Love (ft. Marriage and Divorce) Season 2 Ep 13

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Love (ft. Marriage and Divorce) Season 2 Episode 13, Untuk menemukan daftar-daftar link recap ada di tulisan yang ini. Kalian bisa temukan sesuatu lainnya seperti Episode Sebelumnya baca di

Foto : TV CHOSUN
Foto : TV CHOSUN

Dongmi bermain golf bersama Piyoung. Ia merasa kalo seperti baru kemarin mereka main golf sama ayahnya Yusin.

Saat berpindah tempat secara nggak sengaja mereka ketemu dengan Seoban dan Dongma. Mereka saling sapa. Piyoung merasa kalo mereka mirip. Dan saat hendak berpisah Piyoung mendadak bilang kalo dia sudah bercerai.

Foto : TV CHOSUN

Setelahnya Dongma merasa kalo mungkin Piyoung bercanda tapi menurut Seoban, Piyoung bukan orang yang suka bercanda.

Foto : TV CHOSUN

Di tempat istirahat Dongmi mau mengirim pesan ke ayah Sahyun kalo dia di sana. Dia yakin banget kalo ayah Sahyun akan langsung datang. Ternyata ayah Sahyun ada di sana. Dongmi menghampirinya tapi sikap ayah Sahyun seperti nggak senang ketemu Dongmi.

Karena kesal Dongmi pergi dari sana.

Foto : TV CHOSUN

Setelahnya ibu menegur ayah yang bersikap dingin pada Dongmi sampai membuatnya kesal. Melihat Piyoung yang main golf sama Dongmi, ayah jadi pingin lihat Song Won main golf juga nanti setelah melahirkan. Ayah jadi merasa kalo Hyerong nggak mau punya anak. Ibu memberitahu kalo nggak mudah punya anak.

Foto : TV CHOSUN

Hyerong dan Sahyun mau menonton film. Aneh. Belum juga filmnya mulai Hyerong sudah mengajak Sahyun untuk pergi dari sana.

Foto : TV CHOSUN

Dokter Cho sedang berkuda.

Dalam perjalanan Hyerong hanya diam sambil memejamkan matanya.

Nggak tahu apa yang terjadi tapi sepertinya dokter Cho mengalami kecelakaan. Petugas datang nggak lama kemudian.

Foto : TV CHOSUN

Hyerong dan Sahyun datang ke rumah orang tua Sahyun. Ayah memamerkan cincin pasangannya sama ibu. Ih ayah bahagia banget sekarang.

Mendadak Hyerong bilang kalo ia akan menceraikan Sahyun. Ia setuju untuk bercerai. Ayah dan ibu terkejut mendengarnya secara mereka sepakat untuk mulai lagi dari awal.

Foto : TV CHOSUN
Foto : TV CHOSUN
Foto : TV CHOSUN

Hyerong memaparkan alasannya. Saat di bioskop tadi, tanpa disadari, Sahyun terpaku melihat wanita hamil yang sedang lewat. Ia tahu kalo selama ini Sahyun terus memikirkannya tapi nggak pernah memperlihatkannya di depannya. Anaknya akan segera lahir. Ia bisa menyambutnya dengan bangga.

Sahyun sendiri nggak bilang apa-apa. Hyerong meminta ayah dan ibu untuk memperhatikannya sebesar pengorbanannya untuk mereka. Hyerong nangis memikirkan nasibnya. Seluruh warga Korea akan tahu kalo ia janda. Padahal harga dirinya sangat tinggi.

Ayah menjanjikan kalo mereka akan memberinya uang dan rumah yang ia tempati. Hyerong menolak. Ia nggak bisa tinggal di sana sendiri dan meminta villa di Cheongdam. Ayah langsung setuju dan nyuruh Hyerong untuk mencari. Hyerong juga minta ayah untuk membayar biaya pemeliharaan karena ia nggak punya tabungan.

