Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 9 Part 2

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 9 Part 2
foto: TV Chosun

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Love (ft. Marriage and Divorce) Episode 9 Part 2, Simak langsung daftarnya di tulisan yang ini gaes!. Kalian bisa tahu lho gaes, bagian 1 ada pada Episode sebelumnya baca di sini.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 9 Part 2
foto: TV Chosun

Di rumah Pi Young memakai bedak dan membuka kulkas.

Yu Sin membawakan koper Ami. Ami nggak enak banget. Harusnya Yu Sin bisa langsung pulang kalo nggak gegara dirinya. Yu Sin nggak mempermasalahkan. Cuman 20 menit doang.

Nggak hanya itu. Yu Sin juga membukakan pintu mobil buat Ami dan memasukkan koper nya ke bagasi. Dan selagi Yu Sin ngurusin koper, Ami melihat penampilannya di kaca.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 9 Part 2
foto: TV Chosun

Yu Sin menyalakan pemanas lalu menjalankan mobilnya. Ia menanyakan apa Ami lelah? Ami membantah. Songsaengnim. Oops. Yu Sin hanya tersenyum dan nyuruh Ami untuk manggil nama aja. Di Amerika hanya panggil nama, kan? Sepertinya budaya Korea nggak pas bagimu.

Ami hanya tersenyum dan mengiyakan. Yu Sin menyuruhnya untuk mendengarkan musik dan ia akan mengantarkannya dengan selamat. Ia sesumbar kalo selama pengalaman menterinya 25 tahun nggak pernah mengalami kecekakaan. Ami kagum banget dengarnya. Nggak seberuntung dirinya. Yu Sin melarang Ami untuk menyetir di Seoul. Bahaya.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 9 Part 2
foto: TV Chosun
Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 9 Part 2
foto: TV Chosun

Ami rencananya hanya beberapa hari di Korea. Mendadak ia merasa ngantuk. Yu Sin menyuruhnya untuk tidur sebentar secara Ami nggak tidur selama di pesawat tadi. Ami menolak. Dia mau melihat-lihat. Yu Sin protes. Apa nggak bisa besok aja lihat-lihatnya? Ami pikir ia membuat Yu Sin merasa nggak nyaman.

Yu Sin membantah. Kalo ita mereka sudah berpisah tadi di bandara. Mereka bahkan mengobrol berjam-jam di pesawat. Ami tersenyum. Eh perutnya bunyi. Yu Sin merasa kalo mereka harus makan dulu. Dia minta Ami untuk menahan selama 40 sampai 50 menit.

Ami heran. Apa Yu Sin nggak lapar? Yu Sin mengingatkan kalo ia sudah makan apel, minum gin dan tonik tadi. Tapi sebenarnya lapar juga. Perutnya terasa kosong saat turun dari pesawat. Ami mau mencari restoran bagus di ponselnya. Yu Sin memberitahu kalo ia tahu semua restoran bagus. Lebih baik makan sekarang sebelum terkena macet di Gangnam. Aku tipe orang yang mudah marah kalo lapar. Ami bercanda dan bilang kalo ia harus berhati-hati.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 9 Part 2
foto: TV Chosun

Shi Eun merayakan ulang tahun suaminya di rumah bersama anak-anak. Hae Ryun nggak nyangka. Kirain cuman makan malam doang. Hyang Ki mengingatkan kalo ayahnya merasa malu kalo merayakannya di restoran. Ia membawakan kue dan Wu Ram yang bernyanyi.

Setelah meniup lilin, Wu Ram menyalakan lampu kembali. Shi Eun menanyakan doa apa yang suaminya panjaitan. Hae Ryun memberitahu kalo ia mengharapkan kebahagiaan ini untuk selamanya. Shi Eun tersenyum dan merasa kalo Hae Ryun sangat sederhana. Hae Ryun memberitahu kalo sederhana juga berharga karena nggak mudah.

