Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 5 Part 1

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 5 Part 1
foto: TV Chosun

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Love (ft. Marriage and Divorce) Episode 5 Part 1, Silahkan baca daftar full recap yang ada di tulisan yang ini. Untuk menyimak cerita dari Episode sebelumnya baca di sini.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 5 Part 1
foto: TV Chosun

Ibu keluar dan nyari bantuan. Dia ngasih tahu kalo suaminya nggak sadarkan diri.

Nggak lama kemudian ambulans datang.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 5 Part 1
foto: TV Chosun
Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 5 Part 1
foto: TV Chosun

Yu Sin pulang. Dia minta Ji a untuk menyanyikan lagu yang ia nyanyikan pada temannya semi uang. Ji a mengeluhkan orang tuanya yang nggak punya rahasia. Sambil senyum Pi Young ngasih tahu kalo Ji a juga akan begitu setelah menikah nanti. Dia juga minta Ji a untuk nyanyi. Dia juga pingin dengar.

Ji a mulai menyanyi. Sementara itu kakeknya sedang di dorong di rumah sakit nggak sadarkan diri.

Yu Sin dan Pi Young bertepuk tangan setelahnya. Mereka memuji penampilan Ji a. Yu Sin merasa kalo pelafalannya bagus. Ia bisa berhasil kalo berusaha keras.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 5 Part 1
foto: TV Chosun
Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 5 Part 1
foto: TV Chosun

Ibu nelpon Yu Sin dan memberitahu kalo ayahnya nggak sadarkan diri. Yu Sin menyarankan agar dilakukan resusitasi jantung paru. Ibu memberitahu kalo itu sudah dilakukan tapi ayah tetap nggak sadarkan diri.

Yu Sin menanyakan di rumah sakit mana? Ibu yang juga nggak tahu bertanya pada petugas ambulans. Ayah akan dibawa ke RS Pusat Joseon.

Yu Sin lalu ngasih tahu berita itu pada Pi Young. Pi Young bilang mau ikut. Ia akan bersiap dan minta Yu Sin untuk nrmatikan pemanasnya.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 5 Part 1
foto: TV Chosun
Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 5 Part 1
foto: TV Chosun

Oleh dokter ayah dinyatakan meninggal. Ibu syok dan hanya bisa nangis sambil meluk jenazah ayah. Yu Sin dan Pi Young sampai. Ia meriksa ayah dan benar ayah sudah meninggal. Mereka sama-sama terpukul. Begitu juga dengan Pi Young. Ia menanyakan apa yang terjadi?

Ibu memberitahu kalo saat menonton film… . Dia sangat menikmatinya. Ibu bahkan nghak bisa melanjutkannya. Dia nangis dalam pelukan Yu Sin dan mengeluhkan bagaimana ia bisa hidup sekarang?

Pi Young menatap ibu yang meluk suaminya dan merasa aneh.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 5 Part 1
foto: TV Chosun
Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 5 Part 1
foto: TV Chosun

Hye Ryeong menunggu Sa Hyun di sebuah restoran. Ia teringat apa yang dikatakan sama ibu Sa Hyun. Entah lajang atau bercerai, nggak ada pria yang sempurna. Mereka semua pernah memacari beberapa orang. Pada akhirnya, kamu akan mengencani duda lain. Orang yang sudah kamu kenal lama adalah yang paling cocok untukmu.

Hye Ryeong menghela nafas dan membenarkan kalo keberuntungan berpihak pada orang yang bersabar.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 5 Part 1
foto: TV Chosun

Sa Hyun akhirnya sampai. Ia menghampiri Hye Ryeong dan duduk di depannya. Sa Hyun melihat kalo Hye Ryeong ngantuk.

Setelah memesan makanan, Hye Ryeong menyatakan kalo kali ini ia akan melupakannya. Tapi bawa dia kepadaku. Aku harus menemuinya langsung. Dan berjanjilah kamu akan mengakhirinya. Aku marah karena kamu berselingkuh. Tapi bisakah minta maaf dengan benar? Terserah aku memaafkan atau enggak. Seharusnya kamu mengaku salah. Nggak mau bicara lagi? Nggak bisa atau nggak mau?

