Love (ft. Marriage and Divorce) Season 3 Ep 11

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Love (ft. Marriage and Divorce) Season 3 Episode 11. Untuk menemukan daftar-daftar link recap ada di tulisan yang ini. Kalian bisa temukan sesuatu lainnya seperti Season sebelumnya disini. Episode sebelumnya DISINI.

Foto : NODRAKOR.ICU

Shi Eun ngasih tahu anak-anak tentang Seoban yang habis minum dan nggak ingin pulang ke rumahnya. Sebaliknya ia ingin tidur di rumah mereka. Baik Hyanggi dan Wuram sama sekali nggak keberatan dengan hal itu.

Sahyun dan HYerong keluar dari tempat sauna dan berjalan-jalan sambil mengobrol karena Hyerong nggak mau langsung pulang.

Shi Eun dan anak-anak khawatir karena Seoban belum juga naik. Shi Eun nelpon dan Seoban bilang dia sedang menuju ke sana.

Sahyun dan Hyerong melihat penjual di pinggir jalan dan membeli beberapa barang.

Foto : NODRAKOR.ICU

Seoban akhirnya datang. Ternyata tadi dia beli makanan dulu sebelum akhirnya datang. Ia memberitahu kalo makanan juga ada manfaatnya. Dan seperti yang dikatakan Hyanggi, semua itu adalah makanan darurat, makanan yang bisa dimakan saat ada bencana seperti gempa atau semacamnya.

Ayah menyampaikan ke Dongma wanita yang ia inginkan yang akan menikah dengan Dongma. Dan setelah dengar kalo calonnya sudah nggak punya orang tua, ia menjadi antusias dan ingin bertemu. Dongma akhirnya menyampaikan kalo calonnya juga punya kekurangan. Setelah tahu kalo usianya sama sama Gabin, ayah kecewa. Apalagi saat Dongma bilang kalo dia sudah memiliki anak. Ayah bersikeras menentng tapi DOngma juga nggak kalah kekeuh. Ia yang akan menikah. Dalam hidup memang terjadi hal yang nggak diinginkan. Di tengah perdebatan ahjumma datang dan memberitahu kalo ibu sudah pulang.

Foto : NODRAKOR.ICU

Seoban dan anak-anak sudah menghabiskan es krimnya. Mereka mengobrol karena Seoban nggak ingin langsung tidur. Karena nggak ada baju ganti, ia tetap memakai pakaiannya dan ganti baju besok setelah pulang. Hyanggi bilang ke ibunya kalo rumah mereka seperti rumah sungguhan.

Sahyun dan Hyerong pulang. Setelah dari sauna mereka sempat ke bioskop dulu sebelum pulang. Setelah melihat Jeong Bin, keduanya menyampaikan ke ayah dan ibu tentang rencana mereka untuk rujuk. Baik ayah dan ibu sama-sama senang mendengarnya.

Foto : NODRAKOR.ICU

Jia keluar dari kamarnya dan mengambil anjingnya. Jadi Piyoung tidur di sofa untuk menemani Danchu. Dulu saat ia SD, ayahnya juga membelikannya anjing dan tidur di sofa sepanjang malam. Ia merasa sedih karena merindukan orang tuanya. Jia meminta ibunya untuk berumur panjang agar ia nggak merindukannya. Ia lalu menyampaikan kalo ia menyukai Dongma. Bukan karena dibelikan anjing, tapi suka aja.

Shi Eun terbangun dan melihat Seoban yang tidur di lantai. Nggak lupa ia menyelimutinya.

Foto : NODRAKOR.ICU
Foto : NODRAKOR.ICU

Dongma sedang bersiap. Ahjumma ngasih tahu kalo ayah mengajaknya sarapan bersama di hotel Gangnam. Sambil sarapan ayah menyampaikan kalo ia nggak akan ngasih warisan ke Dongma dan akan mendonasikan semuanya. Dongma nggak masalah. Ia akan hidup sederhana. Ia menekankan kalo ayah juga nggak boleh melihat anaknya. Ayah makin nggak berselera makan.

Shi Eun dan Hyanggi menyiapkan sarapan lalu membangunkan Seoban. Keempatnya berkumpul di meja makan dan mengobrol layaknya keluarga.

Di jalan Dongma dapat kiriman foto Danchu dari Jia dan membalasnya.

