Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 6 Part 1

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 6 Part 1
foto: TV Chosun

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Love (ft. Marriage and Divorce) Episode 6 Part 1, Selain ini, Kalian bisa langsung simak daftar selengkapnya di tulisan yang ini. Jika penasaran untuk melihat Episode sebelumnya baca di sini.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 6 Part 1
foto: TV Chosun
Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 6 Part 1
foto: TV Chosun

Ibu selesai berendam. Ahjumma ngasih tahu tentang kedatangan Yu Sin dan membuat ibu jadi seneng banget. Ih, kok ibu malah melepas bajunya lagi???

Ahjumma kembali ke Yu Sin dan ngasih tahu si ibu lagi berbaring. Eh lagi di kamar mandi. Yu Sin yang khawatir ibu pingsan saat berendam meninggalkan tehnya dan pergi ke kamar mandi. Pintunya terbuka jadi ia langsung masuk. Apalagi ibu juga nggak menjawab saat Yu Sin manggil.

Seperti biasa ibu pura-pura lemas. Yu Sin meriksa suhu tubuhnya. Ia merasa kalo tadi ibu pingsan. Ibu juga nggak tahu. Ia bilang kalo tadi jarinya nggak bisa digerakkan. Yu Sin mengambil baju ibu tapi ibu minta dibiarkan begitu selama 5 menit.

Yu Sin menanyakan apa ibu sudah makan? Ibu mengiyakan. Sedikit nurungji. Yu Sin menyesalkan. Harusnya makan daging. Ibu ngasih tahu kalo pada jam ini, dia mendengarkan musik bersama ayahnya. Sambil minum teh. Yu Sin lalu memainkan lagu dari ponselnya dan meletakkannya di meja.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 6 Part 1
foto: TV Chosun
Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 6 Part 1
foto: TV Chosun

Ibu menikmati lagu itu sambil memejamkan mata. Yu Sin melihat ibu dan mengungkit saat ibu memandikannya saat kecil? Yu Sin mengaku nggak suka dimandikan pengasuh, tapi ia nggak menolak saat dimandikan oleh ibu

Ibu ngasih tahu kalo suatu hari, ia melihat kotoran di tengkuk dan belakang telinga Yu Sin. Kamu nggak mandi dengan bersih. Yu Sin hanya tersenyum. Mana ada anak tujuh tahun yang bisa mandi dengan bersih? Jujur saja, itu sedikit memalukan. Tapi aku suka sentuhan tanganmu. Ibuku hanya sesekali memandikanku dan sering menyuruh pengasuh melakukannya. Meskipun memandikanku, dia akan memukulku jika aku berbalik.

Ibu merasa kalo Yu Sin nggak pantas dipukul. Yu Sin ngasih tahu kalo bocah itu telah tumbuh besar dan menua seperti ini. Ibu mengingatkan kalo dia sudah dipanggil nenek. Yu Sin menekankan kalo itu hanya panggilan. Kalau hanya panggilan, seharusnya aku memanggilmu ibu tapi aku tak pernah melakukannya.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 6 Part 1
foto: TV Chosun

Ibu membuka matanya dan menatap Yu Sin sambil nanya kenapa? Yu Sin menjawabnya santai. Pingin aja. Kamu lebih seperti kakakku.

Ibu muda? Tanya ibu membenarkan. Yu Sin memberitahu kalo sejak awal ia memanggilnya kakak. Nggak bisa mendadak harus memanggil ibu. Ayah juga memahami itu.

Ibu merasa kalo Yu tumbuh dengan baik. Fisik dan hatimu. Semuanya. Yu Sin menunjukkan kalo itu berkat ibu. Ih, Apa ini? Nggak salah dengar? Nuna??? Aku nggak akan lupa cinta dan pengorbananmu. Nggak akan.