Shi Eun tersenyum membenarkan. Ia mengajak semuanya untuk mencicip kue baru habis itu hidangan penutup. Wu Ram minta potongan yang besar. Hyang Ki melarang karena akan membuatnya gemuk. Wu Ram sih nggak masalah. Hyang Ki meminta pindah ibunya dan menggantikannya memotong kue.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 9 Part 2
foto: TV Chosun
Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 9 Part 2
foto: TV Chosun

Shi Eun memberitahu kalo ulang tahun kali ini beda. Bagaimana kalo yang berulang tahun yang memberikan hadiah? Hae Ryun nampak nggak ngeh dan menanyakan apa yang istrinya inginkan. Wu Ram memotong dan menebak kalo apa yang ibunya inginkan adalah Appa sarang. Shi Eun memberitahu kalo itu adalah hal dasar dalam keluarga.

Hae Ryun juga penasaran. Kosmetik? Tas? Shi Eun menggeleng. Mobilmu. Hae Ryun kayak nggak nyangka. Shi Eun beralasan kalo itu untuk kesehatan Hae Ryun. Selain itu ia juga membutuhkan mobil. Ia menyinggung kalo Hae Ryun jarang jalan kaki. Hae Ryun membantah dan memberitahu kalo ia banyak berjalan di kampus. Kadang kewat tangga juga.

Shi Eun nyuruh Hae Ryun untuk sering naik transportasi umum. Itu lebih cepat dan bisa dapat 2 manfaat sekaligus. Naik kereta juga tak sampai 40 menit. Kamu bisa duduk sambil membaca buku.

Hae Ryun akhirnya mengiyakan. Shi Eun minta agar kuncinya diserahkan hari ini. Dia yang akan menyetir hari ini. Hae Ryun mengiyakan. Ia akan memberikan semuanya untuk Shi Eun.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 9 Part 2
foto: TV Chosun

Ami dan Yu Sin sampai di restoran. Mereka akan makan makanan Italia karena Ami suka makanan Italia. Keduanya berjalan bersama. Ami pikir perlu tema pakaian untuk masuk restoran. Yu Sin melihat pakaian Ami dan merasa kalo itu sudah cukup.

Sesampainya di dalam restoran Yu Sin memesan porsi Paket A yang paling banyak. Ia juga nyuruh Ami untuk memesan anggur. Ami pesan air mineral karena Yu Sin juga nggak minum anggur karena harus menyetir.

Selesai memesan Yu Sin pamit ke toilet untuk mencuci tangan.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 9 Part 2
foto: TV Chosun
Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 9 Part 2
foto: TV Chosun
Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 9 Part 2
foto: TV Chosun

Di toilet Yu Sin menonaktifkan mode pesawat. Pesan Pi Young langsung masuk menanyakan apa ia sudah tiba? Di rumah nasi Pi Young sudah matang.

Yu Sin nelpon. Pi Young langsung menanyakan apa ia sedang di jalan? Yu Sin meminta maaf dan ngasih tahu kalo ia ketemu sama teman SMP-nya di pesawat dan ia meminta sedikit waktunya. Ia memberi tahu kalo ia akan pulang setelah makan.

Pi Young menyayangkan padahal ia masak corvina kuning dan semur iga kesukaannya. Yu Sin bilang akan memakannya besok. Dan minta Pi Young untuk menyisakan untuknya. Pi Young mengiyakan dan berpesan agar Yu Sin jangan minum. Yu Sin mengiyakan karena ia harus menyetir.

Dah aku merindukan mu

Aku dua kali merindukanmu.

Pi Young lalu manggil Ji a

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 9 Part 2
foto: TV Chosun
Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 9 Part 2
foto: TV Chosun
Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 9 Part 2
foto: TV Chosun

Yu Sin kembali dan melihat Ami sedang telponan. Ia menanyakan dimana pemakamannya. Ia mengiyakan lalu menutup telponnya. Ami lalu ngasih tahu Yu Sin kalo Pak Ko menanyakan apa ia sudah sampai apartemen. Yu Sin menyuruh Ami untuk melayat besok karena hari ini pasti sibuk. Ami mengiyakan. Mereka juga melarangnya.

Makanan mereka datang. Sambil makan Ami menanyakan pada Yu Sin apa istrinya nggak menunggu untuk makan malam? Yu Sin memberitahu kalo wanita zaman sekarang lebih suka suaminya makan di luar karena nggak perlu memasak dan menyiapkan makan malam.