Sa Hyun hanya menunduk. Menurutnya ribuan maaf pun nggak cukup.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 5 Part 1
foto: TV Chosun
Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 5 Part 1
foto: TV Chosun

Hye Ryeong menyesalkan. Apa kamu pernah meminta maaf, meski hanya sekali? Kurasa enggak. Apa aku kurang pantas untukmu?

Sa Hyun membantah. Hye Ryeong cukup pantas.

Hye Ryeong merasa nggak habis pikir. Apa semua pria hidup seperti ini? Tapi ayahmu nggak mengkhianati ibumu.

Sa Hyun memberi tahu kalo mereka bukan pasangan yang mesra. Hye Ryeong membantah dan merasa kalo mereka cukup mesra. Ayahmu hanya sulit berekspresi. Yang penting adalah ketulusan. Ikatan yang kuat. Setelah menjalani pernikahan, aku merasa kasih sayang itu lebih penting daripada cinta yang manis. Ini sangat berat. Aku ingin selesaikan ini sekarang juga. Tapi aku berubah pikiran karena ibumu.

Sa Hyun yang dari tadi menunduk sekarang menatap Hye Ryeong. Ia merasa kalo sepertinya ia telah berdosa. Mungkin aku akan dihukum. Dan hidupmu akan…

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 5 Part 1
foto: TV Chosun
Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 5 Part 1
foto: TV Chosun

Pi Young mendadak nelpon Hye Ryeong. Ia mengabarkan kalo ayah mertuanya meninggal. Kita masih punya rekaman siaran, jadi, tak perlu datang kerja besok. Hye Ryeong mengiyakan dan menanyakan keberadaannya. Pi Young memberitahu kalo dia di RS Pusat Joseon. Ia menutup telponnya setelah Hye Ryeong menyampaikan ucapan belasungkawanya.

Hye Ryeong lalu memberitahu Sa Hyun kalo ayah mertuanya meninggal. Padahal terlihat sehat. Mendadak sekali. Sa Hyun menanyakan meninggal karena apa? Hye Ryeong juga nggak tahu pasti. Mungkin kecelakaan.

Makanan mereka datang. Hye Ryeong merasa kalo mereka nggak akan pernah tahu apa yang akan terjadi. Pertama, kita Lalu…

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 5 Part 1
foto: TV Chosun
Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 5 Part 1
foto: TV Chosun
Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 5 Part 1
foto: TV Chosun

Di rumah ibu teringat saat ke karaoke sama Dongmi dan suaminya. Saat suami Dongmi menyanyi, Dongmi.mrnghampirinya dan memeluknya. Lah pas giliran ayah Sa Hyun, ibu ingin melakukan hak yang sama tapi ayah malah menolak untuk dipeluk.

Ibu yang merasa kesal menatap tajam ayah yang sedang menonton tv. Ayah berusaha untuk memberi tebakan lucu ke ibu tapi ibu sama sekali nggak mau tertawa. Ayah merasa kalo belakangan ibu dingin dan melarangnya untuk memikirkan masalah Sa-hyeon..Memikirkannya tak ada gunanya.

Ibu menanyakan berapa umur istri Pak Shin tahun ini? Ayah menjawab 58 tahun. Ibu lalu menanyakan golongan darahnya. Ayah menjawab A. Ibu lalu mencari di ponselnya. Pantas dia bersifat feminin.

Ayah berpikir kalo golongan darah nggak bisa diabaikan. Ibu juga sangat lugas. Ibu kesal. Ayah bahkan nggak tahu ulang tahunnya atau tanggal pernikahan mereka tapi bisa tahu umur Dongmi yang puluhan tahun nggak pernah bertemu itu?

Ayah memberitahu kalo hanya umurnya. Ibu berkomentar kalo ayah hidup menghitung umurnya dalam kerinduan. Ayah membantah. Kerinduan apa? Ia merasa kalo ibu sedang bosan.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 5 Part 1
foto: TV Chosun

Ibu mengungkit saat Dongmi bernyanyi di karaoke, ayah seakan sedang melihat dewi. Kamu bahkan menangis. Ayah kembali membantah. Lagunya terasa sangat menyedihkan, jadi, aku berkaca-kaca, bukan menangis. Kenapa bicara begitu?