Foto : TV CHOSUN

Malamnya ayah dan ibu membicarakan Hyerong. Ayah pikir tentang Hyerong yang bilang nggak punya tabungan hanya untuk minta uang cerai. Mendengar mereka akan bercerai membuat ayah lega. Ia mau memberitahu Song Won tapi nggak jadi. Ia akan menemuinya besok.

Ibu mengkhawatirkan apa yang akan terjadi nanti saat orang tua Hyerong di Kanada tahu kalo mereka bercerai. Mereka pasti akan marah da membenci Sahyun. Ayah menenangkan kalo seenggaknya mereka sudah memenuhi permintaan Hyerong.

Foto : TV CHOSUN

Di rumah Sahyun dan Hyerong juga jadi nggak enak suasananya. Sahyun merasa bersalah pada Hyerong dan orang tuanya juga. Hyerong malah nyuruh Sahyun untuk menelpon Song Won dan memberitahukan tentang hal itu.

Piyoung lalu nelpon Hyerong dan mengajaknya keluar. Ada Shi Eun juga.

Foto : TV CHOSUN
Foto : TV CHOSUN

Sahyun ke tempat Song Won. Ia nelpon tapi nggak diangkat dan tempatnya gelap. Akhirnya ia mengirim pesan dan minta Song Won untuk mengirim pesan kalo sudah membaca pesannya.

Di rumah Song Won sedang senam hamil. Ia melihat fotonya bersama Sahyun terakhir kali dan merasa merindukannya.

Foto : TV CHOSUN

Piyoung bertemu dengan Shi Eun dan Hyerong. Ia cerita kalo ia ketemu Seoban di tempat golf mertuanya Hyerong. Dia punya seorang adik. Ia memuji penampilan keduanya.

Hyerong menyinggung tentang suami Piyoung dan sengan santainya Piyoung bilang kalo ia ada dalam tahap pertimbangan. Hyerong kaget sedang Shi Eun biasa saja. Piyoung memberitahu kalo suaminya selingkuh.

Foto : TV CHOSUN
Foto : TV CHOSUN
Foto : TV CHOSUN

Mendengarnya Hyerong juga ngasih tahu kalo ia juga barusan memutuskan untuk bercerai. Suaminya menghamili wanita lain yang usianya 9 tahun lebih tua darinya.

Shi Eun dan Piyoung terkejut. Apa kurangnya Hyerong sampai suaminya begitu. Apa karena ia nggak mau punya anak? Shi Eun menunjukkan kalo ia punya anak laki-laki dan perempuan tapi suaminya tetap selingkuh juga. Biarpun begitu Shi Eun masih membujuk Piyoung agar mempertimbangkan keputusannya demi Ji a. Tapi bagi Piyoung keputusannya sudah bulat.

Foto : TV CHOSUN

Ami nelpon Yusin tapi ponselnya mati.

Foto : TV CHOSUN

Di rumah Yusin sedang masak mie.

Foto : TV CHOSUN

Shi Eun membandingkan dirinya dengan 2 temannya yang masih muda. Mereka bisa merencanakan kehidupan setelah bercerai nanti. Nggak pernah terbayang tahun lalu mereka akan membicarakan tentang perceraian. Mungkin tahun depan mereka akan membicarakan tentang pernikahan. Hyerong dan Piyoung saling tatap. Mungkin salah satu dari mereka.

Foto : TV CHOSUN
Foto : TV CHOSUN

Seoban habis memakai kursi pijat tapi badannya masih sakit. Mungkin karena sudah tua. Dongma mau memijatnya tapi Seoban menolak. Ia malah berpesan agar Dongma memperlakukan pacarnya seperti memperlakukannya. Jangan perlakukan mereka seperti benda. Dongma sendiri tahu betul sifatnya. Kalo mau berubah maka ia harus lahir kembali.

