Love (ft. Marriage and Divorce) Season 3 Ep 16

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Love (ft. Marriage and Divorce) Season 3 Episode 16. Untuk menemukan daftar-daftar link recap ada di tulisan yang ini. Kalian bisa temukan sesuatu lainnya seperti Season sebelumnya disini. Episode sebelumnya DISINI.

Foto : NODRAKOR.ICU

Dua malaikat maut itu nyuruh Song Won duduk bersama mereka.

Seoban mau bicara dengan ayah. Shi Eun menawari mereka minum tapi keduanya menolak. Seoban menyampaikan ke ayah kalo ia dan keluarganya akan pindah karena nggak suka didiskriminasi. Ia pun mengungkapkan perbedaan sikap ayah ke Piyoung dan Shi Eun.

Akhirnya ayah mengatakan yang sebenarnya kalo semua itu karena Piyoung sedang hamil. Dan cincin yang ia berikan adalah cincin peninggalan ibunya Dongma. Seoban menyesali karena sudah salah duga. Ayah berpesan agar Seoban jangan memberitahu yang lain karena Piyoung merasa malu pada anak-anak.

Foto : NODRAKOR.ICU
Foto : NODRAKOR.ICU
Foto : NODRAKOR.ICU

Ami dan Yusin berunding di kamar. Yusin masih nggak percaya ayah meninggal karena ibu. Ia ingat gimana ibu merawatnya dengan penuh cinta dari usia 7 tahun. Ami yang nggak bisa menahan semuanya nyuruh Yusin untuk memilih ia atau ibu. Ia akan pergi kalo Yusin memilih ibu. Ia takut ibu akan melakukan sesuatu padanya.

Karena Yusin nggak juga bicara, Ami pun pergi mengemasi pakaiannya. Yusin keluar dan mengajak ibu untuk makan di luar tapi ibu nggak mau. Yusin menyinggung saat ayahnya meninggal dan ibu pura-pura nggak tahu. Dongmi malas membahasnya dan berpikir kalo Yusin mau memarahinya. Ia pun kembali ke kamarnya.

Yusin nangis. Ami memberinya tisu dan mendesaknya untuk nyuruh orang membawa ibu. Yusin nggak bilang apa-apa. Ia mengetuk pintu kamar Dongmi yang terkunci dan memintanya untuk membukakan tapi Dongmi nggak mau. Yusin pun minta kunci duplikat dari Ami.di dalam Dongmi melarang siapapun untuk masuk atau kalo enggak ia akan membunuh mereka semua.

Foto : NODRAKOR.ICU

Song WOn bicara dengan dua malaikat maut itu. Sebulan dari sekarang mereka akan mengambil seseorang yang ada di rumah itu. Dan saat Song Won bertanya siapa orangnya. Keduanya nggak mau ngasih tahu.

Piyoung ditelpon sama Ami yang menanyakan letak kunci duplikat. Ia membenarkan dugaan mereka dan Dongmi mengakui sendiri di depan Piyoung.

Foto : NODRAKOR.ICU

Yusin masuk bersama Ami. Ia mengambil mantel dan memberikannya pada Dongmi tapi Dongmi nggak mau memakainya. Ia bahkan menarik rambut Ami dan mendorongnya. Ia juga mengamuk dengan melempar barang-barang.

Akhirnya Yusin dan Ami kembali ke kamar. Yusin nelpon orang rumah sakit dan minta disiapkan ruang isolasi.

Foto : NODRAKOR.ICU

Malamnya Dongmi keluar dari kamarnya dan minta makan. Ia lapar. Tepat saat itu orang-orang rumah sakit datang. Dongmi menolak dibawa pergi tapi Yusin menginstruksikan mereka untuk membawa Dongmi pergi. Di dalam mobil ambulans menuju rumah sakit, Yusin sendiri yang menyuntik Dongmi.

Haerun dan Gabin akan berpisah. Karena sudah waktunya makan, Haerun mengajak Gabin untuk makan dulu. Ia ingin mereka kembali lagi seperti dulu tapi Gabin menolaknya.

Haerun terdiam ingat itu.

Foto : NODRAKOR.ICU

Song Won cerita ke kedua malaikat maut itu kalo ia nggak bisa meninggalkan dunia ini karena anaknya. Dua malaikat maut itu nggak bisa memahami Song Won karena hanya pernah hidup sebagai pria.