Ibu mengatakan kalo ayah mempermalukannya di depan cinta pertamanya. Ayah malah nggak merasa. Kapan? Ibu mengungkit saat ayah bernyanyi, ia menolak saat ibu ajak menari. Ayah memberitahu kalo ibu seperti mau menerimanya, bukan memeluk.

Ibu membenarkan. Apakah salah jika istrimu ini mau memelukmu? Apakah kita tak bisa menari sekali saja? Kamu bahkan nggak berkedip saat Dongmi berdansa dengan suaminya. Akan kuingat ekspresimu itu selamanya.

Ayah tetap nggak mau mengakui. Apa yang salah dengan caraku melihatnya? Jika kamu merasa kosong, pergilah makan mi. Berhenti menggangguku.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 5 Part 1
foto: TV Chosun
Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 5 Part 1
foto: TV Chosun

Ibu menanyakan apa belakangan ini ayah cemburu? Kepalamu sakit? Dadamu sakit? Jika cinta pertama hidup enak, kanu cemburu. Kalo enggak, dadamu sakit, dan kepalamu sakit jika mereka melajang. Tapi sepertinya kamu nggak sakit kepala karena Dongmi hidup enak bersama suaminya.

Ibu mengambil kotak P3K dan memberikannya pada ayah. Banyak obat pereda nyeri di rumah kita. Ayah jadi merasa kesal sama ibu karena dia berisik. Ibu mengklaim kalo ayah merasa bersalah.

Ayah merasa nggak habis pikir sama ibu. Kamu bersikeras bicara begitu padaku? Ibu mengiyakan. Ia akan terus bicara begitu mulai sekarang. Ayah memintanya untuk menua dengan anggun. Dan sesuaikan dengan umurmu. Ibu balik menasehati ayah kalo ia harus memperbaiki sikapnya. Jangan bersikap nggak mengenakkan.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 5 Part 1
foto: TV Chosun
Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 5 Part 1
foto: TV Chosun

Ponsel ibu bunyi. Telpon dari Hye Ryeong. Ibu dah deg-degan aja kirain masalah Sa Hyun. Hye Ryeong ngasih tahu ibu kali ini soal ayah mertua Sa PD-nim. Kabarnya dia meninggal dunia. Ibu kaget banget dengarnya. Begitu juga sama ayah. Hye Ryeong mengaku belum tahu cerita lengkapnya. Jadi, aku kabari Ibu dulu. Jenazah ada di rumah duka Pusat Medis Sentral Sin.

Ibu lalu menatap ayah setelah menutup telpon. Bagaimana ini? Cinta pertamamu menjanda. Nggak ada yang tahu nasib seseorang. Ayah hanya diam. Ibu menanyakan apa yang ia pikirkan. Ayah bilang memikirkan kematian Pak Shin. Ibu merasa heran. Kenapa mendadak sekali?

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 5 Part 1
foto: TV Chosun

Hye Ryeong dan Shi Eun sudah ada di rumah duka. Mereka secara nggak sengaja melihat Seo Ban. Hye Ryeong nggak nyangka. Menurutnya Seo Ban tampak keren memakai setelan. Shi Eun mengangguk mengiyakan.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 5 Part 1
foto: TV Chosun
Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 5 Part 1
foto: TV Chosun

Seo Ban memberi penghormatan pada keluarga almarhum (maaf kalo nggak bener istilahnya). Pi Young mengenalkan Seo Ban pada suaminya. Seo Ban menyampaikan duka citanya dan meminta maaf karena nggak bisa bicara banyak.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 5 Part 1
foto: TV Chosun

Ia bicara dengan Hye Ryeong dan Shi Eun setelahnya. Hye Ryeong memberitahu kalo katanya nggak sadarkan diri saat menonton film. Film horor? Tanya Seo Ban. Hye Ryeong membantah. Your Spy. Seo Ban menginfirmadi kalo bukankah itu film komedi? Shi Eun membenarkan dan memberitahu kalo jantungnya memang lemah.