Foto : NODRAKOR.ICU
Foto : NODRAKOR.ICU

Ayah menggendong Jeong Bin dan bicara dengan ibu yang sedang memasak di dapur. Mereka membicarakan Sahyun dan Hyerong yang mau rujuk. Ayah khawatir kalo mereka akan saling nggak peduli lagi seperti dulu.

Shi Eun menemui Haerun dan membawakannya makanan untuk yang terakhir kali. Ia melarang Haerun menemui dan menceramahi anak-anak tanpa persetujuannya. Mereka sibuk belajar dan bekerja paruh waktu. Haerun meremehkan calon suami Shi Eun yang kaya raya tapi Hyanggi masih harus bekerja. Shi Eun memberitahu kalo itu bukan soal uang, tapi pengalaman hidup. Hyanggi juga merasa kalo ia mendapatkan banyak hal setelah mencari uang sendiri.

Foto : NODRAKOR.ICU
Foto : NODRAKOR.ICU

Sebelum pergi Shi Eun nyuruh Haaerun untuk segera memasukkan makanan ke kulkas. Haaerun merendahkannya lagi, apa ia bahagia? Setelah Shi Eun pergi, ia hanya bisa nangis sambil menyesali diri.

Dongma termenung di ruang kerjanya. Ia lalu nelpon Piyoung dan mengajaknya untuk tinggal di apartemen Seoban. Piyoung pikir mereka akan tinggal dengan Seoban tapi Dongma bilang ada yang menjual apartemen di sebelahnya. Piyoung langsung tahu kalo Dongma sudah memberitahu orang tuanya dan mereka nggak setuju. Dongma hanya bilang kalo nggak ada bagusnya tinggal serumah dengan orang tuanya. Kasihan Jia.

Foto : NODRAKOR.ICU
Foto : NODRAKOR.ICU

Wuram datang ke rumah Jia. Melihat anjingnya, ia juga jadi ingin punya anjing. Tapi mungkin ibunya nggak akan mengijinkan. Ia lalu memotret Jia dan amu menunjukkannya ke Hyanggi.

Piyoung dan Shi Eun sedang berendam. Hyerong datang. Ia akan bergabung dengan mereka setelah mandi. Sebelumnya ia menyampaikan kalo ia nggak bisa menghadiri pernikahan mereka karena akan menikah. Baik Shi Eun maupun Piyoung sama-sama penasaran. Ia lalu memberitahu kalo ia kembali rujuk dengan Sahyun. Piyoung dan Shi Eun heran, padahal sebelumnya Hyerong bilang nggak mau rujuk. Hyerong sendiri juga nggak tahu. Perasaannya berubagh-ubah.

Foto : NODRAKOR.ICU

Saat meninggalkan perusahaan, Dongma dapat telpon dan seketika wajahnya berubah panik. Ia pun segera ke rumah sakit. Sopir ayah yang baru mengantar ayah juga dapat telpon dan segera menyampaikannya ke ayah kalo ibu meninggal.

Jenazah ibu dibawa ke rumah sakit. Dongma nelpon ayah yang juga masih di jalan. Ia akan sampai 20 menit lagi dan minta ayah untuk menyiapkan operasi segera. Ayah nggak enak bilang ke Dongma tentang kondisi ibu yang sekarang sudah meninggal.

Foto : NODRAKOR.ICU

Shi Eun masih bersama Piyoung dan Hyerong sambil membicarakan hal yang sudah mereka lewati selama ini. Mendadak Shi Eun dan Piyoung dapat telpon dari Seoban dan Dongma dalam waktu yang bersamaan. Keduanya yang tadinya tersenyum berubah sedih setelahnya.

Seoban menjemput Shi Eun dan anak-anak. Ahjumma yang bekerja di rumah ayah menangis melihat lemari pakaian ibu dan Piyoung berdiam di kamarnya.

Foto : NODRAKOR.ICU

Ami ke kamar Dongmi. Ia belum bangun untuk sarapan. Saat mau keluar ia kaget lihat Dongmi kentut. Yusin membawakan suplemen dan memintanya untuk sarapan. Dongmi menguap. Katanya habis nonton youtube semalaman.

Ami menemui Gabin dan membicarakan Song Won yang sudah meninggal. Gabin sendiri bertekad untuk nggak berhubungan lagi dengan pria. Ia hanya akan fokus pada pekerjaannya. Hyerong mendadak nelpon dan memiinta bertemu karena ia mau meminta bantuanya.