Ami kayak kasihan dengarnya tapi Yu Sin cuman bercanda doang ternyata. Ia memberi tahu kalo malam ini istrinya ada pertemuan.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 9 Part 2
foto: TV Chosun
Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 9 Part 2
foto: TV Chosun

Shi Eun sekeluarga akan makan di luar. Wu Ram menanyakan kalo mereka akan makan makanan Tiongkok? Shi Eun menggeleng dan memberitahu kalo mereka akan makan di restoran barbeku. Wu Ram senang dan mengaku suka daging.

Hyang Ki mekedek kalo Wu Ram suka semuanya. Piza, jjajangmyeon, hamburger, dan spageti. Mereka sampai di mobil. Shi Eun nyuruh Hae Ryun untuk jalan kaki sementara Hyang Ki duduk di depan.

Hae Ryun kayak bingung banget. Kalo jalan kejauhan. Ada-ada aja. Wu Ram lalu bilang akan menemani ayahnya. Kau menyiksaku di hari ulang tahun? Protes Hae Ryun.

Shi Eun lalu menyalakan mobil hitam di sebelah. Hae Ryun kayak nggak nyangka. Itu adalah hadiah Shi Eun untuknya. Hyang Ki dan Wu Ram langsung ke sana dan duduk di bangku belakang.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 9 Part 2
foto: TV Chosun

Hae Ryun menyetir mobil barunya. Wu Ram suka banget. Suara mesinnya berbeda. Hyang Ki meledeknya. Tahu apa sih?

Shi Eun berpikir kalo sudah seharusnya Hae naik mobil bagus. Secara sekarang ia kepala jurusan. Ayah juga ingin mobil ini, kan? Tanya Hyang Ki. Hae Ryun merasa nggak enak. Apa ini nggak berlebihan? Wu Ram merasa kalo ini mengasyikkan. Di belakang juga luas. Ibu, rasa naik mobil ini berbeda. Ayah tidak gemetar, kan? Relax! Semuanya langsung tertawa dengarnya.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 9 Part 2
foto: TV Chosun

Ami suka banget sama makanannya. Dagingnya meleleh di mulutnya. Daging sapi Korea sering disiarkan di acara TV. Rasanya memang berbeda. Kamu percaya tipe golongan darah? Tanya Yu Sin. Ami mengaku nggak tahu. Di Amerika banyak orang nggak tahu golongan darahnya. Yu Sin juga mendengarnya. Ami memberitahu kalo golongan darahnya O.

Yu Sin kayak nggak yakin. Bukannya A? Tanyanya. Ami mengiyakan. Yu Sin lalu memberi tahu kalo di penjara, narapidana dengan golongan darah O kebanyakan pelaku kekerasan karena mereka pemarah. Ami memberitahu kalo dia nggak seperti itu. Yu Sin melanjutkan kalo golongan darah B, kejahatan penipuan. Golongan darah A dan AB nggak dipenjara. Mereka di rumah sakit jiwa.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 9 Part 2
foto: TV Chosun
Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 9 Part 2
foto: TV Chosun

Ami tertawa dengarnya dan menanyakan maksudnya ia cocok masuk rumah sakit jiwa? Yu Sin memberitahu kalo itu hanya lelucon. Ami menanyakan golongan darah Yu Sin. Yu Sin malah nanya balik. Menurutmu cocok dengan kejahatan apa? Ami pikir bukan golongan darah B. Golongan darah A?

Yu Sin membenarkan. Ia memberi tahu kalo ia lebih suka pengobatan daripada masuk rumah sakit jiwa. Karena aku bisa mengerti perasaan pasien yang malang. Ia lalu minta nona A untuk menceritakan tentang dirinya. Ami minta Yu Sin untuk manggil nama aja.

Demi siapa?

Aku.