Kenapa istrinya terlihat masih sangat muda? Tanya Hye Ryeong. Shi Eun memberitahu kalo itu kedua. Hye Ryeong menyesalkan, seharusnya dia menikahi… . Ia nggak melanjutkannya dan mengikuti Shi Eun meminum minumannya.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 5 Part 1
foto: TV Chosun
Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 5 Part 1
foto: TV Chosun
Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 5 Part 1
foto: TV Chosun

Pi Young menghampiri ibu mertuanya yang sedang diinfus dan membawakan bubur. Ia nyuruh ibu untuk makan. Ahjumma sudah membiarkannya. Seenggaknya ibu harus makan.

Ibu duduk dan menyendok bubur itu. Dia nggak bisa memakannya. Ibu mengaku masih nggak percaya. Pi Young memperingatkan kalo ayah sedang melihat mereka. Ayah tak bisa pergi dengan tenang jika Ibu terlalu sedih. Ibu menyesalkan. Harusnya kami di rumah saja jika tahu begini. Aku bahkan tak punya firasat. Pi Young membenarkan. Mereka juga merasa begitu.

Ibu melihat Ji a yang sedang tidur dan merasa kasihan padanya. Kakeknya sangat sayang padanya.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 5 Part 1
foto: TV Chosun
Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 5 Part 1
foto: TV Chosun

Ami yang sedang berjalan mendapat telpon dari Gabin yang minta ditemani belanja baju besok. Ia mengaku nggak pandai memilih baju karena terbiasa pakai baju untuk pertunjukan. Ami.mengiyakan. ia suka belanja baju dan menawarkan untuk mengajak Song Won juga.

Gabin setuju. Ia akan mengirimnya pesan. Ia menanyakan apa Ami sedang di rumah? Ami membantah dan memberitahu kalo ia di hotel. Gabin nanya lagi. Sendiri atau bersama seseorang? Ami menjawab sendirian karena ia ada rapat.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 5 Part 1
foto: TV Chosun
Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 5 Part 1
foto: TV Chosun

Wu Ram mendatangi kamar kakaknya dan menagih hadiah ulang tahun. Hyang Ki berbaring dan menanyakan apa yang Wu Ram inginkan. Wu Ram pingin anak anjing apa anak kucing.

Hyang Ki nggak bolehin. Wu Ram protes. Kenapa? Kamu juga suka anak anjing, kan? Hyang Ki menjelaskan kalo suka dan memeliharanya itu nggak sama. Pasti repot.

Ibu mereka pulang. Keduanya bergegas keluar.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 5 Part 1
foto: TV Chosun

Shi Eun dan keluarganya membicarakan tentang kematian pak Shin. Hae Ryun menanyakan usianya dan Shi Eun memberitahu kalo ia meninggal di usia 77. Hae Ryun berpikir untuk melayat juga. Hyang Ki merasa kalo harusnya pergi hari ini.

Shi Eun memberitahu kalo disemayamkan selama lima hari karena banyak pelayat. Tapi akan terasa aneh jika melayat terpisah. Aku sudah ke sana, jadi, nggak usah. Wu Ram menanyakan apa Ji a banyak menangis?

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 5 Part 1
foto: TV Chosun

Ibu Pi Young melihat berita kematian ayah Yu Sin di koran. Ia sangat terkejut.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 5 Part 1
foto: TV Chosun

Ayah dan ibu Sa Hyun mau melayat ibu sudah siap tapi ayah terus bercermin. Kenapa berdandan? Tanya ibu. Ayah membantah dan memberitahu kalo ia hanya menekan rambutnya yang mencuat keluar.

Ibu menanyakan bagian mana yang mencuat? Ayah nghak menjawab. Ia mengambil ponselnya dan pergi.

Dalam hati ibu jadi lebih khawatir karena Dong-mi sudah menjanda.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 5 Part 1
foto: TV Chosun

Ayah dan ibu dalam perjalanan. Ayah khawatir kalo ada Hye Ryeong di sana. Ibu pikir nggak mungkin ada. Dia sibuk. Ayah mengingat kalo usia kehamilan wanita itu sudah enam pekan. Apa dia tak mengidam?

