Let Me off the Earth Ep 20

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Let Me Off The Earth Episode 20, Untuk menemukan link-link recap ada di tulisan yang ini. Jika Kalian ingin mencari tahu Episode Sebelumnya bisa baca disini.

foto: Teenply
foto: Teenply

Jiwu nyuruh Han Gyeol untuk turun tapi Han Gyeol menolak. Dia tetap mau lompat. Akhirnya Jiwu memberitahu kalo ia datang ke sekolah itu karena Han Gyeol.

Akhirnya Han Gyeol mau turun. Mereka bicara di perpustakaan. Jiwu nyuruh Han Gyeol untuk langsung ke intinya. Dia sibuk. Han Gyeol menanyakan maksud dari apa yang dikatakannya di atap.

Jiwu pikir yang Han Gyeol maksud adalah ia akan mati kalo sampai lompat. Han Gyeol membantah. Bukan itu tapi Jiwu yang bilang datang ke sekolah itu karena dirinya. Jiwu membenarkan. Ia mengungkit tentang Bot Horoskop. Semua orang di SMA Yeolli tahu tentang bot horoskop SMA Seoyeon yang ramalannya selalu benar. Ia juga seperti itu dan penasaran dengan siapa yang mengelolanya.

foto: Teenply

Han Gyeol mengatakan kalo selama ini orang tahunya itu adalah robot. Jiwu nggak sependapat. Ia yakin kalo itu adalah orang yang bisa melihat masa depan atau mengalami beberapa putaran. Prediksinya sangat spesifik. Karena itulah dia datang. Han Gyeol menyimpulkan kalo karena itulah Jiwu tahu kalo ia adalah si peramal daring?

Jiwu membenarkan. Ia menyadari kalo Han Gyeol sudah menjalani banyak putaran dalam hidupnya. Han Gyeol nggak percaya dan menanyakan buktinya. Jiwu mengaku punya firasat. Han Gyeol pernah menyebutnya murid baru yang nggak pernah muncul dalam 32 kali terakhir.

foto: Teenply
foto: Teenply

Han Gyeol merasa nggak masuk akal kalo Jiwu percaya dengan putaran kehidupan. Jiwu merasa kalo secara teori itu nggak mustahil. Mekanika kuantum dan Kucing Schrodinger sudah membuktikannya. Han Gyeol merasa nggak habis pikir. Jiwu pindah hanya karena itu?

Jiwu mengatakan kalo ia memang akan pindah. Ia lalu dapat pesan dari ibu yang terus menekannya. Jiwu mengaku sangat tertekan. Karena itulah ia pindah. Ia akan pulang.

Han Gyeol menanyakan apa semuanya akan berubah mulai sekarang? Jiwu bilang itu tergantung pada Han Gyeol sendiri. Jiwu menelpon ibunya dan bilang akan pulang.

foto: Teenply
foto: Teenply

Semuanya memang berubah. Chulho putus dengan pacarnya karena bosan. Sojung mengeluhkan harus berangkat saat liburan. Ia mau bertanya pada bot horoskop tapi bot horoskop libur selama liburan. Mereka lalu berencana untuk beli hot dog. Han Gyeol mendekat dan nyuruh mereka untuk beli sendiri karena ia mau bicara sama Jiwu.

Mereka bicara di perpustakaan. Han Gyeol meyakini kalo putarannya berubah setelah Jiwu ada karena ia nggak pernah ada pada 32 putaran sebelumnya. Han Gyeol lalu menunjukkan buku mekanika kuantum.

foto: Teenply

Jiwu heran. Han Gyeol ingin mereka belajar bersama? Han Gyeol mengangguk membenarkan. Kalo putarannya rusak, mungkin itu terkait dengan Jiwu. Mereka harus mencari tahu apa putarannya benar-benar rusak atau ada hal lain yang akan terjadi. Dan mereka akan mulai hari ini.

Han Gyeol membuka bukunya dan membacanya sekilas. Ia lalu bilang akan mulai besok.

Esok harinya mereka membacanya bersama. Baru senentar Han Gyeol sudah pusing. Ia lalu bertanya ke Jiwu tentang Yejin. Apa dia ngasih tahu sesuatu tentang bot horoskop? Dia sudah tahu kalo ia adalah bot horoskop.

foto: Teenply
foto: Teenply

Jiwu malah tersenyum. Nggak percaya kalo Han Gyeol ketahuan sama Yejin. Han Gyeol sendiri juga nggak ingin Yejin tahu. Jiwu menanyakan apa yang Yejin katakan saat tahu? Han Gyeol nggak yakin. Yejin bahkan nggak bicara lagi dengannya setelah tahu. Jiwu mengungkit kaki harusnya Han Gyeol menghentikannya saat ia menyuruhnya.

