Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 2 Part 3

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 2 Part 3
foto: TV Chosun

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Love (ft. Marriage and Divorce) Episode 2 Part 3, Bisa Kalian untuk lihat daftar selengkapnya di tulisan yang ini. Sekaligus untuk lihat Episode sebelumnya baca di sini.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 2 Part 3
foto: TV Chosun

Pi Young menghampiri Jo Wung. Rating mereka naik. Pi Young pikir itu berkat Jo Wung. Jo Wung membantah. Itu berkat Pi Young dan Bu Lee. Kali ini kalian kompak. Nona Boo juga lumayan menonjol.

Pi Young mengingatkan kalo bu Lee adalah penulis veteran di industri ini. Karena itu semua orang ingin bekerja dengannya. Jo Wung mengangguk membenarkan.

Siaran selesai. Sekarang giliran tim mereka. Hye Ryeong dan Shi Eun masuk.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 2 Part 3
foto: TV Chosun

Ibu berada di rumah sakit. Sepertinya akan melakukan pemeriksaan. Sudah lepas semua jepit ramput? Nggak pakai gigi palsu, kan? Tanya perawat.

Siaran akan segera dimulai. Shi Eun mulai sibuk menulis. BACA DUA ATAU TIGA KISAH (ULASAN SEDERHANA) DAN KIRIM VOUCER KOPI

Kepala ibu di pindai.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 2 Part 3
foto: TV Chosun
Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 2 Part 3
foto: TV Chosun

Seperti biasa, mereka bertiga mengobrol seusai siaran. Lee jagganim, apakah saranku berguna? Choi Min mendadak mengirim pesan ke Hye Ryeong. Di studio?

“Sepertinya ada yang jatuh.”

“Apa yang jatuh?”

“Kecantikanmu.”

Dari Choi Min? Tanya Pi Young. Dia sudah gila. Kenapa menggodamu? Dia pasti tahu kamu sudah menikah. Kalian nggak akrab, kan?

Hye Ryeong membenarkan. Dia anggap aku ini apa? Pi Young berpikir kalo sepertinya dia nggak peduli statusmu karena cantik. Hye Ryeong membantah. Itu kalo ia secantik dirinya.

Choi Min kembali mengirim pesan. Katanya pengilap bibirnya tertinggal. Pi Young mengaku sudah menduga. Salah-salah bisa menjadi pelecehan. Hye Ryeong hanya tersenyum.

Pi Young beralih pada Shi Eun. Kamu sudah berbaikan dengan suamimu? Shi Eun memberitahu kalo dia minta cerai. Aku setuju. Hye Ryeong dan Pi Young kaget dengarnya.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 2 Part 3
foto: TV Chosun

Sementara itu di kelas Wu Ram nampak sedih. Ji a sedang menceritakan tentang keluarganya dengan bahasa Inggris. Jadi, keluargaku ada tiga orang. Aku, ibuku, dan ayahku. Jadi, haruskah kuceritakan tentang keluargaku?

Guru mengiyakan dan menyuruhnya untuk melanjutkan. Ji a pun melanjutkannya setelah sebelumnya menatap Wu Ram. Jadi, ibuku pandai memasak, jadi, aku sangat suka masakannya. Ibu bekerja sebagai produser siaran, mengatur acara musik. Ayahku seorang dokter. Dia menyembuhkan banyak orang. Terima kasih.

Semua orang bertepuk tangan.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 2 Part 3
foto: TV Chosun

Saat pulang sekolah Ji a duduk di sebelah Wu Ram di dalam bus. Kamu ingin menjadi apa saat dewasa nanti? Tanya Ji a. Orang yang menepati janji. Bukan penghianat. Jawab Wu Ram. Bukan pengkhianat.

Ji a memberitahu kalo yang ia maksud bukan kepribadian, tapi pekerjaan. Wu Ram menanyakan meski ia menjadi anak yang malang atau susah, kamu masih mau berteman denganku? Ji a mengiyakan. Sekali berteman, tetap berteman selamanya. Selama kita tidak bertengkar. Bertengkar pun tetap berteman? Tanya Wu Ram.

Ji a menjawabnya dengan tersenyum.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 2 Part 3
foto: TV Chosun

Pi Young dan Hye Ryeong sedang bermain golf. Pi Young mengaku nggak bisa pukul dengan benar karena pikirannya kacau. Hye Ryeong juga. Ini mustahil, kan?