Ibu bilang dia nggak menanyakannya. Ayah terkenang kalo dulu ibu mengidam parah. Ibu memberitahu kalo tiap orang berbeda. Ayah nyuruh ibu untuk menanyakannya pada Sa Hyun. Ibu malas. Secara mereka nggak bisa apa-apa juga. Dalam hati ibu berpikir kalo ayah pasti memikirkannya karena ada pertalian darah.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 5 Part 1
foto: TV Chosun

Ibu Pi Young datang ke rumah duka dan menyampaikan belasungkawanya sambil menggenggam tangan Yu Sin. Pi Young yang berdiri di samping Yu Sin hanya diam.

Ji a datang. Yu Sin mengenalkannya kalo dia adalah neneknya. Nenek dari ibu. Nenek dari Filipina? Tanya Ji a dan langsung dibenarkan sama ayahnya. Ji a langsung mendekat dan memeluk neneknya. Yu Sin nyuruh Ji a untuk mengantarnenrknya makan. Ji a mengiyakan dan menggandeng tangan neneknya.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 5 Part 1
foto: TV Chosun

Di tempat makan Ji a menyampaikan kerinduannya pada neneknya dan bilang kalo ia suka hadiahnya. Ia merasa kasihan pada Kakek. Ia mengaku sudah merindukannya. Nenek menggenggam tangan Ji a dan membatin kako neneknya ini juga akan segera pergi.

Yu Sin menemui Dongmi dan memberitahu kalo ibu mertuanya datang.

Ji a menanyakan tempat tinggal neneknya. Ibu memberitahu kalo ia tinggal di dekat Stasiun Gangnam. Ji a menanyakan apa ia boleh ke sana? Ibu mengiyakan dan nyuruh Ji a untuk datang sama ibunya.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 5 Part 1
foto: TV Chosun
Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 5 Part 1
foto: TV Chosun
Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 5 Part 1
foto: TV Chosun

Dongmi datang bersama ahjumma. Ibu Pi Young menyampaikan belasungkawanya. Mereka duduk. Ibu mengatakan kalo kematian mendadak memang sudah sering terjadi, tapi nggak nyangka terjadi padanya. Ibu Pi Young berpikir kalo usia nggak menentukan kematian. Tapi kenapa dia…

Dongmi yang merasa lemas minta diambilkan air. Ibu Pi Young mengambilkannya dan memberikannya pada ibu. Ia berpesan agar Dongmi jangan kehilangan semangat hidup. Kamu harus tabah menghadapi ini. Dongmi menggeleng. Ia nggak yakin kalo ia bisa.

Ji a minta Dongmi untuk tinggal bersamanya. Dongmi hanya menatapnya dengan memaksa untuk tersenyum meski pedih.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 5 Part 1
foto: TV Chosun

Wu Ram yang berada di dalam bus mengirim pesan pada Ji a. Semoga kakekmu beristirahat dengan tenang. Ji a, semangat. Jangan terlalu sedih.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 5 Part 1
foto: TV Chosun
Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 5 Part 1
foto: TV Chosun

Ayah dan ibu Sa Hyun sampai di rumah duka dan memberikan penghormatan. Ayah mengaku kasih sulit untuk percaya. Sebelumnya mereka makan bersama dengan istrinya beberapa hari lalu. Ibu berpesan pada mereka agar bertahan walau terasa berat.

Pi Young berterima kasih pada mereka karena sudah jauh-jauh datang. Ayah menanyakan keadaan ibu Yu Sin. Yu Sin memberitahu kalo ibunya masih sangat terguncang. Ibu membenarkan. Secara kasih sayang mereka berdua sangat istimewa. Pi Young meminta mereka untuk makan dulu sebelum pergi.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 5 Part 1
foto: TV Chosun

Ibu menyayangkan orang sepertinya meninggal. Sifat dan perawakannya itu… . Ia merasa kalo orang baik selalu dipanggil lebih dulu. Ayah malah tersinggung. Maksudmu aku bukan orang baik?