Foto : NODRAKOR.ICU
Foto : NODRAKOR.ICU

Gabin pun menemui Hyerong. Ia akan rujuk dengan mantan suaminya dan minta Gabin untuk bernyanyi di acara pernikahannya. Ami yang diceritain merasa marah. Ia nyuruh Gabin untuk nelpon HYerong dan menolaknya. Gabin nggak bisa melakukannya. Ia akan tetap bernyanyi demi Jeong Bin. Ia harap Hyerong akan menjadi ibu yang baik untuk Gabin.

Ami sangat kesal sampai memukulkan pisau daging ke talenan dan membuat Dongmi kaget.

Foto : NODRAKOR.ICU

Acara pernikahan Sahyun dan Hyerong tiba. Gabin yang sedang bernyanyi seperti sedih melihat Hyerong dan Sahyun berjalan di altar. Ia teringat kebersamaannya bersama Song Won. Ayah yang juga ada di sana sampai nangis ingat Song Won di hari terakhirnya. Song Won yang ada di raga Hyerong juga nangis melihat anaknya Jeong Bin.

Haerun bermain golf dengan dipandu sama pelatih. Ternyata di sebelahnya ada Dongmi.

Foto : NODRAKOR.ICU

Ayah dan ibu sampai rumah. Mereka sangat lelah. Siangnya acara 100 hari Jeong BIn dan malamnya pesta pernikahan. Meski begitu Jeong Bin sama sekali nggak nangis. Ayah pikir Jeong Bin akan jadi anak yang mudah bergaul nantinya. Ibu pikir juga begitu. Dan karena orang tuanya jadi pengantin baru, ia ingin mengajak Jeong Bin ke rumah mereka dulu tapi ayah melarang. Hyerong mungkin nggak akan setuju karena ia sangat menyayangi Jeong Bin.

Foto : NODRAKOR.ICU
Foto : NODRAKOR.ICU

Dongmi bertemu dengan Haerun di lift. Keduanya berbincang tentang Haerun yang baru belajar golf. Dongmi menenangkan kalo ia pasti akan segera mahir. Haerun membawakan tas Dongmi setelah turun dari lift dan memasukkannya ke bagasi mobil. Dongmi mengaku lapar dan mengajak Haerun untuk makan.

Sambil menunggu makanan mereka minum sake. Dongmi memberitahu kalo dia baru kembali setelah sebelumnya tinggal di Singapura dengan temannya. Ia bertanya tentang kabar pernikahannya dan Haerun memberitahu kalo semuanya sudah berakhir. Ia menyesal karena berpaling dari istrinya. Dongmi menyarankan agar Haerun meminnta maaf.

Haerun mengaku sudah melakukannya tapi nggak berhasil karena mantan istrinya akan menikah.

Foto : NODRAKOR.ICU

Dongma pulang dan langsung terduduk di kamarnya. Ayah juga pulang. Ia minnta ahjumma untuk memanggil Dongma. Ayah menyesalkan ibu yang nggak sempat melihat Dongma menikah dan nggak sempat menggendong cucu. Ahjumma kembali dan memberitahu kalo Dongma sedang mandi.

Dongmi sudah mabuk. Ia meributkan cara Haerun memanggilnya. Keduanya sepakat untuk bicara santai. Dongmi cerita tentang ia yang menyiapkan meja sembahyang untuk mantan suaminya dan bicara dengannya. Mereka juga bicara tentang hubungan Haerun dan Shi Eun yang sudah berakhir. Haerun yang masih belum bisa merelakan Shi Eun dinasehati agar melepaskan semuanya karena hubungan mereka memang sudah berakhir.

Selesai makan Haerun mengantar Dongmi ke parkiran dan baru menyadari kalo dia potong rambut.

Foto : NODRAKOR.ICU

Dongma turun setelah mandi dan menemui ayah. Pernikahan mereka akan diundur sampai 49 hari. Ayah berpesan agar Dongma bersikap baik ke orang yang ia sayangi selagi masih ada. Mungkin itu adalah hukuman untuknya tapi nggak seharusnya ibu meninggalkan Dongma juga. Ayah sendiri nggak bisa ke kamarnya karena selalu ingat ibu dan suaranya.

Hyerong menggendong Jeong Bin dan bertanya-tanya kapan ia akan memanggilnya ibu? Song Won yang bersemayam di raga Hyerong bernyanyi untuk menidurkan Jeong Bin.