Keduanya duduk. Profesor Park masih prima. Mungkinkah ada mahasiswi yang bergantung padanya? Tanya Hye Ryeong. Menurutnya banyak wanita suka pada dosennya. Cinta pertamanya juga guru bahasa Inggris.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 2 Part 3
foto: TV Chosun
Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 2 Part 3
foto: TV Chosun
Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 2 Part 3
foto: TV Chosun

Pi Young pikir pasti sudah ketahuan kalo memang iya. Mana mungkin tak ketahuan bila sudah serumah. Wanita bisa sangat peka. Si Eun pasti telah kehilangan daya tariknya. Sampai nggak ingin hidup bersama lagi? Tanya Hye Ryeong. Pi Young mengangguk. Sudah sering aku suruh dia berdandan. Benar. Ini obrolan di antara kita berdua, tapi keterlaluan untuknya.

Apa kamu nggak bisa bertemu dan bicara pada suaminya? Tanya Hye Ryeong. Kamu bilang sering makan bersamanya. Pi Young mengingatkan kalo bukan keluarga, mana berani ikut campur. Umurnya juga lebih tua.

Hye Ryeong menyayangkan. Padahal Si Eun hidup baik lebih dari siapa pun. Pi Young membenarkan. Bahkan nggak pernah menghabiskan uang untuk dirinya. Hye Ryeong merasa nggak harus punya uang agar bisa tampil keren.

Pi Young merasa kalo Hye Ryeong nggak berhak bicara begitu. Hye Ryeong mengaku juga punya banyak baju murah. Dari Rodeo Drive. Pi Young heran. Rodeo kamu bilang murah? Hye Ryeong menghela nafas. Aku nggak akan diam saja jika menjadi Hyang Ki. Pi Young menambahkan kalo putranya juga baik seperti ibunya. Profesor Park juga seorang jentelmen.

Hye Ryeong merasa nggak habis pikir. Jentelmen mana yang bersikap begitu? Seharusnya dia nggak membuang istri yang telah bersamanya.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 2 Part 3
foto: TV Chosun

Ibu mendatangi rumah Pi Young sambil membawa koper. Pi Young membukakan pintu dan memasang wajah sinis seperti biasa. Bolehkah aku masuk? Tanya ibu. Pi Young hanya diam. Ibu berjalan masuk sambil menarik kopernya. Pi Young mengikuti. Lalu duduk mendahului ibu.

Ibu ikut duduk meski nggak dipersilakan. Suamimu belum pulang? Tanya ibu. Di mana Ji a? Bisa kamu panggilkan? Aku bawa beberapa hadiah dari Filipina.

Pi Young tetap nggak bicara jadi ibu memanggil Ji a sendiri. Pi Young memberitahu kalo dia pergi berenang dengan ayahnya. Ia lalu menatap ibu tajam. Ibu, meski bisa perbaiki barang, bukan berarti bisa perbaiki seseorang. Sepertinya Ibu nggak dengar ucapanku kemarin.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 2 Part 3
foto: TV Chosun
Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 2 Part 3
foto: TV Chosun

Ibu mengaku nggak tahu… bisa hidup berapa lama lagi. Aku tahu perasaanmu. Tapi Ji a pasti terkadang rindu neneknya.

Pi Young meremehkan. Perasaan macam apa itu? Ibu melanjutkan. Seperti katamu, aku pergi atau enggak, tali darah tetap terhubung. Pi Young memberitahu kalo sudah seharusnya kakek dan nenek menyayanginya.

Ibu menyadari kalo sebenarnya…ia nggak bisa menjadi nenek kandungnya. Pi Young menatap ibu. Kamu menyayanginya meski nggak terhubung darah setetes pun.

Pi Young memberitahu kalo temanku ada yang bercerai, karena perselingkuhan. Saat dia ingin pisahkan putranya hanya untuk balas dendam, aku larang dia memutus hubungan kasih sayang. Ibu nggak akan bisa menggantikan peran ayah. Ada hubungan spesial antara seorang anak dan ibunya. Itu berbeda dengan ikatan mereka dengan ayahnya. Ibu tak tahu itu?