Piyoung nggak bisa tidur. Dongma mau beli satu kasur lagi tapi Piyoung langsung sinis minta pisah kamar sekalian. Ternyata Piyoung kesal karena ingin makan mie. Tapi di rumah nggak ada mi apalagi mi instan. Akhirnya Dongma mau membuatkannya biar Piyoung bisa tidur nyenyak.

Dua malaikat maut itu ngasih tahu Song Won kalo mereka jadi malaikat maut karena karma. Mereka melihat Dongma dan Piyoung jalan ke dapur. Song Won mengeluhkan kalo meski sudah menjadi arwah, ia masih merasa lapar saat melihat makanan.

Foto : NODRAKOR.ICU

Piyoung mau membantu Dongma membuat mie tapi Dongma menyuruhnya kembali ke kamar. Piyoung jadi merasa nggak enak. Dia nggak bisa memakan buatan Dongma karena merasa bersalah. Dongma nyuruh Piyoung untuk mencium pipinya kalo merasa bersalah.

Yusin melihat Dongmi dan teringat ayahnya.

Adonan Dongma sudah jadi. Ia lalu ke kamar ayah untuk mengambilk tongkatnya dan malah membangunkan ayah. Gegara itu ayah juga nggak bisa tidur dan akhirnya membantu Dongma.

Foto : NODRAKOR.ICU

Yusin pulang. Ami masih belum bisa tidur dan sedang menonton tv tapi Yusin mengabaikannya dan masuk kamar.

Ayah dan Dongma menggiling bergantian. Ayah ingat saat ibu Dongma hamil dulu ingin makan es serut saat musim dingin dan ayah nggak bisa memenuhinya dan ibu terus saja mengingatnya.

Sahyun ingat saat ibu dan ayah menasehatinya seputar cara menyikapi sikap Hyerong yang cenderung kasar dan keras kepala.

Foto : NODRAKOR.ICU
Foto : NODRAKOR.ICU

Mi buatan Dongma dan ayah sudah jadi. Piyoung mencicipinya dan rasanya enak. Nggak mau hanya memakannya saja ia pun pergi untuk mengambil ponselnya.

Perawat memeriksa Hyerong. Suhu tubuh dan tekanan darahnya normal tapi kepalanya sakit. Aneh, Hyerong bahkan tahu jenis kelamin janin yang ada di kandungan perawat.

Shi Eun melihat tepung di meja di kamar ayah dan menunjukkannya ke Piyoung. Piyoung mau memberitahukan tentang kehamilannya pada Shi Eun tapi tenyata Shi Eun sudah tahu.

Foto : NODRAKOR.ICU

Ayah menjenguk Hyerong. Semua hasil tesnya baik-baik saja tapi kepalanya terasa sakit. Ayah menyuruhnya untuk beristirahat dan menenagkan pikiran. Hyerong merindukan Jeong Bin tapi Jeong Bin nggak mungkin dibawa ke rumah sakit.

Piyoung cerita ke Shi Eun tentang ayah dan Dongma yang membuatkannya mie. Mendengarnya membuat Shi Eun juga ingin. Akhirnya ia memberitahu kalo ia juga hamil meski belum memeriksakannya. Piyoung nyuruh Shi Eun untuk ngasih tahu Seoban tapi Shi Eun mau nunggu dulu sampai ia memeriksakannya hingga yakin. Ia nggak mau kayak Hyerong.

Foto : NODRAKOR.ICU
Foto : NODRAKOR.ICU

Song Won mencoba bertanya ke dua malaikat maut itu, siapa yang akan mereka bawa tapi keduanya nggak ada yang mau ngasih tahu karena mereka nggak akan bisa jadi malaikat maut lagi kalo mereka memberitahu dan akan bereinkarnasi menjadi binatang.

Piyoung dan Yusin saling mau nelpon. Yusin nelpon lagi dan Piyoung menjawabnya. Piyoung yang sudah dengar tentang Dongmi menanyakan keadaannya. Kalo ia sudah sembuh apa mereka akan tinggal bersama lagi? Ia nggak nyangka kalo ibu bisa sejahat itu.

Sebelum mengakhiri telponnya, Yusin menanyakan cara membuat minuman yang pernah Piyoung buat. Piyoung mengatakan kalo ia akan mengirimkan resepnya ke Ami.

Ami baru pulang dari belanja.

Foto : NODRAKOR.ICU

Seoban pulang dengan membawa dua buket bunga. Satu untuk Shi Eun dan satu untuk Piyoung.

Jia dan Wuram dijemput dari kafe belajar.