Han Gyeol menghela nafas. Sebelumnya nggak ada yang tahu soal itu. Tapi ia penasaran karena Yejin nggak ngasih tahu orang lain tentang itu. Jiwu pikir itu nggak aneh. Orang akan merasa nggak nyaman kalo mereka tahu. Selain itu bot horoskop sedang istirahat. Han Gyeol lalu nrngungkit kalo Yejin selalu menyukainya nggak peduli apa yang ia lakukan. Dia bergabung dengan klub yang sama dengannya dan memintanya menjadi pasangannya saat bermain dodgeball. Dia nyuruh Jiwu untuk menebak kenapa Yejin menyukainya. Karena ia manis😅😅. Han Gyeol tertawa sedang Jiwu hanya melihatnya dengan tatapan aneh.

Lah habis itu Han Gyeol malah nangis ingat kalo dulu Yejin selalu menyukainya tapi sekarang…

Han Gyeol mengeluhkan usianya yang sudah 113 tahun dan ia masih harus bangun pagi, memakai seragam dan ke sekolah. Itu nggak masuk akal. Ibu dan kakak Jiwu mengirim pesan minta Jiwu untuk pulang dan memasak.

foto: Teenply
foto: Teenply

Selanjutnya mereka bicara di kelas. Han Gyeol memberitahu kalo ia berusaha untuk ngasih tahu orang-orang tapi nggak ada yang percaya.

Jiwu pikir karena itu sulit untuk dipercaya. Han Gyeol menunjukkan kalo Jiwu percaya padanya. Ia melanjutkan kalo mereka pikir ia g*la. Ia juga pernah ngasih tahu wali kelas. Ia didengarkan tapi habis itu dibawa ke UKS. Dikiranya kepalanya terbentur.

foto: Teenply
foto: Teenply

Sepekan kemudian

Jiwu kayak stres banget sama sikap Han Gyeol. Dia sampai berhalusinasi dipanggil sama Han Gyeol. Lah Han Gyeol beneran datang. Ia pura-pura tidur. Han Gyeol memberitahu kalo ia membeli lotre dalam putaran ke 25 dan…

Hari selanjutnya Han Gyeol nyari Jiwu di kelas tapi nggak ada. Dia bertanya sama Nari tapi Nari tahunya Jiwu sama Han Gyeol. Lah ternyata Jiwu sembunyi di balik meja guru. Ia keluar setelah Han Gyeol pergi dan mengajak Nari untuk segera pergi dari sana.

Sampai di luar Han Gyeol menangkapnya dan menariknya kembali ke kelas.

foto: Teenply
foto: Teenply

Di kelas Han Gyeol hanya diam mendengarkan Han Gyeol yang bilang kalo ingatannya jadi lebih baik setelah hidupnya diulang terus. Akhirnya Han Gyeol menyadari kalo selama ini hanya ia yang bicara. Ia lalu mengungkit kalo Yejin selalu menyatakan perasaannya di hari kelulusan. Ia seperti khawatir kalo bagian itu juga akan berubah.

Jiwu menenangkan kalo Han Gyeol mungkin akan berusia 20 tahun setelah berusia 19 tahun selama 100 tahun. Han Gyeol terdiam. Selama ini ia nggak pernah berpikir akan berusia 20 tahun.

Ibunya Jiwu nelpon. Jiwu menjawabnya sambil menyusun penanya berjajar rapi.

foto: Teenply
foto: Teenply

Han Gyeol dan yang lain naik ke kelas 12. Semuanya sudah berubah. Ia berbalik dan melihat Yejin gandengan tangan dengan Semin. Nggak ada lagi Yejin yang tersenyum padanya.

Jiwu mengajaknya untuk masuk. Han Gyeol mendapati dirinya masih tetap berusia 18 tahun.

foto: Teenply

Epilog

Jiwu nenjawab telpon dari ibunya sambil menata pena berjajar rapi. Ia akan segera pulang dan memasak makan malam. Setelah selesai Jiwu mau mengemasi bukunya.

Han Gyeol menyuruhnya untuk melakukan yang diinginkannya. Itu terserah padanya mau hidup jadi gadis konfusianiame atau orang lain. Terakhir Han Gyeol melempar penanya dan membuat susunan pena Jiwu rusak.

Bersambung…

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Mine Ep 1 Part 3
Read More

Mine Ep 1 Part 3

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Mine Episode 1 Part 3, Untuk mencari tulisan recap dari pertama sampai full di tulisan…