Yu Sin mengingatkan kalo mereka baru ketemu. Tahu maksudnya? Ami mau mencari artinya. “Wajah yang baru pertama kali ditemui”? Yu Sin membenarkan. Lebih tepatnya, pertemuan yang pertama. Ia lalu menanyakan apa Ami punya saudara? Ami mengiyakan dan memberitahu kalo ia punya dua adik laki-laki. Ia lalu nanya balik. Kalo dokter? Yu Sin mengaku juga nggak ingin dipanggil begitu. Kita juga bukan dokter dan pasien.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 9 Part 2
foto: TV Chosun

Ami mengatakan kalo di drama, panggilan di Korea sangat rumit dan sulit. Yu Sin memberitahh kalo itu karena mereka menjunjung sopan santun. Ia lalu memberitahu kalo ia anak tunggal. Kakak laki-laki nya menjnggal saat ja berusia 7 tahun. Ia me ngaku sering iri dengan teman-teman yang punya saudara banyak. Khususnya adik perempuan. Ternyata Ami juga. Ia berharap punya kakak laki-laki atau perempuan.

Aku nggak bisa menjadi kakak perempuanmu. Bagaimana jika kau menjadi adikku? Tanya Yu Sin. Ami mengiyakan. Ia merasa kalo sepertinya harus minum anggur untuk merayakannya. Ami.memgangguk setuju. Ia lalu memesan anggur.

Keduanya sama-sama memegang gelas anggur. Ami ingin agar mereka nggak lagi bicara formal. Yu Sin setuju. Mereka lalu bersulang.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 9 Part 2
foto: TV Chosun
Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 9 Part 2
foto: TV Chosun
Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 9 Part 2
foto: TV Chosun

Hye Ryeong sedang bermain drum sedang Sa Hyun mengangkat barbel. Setelah selesai Sa Hyun mengambil jus stroberi di kulkas dan meminumnya. Lah kok malah ingat sama Song Won.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 9 Part 2
foto: TV Chosun
Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 9 Part 2
foto: TV Chosun
Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 9 Part 2
foto: TV Chosun

Song Won sendiri sedang berjalan. Sebelumnya dia belanja pakaian. Dan saat melihat seorang pria bersama anak dan istrinya mendadak ia seperti takut dan sembunyi. Keluarga itu nampak harmonis. Ayah dari anak itu menjanjikan akan mengajaknya berenang.

Song Won merasa sedih. Mendadak langkahnya terhenti dan matanya berkaca-kaca.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 9 Part 2
foto: TV Chosun
Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 9 Part 2
foto: TV Chosun

Hye Ryeong sedang bersama teman-temannya. Ia melihat Seo Ban tapi Seo Ban hanya melihatnya sekilas dan mengabaikannya.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 9 Part 2
foto: TV Chosun
Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 9 Part 2
foto: TV Chosun
Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 9 Part 2
foto: TV Chosun

Ami melihat pemandangan di luar. Ia merasa kalo kota Seoul sangat cantik. Yu Sin memberitahu kalo siang bukan suram rapi sedikit dingin. Mendadak ada mobil yang mendahului mereka. Yu Sin minta sipit untuk pelan-pelan karena mereka juga nggak terburu-buru. Sopir mengiyakan dan meminta maaf.

Ami merasa mengantuk. Akhirnya ia tertidur dan nggak sengaja menyandarkan kepalanya di pundak Yu Sin. Ih pak dokter matanya dah kemana-mana. Padahal di rumah Pi Young sedang memakai lip cream, memilih baju tidur yang bagus dan memakai parfum. Siapa untuk menyambutnya.

Ami bermimpi menunggang kuda bersama Yu Sin di pinggir pantai. Rambutnya panjang dan mereka nampak bahagia.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 9 Part 2
foto: TV Chosun

Gedung 107 di sebelah mana? Tanya sopir mengagetkan. Yu Sin memberitahu kalo mereka juga baru pertama ke sini. Coba lihat papan petunjuknya. Ami terbangun. Yu Sin memberitahu kalo mereka sudah sampai.

Ami mau mau membayar tapi ternyata dia lupa tukar uang. Yu Sin menenangkan dan bilang akan membayarnya nanti. Ia mengambil jaketnya dan memberikannya pada Ami. Kamu bisa kena flu kalau kedinginan. Ami nggak enak menerimanya. Yu Sin juga kedinginan. Yu Sin menenangkan dan bilang kalo ia tahan dingin. Ia nyuruh Ami untuk memakainya.