Foto : TV CHOSUN
Foto : TV CHOSUN
Foto : TV CHOSUN

Hyerong yang sudah mabuk mengajak Piyoung dan Shi Eun untuk menonton pertunjukan Nam Gabin Gita kerayakan perceraian mereka.

Shi Eun menyinggung tentang apa yang Nam Gabin katakan saat tampil di acara mereka kalo dia punya pacar dan akan menikah. Orang itu adalah ayahnya Wuram.

Hyerong kaget sedang Piyoung biasa saja karena sudah tahu. Hyanggi sudah tahu dan ia menerimanya.

Foto : TV CHOSUN

Ji a pergi dengan ayahnya. Piyoung baru bangun dan membuat kopi. Ami mengirim pesan padanya dan meminta bertemu.

Foto : TV CHOSUN

Di parkiran Hyerong nelpon ibunya dan memintanya untuk tenang. Sebentar lagi ada berita tentang perceraiannya. Ia menderita Malformasi uterus sehingga sulit untuk hamil. Pun setelah menjalani pengobatan belum tentu bisa hamil.

Foto : TV CHOSUN

Sahyun ke rumah Song Won pagi-pagi. Song Won ragu mau bukanya. Setelah masuk Sahyun langsung memeluknya dan memberitahu kalo ia akan bercerai. Dih Sahyun terharu banget lihat perut Song Won sudah sangat besar.

Foto : TV CHOSUN

Piyoung datang ke sebuah kafe untuk menemui Ami. Ami menanyakan kalo Piyoung nggak akan berubah pikiran. Ia juga menyinggung tentang abu ibunya. Piyoung nggak begitu menanggapi. Ojirap.

Ami mau mencari artinya di mesin pencari tapi Piyoung keburu ngasih tahu artinya. Bukan urusanmu. Ami juga mengakui kalo apa yang ia katakan terakhir kali bohong. Ia mengakui mencintai Yusin dan nggak akan berubah. Ternyata Yusin yang menyuruhnya bohong.

Foto : TV CHOSUN
Foto : TV CHOSUN

Dan tanpa di duga Ami berani memanggil namanya. Piyoung menyindir kalo mereka nggak sedekat itu. Ami meminta maaf dan bilang kalo ia juga menderita.

Percuma minta maaf kalo keadaan nggak bisa dikembalikan seperti semula. Perbuatanmu membuatku menderita dan kau berusaha menghindar dengan kata “maaf.” Nggak tahu diri dan tak bertanggung jawab.

Ami terus mengatakan hal yang membuatnya kesal. Piyoung menyudahi. Sekarang mereka bisa hidup bahagia. Ami meminta ijin untuk tinggal dengan Yusin. Piyoung sudah nggak peduli lagi. Ia bahkan boleh langsung menikah.

Foto : TV CHOSUN

Ami mengeluhkan mereka yang jarang ketemu. Yusin mengalami depresi dan menyinggung kalo cinta pertamanya adalah ibu tirinya. Piyoung nampak terkejut. Ia nggak tahu tentang itu. Ami dengan polosnya menceritakan yang ia rasakan saat diserang sama Dongmi.

Ji a nelpon. Piyoung menenangkan kalo ia akan segera pulang. Lah Ami malah juga pingin ketemu sama Ji a. Piyoung langsung menegurnya agar jangan berlebihan.

Foto : TV CHOSUN

Di jalan Piyoung merasa kalo ia nggak bisa menandingi kemudaan dan kepolosan yang Ami miliki. Ia lalu ketemu sama Seoban. H

Foto : TV CHOSUN

Ayah dan ibu juga Sahyun ke rumah Song Won dan cerita tentang perceraian Sahyun. Jadi paginya mereka akan mengurus perceraian dan siangnya membeli rumah untuk Hyerong.

Orang tua Sahyun nampak lega semuanya bisa selesai dalam sehari. Mereka mengajak Song Won untuk membeli perabotan. Ihbayah sampai ngajak ngomong Bada dan berpikir kalo ia pembawa keberuntungan.