Foto : NODRAKOR.ICU
Foto : NODRAKOR.ICU

Dongma membawa Piyoung ke rumah dan menemui ayah. Ayah yang sebelumnya tahu kalo Piyoung punya anak berpikir akan mengajaknya juga. Piyoung mengatakan kalo waktunya belum tepat. Ayah memberitahu mereka kalo mereka bisa menikah setelah masa berkabung. Piyoung sendiri nggak terlalu mempermasalahkannya. Ayah nggak berselera untuk makan. Piyoung menyarankan agar ayah makan es krim yang mengantung tinggi protein. Ayah seperti tertarik. Tapi mereka nggak punya itu di rumah. Dongma memberitahu kalo Piyoung membawakannya. Piyoung mau menyiapkannya tapi ayah nyuruh untuk minum kopinya dulu.

Ami mendatangi rumah Piyoung dan bertemu dengan Jia di depan. Ia maupergi ke perpustakaan bersama teman-temannya. Ami memberitahu kalo ayahnya merindukannya tapi Jia hanya bilang kalo ia sibuk. Ami akan ke atas untuk meletakkan hadiah tas untuk Jia.

Foto : NODRAKOR.ICU

Piyoung menyiapkan es krim dan para ahjumma menyiapkan makanan.

Ami bertemu dengan ahjumma di rumah Piyoung dan bertemu dengan ahjumma. Ia juga menggendong Danchu. Katanya pemberian orang. Tanpa sengaja ahjumma bilang kalo Piyoung ke rumah calon mertua. Tapi saat ditanya lebih lanjut ia nggak mau bilang dan nyuruh Ami untuk nanya langsung ke Piyoung.

Foto : NODRAKOR.ICU

Ayah sangat menikmati gelato yang Piyoung sajikan. Dan yang paling ia sukai adalah rasa pistasio. Piyoung memberitahu kalo itu bisa juga untuk menurunkan kolesterol. Ayah menyukai Piyoung dan memintanya untuk makan malah di sana. Ayah juga nyuruh Dongma untuk mengundang Seoban dan calon istrinya juga.

Ami yang meninggalkan rumah Piyoung bertanya-tanya apa Piyoung akan menikah? Ia lalu nelpon Jia dan benar kalo Piyoung ke rumah calon mertua. Ia lalu menelpon Yusin dan mau memberitahunya tapi nggak jadi.

Foto : NODRAKOR.ICU

Seoban dan Shi Eun sedang di jalan. Shi Eun cerita kalo Jia mau memberikan Danchu ke Dongma untuk menghiburnya. Setelah dengar kalo Seoban sudah lama nggak pulang, Shi Eun merasa nggak enak dan mau membawakan sesuatu tapi Seoban bilang nggak usah. Ayahnya sudah punya segalanya.

Keduanya sampai di lift. Shi Eun merasa kalo ayah pasti kesepian tinggal di apartemen sebesar itu. Ada sesuatu di tangannya.

Foto : NODRAKOR.ICU
Foto : NODRAKOR.ICU
Foto : NODRAKOR.ICU

Ayah memberikan beberapa wejangan ke Dongma. Piyoung kembali. Ayah menanyakan Seoban yang belum juga sampai. Piyoung mau nelpon mereka tapi orangnya ternyata sudah sampai. Keduanya menyapa ayah. Shi Eun membawakan ubi panggang untuk ayah. Piyoung membantunya menyiapkannya.

Seoban menanyakan keadaan ayah. Katanya sering terbangun saat malam hari.

Ayah menyukai ubi panggang yang Shi Eun bawakan. Piyoung cerita kalo saat ia kecil dulu suka makan ubi panggang karena di rumahnya ada perapian. Ayah jadi ingin mengajak mereka untuk tinggal bersamanya. Shi Eun dan Piyoung setuju tapi Seoban hanya diam dan memalingkan wajah.

Seorang cenayang yang habis bertemu seorang nenek melihat ibu Sahyun berjalan dan ada anak kecil bersamanya. Ternyata anak kecil itu adalah hantu.

Bersambung…

1 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Penthouse Ep 7 Part 1
Read More

Penthouse Ep 7 Part 1

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Penthouse Episode 7 Part 1, Check jg untuk Episode sebelumnya baca di sini. Apabila ingin…