Ibu tersenyum dan membantahnya. Pengorbanan apa? Jangan memaksa dirimu baik kepadaku. Yu Sin kayak merasa kalo itu salah. Aku terpaksa? Ia mengaku sedih mendengarnya. Apa kamu terpaksa baik padaku?

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 6 Part 1
foto: TV Chosun

Ibu mengaku sangat bahagia berkat Yu Sin. Lebih dari itu. Ternyata itu juga maksud Yu Sin. Ia merasa kalo perasaan mereka sama. Ibu menatap Yu Sin kayak mencari kejujuran di wajahnya.

Ia lalu menyentuh airnya. Yu Sin melakukan hal yang sama dan merasa kalo airnya sudah dingin. Ia lalu menyalakan air hangat lagi.

Mendadak ibu bilang kalo sudah terlambat untuk ke toko obat itu dan ia lelah. Ibu nyuruh Yu Sin untuk meninggalkan nomor teleponnya, dan ia akan ke sana besok. Yu Sin protes. Kenapa pergi sendirian?

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 6 Part 1
foto: TV Chosun

Ahjumma manggil Yu Sin. Ibu menyuruhnya untuk keluar. Wah senyumnya ibu setelah Yu Sin keluar nampak nyeremin kayak senyumnya orang jahat😅. Ahjumma ngasih tahu kalo pimpinan Signal Country mengirimkan obat. Obat herbal. Sekretarisnya yang mengantar. Dia sudah pergi? Tanya Yu Sin. Ahjumma mengiyakan.

Ibu keluar dan menanyakan obat apa yang mereka bicarakan. Ahjumma mengalihkan dan bilang kalo tehnya sudah dingin. Ia akan membuatkan lagi. Yu Sin keluar bersama ahjumma.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 6 Part 1
foto: TV Chosun

Ibu mengambil ponselnya dan membaca pesan dari ayah Sa Hyun. Dokter terkenal kenalanku membuat ini dengan bahan terbaik. Aku tahu tubuhmu juga lelah. Minumlah ini dan lekas bersemangat. Datanglah kapan saja dan bermain golf. Hubungi aku jika ada yang kau butuhkan. Aku ada untukmu sebagai teman.

Ibu melempar ponselnya. Ia merasa kalo ayah Sa Hyun masih ada rasa untuknya. Kamu meremehkanku karena aku janda? Nggak semua janda sama.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 6 Part 1
foto: TV Chosun

Pi Young merasa nggak tenang lihat foto Yu Sin sama ibu.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 6 Part 1
foto: TV Chosun
Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 6 Part 1
foto: TV Chosun

Malam ini Hye Ryeong mau mentraktir makan Pi Young dan yang lain. Seo Ban bilang lain kali aja. Ternyata dia sudah ada janji. Ia lalu meninggalkan Hye Ryeong dan Pi Young sambil nerima telpon.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 6 Part 1
foto: TV Chosun
Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 6 Part 1
foto: TV Chosun
Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 6 Part 1
foto: TV Chosun

Ibu sudah berganti baju. Ia menghampiri Yu Sin. Yu Sin menunjukkan obat dari ayah Sa Hyun dan memberitahu kalo itu juga tempat yang mau ia datangi. Dia nyuruh ibu untuk minum itu dulu. Ih enggak ding. Yu Sin mau nelpon dokternya dulu.

Pak Dokter menjawab telpon Yu Sin. Yu Sin berbasa-basi menyinggung kalo dokter sudah pindah ke klinik lain. Pak Dokter mengiyakan. Yu Sin lalu menginfirmasi apakah Pak Pan Mun-ho…dari Signal Country mengirimkan obat ke rumahku.

Pak Dokter membenarkan. Dia nggak nyangka kalo itu rumahnya Yu Sin. Yu Sin menanyakan apa itu boleh dikonsumsi? Secara dibuat tanpa pemeriksaan. Pak Dokter mengiyakan. Yu Sin lega dengarnya. Sebenarnya ia juga mau ke sana mengajak ibunya.

