Episode 2, Cara pintas untuk menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini.…
Hush Ep 2 Part 2
Read More

Hush Ep 2 Part 2

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Hush Episode 2 Part 2, Untuk melihat daftar episodenya ada di tulisan yang ini. Bacalah…