Ami mengiyakan. Yu Sin turun duluan dan mengambil koper nya di bagasi. Nggak hanya itu. Yu Sin juga membawakan kopernya dan mengantarnya sampai rumah.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 9 Part 2
foto: TV Chosun

Di dalam lift Ami mengingatkan kalo.mereka sepakat untuk bicara informal. Yu Sin mempersilakan wanita duluan. Ia merasa kalo jaket itu cocok untuknya. Ami mengiyakan dan merasa kalo itu hangat dan ringan. Yu Sin menyuruh Ami untuk memakainya. Itu hadiah.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 9 Part 2
foto: TV Chosun

Akhirnya mereka sampai di rumah. Ami merasa kalo tempat itu lebih bagus dari perkiraannya. Yu Sin menyayangkan. Seharusnya ada yang menyambutmu. Kamu jauh-jauh dari LA hanya untuk memasuki rumah kosong. Ami mengingatkan kalo ia nggak sendirian. Yu Sin mengungkit kalo Ami sendirian kalo nggak kesandung kakinya. Ia meriksa kulkas.

Ami memberitahu kalo ia dipinjami rumah ini gratis. Yu Sin mengingatkan kalo ayahnya Ami banyak membantunya saat kuliah di luar negeri. Bukan gratis, tapi balas budi. Membalas budi harus dilakukan dengan baik. Kamu nggak apa-apa sendirian? Ami malah kenggodanya. Kalo aku nggak baik-baik saja, kamu mau menemani? Yu Sin meminta Ami untuk ikut dengannya. Ada dua kamar kosong di rumahnya.

Ami menolak. Ia meminta agar Yu Sin jangan cemas dan pulanglah. Sopirnya menunggumu. Ia mau mengembalikan jaket Yu Sin tapi Yu Sin menyuruhnya untuk memakainya. Udara masih dingin. Kembalikan lain kali. Ia lalu mengubah pemanas dari 24 derajat menjadi 27 derajat. Ami mengiyakan.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 9 Part 2
foto: TV Chosun
Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 9 Part 2
foto: TV Chosun

Yu Sin nyuruh Ami untuk segera membongkar barangmu… ih nggak jadi. Ia menyuruhnya untuk duduk sebentar dan memberikan banyak nasehat. Jangan buka pintu untuk siapa pun selarut ini. Jika diminta ke kantor manajemen, bicaralah setelah mengunci pintu. Pemilik rumah ini Pak Ko, jangan biarkan dia masuk juga. Selalu kunci pintu. Kamu harus hati-hati. Di dunia bagian mana pun, wanita sendirian adalah hal berbahaya.

Ami mengiyakan. Yu Sin melarang Ami pergi je klub. Ia menanyakan apa Ami suka menari? Ami memberitahu kalo nggak bisa dibilang suka.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 9 Part 2
foto: TV Chosun
Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 9 Part 2
foto: TV Chosun

Yu Sin lalu pamit. Ia bangkit. Ami mau mengantarnya rapi Yu Sin melarang dan menyuruhnya tetap di sana sampai hangat. Dan hubungi ia kalo ada masalah. Sudah terima kartu namaku, kan? Ami menanyakan apa Yu Sin nggak ingin tahu nomornya? Yu Sin menyuruhnya untuk mengirimnya pesan kalo sudah selesai membongkar barang.

Mendadak Ami mendekat dan memeluk Yu Sin. Eits cuman khayalan doang ternyata. Kenyataannya Ami hanya bilang terima kasih karena sudah mengantarnya pulang dan mentraktirnya makan juga. Oppa! Yu Sin mengangguk dan nyuruh Ami untuk mengirim pesan.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 9 Part 2
foto: TV Chosun
Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 9 Part 2
foto: TV Chosun

Ami mengangguk lalu mengantar Yu Sin sampai pintu. Yu Sin yang sudah membuka pintu kembali menutupinya lalu meluk Ami. Ih yang ini juga cuman khayalan doang. Kenyataannya Yu Sin nggak bilang apa-apa lagi dan pergi.