Pak Dokter menyarankan kalo untuk jaga-jaga ibunya bisa periksa dulu sebelum meminumnya. Tonik itu cocok untuk siapa saja. Ia mempersilakan Yu Sin untuk datang kapan pun.

Yu Sin mengabarkan tentang kematian ayahnya. Pak Dokter nampak terkejut secara ia nggak mengetahuinya.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 6 Part 1
foto: TV Chosun

Hye Ryeong bersama dengan Pi Young dan Shi Eun. Ia bilang kalo hari ini ia ingin minum, lelahnya menumpuk. Shi Eun melihat kalo Hye Ryeong ingin mabuk siang hari. Hye Ryeong meralat. Bukan siang hari, tapi sore menjelang malam.

Minuman mereka datang. Pi Young menolak saat gelasnya juga diisi. Ka nggak minum. Hye Ryeong minya agar Pi Young minum seteguk saja. Shi Eun membenarkan. Untuk menyegarkan tenggorokannya. Orang-orang bahkan minum anggur saat misa. Pi Young akhirnya menerimanya. Mereka lalu bersulang. Shi Eun merasa kalo Pi Young sudah bekerja keras. Nggak mudah mengadakan pemakaman. Hye Ryeong membenarkan. Apalagi itu mendadak.

Mereka sama-sama meminumnya. Shi Eun mengaku nggak paham soal anggur, tapi menurutnya ini enak. Hye Ryeong memberitahu kalo itu cukup. Kamu belajar tentang anggur? Tanya Shi Eun.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 6 Part 1
foto: TV Chosun
Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 6 Part 1
foto: TV Chosun
Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 6 Part 1
foto: TV Chosun

Hye Ryeong memberitahu kalo ia belajar sedikit dari pacar pertamanya yang importir anggur. Saat kamu umur berapa? Tanya Pi Young. Hye Ryeong memberitahu kalo itu saat kuliah tahun kedua.

Shi Eun memberitahu kalo Hye Ryeong akan kesal jika menikah dengan cinta pertama. Baguslah kamu putus. Hye Ryeong hanya tersenyum. Shi Eun melanjutkan kalo ia menyuruh putrinya memacari beberapa pria sebelum menikah. Cinta pertama dan terakhir… . Itu hanya membuatmu merugi.

Hye Ryeong dan Pi Young tersenyum mendengarnya. Shi Eun merasa kalo dulu ia benar-benar naif. Pi Young membantahnya. Menurutnya Shi Eun polos. Istri setia dan polos sepertimu sudah jarang.

Shi Eun mengambil makanannya dan memakannya. Ia memberi tahu kalo suaminya suka sekali gnocchi.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 6 Part 1
foto: TV Chosun

Sementara itu suaminya Shi Eun senyum-senyum bawa kue ke sebuah apartemen.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 6 Part 1
foto: TV Chosun

Hye Ryeong sepertinya sudah mabuk. Ia bertanya pada Shi Eun, setelah berapa lama kamu merasa jenuh? Shi Eun mengaku nggak bisa merasakannya karena sibuk. Hye Ryeong bertanya lagi, apa kamu masih berdebar saat melihat suamimu?

Shi Eun tersenyum dan membantahnya. Hye Ryeong juga menanyakannya pada Pi Young. Pi Young menjawab kadang. Kalo suaminya tampak mempesona. Hye Ryeong menanyakan saat kapan? Pi Young memikirkannya dan memberitahu kalo suaminya keren dari belakang.

Hye Ryeong mengaku iri pada mereka. Pi Young heran dengarnya. Secara menurutnya Hye Ryeong masih dalam fase bulan madu. Hye Ryeong menanyakan pendapat mmereka tentangnya secara objektif? Apakah aku punya daya tarik?