Ami dan Piyoung sama-sama membuat minuman di rumah masing-masing. Minuman Ami nggak sesuai dengan yang diharapkan Yusin karena nggak seperti buatan Piyoung. Sementara itu minuman PIyoung diberikan pada Seoban dan Dongma. Dongma memuji rasanya dan Piyoung memberitahu kalo ia pernah menjadi bartender saat muda dulu dan punya banyak pelanggan pria.

Song Won masih di rumah keluarga Seo.

Foto : NODRAKOR.ICU
Foto : NODRAKOR.ICU

Sebelum tidur Dongma mendesak Piyoung untuk memberitahunya siapa yang sudah mengajarinya membuat minuman. Karena digelitik akhirnya Piyoung memberitahu kalo ia diajari sama koki restoran Jepang.

Ayah dan ibu Sahyun membawa Jeong Bin jalan-jalan ke luar rumah.

Hyerong keluar dari kamar dan melihat Sahyun bercanda dengan Ami. Ia lalu menghampiri Sahyun yang sedang membaca koran dan bertanya apa hubungannya sama Ami. Lah Sahyun malah nggak tahu siapa itu Ami.

Foto : NODRAKOR.ICU

Piyoung nggak sengaja ketemu Gabin di galeri lalu minum teh sambil membicarakan Shi Eun yang sudah menikah sekarang. Piyoung juga menanyakan hubungan Gabin dan Gabin memberitahu kalo ia putus dengan pacarnya. Dan tentang Haerun, mungkin perasaannya nggak terlalu dalam sehingga ia nggak merasakan apapun saat ketemu lagi.

Shi Eun memeriksakan kehamilannya ke dokter. Di mobil dia nangis. Ia nelpon Seoban yang sudah selesai bekerja dan minta dibelikan makan malam.

Foto : NODRAKOR.ICU

Ayah dan ibu membicarakan Hyerong. Ayah malah bilang soal temannya yang melakukan pemeriksaan dan semuanya baik-baik aja tapi mendadak pingsan dan saat diperiksa lagi ada tumor di kepalanya. Ibu minta ayah untuk nggak bilang yang aneh-aneh karena ucapan adalah doa.

Seoban makan di luar bersama Shi Eun. Sepertinya Shi Eun mau memberitahu tentang kehamilannya tapi Seoban malah nerima telpon mulu.

Dua malaikat maut yang ada di rumah keluarga Seo ngomongin Danchu. Mereka berpikir kalo dulunya Danchu adalah manusia yang pemalas makanya dia terlahir kembali menjadi anjing.

Foto : NODRAKOR.ICU
Foto : NODRAKOR.ICU

Pelan-pelan Shi Eun memberitahu Seoban kalo ia sedang hamil 5 pekan. Seoban serasa nggak percaya dan minta Shi Eun untuk mencubit pipinya. Setelah dicubit dia nggak merasa sakit. Lah gimana? Artinya lagi mimpi??? Seoban serasa mau nangis. Kayak gini rasanya mau jadi ayah.

Di rumah ayah ngasih tahu anak-anak tentang beberapa tipe orang tentang arti kata milikku adalah milikmu dan milikmu adalah milikku. Seoban dan Shi Eun pulang. Setelahnya mereka bicara di kamarnya ayah. Seoban menyesalkan menjual mimpinya ke Dongma. Shi Eun lalu memberitahu kalo dia habis dari dokter kandungan. Ia sedang hamil.

Ayah serasa nggak percaya. Ia bahkan sampai berpikir mereka sedang bercanda. Untuk kedepannya ayah minta Seoban untuk lebih menjaga Shi Eun. Kalo perlu ambil cuti. Shi Eun sendiri nggak mengharapkannya dan berjanji akan berhati-hati. Ayah nyuruh mereka untuk ngasih tahu Dongma dan Piyoung tapi Seoban ingin ngasih tahu anak-anak dulu biar bisa menjaga ibunya.

Foto : NODRAKOR.ICU

Dongma yang dikasih tahu Shi Eun ikut senang. Ia mengajak ayah untuk minum guna merayakannya.

Sementara itu Seoban ngasih tahu anak-anak dan minta mereka untuk membantu ibu mereka biar nggak terlalu banyak bergerak. Hyanggi sampai nangis saking bahagianya.

Dongma menelpon dan nyuruh Seoban untuk turun karena ayah mengajaknya untuk minum. Dan saat minum dengan ayah itulah tiba-tiba dua malaikat maut yang selalu duduk di ruang tamu mendadak menghilang.