Foto : TV CHOSUN

Ami mengemasi pakaiannya. Ia akan pindah ke rumah Yusin.

Ayah memilihkan sofa untuk Song Won. Sofa putih yang kata karyawan nya cocok untuk membesarkan anak.

Ayah sama ibu mengajak Song Won dan Sahyun milih ranjang, meja makan sampai tirai.

Foto : TV CHOSUN
Foto : TV CHOSUN

Piyoung mencacah sayur sambil mengingat perhatian Dongmi pada Yusin. Bibi Seori lalu nelpon mengabarkan kalo ia akan menikah dengan pria Filipina bulan depan. Usianya 20 tahun lebih muda darinya. Sudah menikah 2 kali tapi hanya setahun. Piyoung menyarankan agar bibi jangan terburu-buru. Cari tahu dulu. Lah bibi malah marah. Bilangnya Piyoung sama sama ibunya. Gegara itu ia belum menikah.

Foto : TV CHOSUN

Dongmi di jalan membayangkan menyambut Yusin pulang ke rumah.

Foto : TV CHOSUN

Ami datang ke rumah Yusin sambil membawa dua biak koper besar. Ia akan tinggal di sana dan sudah dapat ijin dari ibunya Ji a. Yusin merasa kalo itu nggak benar. Dia nggak maksud mengijinkan dan menjanjikan akan sering mampir. Ami nggak mau. Tetangganya sudah mengenalinya karena melihat iklan di koran.

Foto : TV CHOSUN

Dongmi datang. Ia kaget lihat ada koper Ami dan mau memukulnya karena berani datang. Yusin menahan tangannya dan membuatnya makin marah.

Ami mendekat ke Yusin dan mencari perlindungan. Dongmi nggak mau kalah. Ia menarik koper Ami tapi Ami menariknya balik bahkan sampai nagis segala. Yusin nyuruh mereka tinggal di sana, ia akan ke Seongbuk-dong.

Dongmi memberitahu kalo rumahnya sudah terjual pekan lalu dan penghuninya akan pindah bulan depan.

Foto : TV CHOSUN
Foto : TV CHOSUN

Ami nelpon Piyoung tapi Dongmi merebutnya. Piyoung sendiri sudah nggak peduli dan nggak mau ikut campur. Biar Yusin yang mengurusnya.

Dongmi marah dan mau membanting ponsel Ami. Ami mengambilnya kembali. Ia menjanjikan kalo ia akan berusaha melakukan yang terbaik untuknya. Dongmi lalu terpikir untuk membiarkannya dan akan membuatnya pergi dengan sendirinya.

Foto : TV CHOSUN
Foto : TV CHOSUN

Piyoung sedang berendam menertawakan Yusin yang akan tinggal bersama pasangan mudanya dan cinta pertamanya. Itu adalah benih yang ia tabur.

Ji a masuk. Piyoung menajyakan tentang ayahnya. Ji a bilang ayahnya lebih kurus dari minggu lalu. Piyoung memberitahu tentang pernikahan nenek Seori dengan pria Filipina yang usianya 20 tahun lebih muda. Ji a malah merasa kalo nenek Seori hebat.

Piyoung mengaku nggak keberatan kalo nanti Jiba memutuskan untuk nggak menikah. Saat mendapatkan sesuatu ia juga akan kehilangan sesuatu. Seperti dirinya. Andai nggak menikah ia pasti mendapatkan banyak pekerjaan. Tapi ia sudah sangat bersyukur bisa memiliki Ji a.

Foto : TV CHOSUN
Foto : TV CHOSUN

Hyanggi membicarakan tentang pernikahan ayahnya yang juga belum terdengar padahal bilangnya akan menikah setelah Imlek. Andai ayahnya berubah pikiran apa ibu akan menerimanya?