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 6 Part 1
foto: TV Chosun
Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 6 Part 1
foto: TV Chosun
Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 6 Part 1
foto: TV Chosun

Shi Eun merasa kalo Hye Ryeong sangat menarik. Wajahmu cantik, tubuhmu bagus, karier DJ yang cemerlang, pandai mencari uang, suamimu pengacara dan lebih muda. Kamu punya semua. Sepertinya di masa lalu, kamu menyelamatkan ibu kota, dan Hye-ryung menyelamatkan kota metropolitan.

Pi Young memberi tahu kalo Shi Eun punya putra dan putri. Kamu bisa mengandalkan Wu Ram, dia anak yang dewasa untuk seumurannya.

Mendadak Hye Ryeong mengatakan kalo alasan suami Shi Eun minta cerai bukan terlalu lama hidup bersama. Suamimu berselingkuh darimu.

Shi Eun hanya tersenyum dan mencoba bijak. Hanya pasangan yang tahu masalah mereka. Lebih sulit untuk mengetahui apa yang terjadi di dekatmu. Shi Eun membenarkan kalo ia nggak tahu yang dilakukan suaminya di luar rumah.

Hye Ryeong menasehati Shi Eun dan Pi Young agar jangan terlalu percaya pada pria. Pi Young merasa kalo Hye Ryeong sangat stres hari ini. Ini bukan hal yang seharusnya dikatakan pengantin baru. Shi Eun mejanyakan apa mertuanya masih menyuruh punya anak? Hye Ryeong mengiyakan dan memberitahu kalo ia akan punya anak.

Baik Pi Young maupun Shi Eun memuji keputusannya. Boo Hye Ryeong yang hebat pun menurut pada mertua kayanya.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 6 Part 1
foto: TV Chosun

Di rumahnya ayah Sa Hyun merasa gelisah mikirin Dongmi. Seenggaknya dia bisa mengirimiku pesan untuk mengabari sudah menerima tonik itu.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 6 Part 1
foto: TV Chosun

Hye Ryeong mendadak membicarakan Seo Ban. Menurutnya ia pria yang lumayan dan menyayangkan karena dia nggak bisa ikut. Pi Young mengingatkan kalo dia sudah ada janji tapi Hye Ryeong bilang kalo dia hanya asal bicara. Menurutnya nggak mungkin punya janji.

Shi Eun menilai kalo dia cukup sopan. Dia nggak merayu wanita atau mengatakan hal konyol. Dia tegas dan jantan. Hye Ryeong menyebutkan satu kekurangannya, dia nggak pernah ganti baju. Setiap hari pakai sweter hitam.

Shi Eun memberitahu kalo bukan hanya satu. Kalau diperhatikan, hanya modelnya yang mirip tapi tekstur kainnya sedikit beda. Hye Ryeong memuji Shi Eun. Pengamatanmu luar biasa.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 6 Part 1
foto: TV Chosun

Ponsel ayah nyala dan ia langsung mengambilnya. Tapi saat ibu nanya apa ayah lagi menunggu telepon ayah membantahnya. Ibu menanyakan kenapa antusias melihatnya dan kecewa? Ayah membantah dan bilang kalo ia hanya terkejut dengan suaranya. Ibu menyindir kalo ayah nggak pernah terkejut karena suara ponsel.

Ayah merasa kalo ibu dan Hye-ryung seperti bertalian darah. Dia mengomel tanpa henti, sepertimu. Pasti berat untuk anak bungsu kita. Dia menggali kuburannya sendiri.

Ibu tersinggung dengarnya dan bilang kalo maksudnya ayah juga menggali kuburannya karena menikahi ibu? Ayah memberi tahu kalo bukan ia yang menggalinya. Tapi ibu. Wanita. Ibu kesal dengarnya dan bilang kalo mulai sekarang ia akan memakai panggilan “wanita” dan “pria”.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 6 Part 1
foto: TV Chosun
Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 6 Part 1
foto: TV Chosun

Ayah mengikuti. Dia manggil ibu wanita dan memyuruhnya untuk mengambilkan air madu. Ibu kesal dan nyuruh ayah untuk mengambil sendiri, Pria. Gali sumur sendiri jika kau haus. Ambil sendiri air madumu, B#rengsek. Ayah tersinggung dengarnya dan menanyakan apa ibu tahu persamaan kata itu? Kamu mau dipanggil begitu?