Ami kembali dari balkon dan masuk. Ia mengambil jaket Yu Sin dan menggunakannya sebagai selimut.

Di mobil Yu Sin masih mikirin Ami kayaknya. Ih senyum mulu pak dokter.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 9 Part 2
foto: TV Chosun
Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 9 Part 2
foto: TV Chosun

Teman-temannya Hye Ryeong masih memperhatikan Seo Ban. Menurut mereka Seo Ban tampan meski nampak sudah berumur. Hye Ryeong sudah mau pulang dan menanyakan apa mereka bawa mobil? Mereka naik taksi. Hye Ryeong ngasih tahu kalo ia akan dijemput suaminya. Teman-teman Hye Ryeong mengajaknya untuk minum sebotol lagi.

Mereka menyinggung hubungan Hye Ryeong dengan suaminya. Masih mesra? Apa suami Hye Ryeong menurut padanya? Biasanya pria yang lebih muda cenderung menekan. Hye Ryeong membantah. Mereka kembali menanyakan apa Hye Ryeong pernah memperlihatkan watak aslinya. Ia seram kalo sudah marah.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 9 Part 2
foto: TV Chosun

Sa Hyun di rumah mau ganti celana tapi mendadak Hye Ryeong mengirim pesan minta dijemput. Ia habis minum sama teman-temannya di Crystal Bar. Sa Hyun hanya bisa menghela nafas. Ia merasa hidup sama ratu dan bukannya sama istri.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 9 Part 2
foto: TV Chosun

Hyang Ki masuk ke kamar adiknya dan mendapati Wu Ram sedang berdoa. Awalnya Wu Ram nggak mau ngasih tahu apa doanya tapi setelah Hyang Ki mendadak akhirnya ia memberitahu kalo ia meminta agar nanti dipertemukan dengan wanita seperti ibu.

Hyang Ki melakukan hal yang sama. Berbeda dengan Wu Ram ia meminta agar diberi segalanya dan dipertemukan dengan suami yang baik. Ia kembali ke tempat duduknya dan memberitahu kalo wanita juga sama. Dia nyuruh Wu Ram untuk membayangkan kalo dia jadi wanita, lebih suka pria yang dapat segalanya atau memberikan segalanya?

Wu Ram memilih menjadi pria yang memberi segalanya. Hyang Ki memberitahu kalo Wu Ram harus sukses dan memperlakukan wanita yang ia cinta dengan baik. Wanita nggak cinta dan akan pergi jika bertemu pria pelit.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 9 Part 2
foto: TV Chosun
Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 9 Part 2
foto: TV Chosun

Wu Ram menyimpulkan kalo wanita lebih suka uang daripada manusia. Materialistis. Hyang Ki mengangkat telunjuknya dan membantahnya. Ia menjelaskan ke adiknya kalo pria bersikap pelit itu tanda kalp dia nggak mencintai wanita dengan tulus. Kamu bisa berikan apa pun demi cinta. Lihat Ayah dan Ibu. Kalau pria tulus dan berdedikasi, wanita akan sangat mencintai mereka.

Wu Ram pikir ada dua tipe pria. Pria kaya raya dan pria miskin tapi berhati baik. Hyang Ki menanyakan apa Ibu menikahi Ayah karena punya uang? Ayah sangat serius pada Ibu. Di hari ulang tahun Ibu saat tahun kedua kuliah, Ayah bekerja di area konstruksi selama sepuluh hari untuk mentraktir Ibu makan di restoran mahal. Ibu anak orang kaya. Tapi mereka selalu makan mi, tteokbokki, atau gimbap di kedai. Itu membuat Ayah merasa bersalah. Ibu nggak pernah lupa rasa spageti dan steik di restoran saat itu. Cobalah kamu jadi pengangkut pasir di area konstruksi saat musim panas. Pasti melelahkan. Di bawah terik matahari saja sudah sesak. Itulah cinta sejati. Apa kamu bisa melakukannya?