Foto : NODRAKOR.ICU

Hyerong kembali menjalani pemeriksaan. Sementara itu, Piyoung dan Shi Eun memeriksakan kehamilan mereka di rumah sakit yang sama. Usai pemeriksaan, Shi Eun ingin menjenguk tapi Piyoung bilang lain kali aja.

Sahyun menemui dokter dan diberitahu kalo berdasarkan pemeriksaan semuanya baik-baik saja. Dan kenapa Hyerong selalu pusing itu karena gangguan pikiran.

Haerun nggak bisa tidur. Frustasi banget kayaknya.

Foto : NODRAKOR.ICU

Shi Eun dan Piyoung menjenguk Hyerong. Semuanya bagus tapi ia merasa sakit. Shi Eun pikir mungkin karena Hyerong sudah bekerja terlalu keras selama ini. Ini tanda tubuhnya menginginkan istirahat. Mendadak Haerun nelpon. Shi Eun menemuinya sambil minum teh. Dan ternyata alasan Haerun menemuinya adalah ingin tinggal di rumah lama mereka. Tempat ia tinggal sekarang penyejuk udaranya kadang rusak.

Shi Eun nggak bisa karena ia sudah menyewakannya. Lah Haerun malah nyuruh Shi Eun untuk ngasih ganti rugi kontrak biar dia bisa pindah ke sana. Eh enak aja.

Foto : NODRAKOR.ICU
Foto : NODRAKOR.ICU

Piyoung nggak sengaja ketemu Yusin di salon. Ia mengabaikannya dan pergi tapi Yusin malah menyusulnya lewat tangga. Ia ingin bicara dengan Piyoung tapi PIyoung nggak bisa. Lain kali aja.

Seoban sedang berkendara. Song Won duduk di sampinya dan bicara sendiri. Ia nggak nyangka kalo malaikat maut bisa salah diagosis kayak dokter. Padahal ia sempat berharap Seoban yang meninggal biar bisa menemaninya karena ia kesepian.

Piyoung bertemu dengan Ami dan menanyakan kabar Dongmi. Ami juga mengucapkan selamat atas kehamilan Piyoung dan memberitahu kalo ia juga akan menikah dengan Yusin. Ia sudah selesai mengepas gaun pengantin dan rumah juga sudah ada.

Foto : NODRAKOR.ICU

Dongma sudah menyelesaikan pekerjaannya. Dan saat keluar mendadak ia merasakan sesuatu tapi mengabaikannya.

Ayah bicara sama ibu dan berpikir kalo Hyerong mungkin kena santet. Ibu merasa kalo itu nggak mungkin dan bilang kalo hanya pikirannya saja yang terganggu. Hyerong pulang dan langsung menyalakan pendingin ruangan. Mengejutkan, ia bisa melihat anak kecil yang selalu bersama ibu dan bahkan mengajaknya bicara. Ayah sama ibu sampai merinding.

Foto : NODRAKOR.ICU

Shi Eun mengajak Piyoung makan anggur. Hari ini adalah ulang tahunnya. Shi Eun pikir ia akan makan malam di luar sama Dongma.

Dongma pergi ke pusat perbelanjaan. Mendadakadadua pria yang mukanya nggak kelihatan mengawalnya. Dongma mau membeli pakaian untuk Piyoung. Ia bahkan sudah membayangkan Pyoung akan memakainya usai melahirkan dan tersenyum menatapnya. Tiba-tiba plafon di atasnya jatuh dan menimpanya.

Ingat sebelumnya Piyoung memintanya untuk pulang tepat waktu dan nggak usah bawa apa-apa.

Dongma pun dilarikaan ke rumah sakit.

Foto : NODRAKOR.ICU

Seoban menikah dengan Song Won.

Ami berendam dengan Sahyun.

Anak kecil yang sama ibunya Sahyun ngasih tahu ibu kalo suaminya akan meninggal.

Ayah yang dikasih tahu tentang keadaan Dongma langsung berlari menuju rumah sakit.

Piyoung akhirnya melahirkan.

Dongma dibawa menggunakan ambulans. Tiba-tiba dia terbangun dan bisa melihat dua pria yang bersamanya tadi dan bertanya siapa mereka???

Bersambung apa tamat????

1 Shares:
2 comments
  1. Waiting for season 4 deh… Crita mbuletisasi jadi keinget jamannya Melrose Place, tuker2an pasangan mpe mumet tp knapa nyandu banget bikin pinisirin… 😂😂😂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like