Di luar Dongmi terus menggonggong, membuat ibu jadi merasa kesal. Kenapa Dongmi berisik sekali tengah malam begini? Ayah mengungkit kalo ibu nggak pernah mencaci anjing itu. Ibu merasa kalo ada yang mencurigakan dengan Dongmi. Ayah membantah dan merasa kalo ibu lah yang lebih mencurigakan. Jangan jahat kepada anjing malang itu.

Ibu kesal karena ayah mengasihani semua orang selain dirinya. Kamu kasihan pada semua yang lain, baik anjing atau orang. Ayah menanyakan ibu mau dikasihani? Kenapa istri pemilik Signal Country harus dikasihani? Bagaimana dengan wanita yang lain? Ayah melarang ibu untuk berkata seenaknya begitu di tempat umum. Ibu bisa mati karena itu.

Ibu memberitahu kalo ia hanya mengatakannya kepada ayah. Apa kamu pernah berbaik hati padaku sedikit pun? Ayah membalikkan kalo ibu juga nggak pernah baik kepadanya. Nggak berbaik hati, hanya bisa mengkritik.

Ibu merasa kalo seharusnya ia yang bicara begitu.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 6 Part 1
foto: TV Chosun
Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 6 Part 1
foto: TV Chosun

Pi Young sampai parkiran. Nggak lama kemudian Yu Sin juga. Dan saat naik lift Yu Sin ingin naik bersama tapi Pi Young malah meninggalkannya.

Sampai di rumah Pi Young melepas aktingnya. Yu Sin yang baru sampai menanyakan kenapa Pi Young nggak menunggunya padahal melihatnya tadi. Pi Young mengaku lelah. Tadi minum beberapa gelas anggur. Sambil melepas jas nya ia tetap merasa kalo itu jahat.

Pi Young menanyakan keadaan ibu hari ini. Kamu ke rumahnya, kan? Yu Sin mengiyakan. Sudah berselera makan? Tanya Pi Young. Yu Sin memberitahu kalo ibu harus dipaksa. Tanpa aku, dia akan kelaparan. Pi Young menatap Yu Sin dan berpikir kalo mengurangi makan selama beberapa hari mungkin baik bagi ibu.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 6 Part 1
foto: TV Chosun
Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 6 Part 1
foto: TV Chosun

Hye Ryeong mandi sesampainya di rumah. Dia nangis. Sa Hyun yang baru pulang mendengar tangisannya tapi nggak berbuat apa-apa. Lah habis itu Sa Hyun malah menyetir di jalan.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 6 Part 1
foto: TV Chosun
Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 6 Part 1
foto: TV Chosun

Shi Eun menghampiri Hae Ryun dan menyinggung tentang yang tadi siang. Kamu minum obat pasti karena nggak sehat. Hae Ryun mengaku melihat klinik pengobatan oriental saat lewat pertokoan. Aku belum pernah diperiksa, kan? Aku masuk untuk tanya kondisiku dan dia menyuruhku minum tonik herbal. Katanya energiku melemah.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 6 Part 1
foto: TV Chosun

Seo Ban berpakaian rapi. Pakai kacamata dan menaiki motor besar. Wah keren banget deh.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 6 Part 1
foto: TV Chosun
Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 6 Part 1
foto: TV Chosun

Shi Eun dan Hyang Ki menyiapkan balon. Wu Ram datang menanyakan pendapat mereka tentang sweater hijaunya. Hyang Ki mengingatkan kalo itu pesta piama.