Wu Ram mengaku nggak percaya diri.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 9 Part 2
foto: TV Chosun
Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 9 Part 2
foto: TV Chosun

Kalau begitu kamu nggak bisa bertemu wanita seperti Ibu. Jangan mimpi. Kata Hyang Ki. Ia bangkit dan berjalan menuju pintu. Wu Ram mengatakan kalo ia bisa berusaha bersikap baik. Hyang Ki merasa nggak habis pikir. Kamu mau berbuat baik pada semua wanita? Kamu bukan orang bodoh. Berbuat baiklah pada wanita yang sangat kamu sukai dan pantas untuk kamu cintai.

Kamu juga sudah bersiap seperti Ibu? Tanya Wu Ram. Hyang Ki mengiyakan. Aku lihat dan belajar. Ia lalu mematikan lampu. Wu Ram menanyakan adakah pria keren yang akan menyukaimu? Hyang Ki memberitahu kalo ia selevel ratu. Wu Ram meragukannya. Itu penilaianmu sendiri. Atau delusimu.

Lihat saja nanti. Kata Hyang Ki lalu menutup pintu. Wu Ram berpikir kalo cepat atau lambat dia akan sadar.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 9 Part 2
foto: TV Chosun

Yu Sin akhirnya pulang dan disambut hangat sama anak dan istrinya. Yu Sin memeluk mereka dan menyampaikan rasa rindunya. Pi Young mengeluhkan kalo cuman makan malam doang tapi pulang tengah malam. Yu Sin memberi alasan kalo mereka minum segelas anggur dulu.

Pi Young menawarinya es teh. Yu Sin menolak dan menepuk kakinya. Maksudnya sih minta Pi Young untuk duduk di pangkuannya. Pi Young beralasan kalo dia harus mencuci bajunya. Yu Sin kayak nggak terima. Apa itu mendesak? Sudah lima hari. Eh enggak, sudah enam hari kita nggak bertemu.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 9 Part 2
foto: TV Chosun
Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 9 Part 2
foto: TV Chosun

Pi Young sama Ji a membuka koper Yu Sin di atas meja. Yu Sin pikir Ji a menantikan hadiah. Ia memberi tahu kalo kali ini ia nggak membeli. Bohong! Ji a nggak percaya. Dan setelah ibunya periksa memang nggak ada hadiah di dalam koper. Pi Young mengeluhkan kalo buat ibu juga nggak ada. Padahal Ji a sangat berharap. Sepertinya ayahmu mengecewakan kali ini.

Yu Sin menanyakan apa yang Ji a inginkan? Ji a bilang apa aja. Yu Sin memintanya untuk menyebutkan lebih detil. Menurut Ji a, hadiah tetaplah hadiah. Nggak perlu sedetail itu, kan? Yu Sin berusaha untuk menjelaskan ke Ji a Kalau dipikir-pikir, Ji a sudah punya semua. Baju dan bonekamu banyak.

Ji a yang kesal menanyakan apa ia masih suka dapat boneka? Yu Sin mengingatkan kalo alat tulis Ji a juga banyak. Ji a menanyakan apa ayahnya nggak membeli sebungkus cokelat pun? Yu Sin mengiyakan. Ji a makin kesal. Ia bangkit dan mau pergi. Ih dia balik lagi dan memukul lengan ayahnya lalu pergi.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 9 Part 2
foto: TV Chosun
Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 9 Part 2
foto: TV Chosun
Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 9 Part 2
foto: TV Chosun

Yu Sin nggak terima Ji a memukulnya. Ia lalu nyuruh Ji a untuk kembali dan duduk. Ji a menurut. Yu Sin memberitahu kalo Ji a harus terbiasa membeli barang hanya saat butuh.

Pi Young kembali dan membenarkan. Yu Sin melanjutkan. Rumah kita sangat bersih dan rapi. Ayah dan Ibu hanya beli perabot yang diperlukan.

Setelah ini mungkin Ayah akan nggak suka jika kuberi hadiah, jika Ayah tak butuh. Sindir Ji a

Berapa banyak hadiah yang ayah berikan? Tanya Yu Sin. Saat ulang tahun atau sehabis ke luar negeri. Tapi bukan perasaan senang sesaat saja. Lemarimu hampir penuh. Bajumu segera terasa sempit dan nggak bisa lama dipakai. Bukankah menimbun barang itu pemborosan?