Kamu pikir kamu pria macam apa? Tanya ibu. Ayah menjawab kalo ia adalah pria sejati. Ibu hanya tersenyum menanggapinya. Membuat ayah makin tersinggung. Kamu meledekku? Ibu membantah. Ayah menanyakan kenapa ibu tertawa? Ibu nggak mau bilang. Pria sejati itu…

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 5 Part 1
foto: TV Chosun

Dongmi datang bersama Pi Young dan ahjumma. Mereka meninggalkannya bersama ayah dan ibu Sa Hyun dan mempersilakan mereka untuk mengobrol.

Ibu menyampaikan rasa duka citanya. Ayah melihat kalo wajah Dongmi kacau. Ia menasehati agar Dongmi makan meski masih merasa sulit. Dongmi mengonfirmasi kalo mereka sengaja datang ke sana? Ayah membenarkan. Ibu mengaku sudah dengar ceritanya. Syukurlah Pak Shin pergi tanpa rasa sakit. Kamu boleh merasa lega.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 5 Part 1
foto: TV Chosun

Dongmi memberitahu kalo dia meninggal saat tertawa. Saat menonton film komedi. Ibu pikir jantungnya memang sudah lemah. Dongmi membenarkan. Ayah seperti nggak nyangka kalo tertawa berlebihan juga nggak baik untuk jantung? Ia merasa harus berhati-hati. Tapi kurasa aku pernah dengar bahwa hal yang terlalu menyenangkan atau menyedihkan nggak baik untuk jantung. Kata Dokter Cho.

Ibu mengaku nggak tahu. Nggak pernah dengar. Ayah menyampaikan akan mengirimi Dongmi obat agar bisa pulih. Ia kenal dokter yang mahir meracik obat. Dongmi malah bilang nggak ingin hidup lebih lama. Ayah langsung menegurnya. Bicara apa kamu?

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 5 Part 1
foto: TV Chosun

Gabin sedang bersama Song Won dan Ami. Ami mengaku senang karena di Korea banyak baju bagus. Song Won menambahkan kalo baju Korea punya detail bagus. Ami lalu melihat baju yang sepertinya cocok dengan Gabin.

Karyawan toko mengenali Gabin. Dan ternyata ia adalah penggemar Gabin. Nggak percaya bisa ketemu.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 5 Part 1
foto: TV Chosun

Jenazah ayah Yu Sin dipindahkan dari rumah duka. Dongmi, Pi Young sama Ji a nangis.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 5 Part 1
foto: TV Chosun
Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 5 Part 1
foto: TV Chosun

Hye Ryeong pulang. Sepertinya dia mabuk. Ia mencari Sa Hyun di ruang kerjanya tapi nggak ada. Sa Hyun sendiri habis mandi. Hye Ryeong tahu-tahu membuka pintu kamar mandi saat ia cuman andukan. Kamu mengagetkanku. Hye Ryeong hanya tersenyum. Kenapa terkejut? Aku orang lain bagimu? Kamu kaget karena merasa bersalah, kan?

Kamu mabuk saat masih sore? Tanya Sa Hyun. Ia berjalan melewatinya dan mengambil baju ganti. Kamu minum saat perut kosong? Tanyanya lagi.

Hye Ryeong nggak nyangka Sa Hyun mencemaskannya. Sa Hyun pikir perut Hye Ryeong pasti nggak enak. Ia kan buatkan air madu. Hye Ryeong melarangnya untuk mengalihkan pembicaraan. Kamu berusaha baik padaku? Bagaimana caranya?

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 5 Part 1
foto: TV Chosun

Sa Hyun yang sudah berpakaian mendatangi Hye Ryeong di kamar dan membawakannya air madu. Dia nyuruh Hye Ryeong untuk meminumnya. Hye Ryeong menanyakan apa Sa Hyun ingin punya anak? Aku menyerah. Akan kuberikan. Mari punya anak. Sa Hyun hanya diam.