Wu Ram memberi tahu kalo nggak pakai piama dari sekarang juga. Shi Eun tersenyum menatap Wu Ram dan bilang kalo yang itu bagus. Ji a datang, tapi akan pulang pukul 21.00. Wu Ram nampak kecewa karena Ji a nggak menginap. Hyang Ki berpikir kalo sudah bagus dia mau datang. Kalau dia jadi Ji a dia nggak mau datang.

Shi Eun minta Hyang Ki untuk membantu membuat makanan dulu. Hyang Ki mengangguk mengiyakan.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 6 Part 1
foto: TV Chosun

Teman-teman Wu Ram sudah pada datang. Shi Eun dan Hyang Ki sibuk di dapur. Hyang Ki melihat kalo mereka ribut sekali. Nggak kebayang ibu-ibu zaman dulu punya enam sampai tujuh anak.

Sambil terus menyiapkan makanan Shi Eun bilang kalo Hyang Ki akan temukan caranya. Hyang Ki hanya geleng kepala. Manusia memang pandai beradaptasi.

Di meja sudah ada banyak makanan. Shi Eun manggil anak-anak dan nyuruh mereka untuk makan malam. Anak-anak itu berjalan ke meja makan.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 6 Part 1
foto: TV Chosun

Ayah mengambil krim dari meja rias ibu dan menggunakannya untuk mengolesi rumitnya. Ibu yang kembali ke kamar kaget lihat krim nya dipakai ayah buat tumitnya yang pecah-pecah. Ibu ngomelin ayah yang memakai krim mata buat tumit.

Ayah sih nggak peduli. Baginya sama-sama krim juga. Nggak ada bedanya. Ibu berasa mau g#Ia. Ayah meremehkan. Cuman krim doang. Harusnya ayah yang g*la. Maksudnya ibu kan ayah bisa nanya dulu. Ia menunjukkan krim lainnya. Apa ayah nggak bisa membedakan krim yang mahal? Ibu bahkan hanya memakainya sedikit sekali.

Ayah nengeluhkan kalo bukan hanya anak-anak yang menguras uangku. Kamu juga menghabiskan uang jerih payahku untuk membeli ini dan itu untuk badan dan wajahmu. Ibu duduk. Kalau aku nggak pakai dan merawatnya, kamu membandingkan aku dengan wanita lain.

Ayah malah mengejek ibu. Jika memakai itu, Apa kentang akan berubah menjadi persik?

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 6 Part 1
foto: TV Chosun

Yu Sin menunggu Ji a di depan rumah Wu Ram. Hae Ryun baru pulang sambil telponan. Yu Sin menghampirinya dan memperkenalkan diri dan memberitahu kalo ia sedang menunggu Ji a.

Hae Ryun meminta maaf karena terlalu banyak minum. Ia mengungkit saat ayah Yu Sin meninggal ia nggak bisa datang melayat. Ibu Wu Ram.. . Yu Sin mengiyakan dan memberitahu kalo Lee Jagganim terus berada di sana.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 6 Part 1
foto: TV Chosun

Shi Eun membantu Hae Ryun ke kamar dan melepas jas nya. Ia menawarkan untuk membuatkan minum. Hae Ryun menanyakan Hyang Ki dan Shi Eun memberitahu kalo Hyang Ki menginap di rumah Jae in karena di rumah berisik.

Hae Ryun menyinggung hal yang nggak benar. Dan ujung-ujungnya membicarakan tentang mereka. Ia nggak mau hanya bersama satu orang seumur hidupnya. Akhirnya Hae Ryun mengakui kalo sebenarnya ia memacari seseorang. Dan bukan karena kita terlalu lama hidup bersama. Tapi karena orang itu, wanita lain itu, telah menguasai hatiku.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 6 Part 1
foto: TV Chosun
Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 6 Part 1
foto: TV Chosun

Shi Eun syok banget. Dia langsung bangkit dan mengunci pintu lalu kembali duduk. Ia menanyakan sejak kapan dan wanita seperti apa dia? Hae Ryun mengakui kalo hubungannya sudah cukup lama tapi ia menolak membicarakan wanita itu dan minta agar mereka membicarakan tentang mereka saja.