Pi Young membenarkan.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 9 Part 2
foto: TV Chosun
Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 9 Part 2
foto: TV Chosun

Ji a melirik sinis ke ibunya. Katanya, yang berhenti mengomel… . Maksudku, yang melerai pertengkaran lebih buruk daripada yang mengomel.

Pi Young protes. Kenapa kamu marah pada ibu? Kenapa melampiaskan kekesalan pada ibu? Kamu marah kepada ibu?

Yu Sin melanjutkan penjelasannya. Kamu sering lihat tayangan anak-anak Afrika yang miskin, kan? Kalau dibandingkan mereka, kamu seperti hidup di surga. Apa di rumah tak ada cokelat?

Ji a menjawab ada, tapi pemberian Ayah rasanya beda.

Yu Sin pikir sudah saatnya Ji a terbiasa hanya membeli barang yang dibutuhkan. Berpikirlah seenggaknya tiga kali soal apa kamu membutuhkannya. Kalau kamu mulai beli secara impulsif, meski itu barang kebutuhan, itu buang-buang uang dan kamu merasa nggak puas dengan barang itu. Kamu mengerti maksud ayah?

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 9 Part 2
foto: TV Chosun

Ji a hanya diam sehingga Yu Sin pikir Ji a belum mengerti. Akhirnya Ji a mengangguk meski masih kesal. Yu Sin membelinya sambil memujinya. Cantiknya putriku.

Pi Young nyuruh Yu Sin untuk mandi.

Lah Yu Sin masih aja lanjut. Produk lokal juga bagus. Nggak ada yang bagus untuk dibeli. Ji a tersenyum ia minta uang sebagai ganti hadiah.

Yu Sin sama Pi Young tersenyum dengarnya.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 9 Part 2
foto: TV Chosun
Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 9 Part 2
foto: TV Chosun

Hye Ryeong dah terlihat kurang sadarkan diri banget. Saat temannya pergi ke toilet dan teman Seo Ban pergi untuk nerima telpon, ia mendatangi Seo Ban dan menyapanya. Ia mengungkit kalo sekarang mereka satu program dan menyesalkan kenapa Seo Ban nggak menyapanya duluan. Ia mengonfirmasi kalo namanya… . Lah malah lupa. Seo Ban menyebutkan namanya dan memberitahu kalo ia manajer eksekutif

Hye Ryeong berpikir kalo mulai sekarang, mereka harus saling sapa. Bagaimana jika kamu bicara lebih panjang? Ini bukan nasihat. Seo Ban meminta maaf karena pura-pura nggak kenal. Hye Ryeong meminta alasannya tapi Seo Ban nggak mau bilang. Lain kali aja.

Teman Hye Ryeong kembali. Ia merasa kalo Seo Ban sangat tampan. Seo Ban menyarankan kalo mereka harus menjaga tas dan pakaian mereka. Hye Ryeong mendesaknya untuk mengatakan alasannya.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 9 Part 2
foto: TV Chosun

Sa Hyun sampai. Hye Ryeong mengenalkannya pada Seo Ban. Sa Hyun menyapanya. Hye Ryeong nyuruh Sa Hyun untuk membayar. Eh sudah dibayar ternyata. Ia lalu membawa Hye Ryeong pulang.

Teman Seo Ban kembali. Dia mengenali kalo tadi itu Hye Ryeong.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 9 Part 2
foto: TV Chosun
Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 9 Part 2
foto: TV Chosun

Gabin menuruni tangga bersama teman-temannya. Di bawah ia berpapasan sama Seo Ban. Kayaknya mereka saling kenal. Keduanya berhadapan dan tatapan Seo Ban lebih kuat sampai Gabin seakan nggak berani menatapnya.

Bersambung…

13 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Nickname Pine Leaf Ep 1
Read More

Nickname Pine Leaf Ep 1

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Nickname Pine Leaf Episode 1, Daftar selengkapnya ada di tulisan yang ini. Hansol menyemangati dirinya…