Ibu terdiam. Pi Young berpikir kalo ia beruntung terlahir di negara ini. Orang tua tidur bersama anaknya yang baru lahir. Setelah berada di perut ibunya yang hangat, bayi itu terlahir ke dunia yang dingin. Bayangkan bayi yang baru lahir tidur sendiri di kamar kosong tanpa kehangatan atau cinta. Bagaimana perasaannya? Mungkin saja dia panik. Orang dewasa juga terkadang bergejolak karena kesepian. Apa yang harus dilakukan anak yang rindu sentuhan seseorang? Itu yang aku pikirkan saat merindukan Ayah. Aku mungkin terdengar sudah mengatasinya, tapi belum. Aku akan merindukannya sampai mati. Aku menyayangkannya. Anak perempuan akan mencontoh perlakuan ibu pada ayahnya, dan belajar cara menjadi istri, serta apa yang harus dicari pada pria. Anak laki-laki akan mencontoh ayahnya dan menjadi pria sejati. Apa yang memberi Ibu hak untuk hanya memikirkan dendammu dan menelantarkan anakmu? Manusia butuh dua makanan. Makanan yang mengenyangkan dan cinta yang mengisi jiwa. Harusnya aku cukup menerima cinta. Tapi Ibu mengambil satu makananku. Kamu mengabaikan pendapat dan kebutuhanku. Makanan yang Ibu rebut itu, melukaiku lebih dari yang bisa Ibu bayangkan. Ibu bahagia melepas Ayah pergi? Jangan coba bernapas lega di hadapanku jika Ibu bahagia. Seharusnya Ibu nggak bahagia sedikit pun. Rasa kehilangan Ibu karena nggak ada suami. Rasa kehilanganku karena tak ada Ayah. Ayah nggak mungkin minta cerai. Dia nggak akan mau.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 2 Part 3
foto: TV Chosun

Ibu memberitahu karena dia harus turun dari jabatan CEO. Pi Young rasa dengan pendidikannya, dia akan dengan mudah dapat pekerjaan baru. Ibu orang yang takkan berubah. Ayah memintaku sebagai syarat cerai. Tapi mengalah karena keegoisan Ibu dan minta bertemu denganku dua pekan sekali. Aku dengar semuanya di ruang keluarga. Sebulan sekali nggak Ibu kabulkan. Setahun beberapa kali nggak Ibu kabulkan. Ayah menangis. Kalau aku, pasti kuizinkan. Dia bukannya membunuh orang tuamu.

Ibu memberitahu kalo dalam beberapa hal, dia sama kejamnya dengan pembunuh. Mungkin lebih dari itu. Kamu nggak tahu karena nggak mengalaminya. Pi Young merasa nggak habis pikir. Ibu ingin aku mengalaminya? Agar aku bisa memahamimu…

Pi Young membentak ibu. Jangan konyol! Kamu ingin dihormati oleh menantumu yang sukses? Aku teringat Ibu setiap kali Ji a bersikap baik. Alangkah baiknya Ibu menutup mata dan mau memaafkan Ayah. Saat aku menikah, seharusnya aku masuk dengan menggandeng tangan Ayah. Melihat Ji a tumbuh akan membuatku lebih bahagia. Kesenjangan generasi kalian sangat jauh, tapi kamu masih merindukan cucumu. Apalagi ayah dan anak? Apa yang akan Ayah lakukan? Apa pernah Ibu pikirkan? Ibu pasti nggak akan membela Ayah. Atau sebagai gantinya, aku yang beradu menggantikan Ayah setelah besar? Karena kesalahan Ayah, aku harus hidup menebus dosa pada Ibu? Keluarga kita hanya menyisakan kesedihan. Ibu juga nggak bertemu pria baru. Jangan urung menikah lagi hanya karena dan demi aku. Aku tahu Ibu berkencan dengan pelatih golf. Aku tahu kamu juga membayarnya. Meski kebahagiaan menghampiriku, aku nggak bisa sepenuhnya menikmatinya. Yu Sin bilang aku terkadang tampak sedih. Aku hanya membantahnya, berkata aku bahagia. Ibu tak pernah menyesal? Tanya Pi Young.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 2 Part 3
foto: TV Chosun

Ibu nangis. Ia merasa kalo Pi Young nggak pernah tahu betapa ia sangat mencintai ayahnya. Karena itu, aku lebih nggak bisa memaafkannya.

Sampai sekarang? Tanya Pi Young. Ibu mengangguk membenarkan. Setiap kali aku merindukan Ji a, setiap mencemaskanmu dan ingin tahu kabarmu, aku makin membencinya.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 2 Part 3
foto: TV Chosun

Seorang wanita berendam. Ada dua sikat gigi di kamar mandi.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 2 Part 3
foto: TV Chosun

Seorang wanita lain berambut panjang bermain piano.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 2 Part 3
foto: TV Chosun

Wanita yang lain lagi tersenyum menatap ponselnya di atas tempat tidur.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 2 Part 3
foto: TV Chosun

Sa Hyun menonton pertandingan golf. Hye Ryeong menghampirinya dan memakaikan masker di wajahnya. Setelah selesai ia juga memakai masker untuk dirinya sendiri lalu merebut remit yang Sa Hyun pegang.

“Kamu harus cemas.”