Shi Eun merasa kalo itu nggak mungkin. Harga diri ayahnya sangat tinggi. Pun kalo terjadi nggak akan bisa seperti dulu.

Wuram datang. Melihat kakaknya mengupas kentang dikiranya menunya kentang goreng. Hyanggi menyuruhnya untuk menggoreng sendiri kalo mau.

Foto : TV CHOSUN

Dongmi menata pakaiannya. Setelahnya ia bertekad untuk membuat Ami pergi kurang dari 10 hari. Setelahnya ia nelpon ahjumma dan melarangnya untuk datang. Ia akan tetap membayarnya.

Dan saat ia keluar betapa terkejut nya saat melihat Ami menempati kamar utama. Ia menyuruhnya untuk pindah ke kamar Ji a tapi Ami nggak mau. Katanya ia akan menikah dengan Yusin.

Foto : TV CHOSUN

Dongmi lanjut ke rencananya dan nyuruh Ami untuk membantunya masak. Ami ngomong terus dan membuatnya kesal. Belum lagi tawanya. Mendadak ia ingat sesuatu dan pergi.

Foto : TV CHOSUN

Ayah menyampaikan ke ibu kalo ia pingin Song Won tinggal bersama mereka. Lah ibu juga kepikiran hal yang sama.

Foto : TV CHOSUN

Dongmi marah-marah karena Ami nggak juga kembali. Dia nggak ada di rumah. Ia mendesak Yusin untuk menelponnya tapi ponselnya tertinggal.

Foto : TV CHOSUN

Ternyata Ami sedang jalan-jalan. Ia membeli kue. Di sana ada ayahnya Yusin yang sedang makan kue di dekat dua gadis muda.

Foto : TV CHOSUN

Dongmi menyelesaikan semua masakannya. Ami kembali. Ia membeli kue untuk merayakan pertamanya mereka menjadi keluarga.

Keduanya bersiap menyajikan makanan. Dongmi makin kesal dengar Ami selalu menjawab saat ia bicara.

Foto : TV CHOSUN

Setelah makan malam mereka makan kue. Yusin ingin mereka nggak berteriak dan hidup dengan tenang. Dongmi nggak nafsu dan pergi.

Foto : TV CHOSUN

Hyerong menggosok gigi bersama Sahyun sambil membicarakan tentang Song Won dan perasaan Sahyun yang akan menjadi ayah.

Foto : TV CHOSUN

Ami menghampiri Yusin dan menariknya untuk berendam bersama.

Dongmi gedheg lihatnya dan bersumpah akan membuat Ami pergi kurang dari sebulan.

Ami membicarakan Piyoung saat berendam dan memintanya untuk menghubunginya saat sakit. Ia akan merawatnya. Ia yakin kalo orang akan luluh dengan ketulusan. Kalo rukun dengan ibunya, ia berharap bisa dekat dengan Ji a. Karena itulah ia minta Yusin untuk nggak khawatir dan fokus pada rumah sakit.

Foto : TV CHOSUN

Sahyun bangun karena suara alarm. Hyerong berdiri di pintu mengajaknya sarapan. Untuk pertama kalinya Hyerong menyiapkan sarapan, meski hanya masak sup tahu karena lauk lainnya buatan ibu Sahyun.

Keduanya membicarakan tentang berakhirnya pernikahan mereka. Hyerong mengakui kalo dia juga salah karena menyuruhnya untuk pergi berolahraga.

Foto : TV CHOSUN

Haerun merasa nggak tenang. Ia nelpon seseorang tapi nggak dijawab.

Foto : TV CHOSUN

Dongma nyuruh sopirnya untuk beli bunga. Ia lalu menemui Gabin yang sedang nangis di ruang make up.

Bersambung…

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
18 Again Ep 8 Part 2
Read More

18 Again Ep 8 Part 2

Tentangsinopsis.com – Sinopsis 18 Again Episode 8 Part 2, Yuk disimak juga bagian daftar lengkapnya di tulisan yang…