Shi Eun berpikir kalo wanita itu adalah salah satu murid Hae Ryun tapi Hae Ryun membantah. Ia mencoba untuk melepaskannya tapi nggak bisa. Karena itulah dia minta Shi Eun untuk melepaskannya. Shi Eun menyinggung tentang anak-anak tapi Hae Ryun mengaku nghak bisa apa-apa. Menurutnya nggak ada cara lain lagi.

Shi Eun mengingatkan kalo Hae Ryun adalah seorang dosen. Ia mengajar para murid tapi malah berkhianat dan selingkuh. Terlepas dari perasaannya, gimana dengan hidup yang sudah mereka bangun bersama?

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 6 Part 1
foto: TV Chosun
Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 6 Part 1
foto: TV Chosun

Hae Ryun hanya bisa nunduk. Ia merasa pantas dipukulin sampai mati. Shi Eun menantangnya. Mau digituin? Hae Ryun merasa kalo dia nggak bisa terus hidup seperti ini. Mianhae. Shi Eun jadi penasaran. Seperti apa wanita itu. Ia melarang Hae Ryun untuk sembunyi di balik kata maaf. Ia melihat pergelangan tangannya dan teringat apa yang Hae Ryun katakan sebelumnya tentang koto di tangannya hanyalah alasan.

Hae Ryun kekeuh pingin mengakhiri hubungan. Shi Eun menyesalkan kalo itu hanya pemberitahuan. Hae Ryun memutuskannya tanpa bicara padanya. Pertemuan dan hubungan mereka, puluhan tahun hidup bersama dalam suka dan duka, nggak ada artinya.

Dengan santainya Hae Ryun bilang kalo itu hal biasa bagi suami istri yang nggak hanya terjadi pada mereka. Ia bahkan menerima kalo Wu Ram sama Hyang Ki nggak mau melihatnya selamanya.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 6 Part 1
foto: TV Chosun

Wu Ram mau masuk tapi pintunya terkunci. Ia manggil ibunya dan bilang kalo mereka lapar. Ia minta camilan malam. Sambil menahan pedih Shi Eun mengiyakan. Ia minta pada Hae Ryun agar jangan menghancurkan pesta Wu Ram.

Teman-teman Wu Ram sama sekali belum mengantuk. Mereka malah makin semangat. Shi Eun ke dapur dan malah bingung. Ia mengambil mie instan di lemari lalu mengembalikannya lagi karena ia akan membuat mi dingin pedas.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 6 Part 1
foto: TV Chosun
Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 6 Part 1
foto: TV Chosun

Pi Young membawa dua gelas air putih ke kamar. Yu Sin lagi telponan sama ibunya yang nggak bisa tidur. Ia menjanjikan akan membawakan obat tidur besok.

Pi Young berbaring di sebelah Yu Sin dan mengingatkan kalo Ia, Ji a dan Yu Sin juga sedih tapi kenapa hanya satu orang saja yang dihibur? Yu Sin menjeladkan kalp syoknya beda. Tahu gimana sikapnya sama ayahnya. Selain itu mereka hanya berkunjung sesekali. Bisa gawat kalau dia nggak bertenaga dan terkena depresi.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 6 Part 1
foto: TV Chosun

Yu Sin minta Pi Young untuk menghiburnya. Pi Young mendekat dan mengelus dada Yu Sin. Yu Sin memberitahu kalo baginya Pi Young adalah pil tidur alami. Pi Young pikir malah jadi nggak bisa tidur. Yu Sin memberitahu kalo ia berusaha tidur sekuat tenaga karena mikirin Pi Young. Pi Young menyindir kalo Yu Sin nggak seputus asa itu.