Sa Hyun nggak ngeh. Hye Ryeong sesumbar kalo banyak yang menggodanya. Bagaimana bisa? Tanya Sa Hyun. Hye Ryeong memberitahu kalo ada yang mengiriminya pesan. Apa katanya? Tanya Sa Hyun. Mereka bilang tertarik kepadaku. Kau senang? Tanya Sa Hyun. Hye Ryeong langsung menatap Sa Hyun. Hanya bilang begitu? Kamu nggak cemburu? Sa Hyun mengaku bisa cemburu kalau tahu orangnya. Siapa? Tanyanya.

Hye Ryeong menekankan kalo itu nggak serius. Aku mengabaikannya. Sa Hyun kembali menyalakan tv-nya.

“Berisik.”

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 2 Part 3
foto: TV Chosun

Sa Hyun mematikan suara tv-nya. Tahu penulis di tempatku yang sudah berumur? Dia akan bercerai. Kenapa? Tanya Sa Hyun kayak nggak tertarik. Fokuslah dengar ucapanku. Pinta Hye Ryeong. Akhirnya Sa Hyun mematikan tv-nya.

Hya Ryeong pun mulai cerita. Suaminya yang dosen meminta cerai. Bukan karena selingkuh, tapi karena terlalu lama hidup bersama. Bagaimana menurutmu? Entahlah. Jawab Sa Hyun nggak tahu.

Kamu bisa mengerti sesama pria? Tanya Hye Ryeong. Sa Hyun pikir harus dengar pihak satunya lagi. Hye Ryeong merasa kalo secara pribadi, ia melihat kalo masalahnya ada di Si Eun. Sifatnya? Tanya Sa Hyun. Hye Ryeong membantah, hasrat. Apa? Sa Hyun kaget dengarnya. Hye Ryeong mengaku bercanda. Bekerja keras itu bagus, tapi seharusnya berdandan sedikit. Sa Hyun pikir dia sibuk. Memangnya aku tak sibuk? Protes Hye Ryeong. Aku pegang acara belanja rumah. Lalu iklan. Kadang mengisi suara juga. Apa aku pakai sembarang baju walau sangat sibuk?

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 2 Part 3
foto: TV Chosun
Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 2 Part 3
foto: TV Chosun

Di rumah kamu pakai baju nyaman. Bantah Sa Hyun. Hye Ryeong membenarkan, tapi aku nggak memakai celana pria atau kaus usang seperti banyak wanita lakukan. Aku juga masih muda. Didandani apa pun tetap cantik. Tapi dia sudah 50 tahun. Dia wanita berusia 50 tahun tapi nggak berdandan. Selalu tanpa riasan. Bajunya selalu sama. Wajar kalo suaminya bosan, kan? Aku kasihan pada anak-anaknya.

Anaknya ada dua, kan? Tanya Sa Hyun. Hye Ryeong mengiyakan, mereka pasti sangat terluka. Anak bungsunya kelas 5 SD
dan sekelas dengan anak produserku. Seorang dosen seharusnya menjelaskan permasalahan secara logis. Hidup bersama sampai sekarang, lalu bercerai. Apa guna hidup istrinya?

Sa Hyun merasa nggak nyaman. Ibu mendadak nelpon. Ibu berharap aku tak membangunkannya. Hye Ryeong mengaku nggak akan tidur seawal ini. Di sini baru pukul 22.00. Ibu kena flu? Sa Hyun bangun dan meninggalkan kamar.

Ibu membantah, suara ibu serak karena masih pagi. Menantu ibu sehat? Tanya ibu. Hye Ryeong menjawab sehat. Istrinya bahkan memperhatikan kulitnya.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 2 Part 3
foto: TV Chosun

Sa Hyun menuang air ke gelas. Ia nampak memikirkan sesuatu.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 2 Part 3
foto: TV Chosun

Setelah bicara dengan Ibu, Hye Ryeong mengambil ponsel Sa Hyun dan meriksa panggilan terakhirnya. ISTRIKU, JAKSA KIM, KAKAK. Ia lega karena nggak ada yang mencurigakan dan mengembalikannya.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 2 Part 3
foto: TV Chosun

Sa Hyun bicara pada ibu dan mengaku akan bercerai. Ibu memarahinya. Bicara apa kamu? Sa Hyun minta tolong pada ibu untuk membujuk Ayah. Ibu nggak mau. Apa kamu gila?