Kamu nggak senang? Tanya Hye Ryeong. Sa Hyun meletakkan baju tidur Hye Ryeong di atas tempat tidur. Hye Ryeong menepuk kasur dan nyuruh Sa Hyun untuk berbaring. Sa Hyun hanya diam sehingga Hye Ryeong mengulanginya lagi. Ia mengungkit gimana Sa Hyun memperlakukannya saat kali pertama ia mabuk. Kamu nggak ingat? Kamu membelikan aku obat, menepuk punggungku, memeluk dan mengantarku. Tapi kini, kamu mau aku mengganti bajuku sendiri? Aku Boo Hye Ryeong. Kamu nggak tahu?

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 5 Part 1
foto: TV Chosun
Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 5 Part 1
foto: TV Chosun

Sa Hyun mengaku tahu. Hye Ryeong mengonfirmasi kalo Sa Hyun nggak merasakan hal yang sama seperti dahulu? Begitu? Sa Hyun membuka kancing baju tidur Hye Ryeong. Ia mengaku sama sekali nggak menyangka. Hye Ryeong meminta Sa Hyun untuk bicara yang jelas. Sa Hyun melanjurkan kalo ia nggak menyangka kalo perasaannya akan berubah begini.

Lalu aku harus bagaimana? Tanya Hye Ryeong. Ayo, punya anak. Aku nggak bisa memaafkanmu saat sadar. Sa Hyun meletakkannya dan memindahkan Hye Ryeong ke atas kasur. Dia mau mengganti pakaiannya tapi Hye Ryeong malah memeluknya dan nggak mau melepaskannya.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 5 Part 1
foto: TV Chosun

Sa Hyun menolak. Ia bangkit dan nyuruh Hye Ryeong untuk mengganti bajunya sendiri. Hye Ryeong marah dan menampar wajah Sa Hyun. Sa Hyun hanya menghela nafas. Pikirmu bisa memukulku sesukamu? Bicaralah, jangan memukul. Pintanya.

Hye Ryeong hanya tersenyum sinis. Kamu selingkuh dengan bicara? Apakah kamu memacarinya hanya dengan perkataan dan nggak tidur bersama? Hye Ryeong menarik baju Sa Hyun dan memaksanya untuk melepasnya.

Sa Hyun menolak dan memintanya untuk jangan begitu. Hye Ryeong menanyakan maksudnya dan mengingatkan kalo mereka suami dan istri. Sudah berapa kali ibumu menyarankan punya anak. Akan kuberikan kau seorang anak laki-laki.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 5 Part 1
foto: TV Chosun
Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 5 Part 1
foto: TV Chosun
Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 5 Part 1
foto: TV Chosun

Sa Hyun menegur Hye Ryeong dan menjauh. Ia mengaku nggak bisa mengakhirinya. Hye Ryeong berpikir kalo Sa Hyun nggak bisa mengakhirinya dengannya. Sa Hyun hanya diam. Hye Ryeong merasa nggak habis pikir. Kanu bisa mengakhirinya denganku, tapi nggak dengan wanita itu? Tidak bisa? Meskipun aku punya anak?

Sa Hyun akhirnya ngasih tahu kalo dia hamil. Hye Ryeong syok dan menanyakan sudah berapa lama? 6 pekan, jawab Sa Hyun. Hye Ryeong merasa nggak percaya. Dia minta Sa Hyun untuk membawanya bertemu dengan wanita itu. Ia ingin mendengarnya darinya.

Sa Hyun keluar untuk mengambil foto USG dan menunjukkannya pada Hye Ryeong. Ia meminta maaf dan bilang akan hidup menanggung dosa. Hye Ryeong melihatnya sekilas dan memaki Sa Hyun. Sa Hyun nggak bilang apa-apa dan keluar.

Bersambung…

12 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
The Penthouse 2 Ep 22
Read More

The Penthouse 2 Ep 22

Tentangsinopsis.com – Sinopsis The Penthouse Season 2 Episode 22, Lihatlah full recap ada pada link di tulisan yang…
Hello, Me! Ep 3 Part 1
Read More

Hello, Me! Ep 3 Part 1

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Hello, Me! Episode 3 Part 1, Simaklah daftar selengkapnya tentang cerita ini di tulisan yang…
Alice Ep 20
Read More

Alice Ep 20

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Alice Episode 20, Untuk Anda yang mencari daftar lengkap cek langsung di tulisan yang ini.…