Yu Sin tertawa dan memeluk istrinya. Pi Young bertanya-tanya apa ibu melakukan respons darurat dengan baik? Yu Sin mengiyakan secara dia pernah menjadi perawat. Pi Young merasa kalo ayah meninggal begitu mendadak, meskipun jantungnya memang lemah.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 6 Part 1
foto: TV Chosun

Mi dingin pedas buatan Shi Eun akhirnya siap. Ia menyajikannya pada anak-anak. Dan selagi anak-anak memakannya ia kembali ke kamar untuk membicarakan masalahnya.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 6 Part 1
foto: TV Chosun
Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 6 Part 1
foto: TV Chosun
Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 6 Part 1
foto: TV Chosun

Shi Eun mengabulkan permintaan Hae Ryun untuk mengakhiri hubungan. Ia menyadari kalo semua orang bisa berubah. Jarang ada pasangan yang tetap sama sampai mereka tua. Tapi menurutnya Hae Ryun lebih buruk daripada hewan.

Hae Ryun mengiyakan. Ia juga merasa begitu. Shi Eun menyuruhnya untuk pergi secara fisik. Tapi mereka tetap suami istri di akta perkawinan. Ia nggak mempermasalahkan kalo hatinya terinjak. Pernikahannya berakhir begini pun nggak papa. Tapi nggak untuk anak-anak. Ia minta Hae Ryun untuk melakukannya tanpa ketahuan mereka, berapa banyak pun wanita yang ia pacari.

“Shi Eun!”

Shi Eun melarang Hae Ryun untuk menyebut namanya mulai sekarang. Dia nyuruh Hae Ryun untuk pulang dan pergi sesukanya.ia akan memberikan alasan kepada anak-anak. Mereka bisa berubah karena saling bertemu orang lain. Pengkhianatan atau apa pun itu bisa terjadi. Tapi jangan lakukan pada anak-anak. Pertalian darah yang nggak bisa berubah meski mereka telah mati. Mereka yang memutuskan membawa mereka ke dunia ini, jadi, mereka harus bertanggung jawab dan bukan malah menancapkan paku di dada mereka. Shi Eun nggak tahu siapa wanita itu, tapi apa dia bersikeras menyuruhmu cerai dan ingin kau nikahi?

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 6 Part 1
foto: TV Chosun
Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 6 Part 1
foto: TV Chosun

Hae Ryun membantah. Dia bukan wanita seperti itu. Shi Eun lega. Dia nyuruh Hae Ryun untuk melakukan apa yang membuatnya senang. Asal jangan ketahuan anak-anak. Kamu cukup berlagak menjadi ayah setia seperti selama ini. Kamu tahu uang sekolah bukanlah akhir dari peran ayah, kan? Karena kamu juga seorang pengajar.

Shi Eun mengungkit saat Hyang Ki dan Wu Ram merajuk sambil menangis sebelumnya. Saat itulah ia bertekad agar merekajangan sampai bercerai. Ia merasakannha tapi seperyinya Hae Ryun enggak. Bagi Shi Eun anak-anak lebih berharga daripada Hae Ryun atau dirinya sendiri. Prioritasnya adalah nggak menghancurkan hidup dan hati anak-anak. Ia nyuruh Hae Ryun untuk melakukannya juga. Dibandingkan ia atau wanita mana pun, Hae Ryun harus mengutamakan anak-anaknya sendiri.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 6 Part 1
foto: TV Chosun
Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 6 Part 1
foto: TV Chosun

Wu Ram mengetuk pintu kamar orang tuanya dan meminta mereka untuk melihat penampilannya. Shi Eun dan Hae Ryun keluar nggak lama kemudian dan melihat penampilan menari Wu Ram. Sekali Hae Ryun melirik ke Shi Eun dan menghela nafas.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 6 Part 1
foto: TV Chosun
Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 6 Part 1
foto: TV Chosun

Hye Ryeong sedang siaran. Mendadak Seo Ban masuk dan memberinya anak anjing. Tapi ternyata itu hanya mimpi. Hye Ryeong terbangun setelahnya.

Bersambung…

15 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like