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 2 Part 3
foto: TV Chosun

Sa Hyun datang ke rumah ayah tapi seseorang bilang padanya kalo mereka sudah pergi sejak pagi. Ke lapangan golf? Tanya Sa Hyun. Wanita itu membantah. Ke Busan. Mereka harus menghadiri pernikahan. Kamu tak meneleponnya dulu? Sa Hyun menggeleng. Aku kira di rumah karena akhir pekan. Ia lalu bermain dengan Dong Mi.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 2 Part 3
foto: TV Chosun

Seorang pria menghampiri seorang wanita yang memakai masker dan mengonfirmasi kalo ia Nam Gabin, kan? Wanita itu membenarkan. Pria itu mengaku sebagai penggemarnya. Boleh minta tanda tangan? Gabin mengiyakan dan menanyakan namanya.

“Jung Su-gil.”

Pria itu juga minta foto. Gabin sudah menolak tapi dia tetap minya dengan alasan kalo ia penggemarnya. Gabin mengaku sedang nggak memakai riasan dan nggak mau terlihat seperti ini. Pria itu merasa hari ini juga keren. Pria itu tetap mengambil foto dengan ponselnya dan Gabin memalingkan wajahnya. Pria itu malah marah dan menyangka Gabin sombong sampai membuat dua wanita di depan menatap mereka. Apa susahnya berfoto sekali saja. Gabin memberitahu kalo orang-orang bisa mengenali.

Pria itu kayak nggak peduli. Apa masalahnya? Kamu bukan bintang besar. Bersyukurlah aku mengenalimu. Wanita di depan ikut bicara, Ami. Jangan memaksa jika dia nggak mau. Pria itu melarangnya untuk ikut campur. Ami marah dan membentaknya. Memang kamu siapa? Aktor musikal juga manusia. Dia juga punya privasi.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 2 Part 3
foto: TV Chosun

Pria itu ikut marah. Kamu minta diberi pelajaran? Beraninya kau? Dia maju mau menyerang tapi dihentikan sama wanita yang satunya. Song Won (kayaknya). Pergilah! Siapa tahu ada yang merekam.

Dan memang semua orang yang mengantre di depan sedang memotretnya. Pria itu merasa nggak nyaman dan pergi. Ia menyatakan ke Gabin kalo sekarang dia adalah pembencinya.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 2 Part 3
foto: TV Chosun

Gabin melepas maskernya setelah pria itu pergi. Ia berterima kasih pada Song Won. Nggak masalah jawab Song Won. Gabin memberitahu kalo terkadang ada orang seperti itu. Song Won memberi tahu kalo ia juga menonton Natasha. Gabin mengiyakan. Di sini cukup ramai. Kalian nggak mau ke tempat lain? Aku yang traktir. Song Won tersenyum. Nggak masalah siapa yang bayar. Aku merasa terhormat.

Ketiganya lalu pergi dari sana. Kalian bawa mobil? Tanya Song Won. Keduanya mengiyakan.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 2 Part 3
foto: TV Chosun

Gabin mengaku tiba-tiba aku ingin makan daging, tapi di sana porsi personal. Song Won membenarkan, aku juga sedang ingin makan daging. Ami mengaku nggak mengenali Gabin karena lama tinggal di luar negeri. Gabin berterima kasih nggak mengenaliku di luar panggung. Khususnya saat seperti ini? Tapi kau keren. Puji Ami. Penggemar aneh tadi punya mata yang bagus. Gabin berterima kasih atas bantuan kalian hari ini. Ami merasa kalo itu sudah seharusnya. Gabin merasa kalo sekarang ini, banyak yang tak ingin ikut campur. Lebih individualis dibandingkan dulu, kan? Tanya Song Won.

Love (ft. Marriage and Divorce) Ep 2 Part 3
foto: TV Chosun

Hye Ryeong sampai parkiran. Ia lalu melihat mobil suaminya dan mendekat. Mendadak ia terhenti saat mau mengeyuk begitu mekihat ponsel Sa Hyun. Dia yang habis telponan lalu menyimpan ponselnya lalu mengambil ponselnya selama ini dan turun dari mobil.

Ia kaget lihat Hye Ryeong tapi berusaha untuk menutupinya. Kamu bilang pulang telat. Hye Ryeong mendorong Sa Hyun dan mengambil ponsel tadi. Apa ini? Tanyanya sambik menunjukkannya ke Sa Hyun.

Sa Hyun hanya diam meski Hye Ryeong nampak sangat marah.

Bersambung…

13 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Hush Ep 4 Part 2
Read More

Hush Ep 4 Part 2

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Hush Episode 4 Part 2, Kamu bisa tahu full daftar selengkapnyaa di tulisan yang ini.…
Be My Boyfriend Ep 4
Read More

Be My Boyfriend Ep 4

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Be My Boyfriend Episode 4, Untuk melihat adanya spoiler lengkap tersedia di tulisan yang ini.…